Harga Alat Cek Gula Darah

Alat cek gula darah merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengecek kadar gula dalam tubuh dengan mudah dan praktis. Seperti yang diketahui Diabetes merupakan salah satu penyakit yang saat ini banyak menyerang semua kalangan baik remaja maupun dewasa.

Perkembangan teknologi yang begitu cepat telah memberikan fasilitas kemudahan bagi para penderita penyakit diabetes ini untuk mengetahui kadar gula darahnya setiap waktu tanpa harus jauh-jauh pergi ke laboratorium.

Harga alat cek gula darah ini cukup terjangkau, jadi bisa dimiliki oleh masyarakat umum. Dengan memiliki alat yang satu ini, Anda tidak perlu bolak-balik ke laboratorium untuk mengecek kondisi kadar gula dalam tubuh Anda.

Bagi para penderita diabetes, melakukan pengecekan gula darah secara rutin menjadi hal yang sangat penting. Mengapa demikian? Karena jika penderita tidak melakukan pengecekan dan tidak tahu seberapa tinggi kadar gula yang terdapat dalam tubuhnya hal tersebut bisa membahayakan.

Oleh karena sebaiknya para penderita penyakit diabetes memiliki alat yang satu ini. Bagi Anda yang masih bingung atau belum tahu tentang fungsi utama dari alat cek gula darah, simak beberapa penjelasannya dibawah ini.

Tentang Alat Cek Gula Darah

Apa itu alat cek gula darah? Sesuai dengan namanya, alat yang satu merupakan sebuah perangkat digital yang memiliki fungsi untuk mengukur kadar gula darah seseorang.

Bentuk alat pengukur ini tidak terlalu besar sehingga sangat mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja. Dengan kemudahan yang diberikan tersebut, membuat para penderita diabetes dapat melakukan pengecekan gula darah secara mandiri atau tanpa bantuan dari tenaga medis. Mengapa alat ini sangat penting?

Perlu diketahui bahwa bagi orang yang menderita diabetes, mengontrol kondisi gula darah menjadi hal yang wajib dilakukan untuk membantu penderita dan dokter merencanakan proses pengobatan.

Ketika pengecekan tersebut dilakukan secara disiplin maka penderita penyakit diabetes bisa mencegah terserang berbagai penyakit komplikasi lainnya. Selain digunakan untuk mengecek gula dara, kegunaan alat cek gula darah juga bisa dipakai untuk mendeteksi kondisi gula darah seseorang sejak dini.

Jika sudah deteksi penyakitnya sejak dini maka pengobatan yang dilakukan pun lebih mudah dibandingkan jika diabetes nya sudah sangat parah. Jadi pastikan untuk memiliki alat ini ya!

Berikut adalah daftar harga alat cek gula darah. Data ini diambil d ari salah satu marketplace terkenal di Indonesia. Semoga bisa menjadi tambahan info sebelum membeli alat yang satu ini.

Daftar Harga Alat Cek Gula Darah

Nama Alat Cek Gula DarahHarga Dalam Rp
Easy Touch Strip Uric Acid ( Stik Cek Asam Urat )Rp73.900
Gluco Dr AGM 2100Rp188.324
Easy Touch Alat Easy Touch GCU 3in1Rp160.000
SS Easy Touch Strip Glucose isi 25 StripsRp84.000
Easy Touch GCHb 3 in 1 – Alat Cek DarahRp198.500
Accu Chek ActiveRp382.125
Accu-Chek Active KitRp550.000
Strip Cek Asam Urat NESCORp90.000
Easy Touch GCU 3 in 1 – Alat Cek DarahRp184.000
Easytouch Uric Acid Test StripRp76.000
Autochek 3in1Rp228.000
GCU 3in1 Alat Cek Gula Darah, Kolesterol & Asam Urat [Black]Rp255.200
Gluco Dr Biosensor AGM2100Rp112.200
Easy Touch Strip Cek Gula Darah Isi 25Rp79.500
Easy Touch GCU 3in1Rp187.971
Autocheck GCURp239.000
Strip Cek Gula Darah NESCORp85.000
Gluco Dr BiosensorRp122.201
Easytouch Glucose Test StripRp75.500
Easy Touch GCHbRp198.500
Easy TouchRp172.000
Easy Touch GCURp186.500
Alat Test Cek Gula Darah PortableRp183.000
Nesco Multicheck GCU 3 in 1Rp348.000
Easy Touch GCU 3in1Rp399.000
Easy Touch GCU 3in1 ( Alat Cek Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol )Rp169.000
Easytouch Glucose Test StripRp78.499
GlucoDr AGM-2100Rp89.000
Strip Easy Touch Gula DarahRp99.900
Easy Touch GCU Tes Gula DarahRp118.864
GlucoDr Bio Sensor + Strip isi 25Rp235.700
Easy Touch Refil StripRp79.500
Easytouch GCU 3in1Rp215.600
Easy Touch 3 in 1Rp189.500
Strip Cek Kolesterol NESCORp155.000
Gluco Dr AGM 2100Rp216.701
Easy Touch GCU 3in1Rp187.700
Easy Touch Alat GCU 3in1 (Alat Cek Gula Darah, Asam Urat, dan Kolesterol)Rp163.000
Easy Touch Strip Glucose ( Stik Cek Gula Darah )Rp74.000

*Update : Januari 2019

Sebelum membeli barang, budayakan untuk selalu cek dulu harganya di internet. Hal ini penting, sebab dengan mengetahui harganya, anda bisa memanage pengeluaran anda.

Terutama untuk barang-barang yang harganya abu-abu (tidak ada standar pasti) misal perabot rumah seperti pintu, gorden dll. Untuk harga perabot rumah pernah kami posting di web ini. Silahkan di simak jika suatu saat anda membutuhkan.

Baca juga: Harga Alat Cukur Rambut

Tips Membeli Alat Cek Gula Darah

Bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli alat pengukur ini sebaiknya lebih teliti dan berhati-hati karena saat ini banyak sekali dijumpai alat pengukur gula darah yang tidak asli atau palsu.

Berikut ini tips membeli alat cek gula darah agar tidak salah memilih, antara lain

1. Sesuai Kebutuhan

Perlu Anda ketahui secara umum, alat pengukur gula darah sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu alat pengukur yang hanya berfungsi untuk mengukur gula darah saja dan alat pengukur gula darah yang bisa digunakan untuk mengecek penyakit lainnya seperti kolesterol, asam urat, ceh HB, dan masih banyak lagi

2. Sesuai Dana

Memiliki peran yang begitu penting, tidak heran jika alat ini wajib dimiliki oleh penderita diabetes. Perlu Anda ketahui biasanya alat yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya.

Semakin bagus fitur yang ditampilkan maka harganya pun juga semakin tinggi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena saat ini banyak dijumpai alat pengukur darah yang memiliki harga cukup terjangkau. Jadi Anda bisa membelinya sesuai dengan dana yang Anda miliki.

3. Cek Kualitas

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam membeli alat pengukur darah ini yaitu mengecek bagaimana kualitas dari alat yang Anda beli. Pastikan untuk membeli alat yang awet atau tahan lama sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu panjang.

Dengan membeli alat yang awet dan berkualitas pastinya bisa Anda gunakan hingga bertahun-tahun dan juga lebih akurat dalam pengukurannya.

Baca juga: Harga Alat Press Plastik

Merek Alat Cek Gula Darah Yang Bagus Beserta Harganya

Sekarang ini banyak sekali dijumpai alat pengukuran gula darah dari berbagai macam merek dengan menawarkan kelebihan yang berbeda-beda.

Bagi Anda yang saat ini sedang bingung memilih rekomendasi merek alat cek gula darah yang bagus sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa informasi dibawah ini, yaitu

1. Omron

Alat Cek Gula Darah Omron
Gambar Alat Cek Gula Darah Omron (Mitrakesehatan.com)

Rekomendasi alat pengukur gula darah yang tidak diragukan kualitas nya adalah merek dari Omron. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh alat cek gula darah omron ini yaitu hanya perlu menggunakan sedikit sampel untuk mengetahui kondisi gula darah.

Alat ini sangat mudah dan tidak sakit saat dipakai. Harga alat merek Omron ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 450.000,- saja.

2. Nesco

Alat Cek Gula Darah Nesco
Gambar Alat Cek Gula Darah Nesco (Dasacipta.com)

Alat pengukur gula darah selanjutnya yaitu merek dari Nesco. Alat pengecek gula darah Nesco ini memiliki model 3 in 1 dimana dalam satu alat memiliki berbagai macam fungsi. S

elain bisa digunakan untuk mengukur gula darah alat dari Nesco ini juga bisa dipakai untuk mengecek asam urat dan kolesterol darah dengan akurat. Harga cek gula darah merek Nesco ini dijual dengan harga mulai dari Rp 500.000,

3. Onemed

Alat Cek Gula Darah Onemed
Gambar Alat Cek Gula Darah Onemed (Bukalapak.com)

Onemed merupakan salah satu alat pengukur gula darah yang memiliki fungsi 3 in 1. Selain bisa digunakan untuk mengecek darah alat pengecek gula darah onemed ini juga bisa dipakai untuk mengecek penyakit-penyakit lainnya seperti kolesterol, asam urat dan masih banyak lagi.

Memiliki ukuran yang tidak begitu besar membuat alat yang satu ini mudah untuk dibawa ke mana saja dan kapan saja. Harga pengukur gula darah onemed ini yaitu mulai dari Rp 200.000,- saja. Cukup murah, bukan?

4. On Call Plus

Alat Cek Gula Darah On Call Plus
Gambar Alat Cek Gula Darah On Call Plus (blibli.com)

Perlu Anda ketahui, ala pengukur yang satu ini dilengkapi dengan perangkat lunak yang dapat Anda unduh secara online. Perangkat lunak yang tersedia pada alat tersebut dapat dipakai untuk mengumpulkan, menganalisis, hingga membuat grafik berdasarkan data gula darah Anda.

Alat ini sangat cocok dipakai untuk Anda yang ingin mengontrol kadar gula darah setiap hari dengan mudah. Alat pengecek gula darah on call plus ini dijual dengan harga Rp 250.000,-

5. Easy Touch

alat cek gula darah easy touch
Gambar Alat Cek Gula Darah Easy Touch (Tokopedia.com)

Merek terkenal selanjutnya yaitu Easy Touch. Sebagian besar orang pasti sudah tidak asing lagi dengan merek pengukur darah yang satu ini. Alat yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan.

Salah satunya yaitu dapat mengecek gula darah mudah dan cepat serta tanpa rasa sakit. Bagi Anda yang tertarik menggunakan alat pengukur merek ini tidak perlu khawatir karena harganya masih sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 200.000 saja.

Baca juga: Harga Alat Fitness

Cara Menggunakan Alat Cek Gula Darah

Sebenarnya cek kadar darah menggunakan alat pengukur kadar darah sama seperti yang dilakukan seperti di laboratorium.

Hanya saja pengukuran dengan alat ini dianggap lebih praktis karena bisa dilakukan dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

Nah bagi Anda yang belum pernah menggunakan alat yang satu ini. Berikut ini cara menggunakan Alat cek gula darah dengan mudah yaitu sebagi berikut:

  1. Melakukan tes terlebih dahulu alat tersebut untuk mengetahui tingkat keakuratannya.
  2. Bersihkan bagian jari sebelum mengambil darah Anda.
  3. Siapkan alkohol dan kapas
  4. Masukkan kertas strip yang tersedia pada alat tersebut.
  5. Usapkan jari tangan dengan kapas yang sudah mengandung alkohol
  6. Ambil darah menggunakan jarum yang tersedia.
  7. Setelah darah keluar, tetesan kertas strip
  8. Terakhir, tunggu hasilnya beberapa menit.

Nah itu tadi sedikit informasi tentang alat cek gula darah pada tubuh. Semoga dengan adanya alat ini semakin memudahkan Anda dalam mengontrol dan mengetahui kondisi gula darah sejak dini. Sehingga resiko teserang penyakit lainnya juga semakin rendah.

Originally posted 2019-01-31 16:34:11.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar