Harga Alat Fitness

Alat fitnes yang merupakan alat untuk berolahraga kini bukan menjadi barang langka yang hanya ditemukan di pusat kebugaran saja. Alat-alat yang tadinya hanya dapat dijumpai di gym tersebut, nyatanya saat ini banyak dimanfaatkan sebagai sarana menjaga kesehatan di rumah.

Semakin padatnya aktivitas dengan tuntutan pekerjaan untuk selalu tampil prima dalam situasi sekaligus kondisi apapun, mendorong setiap orang untuk menerapkan hidup sehat.Caranya bagaimana? Anda dapat menjalani pola hidup sehat dengan menjaga pola makan teratur dengan asupan gizi seimbang.

Diimbangi pula dengan olahraga secara rutin setiap harinya. Sebenarnya, olahraga tidaklah mahal, bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun, misalnya saja jogging. Akan tetapi, setiap individu mempunyai kegemaran sendiri dalam berolahraga.

Salah satunya ialah dengan pergi ke gym, namun tidak semua orang memiliki waktu dan biaya untuk rutin ke gym. Sehingga memiliki alat fitness sendiri nampaknya menjadi solusi tepat bagi anda yang ingin berolahraga di rumah tanpa harus repot pergi ke gym.

Harga alat fitness ini juga tidak terlalu mahal terutama untuk latihan beban atau hanya cardio. Sehingga akan sangat menghemat waktu serta biaya yang dikeluarkan.

Apa Itu Alat Fitness?

Alat Fitnes merupakan alat yang digunakan untuk olahraga pembentukan fisik atau otot tubuh dengan tujuan untuk menjaga fisilitas tubuh. Untuk menjaganya secara konsisten, olahraga ini mengharuskan untuk dilakukan secara disiplin, terprogram, rutin, dan berkala.

Bagi kesehatan, fitness memiliki banyak manfaat yang berguna bagi tubuh.  Seperti halnya membakar lemak, meningkatkan kebugaran, dan membentuk badan menjadi kekar dan berotot.

Lebih dari itu, menjalani program fitness secara teratur mampu menurunkan resiko penyakit jantung dan diabetes. Kinerja jantung semakin optimal dengan sirkulasi darah yang berjalan lancar.

Disamping itu, konsentrasi gula darah  juga semakin seimbang sehingga resiko diabetes minim terjadi. Selain itu juga dapat meningkatkan konsentrasi dan menghilangkan stress.

Baca Juga : Harga Mesin Cuci Panasonic 2 Tabung

Nah, untuk melakukan fitness, anda perlu menggunakan alat fitness. Lantas apa itu alat fitness? Alat fitness merupakan alat –alat yang digunakan untuk melakukan gym atau fitness.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, harga alat fitnes ini sangat beragam dan terjangkau. Dengan biaya minim anda sudah bisa mendapatkan alat unutk melatih tubuh anda Lebih jelasnya berikut ini telah kami rangkum daftar harga alat fitness berbagai jenis dari bebepa sumber. Semoga dapat bermanfaat, mari kita simak daftar harga nya.

Daftar Harga Alat Fitness Terbaru Semua Jenis Tahun 2019

Jenis AlatHarga Dalam Rp
Dumbell Winstar – Silver [1 kg]Rp13.000
Tali Skipping Hitung Yangunik Otomatis Jump Rope Counter- BiruRp18.000
Counter Jump Rope YangunikRp22.000
Dumbbell Winstar – Ungu [1 kg]Rp22.000
Cement Dumbell BFIT Barbel – Orange [1 kg]Rp28.000
The Toe Pressure Plate IIT Massage PadRp30.000
Winstar Digital Handgrip HG 07 – MerahRp32.000
Dumbell Plastik Winstar – Silver [1 kg]Rp34.000
Allsportinggoods Jump Rope SL-8 – Hijau StabiloRp35.000
Functional Hand Grip W666 YangunikRp39.000
LP Support Toning Ball FT3500- Pink [1 Kg]Rp39.000
Tokuniku Jumping Rope – 9 feetRp40.000
Dumbell Winstar – Silver [2 kg]Rp44.000
Tali Skipping Liveup Sports PVC Speed LS 3115Rp44.000
Jump Rope Liveup Sports LS 3118 GreyRp43.000
Dumbbell Winstar – Grey [3 kg]Rp44.000
Spring Grips 901-000 Ketller- Black [4.5 MM]Rp45.000
Maona Jump Rope TMORp45.000
Spring Grips Ketller 902-000 – Black [5 mm]Rp49.000
Toning Ball 123-000 Kettler – Grey [ 1 kg]Rp50.000
Dumbbell Winstar – Grey [4 kg]Rp51.000
Yin Yang Power Push Up – BiruRp55.000
Yoga Tube Firm 116-020 Kettler – BurgundyRp55.000
Tummy Trimmer GMTRp56.000
Dumbell Neoprene – Merah [1.5 kg]Rp100.000
Papan Sit Up with Dumbel Set GMO-430- Abu HitamRp1.000.000
Rubber Kettlebell BFIT Body Gym [16 kg]Rp1.100.000
BFIT Wonder Master 22 In 1 – OrangeRp1.125.000
Sit Up BenchRp1.155.000
Treadmill iReborn IR-502 CFRp2.100.000
Elliptical Orbit Track Bike E5 Sepeda StatisRp2.524.000
Treadmill iReborn IR-502 ARp3.000.000
Treadmill iReborn VeniceRp3.700.000
Weight Bench with Hammer Tone X2FIT XF-500LPRp3.750.000
Home Gym TL HG008Rp4.900.000
Treadmill Total Fitness TL-288Rp5.800.000
Crosstrainer Skylon 2 7691-200 KettlerRp16.000.000
Treadmill Entertainment CYBEX Fitplus R Series W 50LRp307.800.000

Harga diatas masih belum lengkap dan sangat mungkin terdapat perbedaan antara toko satu dengan yang lainnya. Namun daftar diatas dapat anda jadikan referensi sebelum membeli alat fitness yang anda inginkan.

Baca Juga : Harga Meja Rias

Jenis-Jenis Alat Fitnes Populer Siap Jadi Pilihan Anda

Sebagai alat latihan yang dirancang khusus untuk membentuk badan, jenis peralatan fitness terdiri dari dua macam, yakni mesin serta angkat beban. Berikut jenis-jenis alat fitness populer yang bisa menjadi rujukan anda membelinya.

a. Alat Fitness Angkat Beban

Dumbbell
Gambar Alat Dumbbell

Angkat beban atau free weight berfungsi untuk membentuk badan dengan cara melatih otot lengan. Peralatan angkat beban, seperti barble, dumbbell, dan piringan beban tidak dipasang pada tali maupun kabel. Dengan begitu anda harus mengangkatnya langsung, tanpa adanya mesin yang membantu.

b. Alat Fitness Treadmill

Treadmill
Gambar Alat Treadmill

Alat fitness treadmill yang laris di pasaran Indonesia ini berguna untuk membakar kalori, lemak, dan  menjaga vitalitas kerja jantung. Alat fitness jenis ini biasanya dilengkapi dengan tombol kecepatan yang bisa disesuaikan sesuai dengan kekuatan anda.

Bagi anda yang baru saja terjun di dunia olahraga, alat fitness ini menjadi pilihan recommended untuk anda. Jika anda tidak menyukai treadmill, anda bisa menggunakan Alat fitness lari yang cara berolahraganya dengan cara berlari-lari.

c. Alat Fitness Sepeda Statis

Sepeda Statis
Gambar Alat Sepeda Statis

Salah satu Alat fitnes sepeda yang ramai dibicarakan yaitu BB Fitness Sepeda Statis Orbitrek 5 fungsi. Alat fitness ini bisa digunakan jenis lima olahraga sekaligus. Misalnya seperti treadmill, paddling, twister, stepper hingga dumbbell.

Selain itu, menggunakan alat ini juga anda bisa mengontrol olahraganya yaitu adanya monitor dalam display yang berfungsi untuk menunjukkan jarak tempuh, waktu, kecepatan, dtak jantung, dan kalori yang terbakar. Alat ini bisa menjadi pilihan anda yang ingin membakar kalori dan menguruskan badan.

d. Alat Fitness Berbell

Barbell
Gambar Alat Barbell

Alat fitness yang populer lainnya yaitu Alat fitness barbell berbentuk besi pankang, dimana pada bagian ujungnya dipasang sebuah piringan beban. Alat ini mempunyai banyak fungsi yaitu melatih otot dada, otot kaki, otot bahu, dan otot punggung.

Penggunaan barbell bisa dilakukan dengan berbagai model atau cara. Model-model dalam menggunakan barbell sesuai dengan otot sebelah mana yang sedang anda inginkan.

Misalnya dengan cara melatih otot dada yaitu dengan membaringkan badan kemudian menaruh dan mengangkat barbell diatasnya. Dengan begitu otot-otot pada bagain tubuh akan bekerja dan membentuk tubuh ideal.

Baca Juga : Harga Mesin Cuci Otomatis

Tips Membeli Alat Fitness dengan Benar dan Tepat Sesuai Kebutuhan

Ada beberapa Tips Membeli Alat Fitness yang bisa membantu Anda agar tidak salah memilih alat fitness yang berkualitas dan tahan lama. Berikut beberapa tips tersebut

a. Perhatikan Harga

Hal pertama yang harus anda perhatikan yaitu harga atau budget. Pertimbangkanlah anggaran yang akan anda keluarkan. Carilah alat fitness yang murah jika anggaran sedikit dan carilah alat fitness yang mahal jika anggarannya banyak.

b. Pertimbangkan Tujuan dan Manfaat

Selain melihat dari anggaran yang akan anda keluarkan, perhatikan juga mengenai manfaat dan tujuan anda membeli alat tersebut. Misalnya jika anda hanya mencari alat fitness untuk menjaga kesehatan, atau membentuk otot, Alat Fitnes Rumahan yang efektif dan efisien atau yang lainnya.

c. Pilih Sesuai Kebutuhan

Setelah anda memutuskan mengenai harga, manfaat dan tujuannya, anda bisa memilih alat fitness yang sesuai. Jika anda masih pemula, maka belilah alat fitness yang ringan.

Namun jika anda sudah handal mengenai fitness, anda bisa memilih alat fitness yang berat. Selanjutnya yaitu anda bisa mengetahui cocok atau tidaknya pada badan anda. Jangan ragu untuk mencoba sebelum membelinya.

d. Ketahui Berbagai informasi Alat Fitness

Sebelum membeli, anda juga harus memperbanyak informasi mengenai berbagai alat fitness. Mulai dari kegunannya, harga nya, jenis, maupun review dari konsumen yang sudah membelinya.

Selain anda mendapatkan informasi lebih banyak, anda juga sekaligus mendapatkan informasi mengenai mengenai toko-toko tertentu yang menjual dengan harga miring. Dengan begitu anda akan lebih efektif menggunakan uang anda

Harga Alat Fitnes pada setiap toko tentu berbeda-beda meskipun ada yang berselisih sedikit. Tetapi tidak ada salahnya jika kita mencari toko yang menjual alat fitness murah tetapi berkualitas.

e. Pilih Toko Berkualitas

Selain memperhatikan alat fitness yang akan beli, anda juga perlu memperhatikan toko yang menjual berbagai alat olahraga tersebut. Toko yang berkualitas tentu mempunyai service yang baik.

Termasuk dalam segi pelayanannya. Pihak toko tentu akan memberikan Rekomendasi Alat Fitness yang sesuai dengan yang anda butuhkan. Katakan saja alat fitness yang seperti apa yang sedang anda cari.

Selain anda bisa membeli secara offline, anda juga bisa membeli alat fitness ini secara online. Namun ketika anda memilih online anda perlu memperhatikan dan mempertimbangkan dengan banyak dan hati-hati.

Jangan sampai anda tergiur dengan harga alat fitness yang murah. Biasanya menawarkan dengan harga diskon atau yang lainnya. Lihat spesifikasi dengan teliti dari alat fitness yang akan anda beli.

Pertimbangkan juga fitur tambahan atau pelengkap yang terdapat pada alat tersebut. Fitur yang semakin lengkap dan modern biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Alat Fitness terdiri dari beberapa jenis yang bisa menjadi pilihan Anda, Jika Anda masih seorang pemula, sebaiknya pilihlah alat fitness yang ringan dan harga terjangkau. Sebelum membeli, tentu perhatikanlah tips-tips dalam memilih alat olahraga ini.

Agar anda menemukan alat tepat yang bisa anda gunakan untuk berolahraga pastikan harga perabot rumah tersebut sesuai dengan budget yang anda miliki. Ada beberapa jenis alat fitness yang bisa menjadi pilihan anda. Tunggu apalagi? Ingin tampil memukau dengan tubuh yang sehat bukan?

Originally posted 2019-01-31 01:35:39.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar