Harga Karpet Meteran

Karpet meteran adalah sebuah karpet yang digunakan untuk berbagai macam ruangan. Karpet meteran ini dikenal dengan nama karpet kantor.

Karpet ini memang banyak digunakan di hotel, perkantoran, apartemen, perumahan dan juga lain sebagainya. Hampir di semua ruangan yang ada dapat menggunakan karpet meteran ini.

Umumnya karpet ini memiliki ukuran 3,97 sampai 4 meter, hingga jika seluruhnya di total maka memiliki dimensi yaitu 160 meter persegi (1 roll).

Untuk ketebalannya sangat bervariasi dari 0,5 cm hingga 1,5 cm. harganya tidak hanya sesuai dengan ketebalannya, tetapi juga disesuaikan dengan motif yang ada.

Apa Itu Karpet?

Apa itu karpet? Karpet yaitu tekstil yang menutup lantai. Umumnya atas karpet berbulu yang menutupi bawah karpet. Panjangnya dan besarnya bervariasi, serta motif karpet bermacam-macam. Istilah karpet sendiri berasal dari bahasa italia yaitu “carpita”, yang berarti membului.

Gambar-Karpet-Lantai-Bulu-Ukuran-100X160
Karpet Lantai Bulu Import China Ukuran 100 X 160 (Tokopedia.com)

Karpet banyak digunakan untuk acara-acara tertentu, seperti rapat yang digunakan sebagai alas duduk agar badan tidak langsung menyentuh ke lantai. Hotel, perkantoran dan lain sebagainya.

Fungsi utama karpet sebagai penutup lantai dan juga memberikan warna tersendiri pada ruangan. Bahan karpet yang lembut dapat menciptakan kenyamanan serta ketenangan.

Baca juga: Harga Lemari Kayu 2 Pintu

Harga karpet meteran sangat beragam. Dari yang murah hingga yang sangat mahal. Tergantung dari bahan dan ketebalannya. Berikut adalah daftar harga karpet meteren terbaik.

Daftar Harga Karpet Meteran Terbaru Semua Jenis dan Ukuran 2019

Jenis KarpetUkuran KarpetHarga Karpet Per m2
Karpet Bali3,95 – 3,97 meterRp80.000
Karpet Callaway4 meterRp150.000
Karpet Bulu4 meterRp100.000 – Rp600.000
Karpet Bulu Solaria4 meterRp500.000
Karpet Motif Mewah4 MaterRp200.000

Rekomendasi Jenis Karpet Terbaik

Berikut adalah beberapa karpet terbaik untuk keindahan hunian anda.

1. Karpet Bali

Karpet-Bali
Gambar Karpet Bali (Tokopedia.com)

Karpet bali ini memiliki lebar sekitar 3,95 sampai 3,97. Untuk harganya, Anda cukup membayarnya dengan harga Rp. 80.000,00 per meter persegi.

Harga tersebut juga berlaku pada karpet yang berjenis loop-pile dengan berbagai motif polos lainnya. Misalkan karpet emperor, crown dan juga lain sebagainya.

2. Karpet Callaway

Karpet-Callaway
Gambar Karpet Callaway (aliexpress.com)

Karpet ini cukup besar, yaitu lebarnya mencapai 4 meter. Harga untuk per meternya karpet callaway adalah Rp. 150.000,00 ke atas.

Dan harga tersebut juga berlaku pada karpet yang berjenis loop pile-graphic. Contoh pada karpet loop plie-graphich adalah legend, atrium, martel, hammer, lotus, millano, checkmate dan juga lain sebagainya.

3. Karpet Bulu

Karpet-Bulu
Gambar Karpet Bulu (Bukalapak.com)

Karpet ini memiliki lebar yang sama dengan karpet callaway yaitu 4 meter. Jika Anda ingin membeli karpet ini, harganya cukup tinggi dan mahal yaitu Rp. 100.000,00 per meternya hingga Rp. 600.000,00.

Namun, salah satu merk karpet bulu yang cukup mahal adalah harga karpet Solaria yaitu Rp. 500.000,00an.

4. Karpet Motif Mewah

Karpet-Motif-Mewah
Gambar Karpet Motif Mewah (Okezone.com)

Karpet ini memiliki bentuk tekstur yang padat dan juga tebal. Desainnya sangat mewah dan juga material yang digunakan juga sangat berkualitas.

Jika Anda ingin membelinya, Anda bisa merogoh kantong sebesar Rp. 200.000,00 per meter persegi. Karpet ini juga sering disebut sebagai karpet bertipe cut-pile-wilton collection.

Tips Memilih Karpet

Jika Anda ingin membeli karpet, pastikan karpet yang akan Anda beli memiliki kualitas yang baik dan juga tentunya dapat memberikan kenyamanan.

Sebelum Anda membeli karpet pastikan jenis serat dan juga desain karpet yang sesuai dengan ruangan Anda, karena jenis karpet juga akan mempengaruhi keindahan ruangan.

Berikut Jenis-Jenis Serat pada karpet!

1. Serat Nilon

Serat pada jenis benang yang sintetis dan alami tersedia dalam bentuk karpet meteran, roll, wall/wall to wall. Apa saja serat sintetis? Serat sintetis adalah nilon, polyester dan juga olefin.

Kualitas pada serat nilon lebih kuat, dapat digunakan dalam jangka yang panjang atau tahan jika dipakai, dan harganya juga lebih tinggi.

Cara membersihkan serat nilon ini yaitu dengan dengan pembersih konstan agar tetap menarik.

Sedangkan untuk polyester, serat pada kain ini lebih tahan noda, dan ada berbagai macam variasi warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Untuk harga terbilang cukup murah ketimbang nilon dan juga olefin.

Untuk olefin sendiri biasanya digunakan pada daerah yang memiliki lalu lalang yang tinggi dan juga di luar ruangan. Harganya di bawah serat benang nilon.

2. Serat Alami

Karpet pada serat alami adalah wool dan juga sabut ataupun sisal. Untuk wool sendiri memiliki kelebihan yang cukup baik yaitu serat benangnya tahan lama, lembut dan juga tahan noda.

Namun untuk perawatan juga tentu lebih ekstra dan harganya pun juga cukup tinggi. Sedangkan sabut sendiri adalah serat yang terbuat dari serabut kelapa.

Untuk harganya memang lebih rendah dan terjangkau daripada serat wool.

Jika kedua serat ini digabungkan maka akan menjadi sebuah karpet yang sangat modern dan akan terbebas dari kotoran, tahan lama dan untuk perawatan juga Anda tidak perlu khawatir.

3. Jenis Pola Benang

Karpet meteran ini memang memberikan dan menyuguhkan berbagai bentuk yang bervariasi dan terkesan mewah. Seperti, sachen, berber, hiasan dinding, cut anda loop, dan level loop.

Jika Anda ingin membeli karpet, perhatikan dengan benar pola benang karpet yang ingin Anda beli.

Baca juga: Harga Meja Belajar Lipat

Tips Merawat Karpet

Jika Anda memiliki karpet di rumah, Anda juga harus merawatnya dengan baik dan benar, agar karpet yang Anda miliki tetap bagus dan juga baik.

Berikut adalah Tips merawat karpet yang bisa Anda lakukan.

1. Penempatan Karpet

Karpet sangat mudah sekali terkena debu dan juga kuman. Untuk meminimalisir hal tersebut, maka Anda harus meletakkan karpet yang tak sering diduduki atau diinjak-injak, dan jangan di samping rak sepatu atau tempat yang akan dengan mudah terkena debu.

Letakkan pada tempat yang aman seperti, kama, ruang kerja dan juga tempat-tempat yang tak mudah terkena debu.

2. Buka Alas Kaki

Jika Anda ingin duduk di karpet biaskan untuk membuka alas kaki terlebih dahulu karena sepatu rentan masuk kuman dan juga kotoran. Jangan injak karpet dengan alas kaki.

3. Pasang Keset

Jika Anda ingin duduk di karpet, usahakan dan perhatikan kaki Anda. Jangan sampai kaki Anda kotor dan justru membawa kuman dan debu pada karpet. Biasakan untuk membersihkan kaki terlebih dahulu di keset yang sudah disediakan.

4. Bersihkan Noda Segera

Jika Anda ingin membersihkan karpet jangan Anda sikap karena akan menyebar, cukup gunakan uap dan arahkan alat uap pembersih debu pada bagian-bagian yang ingin Anda bersihkan.

5. Cuci Secara Rutin

Agar karpet tetap bersih maka bersihkan cukup dua kali dalam setahun. Usahakan untuk mencuci karpet pada musim panas, karena agar dapat kering secara sempurna. Karpet yang lembab akan menimbulkan bau tak sedap dan banyak kuman yang masuk.

6. Vakum

Untuk bersih secara maksimal, Anda bisa membersihkan karpet Anda secara rutin di setiap pagi hari dan juga malam hari menggunakan vakum cleaner.

Baca juga: Harga Meja Rias

Merk-Merk Karpet Meteran Terbaik

Satu hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli karpet adalah perhatikan merk-merk karpet meteran terbaik, karena kualitas karpet juga memberikan kenyamanan ketika diduduki.

  1. Karpet Bali
  2. Karpet Checkmate
  3. Karpet Callaway
  4. Karpet galaxy
  5. Karpet New forest
  6. Karpet santorini
  7. Karpet toronto

Secara umu karpet meteran memiliki lebar 3,95 ampoai dengan 4 meter. Dan untuk panjangnya sendiri adalah 25 hingga 40 meter. Jika digabung keseluruhan untuk diameternya karpet meteran ini adalah 160 meter persegi. Ketebalannya sendiri 0,5 sampai dnegan1,5 centimeter.

Pastikan jika Anda ingin membeli karpet meteran, Anda memperhatikan dengan baik dan benar, bahan serta benang yang digunakan serta harga perabot rumah ini dengan seksama. Jangan sampai Anda membeli karpet yang berkualitas buruhk, sehingga hanya akan cepat rusak.

Originally posted 2019-01-17 13:56:12.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar