Harga Burung Jalak Putih

Burung Jalak Putih menjadi primadona burung jalak dari dulu hingga sekarang. Bulu putih dengan suara yang gacor membuat burung semakin canti.

Para pecinta burung tentu paham betul betapa istimewanya burung jalak putih ini. Selain jenis burung yang beraneka ragam, makanan konsumsi dan perawatan dari burung jalak putih pun cukup mudah.

Tidak heran jika banyak orang memilih burung jalak putih sebagai burung peliharaannya di rumah.

Jenis-Jenis Burung Jalak Putih

burung-jalak-putih
Gambar Jalak Putih (burungocehan.blogspot.com)

Burung dengan kicauan merdu ini mempunyai jenis yang beraneka ragam. Jenis -Jenis Burung Jalak Putih behasil menarik perhatian masyarakat.

Banyak pecinta burung yang ingin memiliki semua jenis burung jalak tersebut. Jika anda pecinta burung jalak putih, tentu sangat hafal dengan jenis-jenis burung jalak putih yang mempunyai suara merdu.

Jenis Jalak Putih yang menarik hati yaitu Jalak Kebo mata putih. Harga Burung Jalak Putih yang super indah ini bisa anda dapatkan sekitar dua setengan juta saja. Usia dari burung berkisar tujuh hingga 8 bulan lamanya. Jika anda menginginkan harga yang lebih murah, Anda bisa membelinya dengan usia burung yang lebih muda lagi.

Ada juga burung Jalak putih dengan usia sekitar 2 higga 3 bulanan dijual dengan harga Rp. 1.500.000 hingga Rp. 1.700.000. Anda juga bisa memilih burung jalak putih lainnya seperti Burung Jalak Gacor yang berusia setahun dengan harga Rp. 3.500.000 dipasaran.

Jika anda sudah mempunyai burung jalak putih betina, sebaiknya anda membeli burung jalak jantan yang harganya sekitar Rp. 1.6000.000 saja.

Daftar Harga Burung Jalak Putih

Jenis Burung Jalak Putih Harga Dalam Rp
Burung Jalak Putih Usia 2 Bulan Rp1.500.000
Burung Jalak Putih Usia 3 Bulan Rp1.700.000
Burung Jalak Gacor Usia 1 Tahun Rp3.500.000
Burung Jalak Putih Jantan Rp1.600.000
Burung Jalak Kebo Mata Putih Rp2.500.000

Sekilas Tentang Burung Jalak Putih

Burung Jalak Putih berhasil membuat siapapun akan terpesona ketika melihatnya. Burung Jalak Putih kini menjadi salah satu kegemaran para pecinta burung.

Suara kicauan yang begitu merdu menjadi nilai tambah agar para pecinta burung semakin naksir padanya. Paruh yang kuat, tajam dan lurus semakin menarik hati.

Jika melihat sekilas, anda bisa melihat bahwa burung jalak putih sangat mirip dengan burung jalak bali. Bagi orang awam, tentu banyak yang masih belum tahu mengenai burung berkicau merdu ini.

Tetapi bagi anda pecinta burung, tentu burung ini menjadi burung jalak putih yang digemari, meskipun harga burung ini juga bisa dikatakan lumayan mahal.

Baca Juga: Harga Ayam Mutiara

Ciri-ciri Jalak Putih

jalak-suren
Gambar Jalak Putih (Jalaksuren.net)

Karakteristik dari burung jalak yaitu memiliki bulu putih bersih yang cantik. Bagian paruh kulita dan sekitar mata berwarna kuning gading.

Ciri lain yang bisa diperhatikan yaitu ada warna hitam pada tengah sayap hingga bagian ujung sayap. Pada baggian tengan punggung hingga ekor juga berwarna hitam.

Jika sayap putih burung jalak edang tertutup, anda bisa melihat warna putih pada bagian ujung sayap yang langsung menempel pada pangkal ekor. Burung jalak putih akan semakin indah.

Meskipun burung jalak merupakan burung predator, tetapi burung ini mudah untuk dijinakkan. Rata-rata panjang tubuh mulai mencapai 20 hingga 25 cm.

Burung cerdas dan postur tubuh yang gagah menjadi salah satu alasan kenapa burung jalak putih terlihat begitu mempesona.

Selain ciri fisik yang begitu menarik, anda juga bisa menikmati suara merdu dari jalak putih. Kicauannya berbeda dengan burung-burung lainnya.

Burung jalak putih juga bisa menirukan suara burung-burung lain. Keistimewaan dari suarannya yaitu kicauan cukup keras dan bervariasi.

Setiap burung jaak antara betina dan jantan juga menghasilkan kicauan yang berbeda. Jalak Putih betina ketika sedang berteriak akan terdengar seperti suara orang bersiu;.

Sedangkan suara Jalak Putih kantan akan lebih keras dan bertahan lama. Tidak ada salahnya jika anda memilih kedua burung ini sebagai peliharaan di rumah.

Baca juga: Harga Ayam Ketawa

Makanan Burung Jalak Putih Bernutrisi dan Perawatannya

Pecinta burung tentu tidak boleh memberikan makanan sembarangan bagi burung-burung kesayangannya. Makanan menjadi salah satu faktor terpenting agar burung jalak sehat, bugar, gacor dan lincah.

Makanan bernutrisi yang pertama yaitu voer yang mengandung banyak nutrisi berupa karbohidrat, vitamin, mineral, lemak, dan protein yang mampu memnuhi kebutuhan energi harian yang dibutuhkan burung jalak.

Veor juga aman dikonsumsi karena tidak ada kandungan berbahaya seperti pewanra dan pengawet. Makanan Burung Jalak Putih yang paling sehat dan bernutrisi tentunya makanan yang berada di alam bebas.

Namun lambat laun makanan dari alam terus saja berkurang. Tidak heran jika sekarang banyak produksi berbagai makanan hewan untuk jenis-jenis hewan yang berbeda.

Salah satunya makanan hewan yang diburu yaitu makanan burung jalak ini. Jika anda tetap menginginkan makanan yang alami tanpa ada campur tangan manusia, anda bisa menggunakan beberapa buah segar untuk makanannya.

Buah segar seperti apel, pir, pisang dan pepaya. Kandungan vitamin yang ada didalamnya cukup bagus dan berguna untuk metabolisme tubuh jalak putih.

Jika anda ingin memberikan makanan yang ada di alam, anda bisa memilih jangkrik sebagai alternatif makanan. Menu makanan ini menjadi makanan favorit para burung.

Kandungan protein, asam aminp dan lemak yang tinggi membuat jangkrik menjadi salah satu pakan yang menyehatkan. Tapi jangan sampai kaki jangkrik termakan oleh burung jalak.

Karena jika termakan maka akan merusak pita suara. Hasilnya membuat burung tidak bisa berkicau merdu lagi. Ketika anda menginginkan burung jalak putih dengan kicauan yang begitu merdu, anda bisa memilih telur rangrang sebagai makanan utama si burung putih ini.

jalak-putih
Gambar Jalak Putih (Hewanpedia.com)

Baca juga: Harga Ayam Serama

Telur rangrang atau kroto mempunyai kandungan protein tinggi sehingga membuat jalak putih semakin berstamina. Sehingga burung akan lebih aktif dan mampu berkicau dengan volume yang lebih keras.

Makanan lain yang bisa menjadi santapan burung jalak putih yaitu ulat hongkong. Ulat hongkong kaya akan kandungan lemak dan protein tinggi yang mampu menambah gizi bagi burung jalak putih.

Apalagi jika ulat ini dikonsumsi oleh burung jalak putih gacor. Burung akan berenergi lekstra hingga bisa berkicau lebih lama lagi.

Perawatan dari burung jalak putih cukup mudah. Sangat recomended bagi seorang pemula yang ingin memelihara burung dengan kicauan merdu di rumah.

Perawatan harian yang dilakukan yaitu memandikannya ketika pagi hari dengan cara menyemprot menggunakan sprayer. Anda bisa menambahkan shampo didalam air tersebut. Kegunaannya yaitu agar bulu-bulu burung tetap lembut.

Ketika cuaca alam sedang bagus, anda bisa melakukan pencemuran pada burung kurang lebih satu jam. Jika matahari tidak begitu cerah, anda bisa menjemur burung jalak sekitar satu setengah jam.

Selesai berjemur, jangan lupa untuk diangin-anginkan di teras rumah ya. Selain itu, jangan lupa menambahkan vitamin yang berguna sebagai penambah vitamin dalam burung jalak ini.

Burung Jalak Putih bisa menjadi salah satu hewan peliharaan yang sangat recomended. Selain mampu berkicau dengan suara keras dan merdu, burung ini juga mudah dalam perawatannya.

Bagi anda yang ingin memulai memelihara burung peliharaan di rumah, semoga info harga hewan (burung) jalak putih ini bermanfaat bagi anda.

Originally posted 2019-01-18 15:49:31.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar