Harga Cat Genteng

Memilih cat genteng yang berkualitas akan membuat genteng rumah Anda lebih terjaga keawetannya. Biasanya yang menjadi pertimbangan sebelum membeli cat genteng yaitu merk, warna, ukuran dan harga cat genteng baik di toko offline maupun online.

Genteng sendiri merupakan salah satu bagian rumah yang sangat penting karena ia berfungsi dalam perlindungan rumah dari hujan dan terik matahari.

Tentu dengan peran penting tersebut, Anda perlu menjaga ketahanan genteng rumah Anda agar tidak gampang rusak atau rapuh yaitu dengan cara mengecatnya.

Sebelum mengecat  genteng, Anda perlu memilih cat untuk genteng yang dirasa cocok untuk diaplikasikan pada genteng rumah Anda.

Pilih warna cat sesuai dengan selera Anda. Selain itu perhatikan kualitas cat, katalog chat dan tentunya harga catnya.

Lalu apa saja yang perlu diketahui sebelum membeli cat untuk genteng rumah? Informasi lengkap berikut akan menjawab pertanyaan Anda.

Apa itu Cat Genteng?

Cat genteng adalah yang digunakan khusus untuk melapisi permukaan genteng rumah. Namun ada juga cat yang memiliki fungsi keseluruhan yaitu dapat digunakan untuk genteng, tembok, pavlon, dan lain sebagainya. Fungsinya tergantung pada merek yang dibeli.

Ada banyak merek yang dijual di pasaran dengan berat yang berbeda-beda pula. Ada yang dijual dengan berat mulai dari 4 kg hingga 2.5 nan liter. Masing-masing dari mereka memiliki keunggulannya tersendiri yang dapat memikat hati pembeli.

Mengapa genteng harus dicat? Pertanyaan ini mungkin pernah muncul di benak Anda. pasalnya, banyak rumah yang tidak menggunakan cat untuk lapisan gentengnya atau genteng tanpa cat. Untuk apikasinya, silahkan simak video berikut.

Namun, Anda perlu tahu bahwa dengan mengecat genteng, Anda akan mendapatkan banyak manfaat diantaranya bahwa rumah Anda dapat terlindungi dari cuaca yang ekstrim, genteng menjadi lebih awet dan tidak gampang bocor, memperindah rumah, dan manfaat lainnya.

Berikut adalah daftar harga cat genteng terbaik dan tahan lama. Silahkan disesuikan dengan budget dan kebutuhan anda.

Daftar Harga Cat Genteng Tahan Lama

Jenis Cat GentengSatuanHarga Satuan
Jotun – Jotaroof2.5 literRp149.500
NoDrop1 kgRp46.200
Disnilux Roof Paint2,5 literRp119.950
Mowilex – Roofpaint2.5 literRp167.000
Nippon Weatherbod2,5 literRp223.450
Penta Genteng2.5 literRp124.700
Cat Genteng Belazo2,5 literRp165.700
Yoko Roof4 KgRp105.450
Tamitex Genteng2,5 literRp158.700
Nippon Paint Matex1 literRp47.500
Nippon Matex Gold2,5 literRp215.450
Sika – Raintite1 kgRp53.500
Avitex Roof2,5 literRp220.450
Express1kgRp42.500
Mowilex Roof Paint2,5 literRp160.700
Nippont Roof Coating SB2,5 literRp249.450
Fuji Genteng2,5 literRp189.450
Dulux –  Weathershield Roof Paint2.5 literRp169.500
Propan Glasskote Waterbase2,5 literRp198.450
Envi Roof1 kgRp45.950
Disnilux2,5 literRp127.700
Avian Paint – Avitex Roof4 kgRp119.500

*Update : Januari 2019

Baca juga: Harga Cat Tembok Paragon

Harga cat genteng yang tertera di atas bisa jadi tidak sama di masing-masing toko online. Jadi, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu harganya di toko-toko online yang menjualnya.

Rekomendasi Cat Genteng Terbaik Agar Mengkilap

Bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari merek cat untuk genteng rumah Anda, Anda tidak perlu khawatir lagi. Dengan mengetahui beberapa informasi seputar merek terbaik, Anda akan mudah dalam menentukan manakah cat yang akan Anda beli. Berikut daftarnya:

1. Mowilex Roof Paint (2.5 Liter)

Mowilex Roof Paint
Mowilex Roof Paint (Tokopedia.com)

Cat untuk merek Cat genteng mowilex ini terbuat dari kualiatas material yang bagus yaitu 100% emulsi Acrylic. Selain itu ia juga mengandung pigmen besi oksida.

Komponen ini memiliki peran dalam menyerap sinar matahari yang melindungi lapisan cat agar tetap awet. Ia biasa digunakan untuk melapisi genteng yang terbuat dari semen asbes.

Harga yang dibanderol untuk produk ini yaitu sebesar Rp185.000. Sedangkan harga untuk satuan kilo dapat Anda cek di berbagai toko online.

2. Dulux Weathershield Roof Paint

Dulux Weathershiel Roof Paint
Gambar Dulux Weathershiel Roof Paint (Bukalapak.com)

Cat genteng dulux memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Cat ini memiliki performa yang sangat bagus dalam pemberian hasil cat.

Hasil akhir yang akan diperoleh adalah semi kilap dengan kualitas tinggi. Selain itu cat ini dipercaya dapat bertahan lama untuk jangka waktu panjang.

Sedangkan, waktu pengeringannya sendiri hanya memakan waktu sekitar 1 s/d 2 jam. Harga yang dibanderol untuk 2.5 liternya adalah Rp169.000.

Baca juga: Harga Cat Dinding

3. Matex Nippon Paint 3.785L

Cat Genteng Matex Nippon Paint
Cat Genteng Matex Nippon Paint 3.785L (Shoppe.com)

Cat genteng matex memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu tahan lama, tahan terik matahari, daya tutup yang baik, dan yang paling penting adalah ia memiliki daya lekat yang kuat dan warna tidak cepat pudar.

Harga yang dijual di pasaran yaitu Rp145.000 dengan variasi warna yakni white, benhur, brown, tropical green, dan mandarine orange.

4. Avian Paint-Avitex Roof

Cat Ganteng Avitex
Cat Genteng Avian Paint-Avitex Roof (Tokocatlancar.com)

Cat genteng avitex ini memiliki bahan yang awet karena terdapat bahan akrilik di dalamnya. Cat ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada genteng yang berada di daerah yang sering mengalami perubahan cuaca ekstrim. Harga per 4 kg kalengnya adalah Rp164.350.

5. Belazo Roof Paint 2.5 Liter

Cat Genteng Belazo
Cat Genteng Belazo Roof Paint (Bukalapak.com)

Cat genteng belazo hadir untuk mengatasi permasalahan genteng yang retak dan sering bocor. Cat ini juga memiliki tekstur yang tidak lengket dan tidak gampang mengelupas seperti cat biasanya.

Selain itu, ia juga sangat ampuh dalam mencegah pertumbuhan jamur dan lumut yang dapat mengganggu tampilan genteng rumah Anda.

Harga cat ini di pasaran yaitu sebesar Rp. 180.000 untuk 2.5 Liternya.

Baca juga: Harga Cat Waterproof

6. Envi 4 Kg Roof Paint

Cat Genteng Envi
Cat Genteng Envi 4 Kg Roof Paint (Cwabali.com)

Cat genteng envi ini dikenal dengan sebutan cat serba guna. Mengapa begitu? Karena ia dapat diaplikasikan di berbagai permukaan seperti genteng, dinding, asbes, plafon, dan lain sebagainya.

Cat ini memiliki bahan akrilik yang mampu membuatnya lebih tahan lama dan tidak cepat rusak karena sinar matahari yang berlebihan. Harga cat ini untuk 4 kg nya yaitu Rp168.000.

7. Tamitex StAndard Galon 4 Kg

Cat Genteng Tamitex
Cat Genteng Tamitex StAndard Galon 4 Kg (Bukalapak.com)

Cat genteng tamitex ini dapat melindungi permukaan genteng dari sinar UV matahari karena ia terbuat dari material akrilik. Untuk harganya sendiri yaitu sebesar Rp170.000 untuk per kaleng dengan isi 4 kg.

8. Propan Glasskote

Propan Glasskote
Cat Genteng Propan Glasskote (Bukalapak.com)

Cat genteng propan ini memiliki berat sebesar 2.5 kilogram. Kelebihan dari merek ini yaitu tahan lama, cepat dalam pengeringan, memiliki daya lekat yang kuat, warna yang dihasilkan dapat bertahan lama, dan daya tutup yang bagus. Cat ini dibanderol dengan harga Rp140.000. cukup murah, bukan?

Cara Membuat Campuran Cat Genteng yang Pas

Sebenarnya tidak ada Cara membuat campuran cat genteng yang pas yang tampak khusus harus dilakukan. Inti dari pencampuran adalah penambahan air.

Anda dapat menakarnya sesuai kebutuhan Anda. takarlah sesuai kadarnya, tidak berlebihan dan tidak kekurangan.

Selain penambahan air, Anda juga perlu merencanakan warna apa yang ingin Anda campurkan dan jangan lupa untuk mengeluarkan cat dari kaleng dengan menuangkannya ke dalam wadah agar proses pencampuran dapat berjalan dengan lancar.

Menentukan cat yang tepat untuk genteng rumah bukanlah hal yang sulit jika Anda mengetahui rahasianya. Caranya yaitu dengan mencari referensi tentang fakta dari merek cat yang akan Anda beli.

Setiap merek memiliki keunggulan sendiri. Maka dari itu, pilihlah cat dengan kualitas yang bagus dan dipercaya dalam memberikan performanya.

Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan harga yang dibanderol pada produk yang akan Anda beli. Bandingkan besar harga dari berbagai sumber toko baik online maupun offline.Hal tersebut akan meminimalisir adanya penipuan dari penjual yang tidak bertanggung jawab.

Bagi Anda yang menginginkan informasi lebih tentang merek dan harga di berbagai toko online yang tersedia di internet. Tips ini juga berlaku juga saat anda membeli perabot rumah lainnya. Sebelum membeli, Selalu cek harga perabot rumah apapun itu. 

Sedangkan untuk warna cat nya, Anda dapat melihat langsung di Katalog warna cat genteng. Disana, Anda akan menemukan berbagai warna yang bervariasi yang pastinya menarik untuk diaplikasikan pada genteng.

Demikian informasi seputar cat genteng, semoga bermanfaat!

Originally posted 2019-01-30 14:12:43.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar