Harga Gitar Yamaha APX 500

Yamaha APX 500 merupakan salah satu seri APX yang diluncurkan oleh pabrikan gitar ternama, yakni Yamaha. Sebagai alat music berdawai, gitar dimainkan dengan cara dipetik, baik menggunakan plectrum ataupun jari.

Alat ini tergolong mudah dimainkan, apalagi bagi pemula yang ingin belajar bermain gitar tidaklah sulit. Kunci utamanya ialah rajin dan tekun dalam belajar. Tidak mengherankan apabila gitar sangat populer di kalangan masyarakat.

Merk Yamaha memang banyak dicari oleh para pecinta music yang ingin bereksplorasi dengan nada-nada pada gitar. Gitar terdiri dari dua bagian, yakni bagian pokok serta bagian leher.

bagian-gitar
Gambar Bagian Gitar (osony.com)

Kedua bagian ini digabungkan menjadi satu untuk menghasilkan suara indah. Melodi yang dapat mengiringi lagu sekaligus memperindah lagu agar terdengar indah di telinga.

Tak terkecuali dengan gitar Yamaha APX 500. Lantas, apa itu yamaha APX 500? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

 

Spesifikasi Yamaha APX 500

Gitar Yamaha APX 500 termasuk dalam kategori gitar akustik yang dapat digunakan untuk mempelajari segala macam teknik bermain gitar.

gitar-yamaha-apx-500
Gambar Gitar Yamaha APX 500 (Tokopedia.com)

Seperti halnya petikan, cara memegang, melodi, hingga bass. Ciri utama dari gitar akustik ialah adanya lubang di body gitar, tepatnya di bagian tengahnya.

Spesifikasi Yamaha APX 500 sendiri tak jauh berbeda dengan gitar keluaran Yamaha lainnya. Menggunakan kayu terbaik untuk membuat body gitar sekaligus bagian neck.

Banyaknya merk gitar di pasaran yang dibanderol dengan harga tinggi. Tak lantas membuat anda berkecil hati bukan? Ya, tak perlu merasa minder, kenyataannya dengan budget sedikit pun anda dapat membeli gitar Yamaha APX 500 ini.

Berikut adalah harga gitar apx 500 dari berbagai sumber.

Daftar Harga Gitar Yamaha APX 500 Terbaru 2019

Jenis Gitar Yamaha APX 500Harga Dalam Rp
Gitar Yamaha APX 500 di LazadaRp2.280.000
Gitar Yamaha APX 500 di BukalapakRp2.200.000
Gitar Yamaha APX 500 Second OLXRp1.100.000
Gitar Yamaha APX 500 di BhinnekaRp2.300.000
Gitar Yamaha APX 500 di BlibliRp2.500.000

Baca juga: Harga Gitar Yamaha APX 500 II

Sebut saja gitar APX 500. Harga gitar APX 500 ini dijual seharga 2 jutaan. Pada dasarnya mahal tidaknya sebuah gitar, tergantung dari kualitas produk yang ditawarkan.

Berbagai macam seri tersaji dengan harga yang bervariasi. Kualitasnya pun tak kalah dengan gitar lain yang dibanderol dengan harga lebih mahal.

Kelebihan Yamaha APX 500

Secara keseluruhan, gitar Yamaha APX 500 menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang mencari rekomendasi gitar berkualitas.

Gitar ini menawarkan keunikan tersendiri, baik dari segi penampilan ataupun nada yang dihasilkan. Dengan harga yang begitu murah, anda dapat menyelami berbagai fitur yang tersedia.

Pastinya lebih lengkap. Untuk desainnya sendiri cukup menarik dibandingkan dengan gitar lain yang dipatok dengan harga sama. Cobalah untuk bermain petikan, bass, atau melodi. Dijamin anda tidak akan kecewa.

Tips Memilih Yamaha APX 500 Yang Asli

Ketenaran gitar memang tak pernah surut. Peminat gitar kian hari kian meningkat seiring dengan banyaknya orang yang menyukai seni music.

gambar-gitar-yamaha-apx-500
Gambar Gitar Yamaha APX 500 (DMPMusik.com)

Seringkali mereka memilih gitar untuk meluapkan emosi saat suka maupun duka. Bukan tanpa alasan. Hal itu dikarenakan emosi seseorang akan tergerak pada saat mendengarkan nada ataupun melodi yang menghanyutkan.

Selain itu alat music satu ini juga sangat murah dan mudah dipelajari dibanding dengan alat music lainnya. Anda dapat belajar menggunakan notasi balok yang menyimbolkan sebuah nada untuk menghasilkan melodi indah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa memilih gitar asli yang original dari produsen resminya cukuplah sulit. Banyaknya merk yang diperjualbelikan di pasaran acapkali membingungkan saat memilih. Di tengah populernya beragam merk gitar, tak sedikit oknum-oknum produsen nakal yang memproduksi merk sama dengan kualitas berbeda.

Mereka meniru produk ori, kemudian merancangnya semirip mungkin dengan yang asli. Hal ini bertujuan agar barang tiruan atau lebih dikenal dengan KW tersebut terlihat serupa.

Kualitas barang KW umumnya mudah rusak dan tidak awet. Nah, bagi anda yang takut tertipu beberapa tips memilih Yamaha APX 500 yang asli ini dpat dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

1. Cari Informasi

Carilah informasi terkait model sekaligus spesifikasi yamaha APX 500. Cari pula daftar kisaran harga gitar di pasaran, anda dapat melihatnya di situs jual beli online maupun majalah music.

2. Cari Review

Carilah review pengguna gitar sejenis di internet, baik di google maupun youtube. Dengan begitu anda dapat membaca dan mendengar secara langsung bagus tidaknya suatu produk yang hendak dipilih

3. Cek Situs Resmi

Untuk memperoleh informasi lebih akurat dan valid, carilah di situs resmi gitar Yamaha. Situs ini akan memberikan informasi sebenar-benarnya dan mendetail. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir memperoleh informasi yang salah.

Baca juga: Harga Gitar Murah

4. Hati-Hati Harga Murah

Jangan mudah tergiur oleh harga yang murah. Harga gitar Yamaha cukup tinggi, berada di kisaran harga Rp 2.000.000,- hingga Rp 5.000.000,- tergantung dari model dan tipe produk.

Nah, jika anda ditawari gitar dengan harga rendah yang jauh dari harga standar, ada baiknya anda berhati-hati. Bisa jadi gitar tersebut custom atau tiruan.

5. Cek Gitar Secara Detail

Berhati-hatilah dalam memilih gitar. Meskipun di gambar maupun video nampak asli, namun antar kedua produk asli maupun tiruan begitu mirip. Bahkan sulit untuk dibedakan.

Untuk itu lihatlah secara langsung kondisi gitar. Dengan begitu, anda dapat mengamati setiap detail gitar sendiri. Jika perlu, ajak serta teman yang mengerti alat music.

6. Cek Kualitas Gitar

Lakukan pengecekan keaslian barang. Hal ini sangatlah penting karena kualitas suara yang dihasilkan gitar ori dengan custom jauh berbeda. Bagus tidaknya kualitas gitar dapat dilihat dari detail lisensi beserta keotentikan fisik.

7. Logo Yamaha

Lihatlah label atau logo merk produsen yang tertera pada gitar. Logo Yamaha asli yang nampak sempurna tanpa cacat apapun  memperlihatkan keaslian produk.

Apabila nampak janggal dan tidak sesuai dengan logo perusahaan, sudah dapat dipastikan jika gitar tersebut palsu.

8. Cek Detail Finishing

Perhatikan detail finishing pada gitar. Semua gitar asli yang dijual di pasaran telah melewati tahapan sortir atau Quality Control (QC) untuk menyaring barang –barang yang tidak sempurna. Dengan begitu sudah pasti barang yang beredar tersebut sempurna tanpa ada cacat apapun.

9. Cek Kualitas Senar

Perhatikan kualitas senar yang digunakan. Gitar akustik original yang diproduksi oleh brand ternama selalu menggunakan senar string atau steel, bukan senar nylon. Senar nylon ini hanya dipakai pada gitar klasik bukan akustik.

10. Coba Mainkan Gitar APX 500

Cobalah untuk memainkan APX 500 tersebut untuk mengecek bagus tidaknya nada yang dihasilkan. Dari situlah akan nampak perbedaan kualitas suara antara yang asli dan palsu.

Selain itu kenyamanan tak kalah pentingnya yuntuk diperhatikan. Nyaman atau tidak didengar tergantung dari feel yang anda rasakan.

Baca juga: Harga Gitar Cort

11. Beli di Toko Percaya

Belilah di tempat-tempat yang memberikan garansi jaminan barang asli atau anda pata datang langsung ke store Yamaha.

Nah, demikianlah penjelasan terkait Yamaha APX 500. Mulai dari spesifikasi, harga musik, hingga tips membeli gitar original. Bagaimana? Berminat menyalurkan hobi bermain gitar anda dengan seri ini?

Tunggu apalagi beli sekarang juga. Maraknya penipuan dan pemalsuan barang menuntut anda untuk waspada dan lebih teliti lagi.

Pilihlah gerai yang benar-benar menjual barang original. Teliti, cermat, dan jeli dalam memilih menjadi kunci utamanya. Alternatif lainnya, anda dapat membeli gitar Yamaha ori ke dealer Yamaha resmi yang telah terjamin 100% keasliannya.

Originally posted 2019-01-19 14:52:23.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar