Harga Lemari Gantung Dapur

Lemari gantung dapur menjadi salah satu pilihan untuk mempercantik dan memenuhi kebutuhan tampilan dapur. Ada beragam model pilihan yang tersedia dan tentunya dengan harga lemari gantung dapur yang terjangkau.

Bukan hanya itu, dari segi pemilihan bahan lemari gantung juga sangat beragam. Di masing-masing jenis bahan tentu saja punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pemilihan lemari gantung bisa menjadi solusi rumah minimalis yang ingin menghemat penempatan ruang.

Model Lemari Gantung Dapur

Hal pertama yang perlu diketahui adalah model lemari gantung dapur. Model memang kerap kali dipertimbangkan untuk memilih lemari yang pas. Selera akan menjadi hal yang penting dalam hal ini. Meski demikian, cocokkanlah selalu dengan kebutuhan.

a. Lemari Gantung Dapur 2 Pintu

Lemari Gantung Dapur 2 Pintu
Gambar Lemari Gantung Dapur 2 Pintu

Model pertama yang bisa dipilih adalah lemari gantung dapur dengan 2 pintu. Pintu dari lemari ini memang ada dua sehingga bisa dibuka dari dua sisi. Ukurannya tidak terlalu panjang sehingga pas pada ruang dapur yang kecil

Tentu saja hal ini akan memudahkan ketika mengambil maupun menyimpan sesuatu dengan ukuran lebar atau besar. Selain itu, lemari gantung yang mempunyai dua pintu juga terkesan minimalis dan simpel sehingga banyak yang menyukainya.

b. Lemari Gantung Dapur 3 Pintu

Lemari Gantung Dapur 3 Pintu
Gambar Lemari Gantung Dapur 3 Pintu

Selanjutnya adalah lemari gantung dapur 3 pintu. Sama halnya dengan lemari gantung pada umumnya, jenis lemari ini hanya berbeda pada segi jumlah pintu dan juga ruang yang dimiliki.

Biasanya, ukuran lemari gantung yang mempunyai tiga pintu akan lebih lebar jika dibandingkan dengan yang tiga pintu. Biasanya cocok bagi mereka yang mempunyai jumlah anggota keluarga yang banyak.

Baca Juga : Harga Kursi Chitose

Adapun hal yang perlu diketahui selanjutnya adalah harga lemari gantung dapur. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa ukuran dan jenis bahan menjadi penentu harga.

Daftar Harga Lemari Gantung Dapur Terbaru Berbagai Merk

Nama BarangHarga Dalam Rp
Lemari Gantung Dapur Toraya HCA-60 SPRp320.000
Lemari Gantung Dapur Toraya HCA-60 SLSPRp380.000
Lemari Gantung Dapur Toraya HCA-72 SLMRp520.000
Lemari Gantung Dapur Toraya HCA-60 MPRp520.000
Lemari Gantung Dapur Super Minimalis 452Rp557.000
Lemari Gantung Dapur Graver Furniture KSA 2542Rp729.000
Lemari Gantung Dapur Graver Furniture KSA 2653Rp788.000
Lemari Gantung Dapur Graver Furniture KSA 2654Rp876.000
Lemari Gantung Dapur Graver Furniture KSA 2655Rp876.000
Lemari Gantung Dapur Graver Furniture KSA 2551Rp930.000
Lemari Gantung Dapur Graver Furniture KSA 2543Rp1.015.000
Lemari Gantung Dapur FCenter KSA 2551Rp1.161.000

Biasanya, harga lemari gantung dapur memang berada pada rentang ratusan ribu rupiah hingga jutaan. Sebelum membeli, sebaiknya pastikan terlebih dahulu update harga terbaru sehingga anda bisa mendapatkan harga perabot rumah yang terbaik. Pastikan juga bahwa tempat penjualan yan diincar sudah betul-betul baik.

Baca Juga : Harga Kompor Gas Tanam

Macam-Macam Lemari Gantung Dapur

Dari segi jenis bahan, terdapat macam-macam lemari gantung dapur. Seperti yang disebutkan di awal, masing-masing bahan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Adapun beberapa jenis yang bisa dipilih adalah sebagai berikut:

a. Lemari Ganrung Dapur Kaca

Lemari Gantung Dapur Kaca
Gambar Lemari Gantung Dapur Kaca

Jenis yang pertama adalah lemari gantung dapur kaca. Sebagaimana pada umumnya, material kaca memang selalu terlihat elegan dan mewah ketika dijadikan perabotan pada rumah. Namun tentu saja harus berhati-hati supaya tidak pecah.

b. Lemari Gantung Dapur Kayu Jati

Lemari Gantung Dapur Kayu Jati
Gambar Lemari Gantung Dapur Kayu Jati

Jenis kedua adalah lemari gantung dapur kayu jati yang dikenal dengan ketahanannya dan materialnya yang bagus saat diukir. Materialnya juga sangat bagus dan memberikan kesan alam pada dapur.

c. Lemari Gantung Dapur Aluminium

Lemari Gantung Daput Aluminium
Gambar Lemari Gantung Daput Aluminium

Jenis ketiga adalah lemari gantung dapur aluminium. Tentu saja ini bisa dijadikan pilihan untuk terhindar dari rayap. Selain itu, material bahan yang ringan membuatnya enteng saat melakukan pemasangan.

d. Lemari Gantung Dapur Kayu

Lemari Gantung Dapur Kayu
Gambar Lemari Gantung Dapur Kayu

Jenis keempat adalah lemari gantung dapur kayu. Tentu saja banyak jenis kayu. Namun yang terbaik adalah kayu jati yang anti rayap. Selain itu, usia kayu juga mempengaruhi ketahanannya. Lemari gantung Juga bisa terbuat dari triplek yang tipis dan ringan serta material yang lebih murah.

Cara Memasang Lemari Gantung Dapur

Ketika membuat lemari gantung dapur, pertama, buat lubang sebanyak empat buah menggunakan bor listrik. Setelah itu, posisikan lemari hingga bisa menempel ke dinding.

Berikutnya adalah membuat lubang pada tembok sebagai tempat melekatnya fischer. Selanjutnya pastikan bahwa lemari berada pada posisi yang diinginkan. Kemudian, ambil sekrup dan pasang melalui lubang yang terdapat di lemari guna menempelnya pada fischer. Terakhir, lepaskanlah dengan hati-hati.

Cara Membuat Lemari Gantung Dapur

Jika berbicara mengenai cara membuat lemari gantung dapur, maka tentu saja butuh keahlian khusus. Akan ada tahapan pemotongan, pembentukan dan juga penyatuan bagian yang satu dengan bagian yang lainnya sehingga menjadi satu lemari yang utuh.

Dengan demikian, lemari gantung dapur yang dihasilkan bisa sesuai dengan kebutuhan dan model yang telah ditentukan. Peralatan yang dibutuhkan juga harus lengkap sehingga mendkung proses pembuatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Originally posted 2019-01-21 10:04:27.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar