Harga Lampu Tidur

Lampu tidur memang hiasan ruangan yang sangat bagus sekali, saat ini banyak dicari orang sehingga para pengrajin berlomba-lomba membuat lampu tidur yang terbaik dan juga yang paling unik.

Tidak hanya unik saja, namun pengrajin juga berlomba-lomba untuk membuat lampu yang bersaing secara harga. Sebenarnya apa itu lampu tidur sih? Lampu tidur merupakan lampu yang dinyalakan ketika seseorang hendak tidur. Lampu jenis ini dipilih karena tidak silau saat tidur dan juga tidak membuat ruangan menjadi gelap gulita sehingga seseorang tidak terlalu takut.

Tidur dengan kedaan cahaya minim banyak disukai oleh orang sebab membuat tidur lebih cepat dan juga lebih nyenyak. Dalam pembuatan lampu tidur sendiri, masing-masing industri memiliki karakter yang berbeda-beda dalam pembuatannya. Ada yang berbahan kayu, bambu, keramik, logam, barang bekas, akrilik dan lain sebagainya.

Dari aneka macam jenis tersebut pun masih dikembangkan lagi menjadi jenis-jenis yang berbeda. Misalnya saja kayu, ada beberapa jenis kayu yang digunakan untuk membuat lampu, misalnya saja kayu solid atau jenis kayu yang memiliki kualitas bagus, yang kedua adalah kayu limbah yang merupakan kayu sisa pembuatan atau potongan dari almari, pintu dan lain sebagainya.

Lalu yang ketiga adalah kayu akar, kayu akar sendiri biasanya diambil dari akar-akar kayu yang sudah dimakan rayap. Sehingga yang tersisa adalah kayu teras, kayu ini merupakan kayu bagian dalam dari setiap kayu.

Karakternya kuat, kokoh dan juga indah sebab memiliki lekuk-lekuk yang tidak biasa. Kayu akar bila dibuat sebagai lampu tidur, biasanya dijadikan sebagai kap lampu.

Daftar Isi

Jenis-Jenis Lampu Tidur

Sebenarnya ada banyak sekali lampu tidur yang bisa kamu pilih, namun pada pembahasan kali ini akan dibahas beberapa saja.

Berikut ini ulasan lampu tidur untuk kamu yang penasaran.

1. Lampu Tidur KAP

Lampu-Tidur-KAP
Gambar Lampu Tidur KAP (Aliexpress.com)

Kap lampu merupakan lampu tidur yang biasa diletakkan di aras meja maupun ditempel pada dinding. Bentuk dari kap lampu ini sangat bervariasi sekali, ada yang lingkaran, ada yang segitiga, persegi, bulat maupun bentuk variatif lainnya.

Biasanya yang menggunakan kap lampu ini adalah rumah minimalis, hotel dan lain-lain.

Lalu apa bahan yang digunakan untuk pembuatanlempu tidur ini?

Bahan yang digunakan biasanya adalah bahan kayu yang bagus, limbah, plastik dan lain sebagainya, dengan kata lain bahan pembuatannya adalah bermacam-macam.

Selalu ada saja inovasi baru bermunculan dalam industri kreatif pembuatan lampu ini. Ada inovasi pembuatan lampu yang berbahan dasar keramik, kertas, kain dan lain-lain.

2. Lampu Dinding Box

Lampu-Dinding-Box
Gambar Lampu Dinding Box (Aliexpress.com)

Lampu dinding merupakan jenis lampu yang ditempel pada dinding ruangan. Lampu ini lebih sering dibuat dengan bahan dasar kayu, dengan pertimbangan bahwa kayu lebih mudah dibentuk.

Tekstur dan warna alami kayu juga lebih indah untuk dijadikan sebagai interior ruangan. Seiring perkembangannya, lampu dinding ini mengalami perkembangan, bahan dasar pembuatannya dibuat dari aneka macam barang.

Ada juga yang berbentuk box yang diprint dan memiliki gambar unik serta keren. Lampu box ini banyak disukai, meski harga lampu jenis ini lumayan mahal. Dalam perkembangannya lampu box tidak lagi dijadikan sebagai lampu tidur, namun dijadikan sebagai lampu toko.

Baca juga: Harga Lemari Kayu 2 Pintu

3. Lampu Tidur Karakter

Lampu-Tidur-Karakter
Gambar Lampu Tidur Karakter (Blanja.com)

Lampu tidur ini anak-anak banyak suka sekali, lampu tidur karakter biasanya dibuat dengan cara diprint. Kebanyakan gambar yang dipakai adalah gambar kartun, anime dan aneka macam gambar yang disukai oleh anak-anak lainnya.

Sebenarnya bidikan dari lampu ini bukan hanya anak-anak saja, sebab pada kenyataannya banyak orang dewasa yang juga menyukai lampu ini.

Kalau untuk orang dewasa, gambar yang digunakan maka tergantung trend yang ada, gambar yang ada di lampu karakter juga bisa disesuaikan sesuai dengan selera masing-masing. Harga lampu tidur karakter yang tidak terlalu mahal adalah salah satu keuntungan dalam menggunakan lampu ini.

4. Lampu Tidur LED

Lampu-Tidur-LED
Gambar Lampu Tidur LED (Dekoruma.com)

Lampu ini juga memiliki harga yang relatif terjangkau. Lampu ini memiliki bentuk yang lucu-lucu dan juga perubahan warna lampu yang juga unik. Lampu jenis ini banyak sekali disukai oleh masyarakat, bentunya kebanyakan hanya seperti dop yang dicolokkan ke stop kontak saja, sederhana sekali.

Selain digunakan sebagai lampu tidur, lampu ini juga sering digunakan sebagai hiasan panggung, ada lampu tidur LED yang bentuknya memanjang serta warna lampunya bisa berubah, hal itulah yang dimanfaatkan untuk dekorasi panggung.

Lampu ini juga sangat sering sekali dijadikan sebagai hiasan semata di dalam rumah tanpa mengurangi esensi dari lampu tidur itu sendiri.

5. Lampu Tidur Proyektor

Lampu-Proyektor-Kamar-Tidur
Gambar Lampu Proyektor Kamar Tidur (Tokopedia.com)

Lampu tidur yang satu ini juga menjadi primadona di kalangan masyarakat, bentuknya meskipun biasa saja, namun ada pancaran cahaya yang keluar dari lampu ini.

Pancaran cahaya itu bisa memenuhi seluruh ruangan. Warna lampu yang memancar juga beraneka ragam, bahkan ada lampu yang juga bisa diatur sesuai dengan selera.

Bisa ditambahkan kata-kata sendiri, gambar maupun foto wajah sendiri dan juga ditambahkan alunan musik sehingga tidur bisa semakin nyenyak dan tenang.

Lampu ini cocok bagi Anda yang suka susah tidur, sebab motif-motifnya sangat lucu dan bisa membuat pikiran Anda rileks.

Baca juga: Harga Lampu Sorot

6. Lampu Tidur Unik dari Barang Bekas

Lampu-Tidur-Unik-dari Barang-Bekas
Gambar Lampu Tidur Unik dari Kayu Bekas (Aliexpress.com)

Industri kratif semakin berkembang, banyak sekali pengrajin yang bermunculan baik dalam skala kecil maupun menengah. Salah satu inovasi yang dibuat dalam hal industri lampu adalah lampu yang terbuat dari barang bekas.

Barang bekas dengan kata lain limbah, jangan dipandang sebelah mata saja. Sebab apabila seseorang mampu mengolah limbah tersebut dengan sangat baik, maka hasilnya akan sangat bagus sekali.

Limbah tersebut misalnya saja plastik, potongan kertas, potongan, dedaunan, kayu limbah dan lain sebagainya. Bermula dari limbah kemudian disulap menjadi lampu yang sangat indah sendiri memerlukan kreatifitas yang besar. Tidak sembarang orang mampu membuat barang unik hanya dari barang bekas tak terpakai. Oleh karenanya, wajar saja apabila lampu unik yang terbuat dari barang bekas juga memiliki harga yang lumayan mahal.

Itu tadi adalah sedikit informasi mengenai jenis-jenis lampu tidur yang bisa kamu jadikan piilihan. Merk lampu tidur terbaik tidak bisa ditentukan hanya berdasarkan tampilan saja, namun juga dari ketahanan dan juga selera orang masing-masing.

Sedikit tips bagi kamu untuk memilih lampu tidur, yang pertama adalah sesuaikan bentuk lampu tidur dengan ruangan, jangan ruangan kecil diberi lampu tidur yang besar dan juga makan tempat.

Kalau kamu merupakan orang yang artistik, maka kamu akan memilih lampu tidur yang nyambung dengan bentuk dan warna ruangan.

Selanjutnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan tidur kamu, apakah kamu butuh yang sangat remang atau butuh yang berwarna-warni seperti lampu tidur proyektor.

Berikut adalah daftar harga lampu tidur terbaik. Harga dibawah berbeda beda tergantung jenis lampu, merk lampu dan tempat membeli lampu. Setidaknya tabel dibawah bisa menjadi gambaran awal sebelum membeli lampu kamar tidur.

Daftar Harga Lampu Tidur Semua Jenis Tahun 2019

Jenis Lampu TidurHarga Dalam Rp
Lampu Tidur Karakter DoraemonRp170.000 – Rp210.000
Lampu Kamar Tidur IKEARp75.000
Lampu Dinding Kamar TidurRp280.000
Lampu LED Kamar TidurRp130.000
Lampu Tidur Universal Proyektor Kura-KuraRp135.000
Lampu Tidur Jamur Avatar BungaRp80.000
Lampu Tidur Lampu Tumblr 10 Meter 100 LEDRp40.000
Lampu Dinding Eropa Tembaga Retro MarmerRp1.800.000
Lampu Jamur Kayu Warna-warni PortableRp500.000
Lampu Tidur Karakter Bisa Charger HPRp100.000

Baca juga: Harga Karpet Meteran

Itulah sedikit tips dan informasi mengenai lampu tidur mulai dari harga perabot rumah dan jenis jenisnya yang mungkin berguna bagi kamu, semoga bermanfaat, terima kasih.

Originally posted 2019-01-18 15:08:28.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar