Harga Helm INK

Helm INK mungkin sudah sangat familiar di telinga kita. Merk helm yang telah memiliki nama besar di pasar helm Indonesia ini semakin populer karena kontrol kualitasnya yang tetap terjaga.

Kita paham betul bahwa merk helm ini merupakan salah satu pioneermerk helm modern di saat industri kendaraan roda dua di Indonesia terus meroket. Helm yang menawarkan keunikan desain, bahan yang kuat dan berkarakter ini terus mengeluarkan seri terbarunya seperti half face, modular, hingga full face.

Soal harga helm ini juga tak perlu diragukan sebab banderol harga yang dipatok cukup setara dengan kualitas yang ditawarkan. Bisa jadi Anda hanya akan ganti helm INK sekali seumur hidup lantaran helm INK ini dikenal sangat awet.

Bahan Helm INK

Logo Helm INK
Logo Helm INK (inkhelmet.com)

Bahan eksterior helm INK sendiri terbuat dari material yang tahan benturan. Sementara untuk interiornya bahan busa yang lembut, tebal dan safety turut mempertegas kualitasnya yang tidak main-main.

Pemilihan material yang penuh pertimbangan matang tersebutlah yang membuat helm ini sangat nyaman dipakai bahkan untuk perjalanan jauh. Karakter bahannya yang kuat dijamin tidak akan membuat kepala dan wajah dalam hal ini pipi pemakainya sakit.

Daftar Harga HELM INK 2019

Seri HelmHarga
Helm INK CBR-600 Seri 3Rp 667.600
Helm INK Centro Jet Seri 7Rp 407.600
Helm INK Centro Jet SolidRp 367.600
Helm INK CL-1 HazardRp 580.000
Helm INK CL-1 SolidRp 547.600
Helm INK CL-Max Seri 1Rp 460.000
Helm INK CL-Max Seri 2Rp 460.000
Helm INK CL-Max Seri 3Rp 470.000
Helm INK CL-Max SolidRp 440.000
Helm INK CTR 700 N SolidRp 337.600
Helm INK CX 390 Seri 5Rp 327.600
Helm INK CX 390 SolidRp 307.600
Helm INK CX-22 Seri 7Rp 337.600
Helm INK CX-25 SolidRp 347.600
Helm INK CX-800 SolidRp 337.600
Helm INK Duke SolidRp 807.600
Helm INK Enzo Seri 1Rp 407.600
Helm INK Enzo Seri 2Rp 407.600
Helm INK Enzo SolidRp 387.600
Helm INK Flash SolidRp 417.600
Helm INK Metallico SolidRp 517.600
Helm INK Metro 2 Seri Super Fluo EditionRp 580.000
Helm INK Metro 2 SolidRp 460.000
Helm INK MF1 SolidRp 450.000
Helm INK MirageRp 1.170.000
Helm INK Moto 8Rp 557.600
Helm INK Moto-X Seri 4Rp 557.600
Helm INK T MaxRp 570.000
Helm INK T1 Seri 1Rp 470.000
Helm INK T1 Seri 2Rp 470.000
Helm INK T1 Seri 3Rp 470.000
Helm INK T1 SolidRp 457.600
Helm INK Transformer R Seri 2Rp 347.600
Helm INK Transformer SolidRp 347.600

Daftar Helm INK Termahal dan Termurah

Dibalik desainnya yang unggul sejak awal, harga yang dibanderol untuk setiap seri helm ini juga bervariasi. Setidaknya ada beberapa helm INK termahal dan termurah berdasarkan modelnya: modular, half-face atau full-face.

Berikut ini saya ulas 3 helm INK termahal dan termurah berdasarkan modelnya dan serinya.

1. Helm INK modular

Helm INK Modular
Helm INK Modular (tokopedia.com)

Helm INK termahal untuk tipe modular sendiri dipegang oleh INK mirrage dengan harga sekitar Rp 1.175.000. Sementara untuk helm INK modular termurah ada pada helm INK vector 2 dengan banderol harga Rp 575.000

2. Helm INK full-face

Helm INK Full Face
Helm INK Full Face CL-Max (helmbagus.blogspot.com)

Untuk helm tipe full-face termahal saat ini ada pada seri cbr-600 dengan banderol harga sekitar Rp 575.000. Sementara untuk yang termurah pada tipe full-face ada pada seri Cl-Max dengan banderol harga Rp 490.000 an.

3. Helm INK half-face

Helm INK Half Face CX 390
Helm INK Half Face CX 390 (shopee.com)

Untuk INK tipe half face termahal sendiri terdapat pada produk INK seri INK Classico dengan harga sekitar rp 550.000. semntar untuk helm INK half face termurah bisa didapatkan di seri Cx-390.

Macam-macam Helm INK Berdasarkan Model dan Nama Populernya

Helm merk INK sendiri memiliki beragam varian yang sudah cukup dikenal di tengah masyarakat. Sebagian besar pengguna helm INK tentu tidak asing dengan tipe helm full-face yang menutup seluruh wajah atau half-face yang hanya sampai pipi. Ada juga helm INK modular, bertopi dan centro yang tanpa topi tapi tetap terlihat ciamik.

Nah berikut ini akan saya coba ulas satu per satu macam-macam helm INK yang sudah cukup dikenal masyarakat ini.

1. Helm INK half-face

Helm INK Half Face
Helm INK Half Face (tokopedia.com)

Helm half-face sendiri dimaknai sebagai helm yang bisa menutupi sebagian wajah saja saat dipakai. Sebagai penguat agar tidak lepas dari kepala tipe ini hanya mengandalkan cengkraman tali strape.

Helm INK half-face sendiri bervariasi dari mulai yang bertopi hingga yang polos tanpa topi. Secara harga, helm INK half-face dijual lebih murah dibandingkan full-face.

2. Helm INK full-face

Helm Full Face INK CBR 600
Helm Full Face INK CBR 600

Helm full-face milik INK sendiri dikenal kuat dan berdesain tidak tanggung-tanggung. Hal ini terbukti dengan banyaknya varian INK full-face yang laris manis di pasaran.

Dengan desain unik dan terbuat dari material kuat membuat helm INK utamanya full-face ini digemari para pecinta helm Indonesia.

3. Helm INK centro

Helm INK Centro
Helm INK Centro (tokopedia.com)

Helm centro merupakan salah satu helm terlaris yang dimiliki INK. Bahkan euforia penjualan seri helm ini mengalahkan model full-face sebab memang harganya yang lebih murah.

Helm INK centro ini muncul dengan beragam varian warna mulai dari hitam, merah maroon, putih dan beragam varian warna lainnya. Untuk bisa membeli helm INK centro ini siap-siap untuk merogoh kocek sekitar Rp 350 ribu an.

4. Helm INK cl-max

Helm INK Cl Max
Helm INK Cl Max (tokopedia.com)

Seri cl-max milik vendor INK full-face ini dikenal sebagai helm dengan harga medium tapi kualitas premium. Tampilannya yang memiliki ciri khas loreng membuat kesan pemakainya lebih cool dan stylish.

Warnanya juga bermacam-macam mulai dari hitam doff polos hingga motif tertentu yang unik dan anti-mainstream. Busa di dalam sebagai interiornya juga didesain dari bahan yang tebal, sementara ektseriornya terbuat dari komposit polyester yang tahan benturan.

5. Helm INK dynamic

Helm INK Dynamic
Helm INK Dynamic (bukalapak.com)

INK dynamic hampir mirip seperti centro hanya saja tampilannya lebih bervariasi dengan adanya tambahan benjolan di bagian depan tengah. Kemudian bagian belakangnya lebih berotot dengan bentuk yang berbeda.

Helm INK dynamic bisa dibeli dengan banderol harga yang hampir sama dengan INK centro yakni berkisar di angka 350 ribuan. Varian harganya tergantung juga dari motif dan warnanya dimana warna yang bisa dipilih diantaranya warna doff, solid, black metalic, dan lainnya.

6. Helm INK pink

Helm INK Pink
Helm INK Pink (Tokopedia.com)

Helm INK pink ini memang tidak bisa dikelompokkan sebagai seri tersendiri. Sebab INK varian centro juga menyediakan warna pink sebagai item produk yang bisa dipilih.

Selain centro, seri helm INK lain yang menyediakan warna pink adalah INK topi. Meski tidak keluar sebagai seri tersendiri namun varian warna yang bisa dipilih untuk helm ini diantaranya adalah pink magenta dan pink susu. Harga helm pink ini tentu mengacu pada indukan seri yang mengeluarkannya.

7. Helm INK topi

Helm INK Topi
Helm INK Topi (Tokopedia.com)

Jika kamu mencari helm yang tanpa topi maka kamu bisa dengan mudah merujuk pad seri centro atau dynamic. Namun jika kamu menginginkan helm yang bagus dengan adanya tambaahan topi di bagain ujung depan maka bisa pilih INK topi.

Sebagian orang memilih INK topi ini karena sekaligus untuk menghindari silau matahari saat berkendara siang hari. Meski sebagiannya lagi memilih INK topi karena dinilai lebih stylish tanpa mengurangi fungsi utama helm sebagai pelindung kepala saat berkendara.

Warna yang ditawarkan pada helm INK topi ini bervariasi, hampir semua warna tersedia termasuk ukurannya. Helm INK topi sendiri bisa dibeli dengan bandrol harga sekitar Rp 120 hingga 300 ribu an.

Kelebihan dan Kekurangan Helm INK

Meski helm merk INK dikenal memiliki spek yang gahar dan berciri khas yang tidak dimiliki merk lain, namun faktanya tetap memiliki kelebihan dan kekurangan.

Nah, apa saja kelebihan dan kekurangan helm INK ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan helm INK

1. Berbusa lembut, tebal, dan empuk

Busa Helm INK Terbaru
Busa Helm INK Terbaru (Tokopedia.com)

Salah satu yang menjadi ciri khas helm INK di semua seri yang dikeluarkannya adalah hadir dengan desain busa yang empuk. Ini menjadi salah satu daya tarik paling memikat untuk para konsumen milenial.

2. Desain stylish

Desain Helm INK Duke Terbaru
Desain Helm INK Duke Terbaru (inkhelmet.com)

Sudah bukan rahasia lagi jika helm INK laris manis di pasaran. Selain karena kontrol kualitasnya yang bagus berkaitan dengan material dan fungsi dasarnya, helm INK juga dikenal berdesain stylish.

Setiap seri yang dikeluarkan vendor helm terkenal di Indonesia ini selalu memperhatikan selera konsumen. Hal ini terbukti dengan desainnya yang atraktif pada setiap seri hingga selalu ludes diborong konsumen.

3. Terbuat dari material yang kuat

 

Sepertinya elemen yang satu ini sama sekali tidak bisa diabaikan begitu saja dari daftar kelebihan helm yang satu ini. Salah satu hal yang menjadikan helm INK populer adalah karena fisiknya yang kuat dan tahan benturan.

Helm INK terbuat dari material yang kuat dan tahan lama yakni material komposit pilihan. Itulah sebabnya helm INK teruji kuat dan tahan pecah meski sudah sering jatuh dari motor atau aktivitas lain.

4. Harga terjangkau

Harga Helm INK yang bervariasi
Harga Helm INK yang bervariasi (google.com)

Banderol harga untuk bisa membawa pulang helm INK juga cukup terjangkau. Pada beberapa seri helm ini bisa didapatkan dengan harga seratus ribuan tanpa sedikitpun mengurangi kualitas produk yang dimaksud.

Kelemahan helm INK

1. Varian terbatas

Varian Helm INK terbatas
Varian Helm INK terbatas (google.com)

Tidak seperti helm dari vendor lain, helm INK terkesan membatasi seri baru yang diluncurkannyta. Hal ini terlihat dari serinya yang itu-itu saja tanpa adanya inovasi penambahan seri baru.

2. Tidak ada garansi

Kurang nya garansi helm INK
Kurang nya garansi helm INK (youtube.com)

Meski terkenal sebagai helm berkualitas namun helm INK ini tidak diberi jaminan garansi saat beli di toko helm biasa. Mungkin lain ceritanya jika beli di toko resminya.

3. Toko resmi terbatas dan spare-part sulit ditemukan

Sparepart helm INK susah didapat
Sparepart helm INK susah didapat (google.com)

Untuk bagian helm INK kamu yang mengalami kerusakan dan ingin menggantinya akan cukup sulit untuk memenukan gerai INK terdekat. Toko reesmi helm INK hanya ada di kota-kota besar. Hal ini tentu berimbas juga pada sulitnya mencari sparepart yang pas untuk helm kamu.

Nah, terlepas dari kelebihan dan kekurangan helm INK ini nampaknya kamu tidak perlu berkecil hati. Kamu tetap bisa memilih seri lain yang harganya terjangkau. Semoga sukses!

Originally posted 2019-06-15 08:38:59.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar