Harga Cat Waterproof

Cat Waterproof menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan kesan rumah yang indah dan nyaman. Seperti yang diketahui bahwa rumah idaman sendiri tidak hanya sekadar bagus dan mewah saja, tetapi juga memiliki kerapian bangunan rumah yang dapat menimbulkan suasana indah dan nyaman untuk dihuni oleh semua orang yang tinggal di dalamnya.

Hampir semua orang tentu mengharapkan suasana rumah yang nyaman dan menenangkan.  Lalu bagaimana jika rumah tidak merasa nyaman? Jika kondisi rumah tidak nyaman untuk dihuni maka keinginan untuk tinggal di rumah tersebut pun akan hilang.

Cat waterproof sendiri merupakan sebuah jenis cat yang memiliki banyak sekali kelebihan, salah satunya yaitu desain anti bocor dan tahan lama. Perlu Anda ketahui bahwa cat jenis ini memiliki fungsi yang bisa dikatakan lebih unggul jika dibandingkan dengan cat tembok pada umumnya. Mengapa demikian?

Karena cat ini berbahan dasar dari Pigment/pewarna, Poly Vinyl Acetate atau PVA, Acrylic, Filler dan Vinyl. Sehingga tidak heran jika jenis cat ini lebih unggul dan harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis cat biasanya.

Rumah Anda sering bocor? Solusi tepat yang bisa Anda lakukan yaitu mengaplikasikan cat ini di rumah Anda.

Tentang Cat Waterproof

Apa itu cat waterproof? Seperti yang sudah sedikit dijelaskan diatas cat jenis ini merupakan sebuah cat pelapis yang tahan air dan bisa dipakai di dalam ruangan khususnya pada bagian kamar mandi dan ruang bawah tanah.

Salah satu kegunaan cat waterproof ini yaitu dapat mencegah terjadinya kelembaban dan mencegah air merembes ke bagian dinding.

Jika kondisi lembab juga masuk ke dalam dinding dan dibiarkan dalam waktu yang cukup lama maka akan menimbulkan jamur dan noda-noda yang menyebabkan kurang enak dipandang mata dan jangka panjangnya akan menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan Anda.

CATALOG-CAT-NO-DROP-TERBARU
Gambar Catalog Cat No Drop Terbaru (Bukalapak.com)

Karena cat jenis tergolong masih cukup baru, maka tidak heran jika masih sedikit sekali orang paham tentang cat jenis ini. Nah bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah bocor atau lembab, Anda bisa mencoba jenis cat ini di rumah Anda.

Selain dipakai dalam ruangan, ternyata cat ini juga bisa dipakai diluar rumah yaitu biasanya diaplikasikan pada perahu, birdbaths atau tangki air.

Perlu Anda ketahui bahwa cat jenis ini juga bisa dibuat dengan minyak, lateks, atau concrete base yang dapat memberikan seal atau serat tahan air yang kuat. Tentu sangat membantu sekali, bukan? Jadi pastikan untuk memberikan yang terbaik untuk kenyamanan rumah Anda.

Sebelum membeli cat untuk rumah anda, ada baiknya menyimak daftar harga cat waterproof dibawah ini. Harga cat berbeda-beda tergantung dengan merk, ukuran dan juga tempat membeli cat tersebut.

Daftar Harga Cat Waterproof All Size dan Merk Terbaru

Jenis dan Merk Cat WaterproofHarga Dalam Rp
No Drop 1 kgRp46.000
No Drop 4 kgRp175.000
No Drop 20 kgRp800.000
Aquaproof 1 kgRp50.000
Aquaproof 4 kgRp190.000
Aquaproof 20 kgRp868.000
Sika RainTite 1 kgRp52.000
Sika RainTite 4 kgRp198.000
Sika RainTite 20 kgRp899.000
Welproof 1 KgRp50.000
Welproof 4 KgRp180.000
Welproof 20 KgRp825.000

Baca juga: Harga Cat Aquaproof

Kelebihan Cat Waterproof

Seperti yang diketahui bahwa cat jenis waterproof sendiri memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan jenis cat pada umumnya.

Salah satu kelebihan cat waterproof yaitu kemampuan bertahan dalam kondisi lembab yang disebabkan oleh beberapa aktivitas tertentu seperti mandi, mencuci, buang air dan masih banyak lagi.

Karena tergolong dalam salah satu jenis cat yang berasal dari bahan-bahan berkualitas, membuat harga cat jenis ini bisa dikatakan lebih mahal dibanding cat biasanya.

Selain kelebihan diatas, cat ini juga sangat cocok diaplikasikan pada sebuah pintu rumah karena tekstur cat yang mudah sekali untuk dibersihkan jika terkena kotoran atau noda.

Misalnya saja bekas tangan anak-anak atau kotoran lainnya yang mungkin saja menempel pada dinding bisa dibersihkan dengan mudah dan cepat hanya dengan menggunakan air atau lap yang sudah dalam kondisi basah tanpa harus merusak permukaan dari cat tersebut.

Baca juga: Harga Lampu Belajar

Rekomendasi Cat Waterproof Dan Harganya

Pasti banyak diantara Anda yang masih merasa bingung dalam mencari solusi tentang masalah lembab dan jamur yang ada di rumah yang mampu menjaga semua perabot dengan baik.

Apalagi jika harga perabot rumah anda termasuk barang mewah. Terntu diperlukan cat yang mampu menjaga kondisi rumah tetap kering.

Memang kondisi lembab dan jamur bisa menjadikan kondisi rumah tidak nyaman dan berbau tidak sedap. Bahkan jika dibiarkan dalam jangka waktu yang panjang, hak tersebut tentu bisa mengganggu kesehatan semua penghuni rumah. Lalu bagaimana mengatasinya?

Anda tidak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali berbagai jenis cat yang dapat menghilangkan noda dan jamur pada dinding dengan mudah cepat. Waterproof merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah Anda tersebut.

Bagi Anda yang masih belum tahu beberapa rekomendasi cat waterproof berkualitas, berikut ini penjelasannya.

1. Cat No Drop

Cat-Anti-Air-Merk-No-Drop
Gambar Cat Pelapis Anti Bocor No Drop (Blibli.com)

Cat pertama yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu merek dari No Drop. Jenis cat ini memiliki berbagai macam keunggulan yang tentu dapat membantu Anda mengatasi masalah lembab dan jamur yang begitu membandel.

Selain memiliki banyak sekali keunggulan, harga cat waterproof merek No Drop ini juga sangat terjangkau yaitu berkisar antara Rp 45.000,- sampai 740.000,- saja. Cukup murah, bukan?

2. Cat Welproof

Cat-Welproof
Gambar Cat Pelapis Anti Bocor Welproof (cwabali.com)

Rekomendasi cat anti bocor selanjutnya adalah merek Welproof. Cat yang berjenis waterproofing ini sangat berguna untuk tembok memiliki kendala seperti bocor dan lembab akibat curah hujan yang begitu tinggi. Harga cat merek ini dibanderol seharga Rp 42.000,- hingga Rp 720.000,-

3. Aquaproof

cat-Aquaproof
Gambar Cat Pelapis Anti Bocor Aquaproof (smimoll.com)

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan produk atau merek yang satu ini. Sama halnya dengan merek yang lainnya, jenis cat ini juga memiliki banyak kelebihan yang tentu dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah bocor dan jamur yang sangat mengganggu.

Harga cat merek yang satu ini masih terbilang cukup terjangkau yaitu berkisar antara Rp 42.000 hingga Rp. 730.000,- dengan uang tersebut Anda sudah bisa mengatasi bocor dan membasmi jamur yang membandel.

4. Sika Raintite

cat-Sika-Raintite
Gambar Cat Pelapis Anti Bocor Sika Raintite (jindalchemicals.com)

Terakhir, rekomendasi cat anti bocor yang tidak kalah dengan merek-merek sebelumnya adalah Sika Raintite. Hampir sebagian besar orang masih belum begitu mengenal merek yang satu ini.

Baca juga: Harga Lampu Tidur

Namun jangan salah, meski belum cukup terkenal kualitas dari cat merek ini tidak perlu diragukan lagi. Harga cat tembok merek yang satu ini bisa dikatakan cukup mahal yaitu berkisar antara Rp. 52.000,- hingga Rp. 870.000.

Bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari cat yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi di rumah seperti bocor, lembab, jamur, dan masih banyak lagi.

Anda bisa mencoba untuk menggunakan jenis cat yang satu ini. Meski harganya tergolong cukup mahal namun cat ini menawarkan berbagai macam kelebihan yang tidak bisa Anda temukan pada jenis cat yang biasanya. Lalu apa saja pilihan warnanya?

Ada berbagai macam pilihan warna yang tersedia pada katalog cat waterproof. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

Menjadikan rumah tampak lebih nyaman dan bersih adalah idaman semua orang. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang rela menghabiskan biaya yang cukup besar untuk mendapatkan kesan rumah idaman dan nyaman.

Demikian tadi sedikit ulasan tentang cat waterproof mulai dari jenis, kelebihan hingga rekomendasi merek yang berkualitas. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah bocor dan dinding yang lembab dan berjamur.

Originally posted 2019-01-19 21:06:13.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar