1 Katalog Harga Blender Terbaru dan Lengkap!

Blender portable adalah inovasi terbaru untuk melengkapi kebutuhan harian kalian yang penuh aktvitas sehingga membutuhkan hal-hal yang praktis. Blender secara umum merupakan salah satu alat dapur yang tentu sudah tidak asing lagi baik bagi pria maupun perempuan.

Apalagi, bagi Anda yang menggemari minuman buah segar juice atau milkshake segar. Blender merupakah salah satu alat elektronik berupa wadah yang dilengkapi pisau berputar yang memiliki banyak fungsi.

Dengan blender, kalian bisa mengaduk, mencampur maupun menggiling atau bahkan melunakkan makanan. Pisau yang terdapat di blender ini seperti halnya baling-baling pendek berada di bawah.

Pisau tersebut akan mencabik-cabik apapun yang ada di masukkan ke dalamnya. Blender juga biasanya dilengkapi dengan pengatur kecepatan berputar.

Berbeda dengan pengolah makanan lainnya, blender memiliki bentuk yang lebih tinggi dan pisau blender bisa dilepas dan ganti-ganti sesuai dengan keinginan. Fungsi blender lebih sering digunakan untuk menyiapkan atau mencampur minuan seperti jus, susu kocak, atau sekadar untuk menghancurkan es batu atau es balok.

Jenis-jenis Blender yang Harus Anda Tahu

Sebelum Anda benar-benar membeli blender untuk kebutuhan harian Anda, sebaiknya ketahui terlebih dahulu spesifikasi, jenis, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentu saja agar blender yang anda beli sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan.

Biasanya Anda bingung jenis-jenis blender mana yang harus dipilih, mana yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan Anda apalagi jika sudah dihadapkan dengan beragam pilihan. Berikut 4 jenis blender yang harus Anda ketahui.

a. Countertop Blender

Countertop Blender
Gambar Blender Jenis Countertop Blender (Amazon)

Counter top blender dikenal sebagai conventional blender atau juga stand blander. Jenis blender tersebut paling sering dijumpai di pasaran dengan model yang dirancang untuk dapat duduk maupun diletakkan di dapur.

Counter top blender ini sudah dilengkapi dengan gelas sekaligus pisau di bagian bawah untuk mengolah bahan makanan ataupun buah-buahan. Ukuran blender jenis ini berukuran 1,5 liter.

Sementara itu kelebihan yang dimiliki yakni menawarkan fitur-fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam hal seperti membuat smoothie atau untuk menghancurkan es. Sayangnya, blender ini dibanderol cukup  mahal.

b. Personal Blender

Personal Blender
Gambar Blender Jenis Personal Blender (Amazon)

Jika Anda merupakan penikmat smoothies, maka Personal blender merupakan jenis blender yang paling tepat. Karena, gelas blender bisa langsung digunakan sebagai botol smoothies yang praktis dibawa kemana-mana.

Selain itu, ukuran gelas jenis blender ini kecil dan cukup untuk dibawa kemana-mana. Tetapi tentunya, kualitas yang dihasilkan dari jenis belnder ini jauh dibawah blender konvensional.

c. Hand Blender

Hand Blender
Gambar Blender Jenis Hand Blender (Amazon)

Ada 2 jenis hand blender,yakni hand blender yang memiliki kabel dan non-kabel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pada dasarnya, hand blender cocok digunakan untuk memblender makanan atau puree dalam jumlah kecil.

Dibandingkan dengan jenis blender sebelumnya, jenis blender ini lebih mudah dibersihkan dan mudah untuk digunakan. Sayangnya, fungsinya juga terbatas.

d. Blender Portable

Blender Portable
Gambar Jenis Blender Portable (Amazon)

Jenis blender portable ini mirip dengan jenis blender personal yang memiliki ukuran mini dan bisa kemana-mana untuk membawa minuman favorit Anda seperti jus buah segar, milk shake, milk float dan lain-lain. Jenis blender ini cocok sekali untuk kalian yang sangat aktif dan memiliki mobilitas tinggi.

Perbedaannya jenis blender portable dengan blender personal yakni jenis ini tidak membutuhkan colokan listrik. Cukup charge sekitar 3 jam, blender ini bisa digunakan berkali-kali. kelebihan lainnya, sebagaimana portable, blender ini juga bisa dicharger dengan charger hape atau powerbank.

Blender portable dilengkapi dengan pisau dari bahan stainless steel yang tajam, sehingga hasilnya pun tidak kalah dengan blender konvensional. Ada tombol power on off untuk mengaktifkan fungsinya.

Blender portable ini memiliki beberapa spesifikasi seperti memiliki volume 380 ml, berkapasitas baterai sekitar 2000 mAH, dan menggunakan charger hape atau powerbank. Selain itu, waktu maksimal pengoprasian blender ini yakni selama 90 menit dan dapat digunakan sekitar 10-12 kali setelah dilakukan pengisian daya. Tapi tentu, spesifikasi ini bisa berbeda tergantung masing-masing merk.

Cara Merawat Bender Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Rusak

1. Gunakan dengan jeda

Penggunaan blender yang baik adalah tidak menggunakannya secara terus menerus.Sebaiknya berilah jeda agar blender tidak  cepat rusak atau mati, setidaknya berikan jeda sekitar 30 menit.

Dengan menggunakan blender secara terus menerus akan membuat blender terus bekerja lebih keras. Jika hal ini dilakukan dalam waktu yang lama, maka mesin akan lebih cepat rusak. Sebaiknya gunakan blender sesuai dengan rekomendasi sebagaimana yang dianjurkan di buku panduan.

2. Tetap Jaga Kebersihan

Biasanya pengguna blender malas membersihkan langsung setelah pemakaian. Sayangnya jika blender dibiarkan kotor dan tidak langsung dibersihkan maka mesin akan cepat rusak.

Untuk membersihkan blender bisa digunakan sabun untuk membersihkan aroma makanan atau sisa-sisa bahan makanan yang masih menempel. Sehingga saat digunakan lagi tidak akan bercampur.

Tetapi jika penggunaan selanjutnya memiliki bahan atau resep sama bisa dengan air bersih saja. Dan yang harus diingat adalah, mesin blender tidak boleh terkena air dan pastikan jika komponen blender tetap kering.

3. Simpan di tempat yang Higienis dan Rapi

Jika blender terjaga dari basah dan tetap kering maka blender akan tetap awet. Sebaiknya usahakan tetap higinies dan simpan di tempat yang aman. Jika lemari Anda memungkinkan blender dan mesin berdiri jadi satu, itu akan lebih baik selain untuk memudahkan penggunaan selanjutnya. Namun jika tidak ha tersebut  tidak memungkinkan, wadah dan mesin blender bisa dilepas.

4. Perhatikan Garansi

Kartu garansi biasanya sering disepelekan padahal sangatlah penting. Jika Anda membeli blender baru, perhatikanlah garansi yang ditawarkan. Dan sebaiknya, belilah blender dari agen resmi agar Anda mendapatkan garansi dari pabrik langsung. Hal ini penting jika terjadi kerusakan, Anda bisa langsung tahu kemana harus komplain atau datang memperbaiki blender.

Merk-merk Blender Terbaik 2018

Sebelum Anda membeli blender sebaiknya pastikan Anda tahu spesifikasi dan merk blender yang akan Anda beli. beriku beberapa merk blender terbaik tahun 2018.

a. Miyako

Kualitas merk ini sudah sangat teruji kualitasnya dan menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia secara umum. Selain kualitas, harga yang ditawarkan merk ini juga tergolong murah yakni sekitar Rp 160-300 an ribu rupiah.

b. Philips

Merk ini merupakan brand elektronik populer di Indonesia maupun di dunia. Dengan kualitas yang bagus, Philips membrandol produknya dengan harga yang lebih mahal dibandingkan yang lain yakni sekitar Rp 300- 500 ribuan.

c. Cosmos

Merk cosmos juga merupakan merk terbaik yang direkomendasikan untuk Anda gunakan karena kulitas bagus dengan harga yang murah. Beberapa jenis produk blender cosmos dilengkapi dengan dry mill untuk menghaluskan berbagai jenis buah, bumbu masak atau es batu. harga dipasaran sekitar Rp 300-400 ribuan.

Berbagai jenis blender, merk blender, harga dan spesifikasi berikut fungsi, kelebihan maupun kekurangan sudah penulis jelaskan di atas, semoga artikel ini membantu.

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp190000 to Rp1190000


Blender Murah

Blender Murah tentunya menjadi incaran karean fungsinya dan tentunya harganya yang murah. Harga blender murah tentu lebih ekonomis dan pastinya tetap dapat merasakan manfaat yang sama