Harga Gitar Taylor

Apa itu Gitar Tylor? Gitar Tylor merupakan merk gitar terkenal di Indonesia dan termasuk salah satu gitar import dari negara lain yakni produksi dari California.

Banyak pecinta musik yang menyukai gitar jenis ini karena memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihan gitar Tylor yakni memiliki banyak pilihan series yang bisa digunakan oleh berbagai jenis pemain dan pecinta musik.

Selain itu, gitar Tylor menawarkan pilihan gitar untuk pemain pemula, menengah, hingga pemain profesional. Dari mulai akustik hingga klasik dengan fungsi untuk entertain dengan hasil suara yang bagus.

Beberapa series Gitar Tylor sangat populer dibandingkan dengan jenis gitar lainnya, atau merek lain. Gitar merk ini memiliki beberapa pilihan lain yang memperkaya series yang tersedia yakni gitar elektrik dan seri gitar tradisional.

Sejarah Gitar Taylor

Gitar Tylor ini didirikan tahun 1974 oleh dua orang laki-laki bernama Bob Taylor dan Kurt Listug. Kemudian merek ini berkembang menjadi salah satu produsen terbaik di dunia baik di jenis gitar akustik maupun listrik premium.

Pabrik atau produsen gitar ini berada di pusat di El Cajon , California yang mempekerjakan lebih dari 700 orang dengan produksi ratusan gitar per hari.

gitar-taylor
Gambar Gitar Taylor (Tokopedia.com)

Pabrik kedua produsen ini berada di Tecate, Mexico. Perusahaan Tylor ini mempertahankan jaringan dealer aktif gitar Taylor yang berada lebih dari 800 lokasi ritel di Amerika Utara serta distribusi internasional di 60 negara.

Merk ini terkenal karena memiliki gabungan teknologi dan kemampuan tinggi craftmanship. gitar Taylor dianggap sebagai gitar dengan suara terbaik serta mudah dimainkan di dunia.

Selain itu, produsen gitar Tylor juga menjadi pelopor penggunaan teknologi komputer, laser termasuk alat-alat berteknologi tinggi seperti mesin. Karena itu, penciptanya, Bob Taylor dianggap sebagai visioner produsen gitar akustik.

Inovasi perusahaan yang diaplikasikan termasuk Teknologi New ® ( NT ) leher, sebuah inovasi penting dalam pembangunan gitar akustik selama kurun waktu 100 tahun terakhir.

Perusahaan ini juga memenangi penghargaan Expression System ® ( ES ) pickup, inovasi pendekatan berteknologi tinggi guna memperkuat gitar akustik, serta gitar T5, gitar pertama yang merupakan campuran akustik dan gitar listrik dan dapat menghasilkan suara tone akustik kuat, full crunch elektrik, serta bermacam suara beserta flip five-way switch-nya.

Banyak musisi kelas atas yang menggunakan gitar Tylor sebagai pegangan mereka seperti halnya Jason Mraz, Zac Brown, Prince dan Tylor Swift. Hal ini karena GitarTylor memiliki playability yang luar biasa dengan detail yang sempurna serta estetika yang menakjubkan.

Baca juga: Harga Gitar Ukulele

Untuk gitar sekualitas Taylor, harganya tentu berbeda dengan harga gitar merk lainnya. Harga gitar Taylor jenis Taylor 214ce-SB-DLX Sunburst Delluxe Grand Auditorium dihargai Rp 18.900.000.

Namun meski mahal, dijamin merupakan gitar Taylor asli. Tipe lainnya ada yang lebih murah misalnya tipe Taylor Baby Mahogany BT2E Akustik Electric Guitar yang dibanderol Rp 5,400,000.

Daftar Harga Gitar Taylor Terbaik

Jenis Gitar TylorHarga Dalam Rp
Gitar Taylor 110CE DreadnoughtRp12.026.500
Gitar Taylor 110E DreadnoughtRp8.926.500
Gitar Taylor 114CE Grand AuditoriumRp11.526.500
Gitar Taylor 114CE Grand AuditoriumRp11.526.500
Gitar Taylor 114E Grand AuditoriumRp8.926.500
Gitar Taylor 210CERp15.026.500
Gitar Taylor 210e DLX DreadnoughtRp15.750.000
Gitar Taylor 210E DreadnoughtRp10.650.000
Gitar Taylor 214CE Grand AuditoriumRp13.250.000
Gitar Taylor 214ce-N Grand Auditorium Nylon StringRp15.926.500
Gitar Taylor 214ce-SB-DLX Sunburst Deluxe Grand AuditoriumRp18.926.500
Gitar Taylor 214e DLX DreadnoughtRp15.026.500
Gitar Taylor 214E Grand AuditoriumRp10.650.000
Gitar Taylor 312CE Grand Concert CutawayRp26.026.500
Gitar Taylor 314CE Grand Auditorium CutawayRp26.350.000
Gitar Taylor 414CE Grand Auditorium CutawayRp33.026.500
Gitar Taylor 510ce Dreadnought CutawayRp37.026.500
Gitar Taylor 714ce-N Grand Auditorium Nylon StringRp41.650.000
Gitar Taylor 814CE Grand Auditorium CutawayRp45.026.500
Gitar Taylor 914ce Grand Auditorium Cutaway ES2Rp77.026.500
Gitar Taylor Baby Mahogany BT2ERp5.426.500
Gitar Taylor Big Baby BBTeRp7.526.500
Gitar Taylor GS Mini Koa NaturalRp10.026.500
Gitar Taylor GS Mini MahoganyRp9.526.500
Gitar Taylor GS Mini-E RosewoodRp9.426.500
Gitar Taylor K22ce Grand ConcertRp68.626.500
Gitar Taylor K24ce with Cutaway and ES2 Pickup SystemsRp67.426.500
Gitar Taylor PS10ce Dreadnought Cutaway ES2Rp103.290.000
Gitar Taylor PS14ce Dreadnought Cutaway ES2Rp94.750.000

Baca juga: Harga Senar Gitar

Tips Memilih Gitar Taylor

Seringkali kita bingung bukan ketika kita sudah sampai di toko music untuk membeli alat music kesukaan namun ternyata tidak kunjung bisa menentukan mana model yang akan kita beli.

Karena itu, sebaiknya sebelum Anda datang ke toko gitar cari tahu terlebih dahulu mengenai apa yang harus Anda lakukan. Berikut tips memilih gitar secara umum termasuk tips memilih gitar Taylor.

1. Menentukan Budget

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menentukan budget keuangan kita, selain membuang waktu untuk melihat-lihat gitar yang harganya mahal dengan menentukan budget kita juga akan aman secara keuangan.

Tentu, masing-masing harga memiliki rupa sendiri, kalau dana Anda mepet sebaiknya carilah gitar yang standar namun tidak mengcewakan.

Jika Anda memilih gitar Tylor, Anda akan aman karena gitar ini sangat dipercaya publik sebagai salah satu gitar terbaik.

2. Tentukan Tipe Gitar

Terdapat dua tipe gitar akustik yakni yang menggunakan senar nylon, dan satunya lagi yang menggunakan senar string atau kawat. Agar tidak bingung ketika sudah di toko gitar, sebaiknya tentukan terlebih dahulu.

3. Tentukan Model Gitar

Berbagai varian gitar akustik bisa kalian temukan dengan mudah dimanapun, namun sebaiknya tentukan model body yang sesuai dengan selera dan kenyamanan Anda. Berikut model-model gitar sebagai pilihan.

a. Concert dan Grand Concert

Concert-dan-Grand-Concert
Gambar Concert dan Grand Concert (Gear4Music.com)

Varian ini bermodel concert dengan body kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Gitar jenis ini memiliki kekhasan suara yang bright dan tone middle yang dominan.

Sementara itu model gitar gitar grand concert tidak jauh beda dengan model concert. Bedanya model ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar namun dengan tone middle yang dominan tetapi lebih kuat.

b. Auditorium dan Grand Auditorium

Model ini merupakan model standar yang memiliki ukuran di tengah yang ukuran yang lain dengan ukuran fret yang sama namun model dread nougt namun lebar body lebih kecil.

Gambar-Auditorium-dan-Grand-Auditorium
Gambar Auditorium dan Grand Auditorium (Taylorguitars.com)

c. Dreadnought

Sedangkan model ketiga yakni model dreadnought yang bisa didapat dengan mudah. Dreadnought memiliki kekuatan suara besar karena didukung body besar. Selain itu, model ini sangat populer dikalangan musik bluegrass dan blues karena memilii kekuatan yang powerfull.

Dreadnought-guitar
Gambar Dreadnought Guitar (MusicRadar.com)

4. Tentukan Bahan Gitar

Banyak orang yang menganggap ini sepele, padahal bahan gitar merupakan hal yang penting dalam menghasilkan warna suara dari gitar tersebut seperti berikut:

Maple, yakni gitar yang berasal dari kayu dan terkenal dengan warna suaranya yang sedikit tajam, bright, dry. Dengan menggunakan bahan ini gitar akan menghasilkan resonansi yang rendah.

Karena itu, maple cocok dipakai untuk live performance. Rosewood. Bahan ini sering digunakan pada fretboard dan bridge gitar akustik. Selain itu, kayu ini menghasilkan warna suara bright dan memiliki tone yang lebih kaya diantara kayu yang lain.

Selanjutnya bahan Koa yakni kayu asal Hawai ini menghasilkan tone yang lebih middle karena itu harganya pun pasti mahal sebab merupakan kayu yang langka.

5. Test Suara

Sebaiknya dicoba dulu suara yang dihasilkan dari gitar yang bakal dibeli, dan pastikan jika gitar tersebut layak untuk digunakan.

Selain suara, hal lainnya yang harus dicek yakni karakteristik suara gitar akustik akan sudah cocok atau belum.

Baca juga: Harga Gitar Akustik Elektrik

Rekomendasi Gitar Taylor Terbaik

Inilah rekomendasi gitar tylor terbaik ‘Taylor Guitars’ yang telah memilih Taylor Swift dalam kerja sama dalam perusahaan.

Dalam satu produksinya pernah menambahkan desain bertanda tangan asli Taylor Swift pada gitar tersebut. Jika Anda detail, Anda akan melihat adanya cetakan dengan desain pohon anggur, sebanyak tiga kata “love“, beserta tanda tangan Taylor Swift.

Ini lah yang membuat gitar ini naik dalam penjualannya karena ditambahkan karakter Taylor Swift. Tanda tersebut berada di permukaan gitar.

Bentuk gitar ini ramping dengan ukuran ¾ dari tipe standar sedangkan lehernya 1 11/16 inci sehingga cocok dimainkan semua kalangan apakah wanita, anak-anak, dan pemula.

Jika kalian termasuk salah satu fans Tylor Swift, kalian pasti akan menyukainya apalagi bodynya keren habis.

Harga yang mahal bukanlah masalah selama harga musik yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Demikianlah seluk beluk gitar Tylor yang fenomenal dan classy.

Originally posted 2019-01-14 20:52:38.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar