Harga Helm Bogo

Helm Bogo merupakan salah satu jenis helm yang biasa digunakan oleh para pengguna sepeda motor. Helm menjadi perlengkapan yang wajib dipakai saat mengendarai sepeda motor. Hal ini sudah tertuang di dalam undang-undang. Bahwa setiap pengendara sepeda motor diwajibkan menggunakan pelindung kepala berupa helm.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa penggunaan sepeda motor khususnya di daerah Jabodetabek meningkat tajam setiap tahunnya. Hal ini tak lepas karena mudahnya orang dalam memiliki sepeda motor. Kemudahaan itu membuat jalanan seakan seperti lautan sepeda motor pada saat jam sibuk. Hampir setiap rumah memiliki sepeda motor.

Semakin banyaknya kendaraan dijalanan tersebut turut pula meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan. Salah satu upaya mengurangi dampak kecelakaan adalah penggunaan helm pada pengguna sepeda motor. Meskipun keamanan menjadi faktor utama pada helm. Namun desain dan bentuk yang unik pun tak kalah menjadi pilihan pengguna sepeda motor.

Logo helm Bogo
Logo helm Bogo (ceriwis.com)

Helm Bogo menjadi salah satu jenis helm yang berstandard SNI ( Standard Nasional Indonesia ). Helm jenis ini banyak disukai kawula muda karena desain retro-nya yang beda dari jenis helm yang lain. Selain itu warna-warnanya pun sangat eye cacthing.

Sebagai salah satu helm yang telah berstandard SNI maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli sebuah helm. Mulai dari bahan yang digunakan hingga ukuran helm yang akan dibeli. Jangan sampai helm yang dibeli terlalu besar atau terlalu kecil bagi kepala kita. Hal itu pun akan sangat mengganggu saat berkendara.

Selain itu desain dari helm tersebut juga menjadi pertimbangan. Karena helm mencerminkan karakter penggunanya. Berbagai desain helm ini bisa dilihat di berbagai toko helm ataupun lewat sosial media. Desain-desain yang unik akan membuat tampilan penggunanya lebih berbeda. Tak jarang keunikan helm tersebut membuat penggunanya terlihat keren saat difoto. Pada akhirnya foto-foto tersebut akan memperbagus sosial media mereka.

Daftar Isi

Bahan Helm Bogo

Helm bogo menjadi salah satu helm yang paling banyak dicari oleh para rider. Hal ini tak lepas karena desainnya yang unik. Tampilan luar yang unik itu tentu juga harus ditunjang dengan faktor keamanan saat menggunakannya. Keamanan helm bisa dilihat dari jenis bahan yang digunakan sebagai cangkang helm tersebut. Bahan helm bogo pada dasarnya dibedakan menjadi tiga jenis. Perbedaan bahan tersebut juga akan mempengaruhi harga dari helm tersebut. Ketiga bahan tersebut antara lain :

1. Bahan Termoplastik

Helm Bogo berbahan termoplastik
Helm Bogo berbahan termoplastik

Bahan ini merupakan bahan yang paling banyak digunakan untuk pembuatan helm. Termopalstik merupakan salah satu jenis plastik yang mudah untuk dibentuk. Plastik jenis ini akan melunak jika dipanaskan kemudian akan mengeras di suhu dingin.

Proses pembentukannya pun bisa menggunakan mesin. Sehingga proses pembuatannya pun cukup mudah. Selain itu dengan menggunakan bahan ini produksinya pun bisa dalam jumlah besar. Helm yang memiliki bahan dasar termoplastik harganya relatif murah dibandingkan dengan helm dengan bahan lain.

2. Bahan Tri-fiber Composite

Bahan tri fiber composite dari helm Bogo
Bahan tri fiber composite dari helm Bogo (shopee.co.id)

Selain bahan termoplastik adapula bahan Tri-fiber composite yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan helm. Bahan ini terdiri dari tiga jenis bahan yang diolah menjadi satu. Bahan tersebut antara lain karbon, kevlar dan fiber. Bahan-bahan tersebut dicampur menjadi satu kemudian dicetak membentuk cangkang helm.

Penggunaan bahan ini pada helm membuat helm lebih rigid sehingga mampu menyerap benturan lebih maksimal. Meskipun begitu bobot helm ini ternyata lebih ringan dibandingkan dengan helm berbahan dasar termoplastik. Selisih bobotnya bisa mencapai 150 gram. Dari segi harga, helm dengan bahan dasar ini lebih mahal dibandingkan dengan helm berbahan termoplastik.

3. Bahan Pure Carbon

Bahan ketiga yang biasa digunakan dalam pembuatan helm adalah pure carbon. Bahan ini biasanya digunakan helm-helm produksi Eropa dan Amerika. Helm berbahan dasar pure karbonterkenal ringan dan mampu meredam benturan. Berat helm ini berkisar di 1300 gram. Harga helm berbahan dasar pure carbonini lebih mahal dibandingkan bahan termoplastik ataupun tri-fiber composite.

Pembuatan helm ini dikerjakan dengan cara semi manual. Resin dan serat karbon disiapkan oleh manusia kemudian untuk selanjutnya ditiupkan oleh mesin ke dalam cetakan. Setelah cangkangnya mengeras kemudian tinggal dirapikan dan di cat.

Daftar Harga Helm Bogo

TipeHarga
WTO Helmet Retro Bogo Pet – CLS1Rp 186.500
WTO Helmet Retro Bogo – Walk Alone – Kaca BOGORp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – VespaRp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – Strength – Kaca BOGORp 216.500
WTO Helmet Retro Bogo – Stop Watching – Kaca BOGORp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – POLOS – Kaca BOGORp 206.500
WTO Helmet Retro Bogo – Paul & FrankRp 216.500
WTO Helmet Retro Bogo – LadyRp 216.500
WTO Helmet Retro Bogo – JamurRp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – Hot Rod – Kaca BOGORp 216.500
WTO Helmet Retro Bogo – Gentleman – Kaca BOGORp 216.500
WTO Helmet Retro Bogo – Eat Sleep Race – Kaca BOGORp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – Classic CoffeeRp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – Cheetah – Kaca BOGORp 216.500
WTO Helmet Retro Bogo – Born To Ride – Kaca BOGORp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – Bombshell – Warna DoffRp 216.500
WTO Helmet Retro Bogo – Bombshell – Kaca BOGORp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – All StarRp 216.500
WTO Helmet Retro Bogo – 8 – Kaca BOGORp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – 66 – Kaca BOGORp 212.500
WTO Helmet Retro Bogo – 66 – Kaca BOGORp 216.500

Kualitas Helm Bogo

Kualitas helm bogo berstandar SNI sudah terjamin keamanannya. Salah satu yang harus diperhatikan saat membeli helm tentu kualitas keamanan dari helm tersebut. Selain itu baru dipilih desain dan warna yang menarik. Desain helm inilah yang menjadi awal pengguna memilih helm yang mereka inginkan. Sebelum akhirnya mengecek faktor keamanan helm tersebut.

Sebagian besar yang memilih helm bogo adalah anak-anak muda yang ingin menampilkan sisi lain mereka ketika berkendara. Tampil keren saat berkendara dengan tidak melupakan keselamatan adalah tujuan utamanya. Sehingga tak heran helm bogo memiliki banyak pilihan desain, motif dan warnanya. Keberagaman itu pula yang menjadikan harga helm ini sangat variatif.

1. Helm Bogo Jpn

Helm Bogo JPN
Helm Bogo JPN (tokopedia.com)

Helm bogo Jpn dijual dengan variasi harga yang beragam. Mulai harga Rp. 180.000 per buahnya hingga lebih dari Rp. 200.000 per buahnya. Helm ini biasanya memiliki desain simple. Cangkang helm dicat dengan warna polos biasanya warna hitam polos. Kemudian dibagian bawah cangkang helm tersematkan nama JPN sebagai identitas helm tersebut.

2. Helm Bogo Retro

Helm Bogo model retro
Helm Bogo model retro (tokopedia.com)

Helm bogo retro menjadi helm bogo yang paling banyak bisa ditemui. Hal ini karena konsep dasar desain helm bogo ini memang retro. Meskipun biasanya helm ini berwarna hitam polos. Namun beberapa helm jenis retro ini menampilkan corak dan ragam warna yang cukup mencolok. Biasanya ditandai dengan gambar kartun-kartun lucu nan imut.

3. Helm Bogo Kulit

Helm Bogo Kulit
Helm Bogo Kulit (tokopedia.com)

Bagi yang ingin terkesan lebih edgy maka helm bogo kulit  adalah pilihan yang tepat. Helm jenis ini memberi kesan simple namun tetap keren bagi para penggunanya. Biasanya pengguna helm jenis ini adalah para pengendara vespa. Kesan klasik akan semakin menguat saat berkendara vespa sambil menggunakan helm bogo.

4. Helm Bogo Fullface

Helm Bogo full face
Helm Bogo full face (bukalapak.com)

Helm bogo fullface menjadi pilihan bagi para rider yang senang menguji adrenalin. Hal ini karena pengguna helm jenis ini biasanya adalah pengendara sepeda motor baik untuk balapan ataupun untuk motor trail. Tingkat keamanan helm fullface ini lebih tinggi daripada helm jenis lainnya. Harga yang ditawarkan pun tentu lebih tinggi daripada helm lainnya. Harganya mulai dari Rp. 300.000 an bahkan ada yang sampai jutaan.

5. Helm Bogo Karakter

Helm Bogo Karakter
Helm Bogo Karakter (tokopedia.com)

Jika ingin yang lebih menarik lagi maka pengguna bisa memilih helm bogo karakter. Beragam karakter kartun tersematkan sebagai motif helm bogo ini. Mulai dari doraemon. hellokitty, panda, mickey mouse dan masih banyak yang lainnya. Warna yang disajikan pun sangat variatif tergantung dari karakter yang ada di helm itu. Biasanya helm karakter ini lebih laku dipasaran untuk helm anak-anak. Meskipun begitu tak sedikit juga orang dewasa yang menggunakan helm karakter ini.

Ciri Khas Helm Bogo

Ciri Khas Helm Bogo
Ciri Khas Helm Bogo (tokopedia.com)

Bagi para pengendara sepeda motor menggunakan helm bogo tidak hanya untuk faktor keselamatan saja. Tapi lebih dari itu helm bogo juga menjadi fashion saat berkendara. Ciri khas helm bogo yang membedakan helm ini dengan jenis helm lainnya adalah desainnya yang unik.

Helm ini memiliki bentuk desain yang berbeda dari helm kebanyakan. Bentuk kacanya cembung ke depan khas retro. Tak ayal helm ini juga sering disebut sebagai helm retro. Kaca yang mencembung ke depan ini membuat tampilan penggunanya terlihat berbeda saat berkendara.

Selain itu desain dan corak warna helm bogo pun bervariasi. Beragam gambar lucu nan unik diaplikasikan pada helm jenis ini. Biasanya desain helm ini lebih ke arah klasik era tahun 80an. Beragam desain yang unik itu membuat helm ini menjadi pilihan bagi jiwa-jiwa muda. Tampil beda dan berkelas saat berkendara tentu akan jadi pusat perhatian orang-orang.

Harga helm bogo pun sangat cocok di kantong. Dengan uang Rp. 180.000 an pengguna bisa terlihat trendy menggunakan helm ini. Untuk motif helm yang lebih unik dan menarik, harga helmnya pun tentu lebih mahal. Namun semua itu sesuai dengan kenyamanan dan kesenangan saat menggunakannya.

Meskipun memiliki desain yang unik dan lucu namun faktor utama sebuah helm pun tak bisa dilepaskan. Keamanan menjadi kunci saat membeli helm. Helm ini sudah berstandard SNI sehingga terjamin keamanannya jika digunakan dengan benar.

Helm bogo menjadi anomali dalam dunia pelindung kepala. Selain menawarkan keamanan, helm ini juga menawarkan sebuah fashion saat berkendara. Bentuk cangkang yang unik ditambah dengan desain motif dan warna yang berbeda membuat siapa pun yang memakainya akan menjadi pusat perhatian.

Keberagaman desain ini pun bisa mencerminkan karakter dari penggunanya. Biasanya pengguna akan memilih desain helm yang sesuai dengan karakter pribadi mereka. Selain itu tak jarang pula mereka memilih berdasarkan faktor kecocokan antara helm dengan sepeda motor mereka.

Bagi para komunitas sepeda motor, helm menjadi salah satu aksesoris sepeda motor yang bisa menaikkan nilai diri mereka. Semakin unik desain helm itu maka semakin popular mereka. Helm yang unik menjadikan mereka berbeda dari pengendara lainnya.

Menggunakan helm bogo dijalanan seakan seperti seorang model yang sedang fashion showdi catwalks. Mereka menampilkan karakter diri mereka lewat desain helm yang digunakan. Faktor keamananan memang nomor satu namun fashion menjadi daya tarik utama pun tak bisa ditampikkan. Menjadi keren saat berkendara adalah hak para pengendara.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar