Harga Cat Tembok Paragon

Ketahuilah fakta menarik tentang cat tembok paragon yang dapat dijadikan pilihan cat rumah Anda. salah satu komponen penting dalam finishing pembangunan rumah adalah memberikan cat pada temboknya.

Aplikasi cat berfungsi untuk mempercantik ruangan pada rumah yang dipadukan dengan isi perabot rumah. Apalagi jika anda mempunyai harga perabot rumah yang lumayan mahal maka wajib untuk mengecat tembok rumah anda sehingga situasi rumah terasa lebih hidup.

Selain nyaman dihuni, rumah akan terasa lebih berwarna dibandingkan dengan rumah yang tanpa cat.

Dalam pemilihan cat untuk ruangan, dapat disesuaikan dengan warna yang Anda sukai. Ada banyak variasi warna cat yang dapat Anda pilih di toko.

Namun, tentu dalam memilihnya Anda perlu mempertimbangkan kualitas cat, apakah memiliki material yang bagus atau tidak.

Cat Tembok Paragon Ekterior
Gambar Cat Tembok Paragon Ekterior (Catparagon.com)

Jika Anda lebih menyukai warna terang, Anda dapat memilih warna putih yang cerah yang dapat memberikan nuansa bersih pada ruangan. Salah satu cat yang direkomendasikan untuk Anda adalah cat dengan merek paragon.

Ada banyak alasan mengapa cat ini bisa jadi alternatif pilihan. Apakah Anda penasaran? Mari simak ulasan tentang cat paragon di bawah ini!

Tentang Cat Tembok Paragon

Apa itu cat tembok paragon? Cat tembok paragon merupakan salah satu produk cat yang dikeluarkan oleh PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah dengan yang memiliki beragam warna menarik.

Produk Cat Tembok Paragon
Gambar Produk Cat Tembok Paragon (Catparagon.com)

Cat dengan merek ini sudah terkenal di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diberikan sepanjang tahun 2004 hinga 2012.

Ia juga memiliki reputasi yang bagus karena kualitas material nya yang tidak kalah dengan merek-merek terkenal lainnya. Apakah benar cat Paragon memang menjadi salah satu merk cat yang recommended?

Cat Paragon merupakan salah satu cat yang sudah masuk kategori kelas menengah. Ia terkenal akan warna putih yang sangat terang dan jelas. Biasanya cat ini dipilih untuk mengecat plafon atau dinding untuk menghasilkan warna putih yang sangat super.

Cat ini dapat digunakan untuk dinding interior maupun eksterior. Cat dengan merek ini sangat cocok digunakan untuk mengecat ruangan baik pada rumah maupun pada gedung.

Warna putih yang terang akan mampu membuat mood Anda naik ketika berada di suatu ruangan tertentu. Selain putih, ia juga telah meluncurkan berbagai warna yang menarik.

Harga yang dibanderol untuk cat paragon sangat terjangkau. Jadi, Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan Anda. Berikut adalah daftar harga cat tembok paragon terbaru dengan tipe yang dipaparkan:

Daftar Harga Cat Tembok Paragon All Size

Jenis Cat Tembok ParagonUkuranHarga Satuan
Cat tembok Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint5 KgRp87.000
Cat Tembok Paragon PMET1 KgRp22.000
Cat tembok Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint20 KgRp320.000
Cat tembok Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint30 KgRp430.000
Cat Tembok Paragon Premium 1000 Easy Clean5 KgRp120.000
Cat Tembok Paragon Hitam20 KgRp315.000
Cat Tembok Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint1 KgRp22.000
Cat Tembok Paragon Gold200 ccRp40.000

Harga cat tembok paragon bisa saja berubah-ubah pada setiap waktu. Oleh karena itu, Anda perlu menanyakan atau cek harga yang tertera pada barang.

Baca juga: Harga Cat Dinding

Katalog Warna Cat Paragon

Berikut adalah katalog warna cat tembok paragon terbaru.

1. Katalog Warna Exterior

Berikut adalah katalog warna cat paragon untukk exterior terbaru. Selengkapnya download disini

Katalog Cat Tembo Paragon Interior
Gambar Katalog Cat Tembo Paragon Interior (Tdipaint.com)
Katalog Cat Tembo Paragon Interior
Gambar Katalog Cat Tembo Paragon Interior (Tdipaint.com)

2. Katalog Warna Interior

Berikut adalah katalog warna cat tembok untuk interior.

a. Elegant Delicate

Katalog Warna Cat Tembok Paragon Interior
Katalog Warna Cat Tembok Paragon Interior Elegant Delicate (Catparagon.com)

b. Noble Mystic

Katalog Cat Tembo Paragon Interior Noble Mystic
Katalog Cat Tembok Paragon Interior Noble Mystic (Catparagon.com)

c. Romance Energic

Katalog Cat Tembo Paragon Interior Romance Energic
Gambar Katalog Cat Tembo Paragon Interior Romance Energic (Catparagon.com)

Selengkapnya download disini

Kualitas Cat Tembok Paragon

Agar Anda lebih mantap untuk memilih jenis produk cat ini, Anda perlu mengetahui Kualitas cat tembok paragon yang sudah tidak diragukan lagi.

Berikut adalah kualitas yang dimiliki oleh cat ini:

1. Warna Sangat Terang

Alasan terkuat yang membuat pelanggan tetap stay using produk ini adalah karena ia memiliki warna putih yang sangat bagus dan terang. Untuk itu, bagi Anda para pecinta cat putih, cat ini bisa jadi Andalannya.

2. Variasi Warna Cantik

Selain warna putih, merek ini juga menyediakan warna-warna lainnya yang tidak kalah elegan. Anda dapat memilih berbagai Kode warna cat tembok paragon sesuai kebutuhan Anda.

3. Daya Tutup Bagus

Cat dengan merek paragon dikenal memiliki material yang awet atau tahan lama. Daya tutup yang bagus pada cat ini tidak akan membuat cat tembok pada dinding cepat terkelupas.

4. Harga Terjangkau

Dengan berbagai kualitas yang dimiliki, ia dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau. Harga yang di banderol dengan berkisar antara Rp25.000 keatas.

Baca juga: Harga Cat Waterproof

Cara Pengaplikasian Cat Tembok Paragon

Pada dasarnya, aplikasi cat tembok pada dinding memiliki kesamaan walaupun dengan merek yang berbeda. Hal tersebut juga berlaku pada cat paragon.

Berikut adalah Cara pengaplikasian cat tembok paragon:

  1. Siapkan permukaan yang akan dicat! Untuk cat baru, pastikan bahwa ia sudah kering sehingga akan memudahkan pengecatan. Sedangkan, untuk cat lama Anda perlu mengeroknya sampai bersih.
  2. Gunakan cat dasar untuk mendasari permukaan yang akan dicat yang mengandung akrylic. Hal ini akan berpengaruh pada daya tahan tembok.
  3. Encerkan cat dengan menambahkan air dengan kadar 20% untuk pelapis pertama dan 10 % untuk pelapis kedua.
  4. Sebelum mengecat, sebaiknya Anda menggunakan alat pelindung mata untuk melindungi mata pada saat mengecat dan mengamplas tembok.
  5. Mulailah mengaplikasikan cat pada tembok secara merata. Apabila Anda menemui permukaan yang sempit, gunakan kuas cat yang berukuran kecil agar dapat memudahkan Anda dalam mengecatnya.
  6. Bersihkan peralatan setelah mengecat agar dapat digunakan kembali.

Hasil Pengaplikasian Cat Tembok Paragon

Berikut adalah beberapa hasil setelah mengunakan cat tembok paragon

1. Exterior

Hasil Cat Paragon Exterior
Gambar Hasil Cat Paragon Exterior (catparagon.com)

2. Interior

Hasil Cat Paragon Exterior
Gambar Hasil Cat Paragon Exterior (catparagon.com)

Cara Membuat Campuran Cat Tembok Paragon

Sebagian dari Anda mungkin ingin menciptakan warna baru yang berbeda. Anda dapat melakukannya dengan mencampurkan berbagai warna yang tersedia menjadi warna yang Anda harapkan.

Seperti contohnya pada warna kuning dan biru yang menghasilkan warna hijau. Semakin Anda berkreasi dengan warna-warna tersebut, semakin Anda dapat menemukan banyak warna baru.

Tentu saja hal ini dapat membuat Anda lebih hemat biaya karena tidak perlu membeli cat dengan warna-warna berbeda per kalengnya.

Baca juga: Harga Cat Aquaproof

Simak Cara membuat campuran cat tembok paragon di bawah ini!

  1. Mengetahui warna cat yang dipilih yang telah sesuai dengan kriteria warna yang ingin Anda campur. Ada 2 jenis warna pada cat, pertama, warna dasar (merah, biru, & kuning) dan warna netral ( hitam & putih).
  2. Siapkan wadah dalam ukuran yang dianggap cukup untuk mencampur cat.
  3. Campur warna cat yang Anda pilih. Anda juga bisa memvariasikan 2 atau 3 warna agar mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.
  4. Tambahkan air pada campuran cat dengan jenis akrilik, sedangkan jika Anda menggunakan cat minyak maka tambahkan cairan tinner untuk mengencerkan adonan cat tadi.

Ada pilihan warna lain yang juga tidak kalah cantik. Anda memilih kode warna sesuai yang Anda inginkan.

Ketika Anda membeli cat tembok di toko, pastikan untuk menanyakan mengenai kualitas dan harga cat tersebut agar Anda dapat mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Selain itu, setelah Anda mengaplikasikan cat, sangat dianjurkan untuk tetap menjaganya dengan tidak mencoret-coret atau mengotorinya yang mana dapat merusak kebersihan tembok. Nah, itu tadi pembahasan mengenai cat tembok paragon, semoga Anda tidak bingung dalam menentukan pilihan Anda!

Originally posted 2019-01-28 17:55:27.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar