Harga Baju Lebaran

Lebaran sebentar lagi, sudah beli baju lebaran untuk semua keluarga Anda? Lebaran memang tidak selalu identik dengan baju baru, namun kurang lengkap rasanya jika Anda tidak menyediakannya. Bicara tentang lebaran, baju lebaran menjadi salah satu hal yang wajib dibeli ketika mendekati hari Idul Fitri.

Seolah telah menjadi tradisi bahwa lebaran adalah momen untuk memperbaiki hati dan juga penampilan diri. Mendekati lebaran, umumnya sudah muncul banyak sekali jenis atau model baju yang bisa dipilih. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak memiliki trend baju lebaran tersendiri.

Baca Juga: harga baju gamis

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah bingung mencari inspirasi baju lebaran untuk keluarga di rumah, di sini Anda bisa menemukan solusinya. Sebenarnya tidak sulit untuk memilih baju lebaran.

Harga juga bukan menjadi faktor segalanya dalam memilih baju lebaran, hal yang terpenting adalah keluarga Anda bisa nyaman untuk menggunakannya. Untuk lebih jelasnya, langsung saja berikut akan disajikan beberapa informasi terkait jenis, model dan tips memilih baju lebaran yang tepat.

Jenis Baju Lebaran

Bicara tentang baju lebaran memang tidak ada habisnya, mengingat ada banyak sekali model dan juga pilihan. Tidak hanya kalangan orang dewasa saja, ragam model baju lebaran kini juga dijumpai dikalangan anak-anak. Nah apa saja tren baju yang saat ini tengah populer? Berikut ulasannya.

1. Baju Lebaran Bapak

Model Baju Lebaran Untuk Bapak trendbajumuslim.com
Model Baju Lebaran Untuk Bapak (trendbajumuslim.com)

Umumnya model baju yang cukup populer untuk para pria ketika memasuki hari raya idul fitri adalah kain sarung yang dipadukan dengan baju koko. Seperti yang diketahui dari dulu sampai sekarang, model baju lebaran priayang satu ini masih tetap menjadi tren dimana-mana. Seolah tren baju ini menjadi turun temurun setiap hari raya idul fitri karena selalu dijumpai.

Kain sarung dan juga baju koko sendiri merupakan pakaian khas dari Indonesia. Sehingga tidak heran model yang satu ini masih tetap digemari hingga sekarang ini.  Bagi yang sekarang sedang bingung mencari pilihan baju untuk ayah ataupun suami. Baju lebaran model yang satu ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat.

2. Baju Lebaran Ibu

Model Baju Lebaran untuk Ibu wanita.me
Model Baju Lebaran untuk Ibu (wanita.me)

Berbeda dengan para pria yang mana tren baju lebarannya masih tetap sama. Untuk model baju lebaran wanita atau ibu-ibu terbilang lebih beragam. Salah satu baju lebaran wanita yang saat ini masih sangat hits adalah pakaian gamis. Memang bukan rahasia lagi jika gamis selalu menjadi salah satu model baju yang masih banyak digunakan. Hampir sebagian besar para perempuan memilih pakaian gamis ketika merayakan hari raya idul fitri.

Selain lebih nyaman digunakan, pakaian jenis gamis ini memang lebih menunjukkan kesan lebih feminim dan anggun. Sekarang ini gamis tidak hanya disukai oleh kalangan ibu-ibu saja.

Baca Juga: harga sirup

Tetapi para remaja juga sudah mulai menyukai model baju yang satu ini. Apalagi trend baju saat ini memang mengenai pakaian syar’i. Namun perlu diperhatikan saat membeli baju gamis, pastikan bahwa jenis kainnya nyaman untuk Anda gunakan.

3. Baju Lebaran Anak

Model Baju Lebaran Anak spotlink.info
Model Baju Lebaran Anak (spotlink.info)

Jenis pakaian lebaran selanjutnya yang tidak kalah beragam adalah pakaian lebaran untuk anak. Sebenarnya untuk baju lebaran untuk anak ini, tren nya masih tetap sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk anak laki-laki, lebih menyukai baju koko baik yang dipadukan sarung ataupun dengan celana. Sedangkan untuk anak perempuan, cenderung lebih banyak dijumpai pakaian gamis-gamis dengan berbagai model.

Sama halnya dengan baju orang dewasa, baju anak saat ini juga tersedia berbagai model. Namun pastikan untuk memilih model dan bahan yang nyaman untuk digunakan anak ya! Jangan sampai anak kesulitan dan tidak nyaman ketika menggunakan baju tersebut saat lebaran.

Daftar Harga Baju Lebaran Terbaru 2019 / 1440H

Harga Baju Lebaran Wanita

Harga Rp
Atasan MansetRp30.000 – Rp700.000
Baju Kurung WanitaRp290.000 – Rp900.000
Baju Muslim GamisRp120.000 – Rp5.700.000
Baju Muslim KaftanRp125.000 – Rp4.200.000
Blouse MuslimRp60.000 – Rp1.400.000
Jilbab Inner NinjaRp20.000 – Rp300.000
Jilbab InstanRp55.000 – Rp500.000
Jilbab PashminaRp20.000 – Rp350.000
Kaftans dan JubahsRp500.000 – Rp1.500.000
Mukena SholatRp99.000 – Rp1.000.000
SajadahRp67.000 – Rp100.000
Tunik MuslimRp70.000 – Rp4.200.000

Harga Baju Lebaran Pria

Harga
Baju Koko Muslim PriaRp80.000 – Rp1.000.000
Baju Melayu MuslimRp350.000 – Rp400.000
Jubah / Gamis PriaRp200.000 – Rp800.000
SarungRp100.000 – Rp500.000

Model Baju Lebaran Keluarga

Masih bingung mencari inspirasi model baju lebaran untuk keluarga nanti? Nah Anda tidak perlu bingung atau khawatir, berikut ini akan disajikan beberapa model baju lebaran keluarga yang bisa menginspirasi.

1. Model baju lebaran keluarga batik

Baju Lebaran Keluarga Model Batik magazine.job like.com
Baju Lebaran Keluarga Model Batik (magazine.joblike.com)

Batik menjadi salah satu kain yang sering dipilih ketika membuat baju untuk keluarga. Selain karena coraknya yang beragam, kain batik juga memiliki daya tarik dan juga yang begitu unik. Kain batik sendiri juga memiliki kesan formal dan juga sopan yang begitu kental. Bagi yang masih bingung, mencari referensi kain batik yang tepat untuk keluarga, bisa menjadikannya opsi pilihan.

2. Baju Lebaran Keluarga Warna Putih

Baju Lebaran Keluarga Warna Putih beres.id
Baju Lebaran Keluarga Warna Putih (beres.id)

Selain batik, model baju dengan warna putih juga menjadi pilihan yang sangat tepat. Umumnya model baju ini dipilih sebagai model baju lebaran untuk menyambut hari raya idul fitri. Selain melambangkan kesan suci dan bersih, warna putih dipilih karena lebih elegan dan juga harmonis.

3. Baju Lebaran Keluarga Warna Pastel

Model Baju Lebaran Keluarga Pastel wowkeren.com
Model Baju Lebaran Keluarga Pastel

Selain warna putih, ternyata warna pastel juga menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan model baju lebaran keluarga. Warnanya yang tidak terlalu mencolok dan juga manis membuat penampilan Anda dan keluarga semakin terlihat elegan. Jadi bagi Anda yang ingin tampil simpel namun tetap enak dipandang dan elegan, bisa memilih model baju keluarga yang satu ini.

Baca Juga: harga kue

Tips Memilih Baju Lebaran Keluarga

Sebelum memilih baju lebaran untuk keluarga, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah terkait dengan karakter kain yang digunakan. Tentu untuk melihat dari karakter kainnya akan cukup sulit karena hampir sebagian besar baju keluarga yang ada dipasaran menggunakan kain biasa.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah, sebaiknya untuk membeli kainnya kemudian menjahitkannya sendiri ketukang jahit. Nah simak beberapa tips cara memilih kain yang pas untuk baju lebaran keluarga.

1. Ketebalan dan tekstur kain

Perhatikan ketebalan dan tekstur kain agar nyaman mizutex.com
Perhatikan ketebalan dan tekstur kain agar nyaman (mizutex.com)

Langkah pertama ketika Anda mencari kain untuk baju keluarga sebaiknya untuk melihat ketebalan kain yang digunakan. Selain itu Anda juga perlu melihat tekstur kain dan pastikan bahwa kain tersebut nyaman dipakai untuk beraktivitas. Seperti tradisi lebaran pada umumnya, setiap hari lebaran yaitu selesai salat idul fitri biasanya berkeliling berkunjung ke rumah tetangga.

Baca Juga: harga bingkisan lebaran

Aktivitas yang berpindah-pindah tempat tersebut tentu membutuhkan pakaian dengan jenis kain yang tidak terlalu tebal. Selain nyaman digunakan, kain yang tidak terlalu tebal cenderung dijual dengan harga yang masih terjangkau.

2. Kemampuan menyerap keringat

Kain katun termasuk bahan yang memiliki kemampuan menyerap keringat sangat baik kaos kerah.com
Kain katun termasuk bahan yang memiliki kemampuan menyerap keringat sangat baik (kaoskerah.com)

Selain melihat ketebalan dan tekstur kain, hal yang juga perlu Anda pertimbangkan adalah memilih jenis kain yang mudah menyerap keringat. Kondisi yang panas tentu akan membuat Anda sering berkeringat karena harus berpindah-pindah tempat ketika lebaran. Tentu saja pakaian yang gagal menyerap keringat akan membuat Anda dan orang disekitar merasa tidak nyaman. Oleh karena itu penting sekali untuk memilih bahan yang dapat menyerap keringat agar aktivitas yang Anda lakukan dapat berjalan lancar.

3. Cek Harganya

Pilih harga yang sesuai bimbinganislam.com
Pilih harga yang sesuai (bimbinganislam.com)

Pertimbangan selanjutnya yaitu terkait dengan harga. Ingat bahwa Anda tidak hanya membuat baju untuk diri Anda sendiri tetapi juga semua keluarga. Agar tidak terlalu menghabiskan dana yang besar, sebaiknya untuk memilih jenis kain yang nyaman namun tetap terjangkau. Jangan lupa untuk mempertimbangkan berapa meter kain yang akan dibeli. Pastikan corak dan warnanya sesuai dengan permintaan dari keluarga Anda.

Baca Juga: harga songkok

Selanjutnya Anda perlu menghitung dan mencocok dengan anggaran atau dana yang Anda miliki saat ini. Jangan sampai karena ego pribadi, Anda memilih jenis kain yang kurang berkualitas sehingga membuat keluarga lain tidak nyaman saat menggunakannya.

Ketika Anda membuatkan baju lebaran untuk keluarga, sebaiknya tetap memperhatikan kualitas dan keaslian dari kainnya. Harga murah dengan kualitas yang rendah tentu akan membuat kain yang Anda kenakan tersebut mudah rusak. Sehingga Anda perlu mengeluarkan uang lagi untuk membuat baju keluarga yang sudah rusak tersebut.

Oleh karena itu penting untuk mempertimbangkan dengan matang hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membeli kain untuk baju keluarga. Jangan sampai Anda memilihkan jenis kain yang salah sehingga membuat penampilan Anda dan keluarga menjadi tidak nyaman.

Baca Juga: harga sarung

Demikian ulasan tentang baju lebaran tahun 2019, mulai dari jenis, model baju keluarga hingga tips memilih baju yang tepat untuk keluarga. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam menentukan baju lebaran yang tepat untuk keluarga tercinta.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar