Harga Tempat Cuci Piring

Tempat cuci piring menjadi salah satu furniture di dapur yang harus ada dalam setiap rumah tangga. Keberadaanya begitu penting untuk menjaga kebersihan perabot dapur lainnya, seperti peralatan memasak sekaligus alat makan.

Tidak hanya sekdar untuk mencuci peralatan dapur semata, ada banyak hal yang dapat anda lakuan di wastafel. Seperti halnya mencuci sayur sebelum diolah, buah-buahan, hingga mencuci tangan. Desain dapur juga memiliki peran penting lho, bagi tampilan dapur anda. Selain itu harga tempat cuci piring yang terjangkau sangat mudah untuk dimiliki ditambah dengan fungsinya yang sangat banyak tersebut.

Dapur akan terlihat berubah 100% dengan pemilihan wastafel atau tempat cuci piring yang tepat. Berbagai varian wastafel banyak tersedia di pasaran, mulai dari satu bak hingga dua bak cuci piring. Biasanya terbuat dari bahan stainless stell anti karat dengan tampilan mengkilap. Pemilihan wastafel unik, modern, dan fungsional dapat membuat dapur terlihat stylish.

Lantas, bagaimana dengan dapur anda? Sudahkah sesuai dengan selera anda? Mari kita ulas lebih dalam mengenai apa itu tempat cuci piring?

Apa Itu Tempat Cuci Piring?

Tempat Cuci Piring Stainless
Gambar Tempat Cuci Piring Stainless Steel

Tempat cuci piring merupakan bagian yang tak terpisahkan dari dapur. Peran tempat cuci piring yang kini lebih dikenal sebagai kitchen sink ini di mulai dari proses pengolahan makanan, penyajian, hingga proses akhir pencucian.

Sebelum memasak makanan, tentu kita akan membersihkan bahan-bahan makanan tersebut sebelum diolah di kitchen sink bukan? Pastinya, hal sama berlaku juga pada akhir jamuan dengan membersihkan segalah peralatan memasak yang terpakai.

Seiring kemajuan teknologi di bidang furniture, kitchen sink semakin berkembang  baik dari segi jenis maupun model yang ditawarkan. Funngsinya pun tak terbatas yakni sebagai interior dapur yang menambah nilai estetika keindahan dapur itu sendiri.

Pada umumnya ukuran tempat cuci piring satu ini memiliki kedalamam 20 hingga 30 cm dengan panjang sebesar 40 hingga 100 cm. Sink hole nya juga langsung terhubung dengan pipa pembuangan sehingga sangat praktis. Jika anda ingin memperoleh ukuran proporsional, sebaiknya gunakan kitchen sink dengan custome made. Guna medapatkan ukuran wastafel yang sesuai dengna luas dapur yang dimiliki.

Perlu diingat, dalam menentukan besarnya wastafel yang cocok diterapkan pada dapur, maka ada baiknya anda untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dapur. Pada dapur kecil, sebaiknya pilihlah tempat cuci piring berukuran standar dengan satu lubang.

Semakin besar ukuran, maka semakin besar pula space yang diperlukan. Karena itu dengan bijak ukurlah terlelbih dahulu ukuran wastafel dengan space pada ruangan yang ingin anda pasang wastafel

Sebagai salah satu perabot rumah yang penting harga tempat untuk cuci piring ini juga beragam dan masih terjangkau. Berikut telah kami rangkum harga perabot rumah satu ini dari berbagai sumber.

Daftar Harga Tempat Cuci Piring Terbaru Tahun 2019

Jenis TempatHarga Dalam Rp
1 Bak 1 lubangRp98.000
Sink BCP 1 BakRp108.000
Satu Lubang VolkRp115.000
Kitchen Sink 1 bakRp115.000
1 BakRp115.000
Kitchen Set 1 SinkRp117.000
Kitchen Sink 6045 Bolzano StainlessRp1.080.000
Kitchen Sink Modena Ks 2100Rp1.130.000
Kitchen Sink Teka Undermount LERp1.250.000
Kitchen Sink 2B Teka ValenciaRp1.250.000
Kitchen Sink 1B 1D Teka AvilaRp1.350.000
Kitchen Sink Tecnogas TSQ824V UndermountRp1.470.000
Kitchen Sink 1B Teka ValenciaRp1.599.000
Kitchen Sink 1B Linea ValenciaRp1.700.000
Kitchen Sink Napea 45 SRp1.755.000
Kitchen Sink 1B 1D Napea StainlessRp1.755.000
Kitchen Sink Modena Ks 6100Rp1.800.000
Kitchen Sink 1B StyloRp1.925.000
Kitchen Set Linea Valencia Teka 2B 1DRp1.974.000
Kitchen Set BE UndermountRp2.200.000
Kitchen Sink Classic 1B 1D TekaRp2.365.000
Teka Classic 1b 1D Kitchen SinkRp2.573.000
Kitchen Sink Modena Ks 4140Rp2.785.000
Kitchen Sink TSQ561V TecnogasRp2.817.000
Kitchen Sink TSQ891V TecnogasRp3.675.000

Harga diatas sangat mungkin berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Namun daftar ini bisa anda jadikan referensi sebelum membeli wastafel atau tempat cuci piring yang anda inginkan.

Baca Juga : Harga Alat Fitness

Tips Memilih Tempat Cuci Piring

Kenyamanan dapur, tidak hanya dipengaruhi oleh ruang yang luas dengan peralatan memasak yang canggih. Lebih dari itu, wastafel cuci piring memegang peranan penting dalam sistem kerja di dapur, mulai dari memasak hingga membersihkan peralatan dapur yang kotor.

Pertimbangkan secara matang sebelum membeli wastafel. Baik itu dari desain, ukuran, bahan, bentuk, tata letak maupun faktor lainnya. Semua itu berguna untuk mendapatkan produk berkualitas, kuat, dan bagus.

Baca Juga : Harga Cat Aquaproof

Macam-Macam Model Tempat Mesin Cuci

Beragam produsen pembuat wastafel cuci piring terus bersaing mengembangkan produk miliknya agar tidak ketinggalan zaman. Mengandalkan produk ungguland dengan terus berbenah menghadirkan produk terbaik nyatanyamemang sangat diperlukan.

Dari sekian banyak merk yang ada, hanya beberapa yang tersebar di pasaran. Seperti halnya merk dagang Ina, American Standart, Blanco, Eite, Royan, Modena, dan lain sebagianya. Dimana setiap barang tersebut dibanderol dengan harga berbeda setiap jenisnya.

Mahal tidaknya harga tempat cuci piring ini dipatok berdasarkan kualitas, bahan dasar pembuatan, sekaligus merk pabrikan. Seperti merk wastafel Toto tipe LW246J dipatok seharga Rp 280.000,-.

Kitchen Sink Ferrara DZW 20E2TN
Gambar Kitchen Sink Ferrara DZW 20E2TN

Lain halnya dengan Delizia Kitchen Sink – List Harga Tempat Cuci Piring Terbaru-Silver yang dibanderol seharga Rp 2.700.000,-. Semua wastafel didesain unik nan menawan yang merujuk pada tampilan wastafel itu sendiri.

Sudah semestinya jika tempat cuci piring berkualitas tinggi dibanderol dengan harga lebih mahal jika dibandingkan dengan produk berkualitas rendah maupun sedang.

Sementara itu untuk model wastafel yang saat ini banyak diincar masyarakat ialah desain minimalis. Wastafel satu ini cukup populer lantaran tampilannya yang begitu mempesona.

Simple namun elegan. Sedangkan untuk ragamnya, wastafel cuci piring terbagi dalam beberapa tipe berbeda dilihat dari jenis bahan dasar pembuatnya. Berikut ada 3 tipe tempat cuci piring berdasarkan bahannya,

  1. Tempat cuci piring stainless steel juga digunakan pada hunian modern. Keunggulan yang dimilikinya ialah lebih awet, tahan lama, dan tidak mudah retak jika terjadi benturan. Perawatannya pun tidak mahal hanya perlu dibersihkan secara rutin.
  2. Tempat cuci piring marbel, menggunakan bahan marbel yang tahan terhadap panas dan dingin. Corak warnanya yang beragam menjadi favorit banyak orang untuk memperindah dapur.
  3. Tempat cuci piring marmer (onyx), terbuat dari bahan dasar batuan onyx yang hampir mirip dengan marble. Perbedaannya keduanya mudah dikenali. Corak marmer cenderung mengikuti sendimen. Bak berbahan onyx ini sangat cocok diterapkan pada dapur yang mengusung konsep exlusive.

Baca Juga : Harga Meja Rias

Model-Model Jenis Tempat Cuci Piring

Setelah mengetahui bak cuci piring berdasarkan bahannya, kini saatnya anda memilih model yang tepat sesuai keinginan. Pilihlah model dengan konsep yang senada dengan gaya hunian rumah anda.

Tempat Cuci Piring Minimalis
Gambar Tempat Cuci Piring Minimalis

Dengan begitu tak pelak rumah idaman anda akan terwujud dengan sempurna. Tak terkecuali dengan dapur anda. Menentukan model bak cuci piring nyatanya mampu membangun suasana berbeda. Berikut model-model tempat cuci piring yang recomened untuk diaplikasikan pada dapur anda.

  1. Wastafel tangga, didesain begitu bagus dengan tangga melingkar yang mengerucut ke bawah.
  2. Wastafel pecah dedasain unik layaknya danau beku dengan lubang ditengahnya. Nampak mewah.
  3. Wastafel pemotong, didesain unik berbentuk lingkaran. Pada bagian atas terdapat tutp setengah yang berfungsi untuk memotong sayuran dimana anda dapat mencucinya langsung. Menghemat waktu dan tempat.
  4. Wastafel tempat gelas, didesain multifungsi yang dapat digunakan untuk meletakkan gelas selain fungsi utamanya sebagai tempat mencuci. Berbentuk seperti mobil, dibagian kepala untuk kran air, sednagkan di bagian belakang wastafel  terdapat saringan yang berfungsi untuk meletakan gelas yang telah dicuci.
  5. Wastafel double, terdiri dari dua bagian, yaitu satu bagian besar dan satu lagi lebih kecil dengan satu kran yang dapat diputar dua arah. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Bagian besar digunakan untuk mencuci peralatan dapur, sedangkan pada bagian kecil dapat digunakan untuk mencuci bahan makanan, seperti beras, sayur, maupun buah.

Itulah ulasan mengenai tempat cuci piring. Manakah wastafel cuci piring yang anda pilih untuk memperindah dapur? Pertimbangkan dengan baik jenis bahan dasar yang digunakan.

Pilih sesuai selera dengan budget yang anda miliki tentunya. Hal terpenting yang harus diperhatikan ialah letak wastafel itu sendiri. Lantas dimana posisi tepat yang ideal untuk meletakkannya? Tempat cuci piring selalu berhubungan dengan air yang membuatnya selalu lembab sehingga terkesan kotor dan basah. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan kiat khusus.

Salah satunya ialah dengan meletakkannya di dekat jendela. Hal ini bertujuan untuk memperoleh sirkulasi udara yang lancar dan cahaya alami. Semoga informasi ini dapat membantu anda mewujudkan dapur impian yang nyaman dan menyenangkan.

Originally posted 2019-01-02 22:59:50.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar