Harga Drum Bekas

Membeli Drum Bekas adalah salah satu cara untuk belajar alat musik ini tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Siapa yang tidak ingin memainkan alat musik milik sendiri?

Mungkin bagi sebagian orang akan memilih untuk mengurungkan niatnya karena keterbatasan bajet yang dimiliki. Memang benar sebagian besar alat musik dijual dengan harga yang tinggi misalnya pada alat musik drum.

Namun, pasti ada jalan pintas lainnya untuk memudahkan anda mendapatkannya, salah satu caranya adalah dengan membeli drum bekas. Harga musik ini juga terjangkau. Walaupun bekas berarti sudah terpakai, tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Ada banyak drum second yang masih bagus dan layak untuk dimainkan.Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk memilihnya? Sebelum membeli, sebaiknya anda mengetahui berbagai hal mengenai barang yang akan anda beli.

Misalnya, mencakup tentang harga, tampilan, kualitas bahan dan hal-hal lain yang dapat membantu anda memutuskan manakah drum yang akan anda beli. Untuk mengetahui hal-hal tersebut, simak beberapa uraian tentang drum second atau bekas sebagai berikut!

Baca juga: Harga Drum Elektrik

Apa itu Drum Bekas?

Tidak hanya barang elektronik yang digunakan ketika sudah dikatakan bekas atau sudah terpakai, ternyata hal tersebut juga berlaku pada alat musik, salah satunya drum.

drum-bekas-murah
Gambar Drum Bekas Murah (Bukalapak.com)

Mungkin sudah banyak dari anda yang mengetahui Apa itu drum bekas. Ya, drum bekas atau second merupakan drum yang sudah dibeli dan dipakai oleh seseorang sebelumnya. Artinya, ada pembeli lain yang telah membelinya sebelum anda.

Drum sendiri merupakan alat musik perkusi yang dimainkan dengan cara dipukul baik menggunakan tangan maupun stik pemukul. Bahan yang relatif digunakan untuk membuat drum adalah kulit ataupun plastik.

Adapun komponen lain yang tidak kalah penting pada alat musik ini adalah selongsong atau shell yang terbuat dari kayu ataupun besi. Komponen ini memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap bunyi yang dihasilkan oleh drum.

Biasanya drum dijual dalam set alat musik drum yang harganya sendiri ditentukan oleh jenis-jenis dan set-nya. Musik-musik yang biasanya menggunakan drum set adalah musik-musik modern seperti musik pop, jazz, dan rock dengan drummer sebagai pemain drum nya.

Lalu apa saja jenis-jenis drum yang dijual di pasaran? Ada banyak sekali jenis- jenis drum baik yang dijual baru maupun bekas di pasaran. Mereka antara lain Bodhran, bass drum, beduk, timpani, kendang, dan lain sebagainya. Seiring bertambahnya waktu, drum second mulai memiliki banyak peminat mulai dari yang sudah handal maupun pemula dalam memainkan drum.

Ada banyak sekali toko online maupun offline yang menjual drum second murah dengan berbagai jenis yang tentunya juga memiliki kualitas yang baik. Jadi anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.

Jika anda tertarik untuk membeli drum second, anda dapat memilih salah satu produk yang tersedia di berbagai toko online di Indonesia.

Rekomendasi drum bekas terbaik ini dapat menjadi pilihan Anda:

Daftar Harga Pasaran Drum Bekas Tahun 2019

Jenis Drum Bekas TerbaikHarga Dalam Rp
Drum Elektrik DTX 402Rp4.400.000
Drum Santa Fee Full SetRp2.600.000
Drum Elektrik Yamaha DTX 450Rp4.200.000
Drum TwisterRp2.000.000
Drum Elektrik TornadoRp3.200.000
Drum Set PrinceRp1.200.000

Baca juga: Harga Drum Set

Tips Memilih Drum Bekas

Ketika anda membeli sesuatu di toko, sudah pasti anda telah mempertimbangkan berbagai hal yang ada pada barang tersebut.

Hal ini pun sama dengan halnya dalam memilih alat musik khususnya alat musik bekas. Ketika barang tersebut masih baru mungkin akan sangat mudah untuk anda memilihnya, namun bagaimana dengan memilih barang bekas seperti alat musik second.

Dalam memilih alat musik second, khususnya drum, anda perlu mempertimbangkan banyak hal agar nantinya anda tidak menyesal dengan pilihan anda.

Lalu bagaimana cara memilih drum second  yang benar? Berikut adalah Tips memilih drum bekas yang dapat anda ikuti:

1. Perhatikan Tampilan dari Drum

Tampilan yang sangat perlu anda perhatikan adalah tampilan luar dari drum tersebut. Walaupun terbilang bekas, anda perlu mengecek apakah bahan yang ada pada drum tersebut masih layak untuk dimainkan dan memiliki kualitas bagus.

drum-bekas-masih-bagus
Gambar Drum Bekas yang Masih Bagus (Hasil gambar untuk drum second
Premier Artist Maple Series Drum Kit (boutiqueinstruments.com.au)

Jika anda merasa bahan yang terdapat pada drum second yang anda amati sudah lapuk dan terlihat sangat tua, sebaiknya anda tidak memilih drum tersebut.

Selain tampak lapuk, drum yang sudah tidak bagus digunakan dapat dilihat dari komponen besi dan warnanya, apakah sudah memudar atau belum.

Namun, perlu anda ketahui, apabila anda menemukan drum dengan warna yang mencolok, anda perlu mempertimbangkannya karena bisa jadi drum tersebut telah dicat agar terlihat masih bagus. Oleh karena itu, anda harus benar-benar teliti.

Baca juga: Harga Senar Gitar

2. Periksa Suara Drum

Selain mengecek bahan pada drum, anda juga perlu mengetes suara yang dihasilkan dari drum tersebut apakah masih bagus atau tidaknya.

Bagaimana cara mengetesnya? Anda bisa bilang ke penjual drum untuk mencoba memainkan drum yang akan anda beli. Perhatikan keselarasan snare, bas, tom-tom saat anda bermain.

Jika suara yang dihasilkan masih bagus, berarti drum tersebut bisa masuk dalam kategori berkualitas yang tentunya ada kemungkinan besar anda akan memilihnya. Jika suara yang dihasilkan tidak bagus atau sangat jauh dari kriteria standar drum, maka anda bisa menghapusnya dari daftar pilihan drum yang anda sukai.

3. Memeriksa Keorisinilan Drum

Ada banyak merek yang dijual di pasaran. Tentu, hal tersebut akan membuat anda sedikit bingung untuk membelinya. Merek yang asli dari alat musik ini biasanya dapat dilihat dengan cara memeriksa plat mereknya pada pedal, body Tom, Body Snare, dan lain sebagainya.

body-snare-drum
Gambar Body Snare Drum (Sweetwater.com)

Drum second yang asli biasanya dijual kembali dengan harga yang cukup tinggi, namun anda tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan jenis yang menawarkan harga yang murah.

Nah itu tadi rekomendasi drum second dengan harga yang sangat terjangkau. Perlu anda ketahui, perbedaan jenis pada drum akan mempengaruhi berapa harga yang di banderol.

Untuk mendapatkan drum second, anda dapat berbelanja di berbagai toko online yang tersedia di seluruh Indonesia. Jangan lupa ketika anda menemukan barang yang anda minati, cek terlebih dahulu spesifikasi dan review drum yang telah di-posting oleh penjual.

Jelajahi banyak toko online! Agar anda dapat membandingkan antara harga drum dan jenisnya di setiap toko yang berbeda. Demikian informasi mengenai Drum Bekas, semoga bermanfaat!

Originally posted 2019-01-13 20:05:54.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar