Harga Kacamata Renang

Kacamata renang menjadi kebutuhan saat berenang. Berenang adalah kegiatan yang banyak diminati oleh semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Bahkan saat ini, anak-anak sudah diajarkan berenang sejak mereka bayi.

Banyak manfaat dari berenang membuat orang tua mengajarkan anak mereka berenang sejak usia dini. Salah satu manfaat berenang bagi bayi adalah melatih otot diseluruh tubuh bayi. Selain itu, berenang juga dapat meningkatkan keterampilan motorik. Mereka juga bisa terhindar dari obesitas dan meningkatkan rasa percaya diri.

Berenang lebih banyak lagi memberikan manfaat bagi orang dewasa. Olahraga menyenangkan ini dapat menjauhkan tubuh dari berbagai penyakit. Selain itu, berenang juga meningkatkan kekuatan otot dan tulang. Bagi kamu yang malas untuk melakukan berbagai cara untuk mengurangi berat badan, renang bisa menjadi salah satu alternatif menurunkan berat badanmu.

Baca Juga: harga alat naik gunung

Ketika berenang, kita membutuhkan perlengkapan yang dapat melindungi bagian tubuh yang rawan tergores atau iritasi. Salah satu alat yang dibutuhkan adalah kacamata. Fungsinya untuk melindungi mata dari kaporit, iritasi, dan agar dapat melihat ketika didalam air.

Memilih kacamata yang aman adalah hal yang wajib. Kamu harus benar-benar memilih kacamata yang dapat melindungi mata dan tidak menimbulkan uap, sehingga dapat mengganggu penglihatan.

Tips Memilih Kacamata Renang

Memilih kacamata renang sama halnya memilih helm untuk berkendara. Harus sesuai dengan standar yang ada. Memilih dengan asal, dapat menimbulkan banyak resiko. Oleh karena itu memilih kacamata renang terbaik adalah keharusan. Berikut ini beberapa tips memilih kacamata renang yang aman:

1. Lensa Kacamata renang

Pilih lensa kacamata renang yang tidak mengganggu penglihatan bhinneka.com
Pilih lensa kacamata renang yang tidak mengganggu penglihatan

Pilihlah kacamata yang paling pas dan nyaman. Caranya yaitu dengan mendorong lensa kedalam area mata dan agak ditekan agar menempel di mata. Hal ini agar kita tahu apakah lensa tersebut aman dan cocok tidak dimata kita.

2. Tali Kacamata Renang

Tali kacamata renang juga sangat penting untuk dirawat tokopedia.com
Tali kacamata renang juga sangat penting untuk dirawat (tokopedia.com)

Kenyamanan kacamata juga tergantung dari talinya. Jangan sampai tali kacamata tidak sesuai dengan ukuranmu. Jika tali longgar, kacamata bisa lepas saat kamu berenang. Pilih tali yang mudah disesuaikan di kepala, agar tidak longgar ketika dipakai. Selain itu, jenis tali juga berpengaruh pada kenyamanan. Sebaiknya pilih tali yang kuat dan aman.

3. Frame Kacamata Renang

Model kacamata renang yang bisa digunakan anak google.com
Model kacamata renang yang bisa digunakan anak (google.com)

Selanjutnya yaitu bagian frame kacamata. Pilih kacamata dengan frame yang sesuai, tidak terlalu besar dan tidak kekecilan. Sebagian orang senang menggunakan frame yang berukuran besar, karena bisa menutup seluruh area mata sehingga air tidak masuk.

Selain itu, frame yang besar juga bisa mencegah tertinggalnya bekas kacamata. Bekas kacamata sangat memberikan ketidaknyamanan untuk kita. Selain itu, bekas tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif.

4. Kacamata yang dilengkapi dengan Anti Kabut

Perhatikan lensa kacamata renang sebelum membeli banggood.com
Perhatikan lensa kacamata renang sebelum membeli (banggood.com)

Saat ini sudah banyak kacamata yang tidak menimbulkan kabut di bagian lensa. Namun, tidak sedikit juga kacamata yang menimbulkan kabut pada bagian lensa. Kamu harus benar-benar pintar memilih jenis kacamata mana yang aman.

Baca Juga: harga alat camping

Kabut muncul akibat dari perubahan suhu saat didalam air dan setelah kamu naik ke atas kolam renang. Kabut tersebut akan mengganggu penglihatanmu. Oleh karena itu, penting sekali memilih kacamata yang memiliki lapisan anti kabut.

5. Kacamata sesuai dengan bentuk wajah

sesuaikan dengan bentuk wajah ayorenang.com
sesuaikan dengan bentuk wajah (ayorenang.com)

Sangat disarankan memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Selain demi kenyamanan, sesuai dengan bentuk wajah juga bisa menghindari air masuk. Pastikan sebelum membeli kacamata, kamu mencobanya. Tali dan lensa serta frame yang nyaman tidak menjamin air tidak masuk kedalam kacamata.

6. Hindari membeli kacamata renang secara online

Beli kacamata renang secara langsung hindari melalui online youtube.com
Beli kacamata renang secara langsung hindari melalui online (youtube.com)

Hal ini dikarenakan kamu tidak bisa mencoba langsung untuk memastikan kenyamanan kacamata. Selain itu, kamu juga akan sedikit sulit mencari bentuk kacamata yang pas dengan bentuk wajah. Pastikan jika memang ingin membeli online, kamu sudah mencari banyak informasi tentang barang, dan barang tersebut mendapatkan review bagus dari pengguna.

Daftar Harga Kacamata Renang (Swim) Terbaru 2019

Merk / Tipe Kacamata Renang

Harga Rp
Arena Swim Goggles Zoom Mirror AGG-591MRp250.000
Kacamata Renang Balance (All Color)Rp15.000
Kacamata Renang Copozz Anti FOG UV ProtectionRp80.000
Kacamata Renang Cressi F1 Mask One SizeRp365.000
Kacamata Renang Grilong + Penutup TelingaRp40.000
Kacamata Renang RuiheRp40.000
Kacamata Renang SharkRp30.000
Kacamata Renang Speedo AU SupremeRp260.000
Kacamata Renang Swans SW-32Rp200.000

Jenis-jenis Kacamata Renang

Setelah mengetahui tips memilih kacamata yang aman dan nyaman, saatnya kamu memilih kacamatamu. Banyak jenis kacamata yang beredar dipasaran. Mulai dari bahan kacamata yang biasa hingga yang high class. Ada juga yang murah, namun tidak sedikit pula yang harganya selangit. Yang murah juga bukan berarti murahan. Yang mahal, belum tentu sesuai kualitas barang.

Inti dari memilih kacamata adalah nyaman saat digunakan dan aman dari ancaman bahaya. Agar mendapatkan kacamata renang terbaik, berikut ini beberapa rekomendasi jenis-jenis kacamata renang yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

1. Speedo Aquapure Optical

Kacamata renang Speedo Aquapure Optical proswimwear.co .uk
Kacamata renang Speedo Aquapure Optical (proswimwear.co.uk)

 

Bagi para pecinta renang terutama yang memiliki mata minus, sudah tidak asing lagi dengan kacamata renang merk ini. Kacamata renang Speedo Aquapure Optical adalah kacamata renang untuk mata minus mulai dari -1.5 sampai -8. kacamata ini juga sudah dilengkapi dengan speedfit, adjustment, anti fog atau anti kabut, dan anti-UV. Anti-UV pada kacamata melindungi kamu dari sinar ultraviolet ketika berenang di luar ruangan.

Kacamata ini benar-benar membantu perenang yang menderita mata minus. Menggunakan kaca mata ini, dapat melindungi dan memperjelas penglihatan. Harga kacamata juga terjangkau seperti kacamata normal lainnya.

2. Speedo AU Aquapulse Max II

Kacamata renang Speedo AU Aquapulse Max II
Kacamata renang Speedo AU Aquapulse Max II

Kalau yang satu ini, cocok untuk kamu yang stylish. Bentuknya yang keren dan pilihan warna yang banyak, menjadikan kamu berenang lebih percaya diri. Ukuran lensa yang pas dan nyaman, serta sudah dilengkapi dengan anti fog dan anti-UV membuatmu super nyaman dan aman. Kamu juga tidak perlu khawatir tentang kebocoran tau kemasukan air.

Baca Juga: harga perlengkapan renang

Kacamata dengan model yang menarik dan aman ini dibandrol harga yang sangat terjangkau. Tentunya harga sesuai dengan kualitas.

3. Mask Cressi F1 Silicone Frameless Black

kacamata renang Mask Cressi F1 Silicone Frameless Black amazon.com
kacamata renang Mask Cressi F1 Silicone Frameless Black (amazon.com)

Kacamata jenis ini cocok untuk berenang di laut seperti snorkeling. Sebagian besar pecinta snorkeling memilih kacamata jenis ini. Kelebihan dari kacamata ini adalah bisa dilipat dan dibawa kemana-mana.

Kacamata Mask Cressi F1 Silicone Frameless Black dilengkapi dengan strap-buckle yang mudah diatur, rancangan Ultra-volume yang rendah, dan dilengkapi dengan lensa tunggal tempered glass yang dapat membantumu melihat lebih jelas dan lebar saat berada di dalam air. Merek ini adalah kacamata renang di laut yang banyak peminatnya.

4. Arena Zoom Mirror AGG-591M

Kacamata renang Arena Zoom Mirror AGG 591M bukalapak.com
Kacamata renang Arena Zoom Mirror AGG 591M (bukalapak.com)

Merek kacamata ini sudah ada sejak tahun 1073 di Jerman. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat saat ini masih percaya pada merek ini. Tentunya tidak mudah untuk bisa bertahan hingga saat ini, jika bukan karena bisa mempertahankan kualitas barang.

Kacamata jenis Arena Zoom Mirror AGG-591M dirancang untuk perlindungan terhadap kaporit yang ganas dan dibuat dalam bentuk yang ringan dipakai. Nah, bagi kamu yang suka berlama-lama di kolam renang, produk ini cocok dijadikan pilihan. Selain itu, harga kacamata juga sangat stabil dan terjangkau dari dulu hingga saat ini.

Untuk para wanita, tersedia juga kacamata Arena Swing Goggles yang feminim banget. Kacamata yang berwarna pink ini tidak akan menghilangkan kesan sporty ketika berenang. Selain itu, kacamata ini juga sudah dilengkapi dengan perlindungan lensa anti-UV yang dapat melindungi mata dari sinar mata hari.

5. Intex Fun Goggles 55503

Mainan renang Intex Fun Goggles 55503 untuk anak aliexpress.com
Mainan renang Intex Fun Goggles 55503 untuk anak (aliexpress.com)

Bentuk frame yang sangat menggemaskan cocok untuk si kecil. Didesain dalam bentuk karakter kartun lucu seperti ikan, katak, dan binatang laut lainnya. Sikecil akan semakin senang berenang.

Kacamata ini dirancang khusus untuk anak usia 3-8 tahun. Kualitas kacamata juga sudah dipastikan aman untuk anak-anak karena bahan kacamata yaitu terbuat dari polycarbonate. Jangan khawatir untuk harganya, karena kamu tidak perlu mengeluarkan budget sebesar harga kacamata orang dewasa. Meski begitu, lebih baik membeli kacamata di toko offline agar anak bisa mencoba langsung untuk mengetahui nyaman tidaknya kacamata yang akan dipilih.

Kacamata renang memiliki variasi yang banyak dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk mendapatkan kacamata renang yang terbaik, kamu harus pintar dalam memutuskan kacamata mana yang pas dan cocok. Cocok dipakai dan cocok dikantong.

Tidak perlu membeli kacamata yang mahal, jika harga standar saja sudah bisa mendapatkan kacamata dengan kualitas yang baik. Kamu juga harus memperhitungkan manfaat dan kegunaan kacamata. Pilih kacamata yang sesuai dengan kegunaan, seperti untuk berenang di kolam renang, kamu bisa memilih kacamata yang dapat melindungimu dari kaporit.

Berenang adalah olahraga yang paling banyak disukai oleh semua kalangan. Meski mengasikan, kita juga harus tetap mengutamakan keselamatan. Pilih kacamata renang yang aman agar manfaat dari berenang lebih maksimal. Selamat berolahraga 🙂

Brand: Kacamata Renang, Nama Produk: Kacamata, Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews , Harga: from Rp15000 to Rp365000

Berikan Komentar