4 Katalog Harga Foundation Terbaru dan Lengkap!

Foundation atau alas bedak mungkin ketika mendengar namanya hampir sebagian besar wanita sudah tidak asing lagi dengan jenis alat make upyang satuinikarenasering sekali digunakan.

Selain karena dapat membuat wajah terlihat lebih mulus dalam waktu singkat, alat make up yang satu ini ternyata juga mampu menyamarkan berbagai kekurangan yang ada di wajah seperti bekas jerawat, noda hitam, kerutan, bekas luka, dan masih banyak lagi.

Banyak orang memilih menggunakan alat make upyang satu ini karena lebih nyaman digunakan dan semakin menambah rasa percaya diri. Apakah Anda juga demikian?

Bagi Anda yang suka memakai alas bedak yang satu ini, tentu sudah tahu bagaimana cara menggunakan foundation dengan baik dan benar. Namun bagaimana jika Anda baru menggunakannya?

Perlu Anda ketahui bahwa setiap alas bedak yang terdapat di pasaran memiliki berbagai macam jenis. Masing-masing jenisnya pun memiliki cara mengaplikasikan yang berbeda-beda.

Jika terjadi kesalahan dalam penggunaan make upakan membuat wajah Anda semakin aneh dan terlihat begitu tebal layaknya topeng.

Lalu bagaimana cara memilih dan menggunakan Foundation dengan tepat? Simak daftar isi tentang alas bedak yang saat ini sedang booming ini.

Macam-Macam Foundation yang Ada di Pasaran

Untuk yang saat ini sedang bingung memilih alas bedak yang tepat, berikut ini macam-macam foundation atau alas bedak yang tersedia di pasaran.

1. Liquid Foundation

Liquid Foundation
Gambar Liquid Foundation / Foundasi Cair (Avon)

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan jenis alas bedak yang satu ini. selain karena mudah sekali ditemukan di pasaran, alas bedak jenis ini juga yang paling banyak di pakai sebagian besar wanita untuk menutupi kekurangan pada wajahnya.

Liquid Foundation sendiri terdiri dari dua jenis yaitu yang berbahan dasar air dan minyak. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak, pastikan untuk menggunakan Liquid Foundation yang berbahan dasar dari air.

Sementara untuk Liquid Foundationyang berbahan dasar dari minyak disarankan bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang cenderung kering dan kusam.

2. Cream Foundation

Jenis selanjutnya yaitu Cream Foundation. Alas bedak jenis ini sangat halus, seperti krim dan memiliki kandungan pelembap.

Bagi Anda yang ingin menyamarkan kerutan atau garis halus pada wajah, jenis alas bedak yang satu ini sangat cocok untuk Anda gunakan karena dapat menyamarkan garis halus dan kerutan secara sempurna.

3. Matte Foundation

Matte Foundation
Gambar Matte Foundation

Perlu Anda ketahui bahwa jenis alas bedak yang satu ini tidak mengandung minyak sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk Anda yang memiliki kulit yang cenderung berminyak.

Anda tidak perlu khawatir lengket karena alas bedak jenis ini mudah sekali kering. Jadi pastikan untuk mengaplikasikan nya secara ringan agar terlihat lebih natural.

Cara Menggunakan Foundation

Seperti yang diketahui cara menggunakan foundation ini bisa dikatakan susah- susah mudah karena jika Anda salah dalam pengaplikasiannya, wajah Anda akan terlihat aneh dan tampak tidak natural.

Ada beberapa cara mengaplikasikan alas bedak jenis ini dengan baik dan benar. Pertamasebelum menentukan pilihan alas bedak yang seperti apa yang ingin Anda gunakan.

Sebaiknya Anda menggunakan jenis alas bedak yang memiliki warna yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda juga bisa memilih warna yang satu tingkat lebih tua dibandingkan kulit Anda agar mennambah kesan lebih kuat dan merona.

Kedua, jika Anda menggunakan jenis alas bedak yang mudah kering, pastikan untuk langsung mengoleskannya pada wajah secara merata tanpa harus menaruhnya di punggung tangan sebelum penggunaan.

Ketiga, agar alas bedak yang Anda gunakan tahan lama, maka Anda perlu menggunakan make upbaseatau primer sebelum menggunakan alas bedak tersebut. Terakhir,setelah mengoleskan alas bedak secara merata di bagian wajah, jangan lupa untuk menggunakan bedak tabut atau comparepowdersecara tipis agar riasan Anda terlihat alami dan tidak terkesan tebal atau tidak natural.

Tips Memilih Foundation Dengan Benar

1. Ketahui Jenis Kulit

Hal pertama dan sangat penting tips memilih foundation adalah mengetahui terlebih dahulu jenis kulit Anda seperti apa. Dengan mengetahui jenis kulit akan sangat memudahkan Anda dalam memilih alas bedah yang seperti apa yang cocok untuk Anda gunakan.

Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat sangat cocok menggunakan jenis alas bedak yang formula bebas minyak.

Sementara jika Anda mempunyai jenis kulit yang cenderung kering dan kusam, maka Anda harus menggunakan alas bedak yang memiliki kandungan pelembap di dalamnya.

2. Kenali Warna Dasar kulit

Setelah mengetahui jenis kulit Anda, sekarang Anda harus tahu bagaimana warna kulit Anda. Mengapa harus mengenali warna kulit? Perlu Anda ketahui bahwa warna dasar kulit sangat mempengaruhi hasil dari polesan alas bedak yang Anda gunakan.

Warna dasar kulit sendiri dibagi menjadi tiga kategori, yaitu cool, warm, dan natural. Setelah mengetahui warna kulit, langkah selanjutnya adalah memilih alas bedak yang memiliki warna pali\g mirip dengan dasar dari warna kulit Anda.

3. Pilih Tekstur Foundation

Selanjutnya Anda perlu memilih tekstur dari alas bedak yang akan Anda gunakan. Pemilihan tekstur ini bertujuan untuk menentukan seberapa alami tampilan yang ingin Anda hasilkan dari pemakaian alas bedak tersebut.

4. Mencoba Langsung pada Wajah

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan dalam memilih alas bedak adalah dengan mencobanya langsung pada area wajah Anda.

Kebanyakan orang menggunakan punggung tangan untuk mencoba alas bedak, padahal perlu Anda ketahui bahwa hal tersebut merupakan cara yang salah karena kulit wajah dengan kulit tangan memiliki jenis yang berbeda.

Merek Foundation Terbaik

Seperti yang diketahui Merk foundation terbaik yang tersedia di pasaran sanagat bervariatif. Namun Anda juga harus memastikan alas bedak yang Anda gunakan aman dan nyaman.

Berikut ini beberapa merek yang bisa Anda jadikan rekomendasi dalam memilih alas bedak.

1. Giorgio Armani Luminous Silk Foundation

Merupakan salah satu merek internasional yang banyak sekali digunakan oleh para wanita karena sudah dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih mulus, bercahaya, dan natural.

Salah satu kelebihan dari produk ini adalah dapat membuat wajah tampak bercahaya dan menyamarkan noda hitam secara sempurna.

2. Charlotte Tilbury Magic Foundation

Charlotte Tilbury Magic Foundation
Gambar Charlotte Tilbury Magic Foundation

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari alas bedak yang tahan lama, maka produk yang satu ini sangat cocok untuk Anda gunakan.

Produk ini sudah sangat terkenal karena kualitasnya yang begitu baik. Dengan pemakaian coverageyang sangat baik akan menampilkan make up yang terlihat natural dan sempurna.

3. Chanel Perfection Lumiere

Selanjutnya adalah produk dari Chanel yang sudah sangat terkenal. Produk ini hadir dalam bentuk krim dan pressed powder.

Perlu Anda ketahui bahwa produk ini sangat bagus untuk riasan pengantin, acara formal, dan acara resmi lainnya. Anda tidak perlu khawatir karena alas bedak memiliki kelebihan dapat menutupi kekurangan yang muncul pada wajah Anda.

Itu tadi beberapa ulasan tentang macam, cara memilih, merek terbaik, dan cara penggunaan Foundation yang baik dan benar. Semoga informasi diatas bermanfaat!

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp39000 to Rp120000


Foundation Wardah

Foundation adalah alat makeup untuk membuat lapisan wajah menjadi lebih cantik, salah satu foundation pilihan adalah Wardah. Harga foundation wardah cukup murah mulai dari 40ribuan saja sudah dapat dibeli di toko terdekat

Foundation Make Over

Foundation Make Over merupakan merk kosmetik terkenal di Indonesai dan terdiri dari beberapa pilihan warna yang siap memanjakan Anda. Pilihan warna yang terdapat pada foundation make over tentu disesuaikan dengan beragam warna kulit orang Indonesia. Dengan inovasi terbarunya, kini foundation merk make over ini memiliki 9 varian warna yang bisa menjadi pilihan make up Anda. Harga foundation Make Over juga tidak terlalu mahal

Foundation Fit Me

Foundation Fit Me merupakan foundation dari Maybelline dengan pilihan shade yang beragam. Shade ini ditujukan agar konsumen dapat memilih warna apa yang sesuai dengan kulitnya. Terdapat dua jenis foundation fit me yaitu Dewy+Smooth untuk kulit kering dan Matte+Poreless untuk kulit berminyak. Harga foundation Fit Me tetap sama untuk setiap jenisnya tersebut yaitu hanya Rp. 104.500

Foundation Revlon

Foundation Revlon adalah satu dari sekian banyak produk kosmetik Revlon. Produk kecantikan Revlon ini memiliki ciri khas pada kemudahan dan kepraktisannya saat digunakan. Hasil yang diberikan menjadikan kulit tampak halus. Harga foundation Revlon sesuai dengan kualitas yang diberikan yaitu kisaran harga Rp. 85.000 hingga Rp. 245.000.