80 Katalog Harga Hewan Terbaru dan Lengkap!

Hewan adalah organisme eukariotik yang memiliki banyak sel (multiseluler) yang membentuk satu kerjaan biologi bernama Animalia. Namun perlu diketahui bahwa ada pengecualian bahwa hewan mengkonsumsi bahan-bahan organik dan menggunakan oksigen.

Hal ini dilakukan untuk bernapas, bisa bergerak, reproduksinya seksual, tumbuh dari suatu bola sel berongga. Adapun rentang panjang hewan dimulai dari 8,5 mikrometer sampai 33,6 meter. Mereka memiliki interaksi tergolong rumit dengan lingkungannya.

Selengkapnya simak daftar isi berikut ini:

Pengertian Hewan

Hewan Peliharaan
Gambar Hewan Peliharaan (Tokopedia)

Agar lebih jelas lagi, pengertian hewan memang perlu dipertegas bukan hanya dari ciri-ciri yang dimilikinya saja. Hewan merupakan salah satu makhluk hidup yang memiliki kemampuan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Hewan bisa hidup di gurun, air tawar, air laut bahkan kutub.

Hewan juga memiliki jenis makanan yang berbeda-beda. Ada yang pemakan tumbuhan (herbivora), pemakan daging (karnivora) bahkan ada yang memakan segalanya (omnivora). Aktivitas peran hingga struktur hewan pun turut bervariasi. Hewan bisa ditemukan dalam warna, bentuk serta ukuran yang berbeda-beda.

Karakteristik Hewan

Selain mengetahui apa itu hewan, perlu diperjelas mengenai karakteristiknya guna menambah pemahaman. Ada beberapa karakteristik hewan yang perlu diketahui:

  1. Sel Hewan, dari segi sel nya, hewan memiliki suatu organel sel yang khas dengan adanya sentriol. Adapun guna sentriol ini adalah saat terjadinya pembelahan sel. Organel ini kemudian membedakan antara tumbuhan dan hewan.
  2. Tidak memiliki dinding sel, Perlu diketahui bahwa hewan tidak memiliki dinding sel.
  3. Mempunyai vakuola yang ukurannya kecil bahkan tidak ada
  4. Tidak mempunyai plastida
  5. Mempunyai fungsi dan struktur yang sama dan membentuk suatu jaringan
  6. Sel hewan sebagian besarnya tersusun atas air dan juga komponen kimia seperti karbohidrat, lemak, protein dan asam nukleat.
  7. Sel pada hewan tersusun atas dua lapisan membran bernama fosfolipid yang sifatnya selektif permeabel. Hal ini berarti hanya molekul tertentu saja yang bisa keluar masuk sel.
  8. Jaringan Hewan. Secara umum ada empat jenis jaringan yang dimiliki oleh vertebrata yakni jaringan epitel, jaringan ikat, jaringan otot dan juga jaringan saraf.
  9. Organ Hewan, semakin tinggi derajat hewan yang bersangkutan, maka akan semakin banyak organ tubuh yang dimilikinya. Banyaknya organ tubuh pada hewan tentu akan mendukung kinerja efisiensi kerja.
  10. Sistem Organ Hewan, adapun sistem organ tubuh akan dikelompokkan menjadi sembilan bagian yakni sistem otot, sistem rangka, sistem pencernaan, sistem pernapasan, sistem saraf, sistem sirkulasi, sistem endokrin, sistem ekskresi dan juga sistem reproduksi. Sistem sirkulasi yang ditemukan pada hewan umumnya merupakan sistem peredarah darah tertutup tunggal. Darah akan mengalir melalui pembuluh darah.

Cara Merawat Hewan

Ketika memutuskan untuk memelihara hewan, tentu saja yang perlu diketahui adalah cara yang pas untuk merawatnya. Hal ini bertujuan agar hewan yang dipelihara tetap bisa terawat dan terjaga. Kesan penyiksaan pun jauh dari pemeliharaan yang sedang dilakukan. Berikut adalah cara merawat hewan yang bisa diterapkan:

a. Saat Pembuatan dan Penempatan Kandang

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pembuatan dan juga penempatan kandang. Sangat ideal jika penempatan kandang berada jauh dari sumber kebisingan.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa tiap hewan memiliki tingkat sensitifitas yang berbeda-beda terhadap suara bising. Contohnya saja seperti kelinci yang akan lebih mudah stress saat berada di tengah-tengah kebisingan.

Saat membuat kandang, pastikan bahwa kandang mempermudah ketika akan membuang kotoran hewan. Kandang dapat diberi lubang khusus untuk tempat pembuangan kotoran. Bukan hanya letaknya saja, bahan untuk pembuatan kandang juga harus diperhatikan.

Hal ini untuk menghindari efek bahaya dari bahan pembuatan kandang yang bisa saja mengancam keselamatan hewan peliharaan. Sebisa mungkin menggunakan bahwan alami untuk pembuatan kandang. Misalnya seperti kayu.

b. Memperhatikan Kondisi Hewan

Hal ini bisa diterapkan saat memilih hewan di toko hewan. Pastikan bahwa hewan yang akan dibeli berada dalam kondisi sehat dan umurnya juga perlu diperhatikan.

Jika tidak ingin repot, maka belilah hewan dalam kondisi yang sudah tidak menyusu lagi atau dengan kata lain sudah tidak menyusu lagi. Hewan dengan karakteristik yang demikian memang lebih kuat. Tentu saja merawatnya akan lebih mudah.

Apabila sudah menjadi peliharaan, maka pastikan bahwa kondisi hewan selalu terlihat stabil dan aktif. Jika terlihat ada kejanggalan terkait kondisinya, segeralah bawa ke dokter hewan. Disarankan untuk melakukan pengecekan rutin minimal 3 bulan sekali ke dokter hewan.

c. Rutin Membersihkan kandang hewan

Kebersihan kandang adalah salah satu bagian yang sangat berpengaruh terhadap hewan peliharaan. Terutama untuk kesehatannya. Luangkanlah waktu untuk membersihkan kandang secara berkala.

Disarankan minimal dua minggu satu kali pembersihan. Namun berbeda halnya jika hewan peliharaan yang dimaksud adalah sejenis burung dan ikan.

Lebih perlu jarak waktu yang dekat untuk membersihkan kandang mereka. Minimal satu kali dalam seminggu. Bisa dikaitkan bahwa pembersihan kandang sendiri bergantung pada jenis hewan yang dipelihara.

Sesuaikanlah dan pastikan setiap harinya dengan cara mengecek keadaan kandang. Apabila dirasa sudah kotor dan berbau maka ada baiknya segera dibersihkan agar tidak menimbulkan penyakit pada hewan yang bersangkutan.

d. Mengajak Hewan Bermain

Selanjutnya, pemelihara bisa mengajak hewan peliharaan untuk bermain. Misalnya saja dengan kegiatan jalan-jalan ataupun sekadar bermain bersamanya.

Hal ini akan meningkatkan rasa akrab diantara hewan dan juga pemiliknya. Latihlah hewan untuk mengenal lingkungan. Misalnya saja seperti kucing. Latihlah ia untuk pandai pulang sendiri ketika pergi jauh.

Selain menambah keakraban, dengan mengajak hewan bermain juga bisa menghilangkan stress pada hewan dan juga diri pemiliknya. Mengajak bermain juga dapat menumbuhkan rasa kasing sayang diantara keduanya.

Apalagi hewan yang dekat manusia (kucing, ayam, ikan, bebek, burung, sapi, kambing, kelinci), yang memang sudah sering berdampingan hidupnya dengan manusia.

e. Memberikan Perawatan Khusus

Adakalanya hewan memerlukan perawatan khusus. Perawatan pada hewan peliharaan ini juga perlu dilakukan terutama pada bagian seperti kuku dan bulu. Misalnya saja kucing, mereka harus dipotong bulunya dalam empat bulan sekali agar membantu pertumbuhan bulu barunya.

Apabila memelihara kelinci maka kuku kelinci juga perlu diperhatikan.Periksalah secara berkala anggota tubuh binatang peliharaan, mulai dari mata, mulut,telinga, hidung dan juga lubang pembuangan.

Pastikan bahwa selalu dalam kondisi bersih dan tidak tampak kusam. apabila kotor, maka segera bersihkan, bila ada tanda-tanda terserang penyakit, bawalah ke dokter guna menghindari penyakit yang tidak diinginkan.

Cara yang bisa dilakukan untuk membersihkannya ialah memandikan hewan peliharaan. Gunakanlah sabun khusus untuk mandi hewan agar keindahan bulunya tetap terjaga dengan baik.

f. Berikanlah Makanan dan Minuman Bergizi

Hewan peliharaan tentu saja membutuhkan asupan gizi untuk mendukung tumbuh dan kembangnya. Ingat bahwa cukup berikan makanan sesuai takaran, hal ini dilakukan guna menghindarkan terjadinya gangguan pada sistem pencernaan hewan yang bersangkutan. Selain itu tidak jarang hewan muntah karena memakan terlalu banyak asupan yang diberikan oleh pemiliknya.

Demikianlah informasi terkait hewan secara keseluruhan untuk bisa memperluas pengetahuan mengenai satwa. Jelas hal ini bisa menjadi informasi yang dijadikan referensi kamu saat memutuskan memelihara hewan. Perhatikan tips dan cara memelihara yang tepat.

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp1500000 to Rp4000000


Burung Kakatua

Bagi para pecinta burung, jenis burung yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan karena memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi sehingga sangat mengerti pada pengasuhnya.Apabila dilatih dengan baik, burung jenis ini cenderung lebih pintar dan cerdas dalam menerima perintah dari pemiliknya Sehingga meskipun harga burung kakak tua dapat mencapai jutaan rupiah banyak orang yang menginginkannya

Ikan Mas

Ikan mas termasuk ikan yang cukup dikenal dengan baik di Indonesia. Ikan ini juga memiliki berbagai jenis berbeda dengan bentuk yang unik salah satunya ikan mas koki. Sebagai salah satu ikan hias, harga ikan mas bervariasi mulai dari puluhan ribu bahkan hingga jutaan rupiah.

Ikan Arwana Super Red

Ikan Arwana Super Red termasuk ke dalam ikan hias yang digemari karena warna nya yang cantik. Bentuk tubuhnya yang seperti bentuk naga menjadikan ikan ini sering juga disebut dragon fish. Karena kecantikannya tidak herang bila harga ikan arwana super red ini bisa mencapai puluhan juta.

Kucing Sphynx

Kucing Sphynx merupakan jenis kucing yang unik karena botak dan tidak memiliki bulu. Karena keunikannya banyak orang terkenal yang memelihara kucing satu ini seperti kucing raditya dika yang termasuk kucing sphynx ras asli. Untuk harga kucing sphynx ini bisa dibilang cukup mahal bahkan mencapai puluhan juta

Ikan Kerapu

Ikan kerapu merupakan ikan yag hidup dikarang dan cukup banyak ditemukan di Indonesia. Ikan ini menjadi primadona karena tekstur dagingnya serta kandungan vitamin di dalamnya. Sehingga tidak mengherankan bila harga ikan kerapu bisa sangat mahal dan banyak yang membudidayakan

Burung Merpati

Burung merpati memiliki bentuk tubuh dan bulu yang cantik. Saking cantiknya, burung merpati putih telah dikenal dunia sebagai simbol perdamaian. Memelihara burung ini juga sangat mudah karena burung merpati sangat mudah jinak. Selain itu harga burung merpati juga masih terjangkau dan biasanya dibeli berpasangan

Burung Betet

Burung betet termasuk burung kicau dengan suara dan bulu yang sangat indah. Suara burung ini termasuk unik karena dapat menirukan suara lain yang sering didengar, sehingga sering dikatakan sebagai burung berbicara. Meskipun unik, harga burung betet tidak terlalu mahal, karenanya banyak sekali orang yang ingin memelihara burung jenis satu ini

Ayam Pelung

Ayam pelung termasuk kedalam jenis ayam yang sangat diminati di Indonesia. Selain karena warna bulunya yang indah suara kokokan dari ayam pelung ini juga sangat merdu. Contoh ayam pelung yang sangat diminati adalah Ayam pelung asli Cianjur meskipun harga ayam cepung jenis ini terbilang cukup mahal dibanding ayam biasa

Makanan Kucing

Kucing yang memiliki bulu tebal ini ternyata tidak sulit untuk dipilihkan makanan. Beberapa makanan alami justru juga sangat bagus bagi kesehatan si kucing. Harga makanan kucing juga terjangkau mulai dari harga 3000 rupiah hingga jutaan rupiah

Kucing Hutan

Kucing hutan adalah salah satu kucing langka, dengan bentuk seperti macan atau harimau. Karena langka inilah harga kucing hutan mahal, bisa sampai puluhan juta. Kucing ini memiliki bulu yang tipis, tidak seperti kucing persia

Ikan Aligator

Ikan Aligator memiliki bentuk tubuh yang menyerupai dengan torpedo. Sirip anal dan sirip pungguh  ikan ini terletak dibagian bekalang dengan posisi yang hampir berlawanan. Karena bentuknya yang memanjang, untuk mengoleksi ikan ini dibutuhkan aquarium dengan ukuran yang besar hingga mencapai satu meter. Harga ikan aligator juga cukup terjangkau sehingga tidak heran jika banyak oroang yang memelihara ikan ini

Burung Kolibri

Burung kolibri dikenal sebagai satwa yang mempunyai bulu indah yang menawan dipandang. Bahkan kini burung hias satu ini menjadi primadona sebagai burung kicau untuk peliharaan. Suara kicauannya cukup merdu didengar. Tak pelak meskipun harga-burung-kolibri mahal, dengan keunikan yang dimilikinya mampu memikat banyak orang, terlebih bagi para pecinta burung kicau.

Kucing Munchkin

Bagi para pecinta kucing, tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis kucing yang satu ini. Memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan, kucing ini termasuk dalam golongan ras kucing berkaki pendek Selain memiliki ciri bentuk kaki yang pendek tersebut, jenis muchkin ini memiliki bulu yang begitu halus dan lebat. Tidak heran jika banyak yang tertarik dengan jenis hewan yang satu ini meskipun harga kucing munchkin ini tergolong mahal

Kucing Kampung

Kucing kampung atau biasa disebut dengan kucing liar adalah kucing yang biasa hidup disekitar kita, kucing ini tergolong kucing murah, mudah dirawat dan pengertian. Bisa diberi makanan apapun asalkan sehat, baik nasi, sayur maupun daging dan ikan. Harga kucing kampung ini juga cukup murah, tidak sampai jutaan rupiah.

Kucing Bengal

Kucing bengal atau blacan adalah kucing keturunan hasil silang Asian Leopard dengan American Shorthair. Kucing ini berperawakan besar, dengan corak totol silang. Harga kucing bengal pun tidak murah, bisa jutaan bahkan puluhan juta.

Burung Perkutut

Burung perkutut meskipun dianggap memiliki kicauan yang monoton dan itu-itu saja, namun tetap saja burung perkutut memiliki penggemar. Sebab burung ini dianggap burung pembawa berkah bagi siapapun yang memilikinya. Burung perkutut sendiri terdiri dari dua kelas yakni perkutut lokal dan perkutut bangkok. Harga burung perkutut ini pun berbeda-beda tergantung jenis nya

Burung Kutilang

Burung Kutilang adalah jenis burug Cucak. Kutilang atau Kutilang adalah sejenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. Orang Sunda menyebutnya cangkurileung, orang Jawa menamainya ketilang atau genthilang, mengikuti bunyi suaranya yang khas. Burung ini biasanya hanya untuk dijadikan peliharaan biasa saja sebagai burung hias walaupun memang kicauan nya tidak begitu diminati oleh sebagian pecinta burung. Selain suaranya yang merdu, harga burung kutilang juga masih terjangkau mulai dari 40 ribu hingga 500 ribu

Burung Cendet

Persebaran burung cendet di indonesia adalah berada di Kalimantan, Sumatera, Bali, Nusa Tenggara, Jawa dan Papua. Jika melihat persebarannya ini, memang burung Cendet hampir tersebar secara merata di Indonesia kecuali pulau Sulawesi. Untuk burung yang sudah dewasa, pada bagian topeng, dahi, ekor hitam. Harga burung cendet juga masih terjangkau dan mudah untuk dirawat

Burung Blackthroat

Burung Blacktroat merupakan salah satu jenis burung yang masih keluarga dekat dengan burung kenari. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh burung ini adalah variasi suara yang dihasilkan begitu merdu dan indah sehingga tidak sedikit masyarakat pecinta burung kicau yang memanfaatkan burung ini sebagai salah satu peserta dalam kontes burung baik nasional maupun internasional. Harga burung blackthroat yang memenangkan kontes dapat mencapai puluhan juta rupiah lebih

Burung Dara

Burung Dara sering disebut juga burung merpati yang menjadi teman ramah dan banyak diminati berbagai kalangan.Untuk lebih mengetahui Apa Itu Burung Dara, tentu anda harus mengetahui ciri-cirinya terlebih dahulu. Mengetahui ciri-ciri burung dara berkualitas tentu membuat anda semakin mudah menentukan harga burung dara yang cocok untuk dibeli.

Kambing Etawa

Memilih jenis kambing etawa sesuai dengan tujuan beternak adalah langkah pertama dan utama yang menjadi prioritas peternak. Pada dasarnya ada dua jenis kambing etawa yang dapat diternakkan yakni kambing etawa Senduro dan kambing etawa Kaligesing. Di artikel ini kami akan membahas harga kambing etawa sebagai referensi sebelum memulai membelinya

Kucing British Shorthair

Kucing ras british short hair mungkin belum begitu banyak yang mengenal jenis kucing ini, karena memang kucing britishi short hair masih kalah pamor dari kucing anggora dan persia. Kucing british short hair ini juga merupakan hewan dengan sifat mandiri. Sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan kamu dirumah. Tingkahnya yang menggemaskan dapat membantu mengurangi stres kamu jika kamu memeliharanya.

Ikan Cupang

Banyak orang yang tertarik memelihara jenis ikan ini karena memiliki warna yang begitu lucu dan menggemaskan. Sehingga banyak yang menjadikan ikan yang satu ini sebagai ikan hias untuk akuarium di rumah. Ikan cupang punya banyak sekali jenis dari ikan yang satu ini. Masing-masing jenisnya pun memiliki bentuk dan warna yang begitu unik. Harga ikan cupang ini pun sangat murah mulai dari 5 ribu hingga peranakan khusus yang bisa mencapai jutaan

Ayam Petelur

Ayam petelur adalah ayam betina yang dapat menghasilkan telur, pada umumnya ayam-ayam jenis ini sengaja diternak untuk diambil telurnya Kelebihan Ayam Petelur antara lain ayam penghasil telur memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat sehingga Anda dapat merawatnya lebih lama dan menghasilkan telur-telur yang lebih banyak. Harga ayam petelur juga terjangkua sehingga sangat memudahkan anda untuk memulai bisnis

Ayam Kalkun

Bagi sebagian orang yang belum pernah melihatnya tentu akan berfikir ayam ini adalah salah satu jenis hewan yang masuk dalam kategori burung. Karena kalkun memiliki bulu yang cukup besar layaknya bulu pada sayap seekor burung. Saat ini Anda bisa menemukan jenis ayam yang satu ini hampir di semua daerah di Indonesia. Harga ayam kalkun juga sudah tidak terlalu mahal sehingga sangat mudah untuk didapat

Ikan Hias

Ikan hias adalah jenis ikan yang habitatnya ada di air tawar maupun air asin yaitu laut. Sama dengan namanya, ikan ini diperuntukkan untuk menghiasi suatu ruangan maupun taman. Harga ikan hias ini juga beragam tergantung dengan jenis nya

Kucing Maine Coon

Kucing maine coon berasal dari daerah maine, Amerika. Bentuk badan kucing ini besar sekali, jika sudah dewasa terlihat seperti singa dengan bulu yang lebat. Harga kucing maine coon di luar negeri sekitar $1000 atau Rp14.000.000 an.

Kucing Siam

Kucing siam adalah kucing berjenis oriental pertama yang diakui. Kucing ini berasal dari Siam, suatu daerah di Thailand. Harga kucing siam ini jika di luar negeri mencapai jutaan rupiah, tergantung usia dan bentuk bulu, warna, dll.

Ikan Guppy

Ikan Guppy adalah salah satu ikan hias air tawar yang cukup populer, memiliki berbagai varian, keindahaan dan kecantikan yang umumnya terletak pada ekornya hingga hari ini kita juga bisa menemukan harga ikan guppy termahal di pasaran yang dapat mencapai ratusan ribu. Ikan guppy sangat mudah dipelihara dan termasuk jenis ikan hias yang tidak membutuhkan mesin oksigen atau aerator dan bisa hidup bersama dengan ikan jenis lainnya dalam satu aquarium.

Kucing Persia Medium

Dari beberapa jenis kucing Persia yang ada, kucing Persia medium menjadi salah satu yang paling digemari karena hidungnya yang dianggap lebih mancung daripada kucing persia jenis lainnya. Kucing Persia Medium merupakan binatang peliharaan favorit yang menyenangkan dan memiliki tingkah laku yang lucu serta memiliki bulu tebal dan cantik. Dengan kecantikannya ini tidak heran bila harga kucing persia medium dapat mencapai angka puluhan juta

Kucing Persia

Kucing persia adalah hewan peliharaan yang populer di Indonesia maupun di luar negeri, banyak orang yang suka karena kucing yang satu ini memang sangat lucu dan menggemaskan. Selain itu juga punya banyak varian dan bisa dikawinkan dengan kucing ras lain, sehingga semakin banyak pilihan bagi orang yang ingin merawatnya meskipun harga kucing persia ini cukup mahal

Kucing Himalaya

Kucing himalaya atau himmie dalam bahasa persia, kucing ini punya karakter lucu dan menyenangkan. Bulunya lebat, gemuk, kucing ini bukan ras alami melainkan ras yang dibentuk oleh campur tangan manusia. Jadi, harga kucing himalaya ini pun tidak semahal ras asli persia.

Ayam Serama

Ayam ini adalah jenis ayam yang mempunyai tubuh kecil dan mungil. Ukuran tubuhnya bahkan lebih kecil dari ayam pada umumnya.Sekilas ayam ini hampir mirip dengan ayam kate. Selain dipelihara, biasanya ayam ini digunakan untuk kontes dan harga ayam serama yang menang kontes dapat mencapai angka jutaan rupiah

Kucing Anggora

Kucing anggora adalah salah satu kucing populer di Indonesia, harga kucing anggora bervariasi mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Bahkan untuk anggora asli di luar negeri bisa mencapai puluhan juta rupiah. Jadi, tak heran jika banyak orang yang merawat kucing ini, selain bernilai ekonomis tapi juga bisa menjadi hiburan tersendiri

Sapi Limosin

Ciri karakteristik paling khas yang dimiliki oleh sapi limosin adalah ukuran yang panjang, tinggi besar, dan memiliki bulu yang tebal berwarna kecoklatan. Jenis sapi ini juga memiliki berat yang bisa dikatakan lebih berat jika dibandingkan dengan jenis sapi pada umumnya. Sehingga harga sapi limosin per ekornya dapat mencapai angka ratusan juta rupiah

Ikan Arapaima

Arapaima disebut juga dengan ikan pirarucu atau paiche atau arapaima gigas. Ikan pirarucu ini memiliki habitat asli yang berada di perairan laut daerah Amerika Selatan. Ikan ini sering dijumpai di sungai amazon, brazil. Karena berasal dari luar Indonesia, harga ikan arapaima dapat mencapai jutaan rupiah Ikan pirarucu dibudidaya di beberapa kebun binatang dan akuarium yang ada di Indonesia. Kebun binatang yang mengelola ikan pirarucu ini adalah Sea World Jakarta, River World Purbalingga, SKI Binabarum Bogor, Eco Green Park Malang, Gembira Loka Jogja, TMII ( Taman Mini Indonesia Indah ) serta Elephant Safari Park Bali.

Burung Pleci

Burung pleci adalah salah satu jenis burung yang memiliki ukuran kecil namun banyak digemari oleh masyarakat saat ini. Hal ini dipengaruhi oleh kemampuanya dalam berkicau yang indah dan sangat menghibur. Harga burung pleci sendiri dibanderol mulai dari 30 ribu hingga 450 ribu rupiah tergantung dengan suaranya

Ayam Kate

Ayam Kate merupakan salah satu jenis ayam ayam hias yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain memiliki bentuk yang unik jenis ayam ini memiliki berbagai macam warna yang tentu sangat menarik dan menggemaskan. Selain itu, Harga ayam kate sendiri cukup murah dan terjangkau

Burung Poksay

Burung Poksay sudah menjadi salah satu burung yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Keindahan kicauan burung membuat banyak orang yang jatuh cinta. Mengkonsumsi buah segar tentu akan membuat burung berbunyi merdu dan bagus. Semakin indah suaranya maka harga burung poksay akan semakin mahal

Ikan Tenggiri

Ikan Tenggiri merupakan salah satu ikan laut yang banyak ditemukan di perairan Indonesia. Bagi anda yang belum pernah mencoba ikan tenggiri, tentu wajib bagi anda untuk menikmati kelezatan ikan laut ini. Kandungan yang ada didalamnya mampu menjaga dan tidak merusak fungsi organ dalam tubuh. Selain itu ikan ini juga mampu mencegah kerusakan otak karena adanya kandungan zat kimia berbahaya yang masuk ke dalam tubuh manusia. Harga ikan tenggiri pun sangat terjangkau sehingga sangat cocok dijadikan lauk setiap hari

Ikan Gurame

Ikan gurame adalah salah satu jenis ikan tawar yang berasal dari perairan Indonesia, Malaysia, Indochina dan Thailand. Dari negara kita, gurame berasal dari pulau Kalimantan, Sumatera dan Jawa. Banyak sekali olahan makanan dari ikan gurame yang bermanfaat bagi kita sebab ikan ini mengandung berbagai protein hewani yang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia. Untuk satu ekornyaharga ikan gurame dapat mencapai ratusan ribu tergantung dengan ukuran badannya

Ikan Discus

Salah satu keunggulan dari ikan jenis ini yaitu memiliki corak, bentuk tubuh hingga gaya berenang yang begitu elegan sehingga menjadikan ikan jenis ini menjadi satu-satunya ikan hias yang paling populer di Indonesia. Meski tergolong ikan yang langka dengan bentuk badan yang unik, namun ikan jenis ini bisa ditempatkan bersama jenis ikan yang lainnya. Selain itu, harga ikan discus bisa dikatakan cukup murah karena hanya mencapai angka 250 ribu rupiah

Ikan Tuna

Ikan tuna adalah salah satu jenis ikan laut. Tidak seperti umumnya ikan yang memiliki daging berwarma putih secara keseluruhan, daging ikan tuna terdiri dari daging berwarna putih dan 1/6 bagian daging berwarna merah.Karena keunikan daging, rasa, dan kandungan nutrisinya ikan tuna menjadi ikan komersil yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Harga ikan tuna di Jepang misalnya dapat mencapai ratusan juta rupiah

Burung Jalak Suren

Salah satu burung kicau yang menjadi favorit para pecinta burung adalah burung jalak suren. Jalak suren ini memiliki bentuk yang cantik, dengan warna hitam yang khas. Harga burung jalak suren sendiri bervariasi, mulai ratusan hingga jutaan tergantung jenis, umur, dan gacor tidaknya burung tersebut.

Burung Macaw

Banyak sekali jenis burung untuk koleksi atau hiburan, salah satu yang termahal adalah burung macaw. Burung ini berasal dari daerah amerika, dan ada banyak jenis variannya. Harga burung macaw bisa dikatakan sangat mahal yaitu puluhan hingga ratusan juga tergantung pada jenis burung macaw itu sendiri.

Ayam Cemani

Ada banyak jenis ayam, salah satunya adalah ayam cemani. Ayam yang satu ini sangat khas dengan bulu yang hitam legam. Ayam ini biasa disebut dengan "lamborgininya ayam" karena bulunya yang hitam tersebut. Bahkan di luar negeri harga ayam cemani ini bisa dijual dengan harga jutaa rupiah.

Ayam Bangkok

Salah satu ayam petarung yang kuat adalah ayam bangkok. Bagi orang biasa ayam ini terlihat seperti ayam jago pada umumnya. Di Thailand ayam ini disebut sebagai "rajanya ayam" karena kekuatannya sebagai ayam petarung yang tinggi. Harga ayam bangkok ini bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan, tergantung usia dan pernah menang atau belum.

Ayam Potong

Salah satu bahan pokok makanan masyarakat Indonesia adalah ayam potong. Hampir di setiap warung makan menyediakan menu ini, baik di ayam bakar maupun goreng sama-sama lezatnya. Sebelum Anda membelinya dipasar sebaiknya Anda mengecek harga ayam potong terlebih dahulu.

Ikan Louhan

Hobi orang beda-beda, ada yang suka merawat burung dan ada juga yang gemar merawat ikan. Salah satu ikan hias yang digemari adalah ikan louhan. Dengan ciri khasnya yaitu terdapat benjolan di kepalanya, menjadikan ikan ini salah satu primadona. Harga ikan louhan bervariasi, tergantung pada jenis dan umur dari ikan louhan tersebut.

Burung Labet

Burung labet adalah salah satu burung kicau yang digemari di Indonesia. Burung ini juga biasa disebut dengan burung cinta atau lovebird maka namanya jadi labet dari kata lovebird. Harga Burung Labet mulai dari ratusan hingga puluhan juta rupiah, tergantung pada warna dan kualitas suara yang dihasilkan.

Burung Murai

Burung murai adalah salah satu burung hias yang populer di Indonesia, yang menjadi daya tarik burung ini ialah harganya yang relatif standard untuk burung hias, tetapi warna dan suaranya cukup menawan. Sebelum Anda ingin membeli, pastikan telah mengetahui harga burung murai terlebih dahulu

Burung Nuri

Burung nuri adalah salah satu burung hias yang banyak di pelihara. Harganya yang tidak terlalu mahal tetapi warna dan suaranya yang merdu membuatnya menjadi salah satu favorit bagi para pecinta burung. Harga burung nuri sendiri bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Burung Beo

Salah satu burung hias termahal adalah burung beo. Keunggulan burung yang satu ini adalah suaranya yang merdu dan bisa menirukan suara-suara lainnya. Selain itu juga bentuk dan warna burung beo sangat indah, tidak heran jika harga burung beo sangatlah mahal.

Burung Parkit

Ada banyak sekali burung hias yang digemari oleh pecinta burung, salah satunya adalah burung parkit. Keindahan burung parkit ini memang menawan, dengan warnanya yang terang membuat siapa saja yang melihatnya menjadi merasa bahagia. Harga burung parkit sendiri termasuk murah, yaitu sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung pada umur dan jenisnya.

Burung Hantu

Owl atau burung hantu adalah salah satu satwa yang cantik dan populasinya semakin menurun. Maka, tidak heran jika beberapa jenis burung hantu termasuk satwa yang dilindungi berdasarkan aturan menteri. Harga burung hantu bervariasi, mulai dari ratusan ribu. Sebelum membeli pastikan bahwa yang Anda beli tidak termasuk yang dilindungi pemerintah.

Ikan Koi

Ada banyak sekali jenis ikan hias yang ada salah satunya adalah ikan koi. Kebanyakan jenis ikan koi ini berasal dari jepang, banyak orang yang memelihara ikan ini untuk hiasan. Karena memang bentuk corak dan warna ikan koi begitu indah. Hal ini juga mengakibatkan harga ikan koi cukup mahal yaitu mulai ratusan ribu untuk ukuran 20-30cm.

Ikan Arwana

Salah satu iklan dengan harga mahal adalah ikan arwana. Ikan ini jarang untuk dikonsumsi melainkan untuk hiasan. Wajar, karena harga ikan arwana bisa mencapai ratusan juta. Siapa yang mau makan kalau harganya segitu?

Burung Kacer

Burung kacer adalah salah satu burung hias yang banyak digemari. Dengan mayoritas berwarna gelap hitam, burung kacer ini juga memiliki suara yang merdu. Sebelum Anda membeli burung ini pastikan telah mengetahui harga burung kacer terlebih dahulu, supaya tidak ada penyesalan setelah membelinya.

Burung Kenari

Ada banyak burung yang memiliki suara merdu salah satunya adalah burung kenari. Burung ini memang bukan asli dari Indonesia melainkan dari dataran eropa. Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, pastikan Anda mengetahui harga burung kenari terlebih dahulu.

Burung Lovebird

Burung lovebird atau biasa disebut dengan burung cinta adalah burung hias yang populer di kalangan para pecinta burung. Dapatkan informasi mengenai harga burung cinta sebelum Anda memutuskan untuk membeli burung ini.

Ayam Broiler

Ayam broiler adalah salah satu hewan yang populer untuk di ternakan di Indonesia, karena ayam ini menjadi salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat. Dapatkan informasi mengenai harga ayam broiler hari ini sebelum Anda membeli atau berternak.

Burung Cendet atau Pentet

Burung Pentet atau Burung Cendet atau bentet atau toet memiliki nama latin Lanius schach. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Long-tailed Shrike. Burung ini merupakan salah satu spesies burung kicau yang banyak diminati di Indonesia. Selain digunakan sebagai burung hias, jenis burung ini memiliki jiwa petarung. Burung ini juga mempunyai sifat yang khas, bila mendengar kicauan dari burung lain burung cendet akan membalas dengan cara yang khas dengan meliuk - liukkan ekornya. Harga burung cendet atau pentet ini juga bervariasi tergantung dengan suara yang dihasilkan burung tersebut

Burung Kicau Murah

Burung kicau merupakan jenus burung hias yang mempunyai ciri khusus, yaitu mempunyai kicauan yang menarik. Burung kicau yang populer misalnya adalah burung kenari, burung cucak rowo, burung jalak, dan burung kacer. Masing-masing punya ciri khas suara yang manarik selain itu semakin bagus suara burung tersebut maka harga burung kicau tersebut juga akan semakin mahal

Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya memelihara spesies burung satu ini dapat memperlihatkan status sosial seseorang di dalam masyarakat. Harga burung cucak rowo di pasaran memang dipatok lumayan tinggi. Apalagi jika burung tersebut sudah berpengalaman mengikuti berbagai kompetisi, harga akan semakin mahal.

Burung Ciblek

Burung Ciblek adalah salah satu jenis burung pengicau yang berasal dari suku Cisticolidae. Burung ini juga memiliki sebutan Perenjak Jawa, meskipun lebih familiar dengan sebutan burung Ciblek.Burung Ciblek ini terkenal lincah dan ramai. Ia sangat sering ditemui di tempat yang terbuka dan juga daerah penuh semak, di pekarangan, di taman, di hutan sekunder bahkan hutan bakau. Harga burung ciblek juga terhitung murah dan perawatannya mudah

Kelinci Anggora

Kelinci Anggora termasuk kedalam varietas kelinci hias yang sangat diminati bukan hanya untuk dipelihara tapi juga dijual. Harga kelinci Anggora sendiri beragam tergantung denga jenis, perawatan, Usia ataupun kualitas bulu yang dimiliki. Untuk kelinci anggora lokal harganya mulai dari 45 ribu sedangkan untuk jenis breed murni luar negeri dapat mencapai jutaan rupiah

Burung Jalak

Fenomena penghobi burung di Indonesia sangat beragam. Selain menginginkan burung dengan tubuh indah dan kicauan merdu, tidak sedikit masyarakat yang juga menginginkan burung dengan kelebihan yang berbeda. Bahkan bila perlu tidak hanya mempunyai suara yang merdu dan khas, melainkan juga menginginkan burung yang bisa meniru suara manusia. Mungkin jenis burung yang mempunyai bakat tersebut cukup pantas bila ditujukan untuk semua burung dari keluarga Sturnidae (jalak). harga burung jalak juga bervariasi tergantung dengan jenis jalak yang akan anda beli

Ikan Nila

Ikan ini termasuk dalam jenis ikan air tawar dan sering dibudidayakan oleh masyarakat baik karena hobi atau untuk usaha.Ikan ini juga banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena memiliki nilai gizi yang tinggi dan bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan bahkan banyak yang berpendapat bahwa ikan ini dapat menambah kecerdasan.Biasanya ikan nila akan mendiami berbagai habitat air tawar yang memiliki saluran air yang dangkal, sungai, kolam maupun danau. Karena termasuk jenis ikan yang mudah didapat, harga ikan nila sangat terjangkau

Ikan Lele

Ikan Lele mudah dikenali karena memiliki tubuh yang licin, pipih memanjang dan yang paling khas adalah kumisnya yang panjang di bagian mulutnya. Ikan lele ini terkenal dengan patilnya sehingga Anda harus berhati-hati ketika memegang ikan ini. Di indonesia, biasanya ikan ini diolah menjadi pecel lele , menjadi abon ataupun digoreng langsung. Harga ikan lele pun sangatlah murah baik saat hidup atau pun telah menjadi hidangan

Ikan Gabus

kan gabus pada umumnya ditemukan di dataran air tawar, di mana ikan  ini bermigrasi dari sungai dan danau dan kadang bertahan dengan menggali di lumpur. Dikarenakan ikan gabus adalah jenis ikan predator, maka ikan ini sering sekali memakan aneka ikan kecil-kecil seperti serangga dan berbagai hewan air lainnya termasuk berudu dan kodok.

Burung Jalak Kebo

Jalak kerbau atau jalak hitam merupakan satu diantara jenis burung jalak yang memiliki banyak keunikan tersendiri. Salah satu keunikan dan karakteristik dari jalak kebo adalah dapat berteman baik dengan hewan mamalia bernama Kerbau. Harga burung jalak kebo ini juga tidak terlalu mahal namun cukup sulit untuk didapatkan

Burung Trucukan

Burung Trucukan merupakan salah satu jenis burung yang sering kali diremehkan dan kurang dipedulikan oleh sebagian pencinta burung kicau karena tidak memiliki suara yang indah seperti burung jalak.Jika di lihat dari kualitas suaranya, burung jenis ini jauh di bawah burung cucak rowo yang memiliki volume suara yang begitu keras.

Burung Branjangan

Burung Branjangan, burung ideal dengan suara yang bervariasi yang cocok untuk dipelihara di rumah. Burung branjangan disebut-sebut sebagai burung yang cerdas karena memiliki kemampuan untuk merekam yang baik. Harga burung branjangan juga tidak terlalu mahal dibanding dengan burung yang lainOleh karena itu banyak sekali para pecinta burung menginginkannya untuk dipelihara. Selain itu, ia memiliki julukan bushlark yaitu burung semak yang memiliki sifat periang.

Burung Elang

Burung Elang merupakan salah satu dari hewan yang terdapat hampir di seluruh daerah di Indonesia. Harga burung elang ini juga tidak bisa dibilang murah karena burung ini sudah muali langkaSecara fisik burung ini mempunyai ciri-ciri yaitu memiliki tubuh yang besar, kekar, kepala yang keran dan paruh yang kuat. Perlu Anda ketahui bahwa burung ini memiliki tubuh terbesar diantara jenis burung pemangsa lainnya.

Burung Puyuh

Burung Puyuh merupakan sekumpulan unggas daratan yang memiliki ukuran kecil namun berbadan gemuk. Jenis burung ini suka memakan biji – bijian namun juga memakan serangga dan beberapa hewan ukuran kecil lainnya. Harga burung puyuh juga terbilang murah sehingga banyak orang yang menernak burung yang satu ini

Burung Jalak Putih

Para pecinta burung tentu paham betul betapa istimewanya burung jalak putih ini. Selain jenis burung yang beraneka ragam, makanan konsumsi dan perawatan dari burung jalak putih pun cukup mudah.Ciri-ciri dari burung jalak yaitu memiliki bulu putih bersih yang cantik. Bagian paruh kulita dan sekitar mata berwarna kuning gading. Harga burung jalak putih termasuk kedalam harga burung yang mahal karena kelangkaan dari burung ini

Ayam Mutiara

Bagi Anda yang baru pertama kali melihat ayam jenis ini mungkin akan menganggap hewan ini adalah hewan yang di lindungi.Memiliki warna yang unik dan mempunyai suara yang khas membuat banyak orang yang tertarik untuk memelihara Ayam Mutiara ini. Ternyata harga ayam mutiara ini masih sangat murah untuk ukuran unggas dengan bentuk yang cantik

Ayam Ketawa

Ayam Ketawa atau dikenal dengan sebutan ayam jantan dari timur merupakan salah satu ayam asli Indonesia yang berasal dari Kabupaten Sindrap, Sulawesi Selatan.Harga ayam ketawa sebenarnya tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan jenis ayam lainnya. Harganya pun tidak sampai berjuta-juta sehingga tidak akan menguras kantor Anda.