24 Katalog Harga Fashion Terbaru dan Lengkap!

Fashion Indonesia kini tengah mengalami kemajuan yang pesat terlebih setelah maraknya penggunaan hijab bagi para muslimah.

Para fashion designer Indonesia pun tidak sedikit yang kini mendunia dengan rancangan busana muslimnya seperti Dian Pelangi dan masih banyak lainnya.

Fashion Indonesia dari masa ke masa selalu mengalami perkembangan yang signifikan. Dari era 80 an, 90 an, millenium dan era muslimah yang banyak memproduksi fashion hijab saat ini.

[adinserter block=”1″]

Fashion itu sendiri berasal dari ata Ingris yang artinya mode, gaya, cara, kebiasaan dan lain-lain. Fashion juga bisa berarti busana yang dikenakan seseorang sebagai karakter, identitas, simbol dan lain-lain.

Selain Dian Pelangi seperti yang sudah disebutkan di atas, beberapa tokoh indonesia juga banyak yang mendapatkan anugerah Fashion Icon Awards andFood festival (JFFF) 2018.

Beberapa nama yaitu Eddy Betty dalam ategori fashion designer, Guruh Soekarno Putra untuk kategori lifetime achievement, dan Ira Duaty untuk kategori fashion industry dan support. Selengkapnya silahkan lihat daftar isi berikut ini

Produk-Produk Fashion yang Digemari Saat Ini

Produk fashion dimengerti sebagai produk yang memiliki ciri-ciri serta style khusus pada suatu periode tertentu. Fashion seringkali berkembang dan bereffek pada perasaan, kebudayaan, pemikiran, dan serta gaya hidup.

Suatu waktu, sebuah produk akan disebut fashionable, namun juga sebaliknya suatu hari produk tersebut akan dibilang out of the date.

[adinserter block=”2″]

Sebuah produk fashion disebut fashionable jika jika konsumen meluangkan waktu, uang, tenaga untuk memiliki produk fashion tersebut. Fashion produk juga biasanya memiliki perbedan dengan produk fashion lainnya.

Sementara itu, beberapa pemerhati fashion menyebut sebuah produk disebut fashionable jika roduk tersebut berorientasi pada kehidupan masyarakat. Selain itu juga produk mampu memberi kesenangan pada dirinya. Berikut beberapa produk fashion seperti berikut.

1.Batik

Batik merupakan salah satu produk budaya khas Indonesia yang bahkan keberadaannya sudah diakui dunia. Secara kesleuruhan, batik Indonesia telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non-bendawi.

Baju Batik Keren
Gambar Baju Batik Keren (Zalora)

Kini batik menjadi salah satu fashion khas yang mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan usia. Terakhir, penyanyi Agnes Monica misalnya menggunakan kostum batik di album internasionalnya.

[catlist name=”batik,baju”]

[adinserter block=”3″]

2. Celana

Salah satu produk fashion yang harus dimiliki yakni celana. Misalnya di tahun 2018 ini, trend produk fashion celana pria sedikit menyerupai pakaian wanita.

Celana Keren dan Trendi
Gambar Celana Keren dan Trendi (Zalora)

Hal ini dikarenakan munculnya bergaam pakaian yang uniseks dan bisa digunakan pria maupun wanita.

[catlist name=”celana”]

3. Hoodie

Model Hoodie ini kini banyak diminati oleh para remaja generasi millenial baik pria maupun wanita.

Jaket Hoodie yang Keren
Gambar Jaket Hoodie yang Keren (Zalora)

Model Hoodie ini brupa jaket sweater yang simple digunakan dan good looking. Selain  simple, jaket hoodie ini tersedia dengan aneka warna-warni dengan gamabr-gambar yang menarik.

[catlist name=”hoodie”]

[adinserter block=”4″]

4. Jam

Produk fashion lainnya yang tidak boleh ketinggalan yakni jam tangan. Penampilan Anda akan lebih cool lagi.

Jam Tangan Keren dan Original
Gambar Jam Tangan Keren dan Original (Zalora)

Selain itu, kalian juga bisa memilih warna model dan jenis jamtangan yang seperti apa yang cocok untuk kalian kenakan.

[catlist name=”jam”]

5. Jeans

Stigma yang muncul di masyarakat, menggunakan celana, jaket, atau pakaian lainnya yang berbahan jeans merupakan sesuatu yang gaul dan up to date.

Jaket Jeans
Gambar Jaket Jeans

Dan meskipun mayoritas warnanya itu-itu saja, biru, hitam, putih pakaian berbahan dasar jeans sangat disukai oleh masyarakat dari berbagai usia dan kalangan.

[catlist name=”jeans”]

6. Kaos

Kaos ini sering juga disebut dengan T-Shirt. Hampir setiap orang pasti memiliki kaos baik untuk keseharian maupun untuk bepergian.

Kaos Keren Nike
Kaos Keren Nike (Amazon)

Biasanya kaos berlengan pendek dan menutupi sebagian lengan, dada, bahu dan perut. kaos ini masuk semua golongan usia dari anak-anak hingga dewasa. Kaos juga tersedia dari berbagai warna dan tulisan-tulisan lucu menarik.

[catlist name=”kaos”]

[adinserter block=”1″]

7. Sepatu

Sepatu merupakan salah satu produk fashion penting yang harus dimiliki setiap kita, apalagi untuk generasi millenial.

Sepatu Nike Sneakers
Gambar Sepatu Nike Sneakers (Amazon)

Kita bisa menentukan model sepatu dan warna yang kita inginkan untuk bisa disesuaikan setiap acara yang akan kita datangi. Misalnya, sepatu untuk berolahraga, sepatu untuk jalan santai, sepatu resmi dan lain-lain.

[catlist name=”sepatu”]

8. Tas

Ketika kita melihat sosial media atau televisi, banyak para artis berseliweran memamerkan tas-tas branded mereka. Hal tersebut bisa terjadi karena tas merupakan salah satu produk fashion penting.

Tas Keren
Gambar Tas Keren (Amazon)

Selain dinilai dari branded gak nya, biasanya banyak yang memilih tas karena warna atau desaignnya. Salah satu artis Indonesia yang terkenal fashionable dan hobby mengoleksi tas-tas branded yakni Nagita Slavina.

[catlist name=”tas”]

Trend Fashion Wanita saat Ini

Fashion wanita mengalami perkembangan yang sangat cepat, setiap waktu, setiap menitselalu saja ada hal-hal baru yang lahir dan berkembang.

Fashion merupakan sesuatu yang sangat penting bagi perempuan, karena itu perempuan selalu sebisa mungkin untuk tampil modern dan stylish setiap saat.

[adinserter block=”4″]

Mengikuti trend fashion yang sedang laggi trend meruakan salah satu modal untuk menumbuhkan rasa percaya diri untuk meningkatkan kualitas diri. Berbagai model pakaian perempuan booming dan menawarkan ragam pilihan.

Trend fashion apalagi fashion wanita pada setiap tahunnya memang berbeda-beda. Setiap busana yang dianggap bagus rasanya memang harus dimiliki.

Trend Hijab di Indonesia
Trend Hijab di Indonesia (Lazada)

Ambilah contoh, banyak sekali ajang untuk memberikan referensi fashion misalnya fashion week yang diselenggarakan pada beberapa kota dan negara atau berbagai festival. Di Indonesia sendiri selain fashion week, banyak festival misalnya festival di Banyuwangi.

Misalnya di tahun 2018 ini, ada beberapa trend fashion perempuan 2018.

1. Lavender warna unik

Tahun 2018 sangat trend warna baju Lavender apalagi bagi kaum millenial. Baju warna ini akan terkesan stylish dan minimalis.

Jika kalian menggunakan baju dengan warna ini alian akan tampil lebih elegant dan sedikit kalem. Selain itu warna ini juga cocok untuk dipadukan dengan berbagai aksesoris lainnya.

2. Tas Rotan Alami

Generasi-generasi millenial pasti banyak yang memiliki tas rotan. Sebenarnya sih, model tas ini sudah lama, namun masihkeren digunakan ditahun 218.

[adinserter block=”1″]

Apalagi kalau tas model ini digunaan artis-artis seperti Raisa waktu jalan-jalan ke Bali misalnya. Apalagi kan Indonesia  merupakan salah satu negara penghasil rotan kan ya.

3. Dark denim elegant

Gunakan saja jaket ini, kalian akan tampil lebih elegant dan mempesona. Appalagi jika kalian bisa memadukan pakaian kalin dengan tepat, pasti aan nampak lebih casual dan stylish.

Dengan menggunakan brand ini selain elegant juga simplebisa dipadukan denganberagam aksesoris lainnya.

4. Sandal rata

Sandal rata juga tidak kalah trend dan banyak digunakan oleh para perempuan

Tren Sandal Rata
Gambar Tren Sandal Rata / Flat Shoes (Lazada)

Selain simple, penggunaan sandal rata memiliki banyak keunikan dan cook untuk dipadukan dengan beragam jenis pakaian apakah menggunakan busana muslim, busana sexy, bikini, rok panjang, casual dan beragam jenis lainnya.

5. Trend Casual

Trend casual ini sudah lama menjadi trend fashion yang banyak digunakan termasuk di Indonesia. Menggunakan model ini sepertinya akan terus digunakan hingga akhir tahun 2018.

[adinserter block=”2″]

Fashion ala Nagita Slavina

Siapa yangtidak mengenal Nagita Slavina istri dari presenter papan atas Raffi Ahmad. Selain itu, Nagita Slavina juga dikenal publik sebagai artis papan atas yang kaya raya,dan semua koleksi aksesorisnya branded taua high-end.

Tampilan Fashion Nagita Salvina
Tampilan Fashion Nagita Salvina (Instagram Nagita)

Semua barang-barang high-end Nagita tidak saja baju dan koleksi tas Hermesnya, namun sampai jepit rambut da pin dan aksesoris kecil lainnya.

Untuk jepit rambut saja musim semi, Nagita Slavina harus mengeluarkan uang sekitar Rp 2,2 jutaan.

Jepit rambut model Nagita Slavina ini juga dipakai oleh Gigi Hadid dan Kaia Gerber dalam fashion show Versace. Fashion Nagita Slavina kendati nampak simple dan nampak mahal, namun semua barang-barangnya berharga mahal.

Pada sebuah unggakan foto akun instagram @fashion_nagitaslavina misalnya, perempuan yang akrab dengan panggilan Gigi ini nampak sporty dengan menggunakan waist bag.

Rupanya tas berwarna pink yng ia pakai merupakan koleksi spring summer 2018 rumah mode dunia asal Paris, Chanel. Untuk harganya, Rp 38.930.000.Untuk harga yang fantastis.

Selain Channel, Nagita Slavina juga mengoleksi berbagai merek kelas dunia dengan harga yang super mahal, bahkan bisa untuk membeli rumah. Tas Prada Shoulder Bag milik Nagita Rp 24,9 juta.

Tas branded lainnya milik Nagita yakni Mini Bag Fendi Rp 41 juta. Padahal kalau dilihatsimple dan kecil, tidak nampak mahal. Tapimeski kecil, siapa sangka harganya selangit.

Masyarakat Indonesia merupakan salah satu fans berat K-Pop dan hal tersebut bereffect pada fashion yang dikenakan masyarakat Indonesia saat ini. Dari mulai gaya pakaian hingga gaya kecantikan.Ada beberapa produk fashion yang bisa dipadukan untuk bergaya ala-ala Korea.

[adinserter block=”3″]

1. Jens dan heels

Agar penampilan nampak casual, kalian bisa memadankan heels dengan celana jeans.

Selain itu, warna biru klasik dipadukan dengan jeans robek juga nampak cocok, atau lengkapi penampilan kalian dengan sweater, kaos turtleneck tipis atau kaos kasual graphic dengan gambar atau tulisan yang lucu.

2. Bahan Denim

memadukan jaket denim dengan kemeja berkancing misalnya plus jeans biru akan membuat penampilan kalian seperti artis-artis Korea.

3. Rok Panjang

Sesekali bolehlah bereksperimen dengan memadukan rok panjang misalnya motif floral atau denim. emudian bisa dipadukan dengan sepatu bertumit tinggi, boots, sneaker plus atasan sweater dan blus.

4. Menerawang

Penampilan lainnya yang khas Korea nampak pada busana berbahan tipis dan menerawang.

Contohnya, Kalian bisa memakai pakaian tipis dengan dalaman tank top dan memadukannya dengan jeans atau rok pensil untuk tampilan yang lebih elegan.

Atau kalian juga bisa berpenampilan dengan luaran tipis untuk melapisi kaos kasual. bahan tupisa lainnya juga bisa digunakan sebagai rok, sweater, ataupun crop top.

[adinserter block=”2″]

Merk Produk Fashion yang Populer di Indonesia

Produk louisvuitton
Gambar Produk louisvuitton

Banyak merk fashion terkenal di dunia termasuk di Indonesia. Misalnya saja Gucci, Louis Vuitton, Dolce & Gabbana, Christian Dior. Ada juga merek Saint Laurent, Chanel, fashion Nova, Supreme, Valentino, Moschino dan lain-lain.

Tips Memilih Fashion agar Tampil Trendi

Agar tampilan kalian keren, selain merk baju, juga bagaimana kalian memadukan aksesoris-ksesoris yang kalian kenakan.

Ada beberapa tisp yang bisa kalian gunakan misalnya memilih pakaian sesuai dengan bentuk tubuh kalian, memiih motif yang sesuai dengan tubuh.

[adinserter block=”3″]

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan ikat pinggang jika perut kaian kecil, menambahkan aksesoris, dan memakai pakaian dalam yang sesuai.

Demikianlah berbagai hal pembahasan mengenai fashion baik fashion yang tengah berkembang di dunia maupun di dalam negeri. Selamat menikmati.

[adinserter block=”4″]