Harga Gitar Akustik Yamaha

Gitar Akustik Yamaha memang sudah sangat terkenal akan kualitasnya. Seperti yang diketahui selain terkenal karena memproduksi motor yang begitu sangat populer, Yamaha ternyata juga memproduksi alat musik yang tidak kalah akan kualitasnya.

Pada tahun 2013 perusahaan yang sudah sangat besar dan terkenal ini resmi mengeluarkan berbagai produk gitar yang begitu keren dan menarik.

Bagi Anda yang suka menggunakan alat musik yang satu ini, kurang lengkap rasanya jika tidak menambah koleksi gitar di rumah Anda dengan salah satu produk dari gitar Yamaha ini.

Perlu Anda ketahui, baru-baru ini Yamaha telah mengeluarkan gitar jenis akustik yang begitu keren bernama “Guitar Mini Series”. Sesuai dengan namanya ukuran gitar jenis ini lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran gitar pada umumnya. Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil namun kualitas yang dimiliki gitar jenis ini tidak perlu diragukan lagi.

Nah bagi Anda yang suka melakukan perjalanan atau traveling, maka jenis gitar yang satu ini sangat cocok untuk Anda bawa ke mana saja dan kapan saja. Jadi pastikan jangan sampai kehabisan ya!

Berikut ini sedikit informasi tentang Gitar Akustik Yamaha yang harus Anda ketahui.

Baca juga: Harga Gitar Listrik

Tentang Gitar Akustik

Apa itu gitar Akustik Yamaha? Bagi sebagian orang mungkin masih sangat asing dengan jenis gitar yang satu ini.

Seperti yang diketahui perusahaan Yamaha sendiri baru saja melauncing jenis gitar ini sehingga tidak heran jika masih sedikit orang yang tahu tentang gitar jenis ini.

gitar-akustik-yamaha
Gambar Gitar Akustik Yamaha (Tokopedia.com)

Gitar akustik sendiri diciptakan untuk Anda yang hobi atau suka melakukan traveling. Salah satu kelebihan gitar akustik Yamaha yang tidak dimiliki oleh gitar jenis lainnya yaitu dilengkapi dengan teknologi GIG BAG yang begitu menarik dan ukurannya yang ringkas semakin membuat jenis gitar yang satu ini sangat cocok untuk dimainkan dan dibawa ke mana saja dan kapan saja.

Untuk modelnya sendiri, jenis gitar akustik ini dikelompokkan menjadi 2 yaitu, Compact Electric-Acoustic Guitar dan Acoustic Guitar. Sedangkan untuk harga gitar akustik yamaha sendiri sesuai dengan jenis dan bentuknya. Semakin bagus bahan yang digunakan, maka harga yang ditawarkan juga semakin mahal.

Rata-rata harga gitar akustik Yamaha dibanderol dengan harga sekitar Rp.500.000,- sampai Rp 1.500.000,-. Pastikan untuk memilih sesuai kebutuhan Anda ya!

Daftar Harga Gitar Akustik Yamaha Terbaru Tahun 2019

Jenis GitarHarga Rp
Gitar Yamaha Akustik C330 A W/CRp1.098.000
Gitar Yamaha Akustik C370 W/CRp1.235.000
Gitar Yamaha Akustik C390Rp1.439.000
Gitar Yamaha Akustik C40Rp1.098.000
Gitar Yamaha Akustik C80Rp1.604.000
Gitar Yamaha Akustik CGS102ARp894.000
Gitar Yamaha Akustik CS40Rp1.012.000
Gitar Yamaha Akustik F310Rp1.002.000
Gitar Yamaha Akustik F310 PRp1.246.000
Gitar Yamaha Akustik F310 TBSRp1.072.000
Gitar Yamaha Akustik FS100CRp1.236.000
Gitar Yamaha Akustik FSX315C ElectricRp1.942.000
Gitar Yamaha Akustik GL1Rp694.000
Gitar Yamaha Akustik JR1Rp944.000

Baca juga: Harga Gitar Yamaha 

Tips Memilih Gitar Akustik Yamaha

Bagi para pemula tentu masih merasa bingung dalam memilih gitar yang baik dan berkualitas. Ada beberapa gitar di pasaran yang meski terlihat bagus bentuknya namun tidak begitu nyaman saat digunakan.

Salah satu jenis gitar yang sangat cocok dipakai oleh para pemula adalah jenis gitar akustik yang sangat mudah untuk digunakan. Selain karena harganya yang lebih murah dibanding gitar pada umumnya, gitar akustik ini ternyata juga sangat mudah dalam hal perawatan.

Lalu bagaimana cara merawat gitar ini dengan benar dan mudah. Berikut ini tips memilih gitar akustik Yamaha yang wajib Anda ketahui, antara lain.

1. Tentukan Minat

Cara atau tips pertama yang perlu dilakukan dalam memilih sebuah gitar adalah terlebih dahulu mencari tahu minat Anda pada sebuah gitar.

Perlu Anda ketahui bahwa jenis gitar akustik ini terdiri dari dua model yaitu model akustik klasik dan model akustik biasa. Untuk gitar akustik klasik terbuat dari senar nilon dimana jenis gitar ini sangat cocok dipakai untuk memainkan jenis lagu-lagu klasik.

Sedangkan untuk jenis gitar akustik biasa senar yang dipakai yaitu senar string seperti gitar elektrik.

2. Memilih Bentuk dan Desain

Sedangkan untuk tips yang kedua, yaitu melihat dari bentuk dan desain dari gitar yang akan Anda pilih. Mengapa demikian? Karena bentuk dan desain dari gitar akan berpengaruh terhadap kualitas dari gitar akustik yang akan Anda pilih.

Bagaimana cara mengukur dan menentukan desain gitar yang bagus? Cara mengukurnya sangatlah mudah Anda hanya perlu memegang dan merasakan bagaimana bodi gitar yang akan Anda pilih.

Jika Anda merasa nyaman saat menggunakan, maka gitar tersebut sangat cocok untuk Anda. Begitu juga sebaliknya, jika Anda tidak merasa nyaman dalam menggunakan gitar yang akan Anda pilih maka gitar tersebut tidak cocok dengan karakter Anda.

Selain bentuk dan desain, Anda juga harus memperhatikan bahan kayu yang digunakan semakin bagus kayu yang digunakan maka gitar tersebut semakin berkualitas.

Periksa juga bagian keseluruhan gitar tersebut, jangan sampai ada bagian yang kurang sempurna atau cacat pada bodi gitar. Karena itu juga akan berpengaruh terhadap bentuk dan desain dari gitar akustik itu tersebut.

Baca juga: Harga Gitar Akustik

3. Merasakan Kenyamanan

Cara selanjutnya yang perlu diperhatikan sebelum membeli sebuah gitar adalah memilih gitar yang berkualitas dengan kenyamanan dari gitar tersebut.

Anda bisa merasa nyaman atau tidak ketika Anda mencoba untuk memegang dan memainkannya. Pastikan bagi neck gitar sudah pas dengan jari-jari Anda.

Gitar-Yamaha-F310
Gambar Gitar Yamaha F310 (elevenia.com)

Tidak hanya itu saja, Anda juga harus mengetahui ketebalan neck pada gitar karena berpengaruh terhadap permainan gitar nantinya.

Jika Neck yang terlalu tebal maka gitar tersebut tidak cocok jika dimainkan secara cepat. Jadi pastikan gitar akustik yang Anda pilih tersebut nyaman dan enak di pakai.

4. Mencoba Suara yang Dihasilkan

Gitar yang berkualitas yaitu gitar yang mampu menghasilkan suara yang bagus dan menarik. Perlu Anda ketahui bahwa masing-masing gitar mempunyai karakter suara yang berbeda-beda.

Untuk mengetahui karakter suara yang dihasilkan tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk memainkannya. Anda bisa mencoba untuk memetiknya senar gitar dan mendengarkan suara yang dihasilkan.

Mengapa perlu dilakukan percobaan? Hal tersebut mengantisipasi fret yang buzzing pada gitar. Karena jika terdapat fret yang buzzing pada gitar maka bisa menghasilkan nada yang tidak sempurna.

Seperti yang diketahui Saat ini banyak sekali pilihan gitar akustik yang tersedia di pasaran. Bagi Anda yang saat ini sedang berencana untuk membeli gitar jenis ini beberapa rekomendasi gitar akustik Yamaha terbaik yaitu Yamaha JR1 Acoustic Guitar, Fender CD60 CE Acoustic Guitar, Yamaha F310 Acoustic Guitar, Yamaha C315, Yamaha FS100C, dan masih banyak lagi.

Gitar-Yamaha-APX-500II
Gambar Gitar Yamaha APX 500II (Primanada.com)

Demikian tadi sedikit review tentang Gitar Akustik Yamaha yang sudah sangat terkenal di masyarakat. Sebelum membeli di toko pastikan terlebih dahulu mengecek kualitas dan kenyamanan dan harga musik (gitar) yang diberikan gitar pilihan Anda tersebut.

Jika Anda masih belum begitu tahu tentang masalah gitar, Anda bisa mengajak teman atau saudara yang paham dan mengerti masalah gitar sehingga bisa mengarahkan Anda dalam membeli gitar yang baik dan berkualitas.

Dengan menerapkan beberapa tips diatas, risiko untuk memilih gitar yang salah atau tidak sesuai semakin kecil. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah terkait memilih gitar yang baik dan berkualitas.

Originally posted 2019-01-12 10:56:59.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar