Harga Kaos Polos

Kaos polos atau kaos oblong sudah sangat familiar di masyarakat. Model nya yang simpel dan nyaman namun tetap bisa dipadukan dengan berbagai model menjadi daya tarik tersendiri dari kaos ini.

Harga kaos polos pun sangat terjangkau, paling murah sekitar 10 ribu, kaos polos sudah bisa didapatkan. Sehingga tidak heran pakaian satu ini sangat diminati.

Macam-Macam Bahan Kaos Polos

Kaos polos yang dijual dipasaran tentu memiliki harga berbeda-beda. Semua juga bergantung pada kualitas bahan-bahan berbeda dari kaos polos ini.

Agar tidak salah memilih sebaiknya anda harus tahu bahan dan kelebihannya. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa bahan kaos polos kualitas terbaik. Mari kita simak bersama ulasan berikut ini

1. Cotton Combed

Jenis bahan ini sering dipakai untuk kaos-kaos yang dijual di distro. Ciri dari cotton combed ini serat benang yang lebih halus, sehingga menghasilkan rajutan yang lebih bagus dan terlihat lebih rata.

Cotton combed terbuat dari 100% serat kapas alami. Kaos yang berbahan cotton combed mampu menyerap keringat sehingga lebih nyaman dipakai dan tidak panas.

Cotton combed juga memiliki beberapa jenis sesuai ketebalannya. Ada combed 20s, 24s, 30s, dan 40s. Semakin besar angka jenis combed maka semakin tipis bahannya dan lebih mahal.

Baca juga : Harga Batik Keris

2. Cotton Carded

Bahan ini hampir sama dengan cotton combed yang bisa menyerap keringat dan tidak panas. Namun bahan serat benangnya kurang halus dan rajutan juga terlihat kurang rata.

Karena hal tersebut harga bahan untuk cotton carded pun cenderung lebih murah daripada cotton combed. Sehinggabahan ini lebih banyak dipakai untuk pasar kelas menengah.

3. Cotton Slub

Karakter dari cotton slub cendereng lembut tetapi permukaannya tidak rata. Jenis bahan ini juga mampu menyerap keringat dan ringan.

Ketebalannya hanya 30s sehingga memang lebih tipis. Akan tetapi kaos berbahan cotton slub lebih cepat rusak jika sering direndam detergen sebab terbuat dari bahan alami.

4. Cotton Spandex

Cotton spandex terbuat dari campuran serat spandex dan benang katun. Ciri-ciri utama dari bahan ini adalah lebih tekstur nya yang lebih elastis dibanding bahan lainnya.

Selain itu tidak mudah berkerut dan warna cenderung tahan lama. Bahan ini sering dipakai untuk produksi pakaian olahraga, baju renang, kaos kaki, dan lainnya.

5. Teteron Cotton

Jenis bahan ini merupakan kombinasi dari bahan cotton dan bahan teteron. Bahan teteron sendiri termasuk kedalam jenis polyester. Bahan ini juga sering disebut juga dengan bahan TC.

Karena terbuat dengan gabungan bahan polyester, kaos berbahan TC masih kurang bagus untuk menyerap keringat. Pada brand impor biasanya tertera jenis bahan yang digunakan berapa persen cotton dan bahan teteronnya.

6. Cotton Viscose

Cotton Viscose sering juga disebut dengan bahan CVC. Bahan ini merupakan campuran dari bahan cotton dan juga viscose. Tekstur nya lebih mirip dengan cotton ketimbang bahan TC.

Karena mirip dengan cotton bahan ini mampu menyerap keringat meskipun tidak sebaik bahan cotton. Sehingga bahan CVC lebih sering digunakan pada kaos kualitas sedang.

7. Polyester

Bahan terakhir adalah polyester, bahan ini berbeda dari bahan-bahan yang telah disebutkan. Pada bahan polyester, bahan bakunya tidak menggunakan kapas, melainkan biji plastik.

Sehingga tekstur dan tampilannya sangat berbeda dengan bahan kaos dari cotton. Biasanya bahan polyster ini digunakan untuk kaos khusus karena bahan nya memiliki ciri berbeda.

Baca Juga : Harga Celana Jeans

Harga kaos model ini masih sangat terjangkau dibanding dengan harga fashion lainnya. Berikut ini telah kami rangkum daftar harga dari kaos polos yang ada di Indonesia.

Daftar Harga Kaos Polos Terbaru Berbagai Jenis

Jenis KaosPutih/HitamWarna
Kaos Polos V-Neck Cotton 20s Lengan PendekRp20.000-Rp45.000Rp25.000-Rp65.000
Kaos Polos V-Neck Cotton 20s Lengan PanjangRp20.000-Rp45.000Rp25.000-Rp65.000
Kaos Polos Polo (Berkerah)Rp45.000-Rp60.000Rp50.000-Rp65.000
Kaos Polos O-Neck Cotton 20s Lengan PendekRp20.000-Rp45.000Rp25.000-Rp65.000
Kaos Polos O-Neck Cotton 20s Lengan PanjangRp20.000-Rp45.001Rp25.000-Rp65.000
Kaos Polos Motif Salju (Snow Grey) Cotton 30sRp50.000Rp50.000
Kaos Polos GIldan Soft Style 63000Rp28.000-Rp35.000Rp31.000-Rp41.000
Kaos Polos Gildan Premium Cotton 76000Rp31.000-Rp44.000Rp39.000-Rp51.000
Kaos Polos Built UpRp27.000-Rp40.000Rp29.000-Rp43.000
Kaos Gildan Sport 83800 (Ada Kancing)Rp65.000-Rp85.000 (all color)
Jaket Sweater HoodieRp80.000-Rp100.000 (all color)
Jaket Zipper HoodieRp90.000-Rp120.000 (all color)
Kaos Polos Kids (Anak) Cotton 20sRp15.000-Rp25.000 (all color)

Nah itulah tadi beberapa harga dari Kaos Polos. Harga diatas diambil dari beberapa sumber sehingga mungkin akan terdapat perbedaan.

Model Kaos Polos

Selain bahan nya kaos polos juga memiliki model-model berbeda yang bisa dipilih tidak hanya kaos dengan warna polos. Berikut ini beberapa model kaos polos yang bisa anda beli

1. T-shirt O-neck

Kaos Polos O-neck
Gambar Model Kaos Polos – Model O-neck

Kaos ini merupakan model awal semenjak kaos muncul pertama kali. Namanya diambil karena lubang leher nya berbentuk bundar seperti huruf O. Kaos polos O-neck ini biasa digunakan sebagai dalaman kemeja.

2. T-shirt V-neck

Kaos Polos V-neck
Gambar Model Kaos Polos – Model V-neck

Salah satu modela lainnya dari kaos polos adalah V-neck. Model ini cukup populer dikalangan pria dan juga wanita. Pada bentuk lehernya terdapat dua garis ribs yang membentuk sudut V dengan variasi berbeda-beda.

3. T-shirt U-neck

Kaos Polos U-neck
Gambar Model Kaos Polos – Model U-neck

Sekilas model U-neck mirip dengan O-neck hanya saja pada bagian depan lebih kebawah. Sehingga bentuk lubang lehernya terlihat seperti huruf U. Kaos model U-neck telah menjadi bentuk umum dari kaos polos saat ini.

4. Kaos Raglan

Kaos Polos Raglan
Gambar Model Kaos Polos – Model Raglan

Untuk model kaos polos yang satu ini, terdapat perbedaan dari jenis kaos polos lainnya. Dimana pada bagian sambungan lengan memiliki variasi berbeda dari kaos pada umumnya.

Tidak seperti kaos konvensional dengan sambungan melingkar di ketiak, kaos raglan sambungan miring dari ketiak ke lubang leher. Selain itu pada bagian lengan tadi diberikan warna berbeda.

Selain warna nya yang berbeda, kaos raglan juga bervariasi pada bagian lubang leher. Terdapat berbagai jenis model kaos raglan dengan bentuk O-neck, U-neck, ataupun V-neck.

5. Polo Shirt

Kaos Polos Polo
Gambar Model Kaos Polos – Model Polo Shirt

Model kaos polos yang juga sedikti bervariasi adalah kaos berkerah atau kaos polo. Kaos ini memiliki lubang leher yang memiliki kerah layaknya kemeja namun dengan bahan kaos.

Untuk bahan dan modelnya sendiri biasanya bervariasi tergantung produsen. Namun pada umumnya bahan yang digunakan adalah lacoste dengan kancing dan karet pada bagian lengan.

6. T-shirt Y-neck

Kaos Polos Y-neck
Gambar Model Kaos Polos – Model Y-neck

Model variasi selanjutnya adalah Y-neck yang merupakan variasi dari V-neck. Model Y-neck memiliki bentuk lubang leher seperti V-neck namun ditambahi kancing sehingga berbentuk sepert huruf Y.

7. Turtleneck

Kaos Polos Turtleneck
Gambar Model Kaos Polos – Model Turtleneck

Salah satu model kaos polos lainnya adalah kaos turtleneck. Kaos ini disebut turtleneck karena pada bagian lubang leher dipanjangkan sehingga menutupi leher.

Kaos turtleneck ini cocok untuk digunakan didaerah dingin. Selain itu kaos ini sangat cocok bila dikombinasikan dengan menggunakan jaket jeans.

Baca Juga : Harga Sepatu Futsal

Tips Merawat Kaos Polos

Seperti halnya pakaian yang lain, kaos polos yang anda miliki harus dirawat juga agar tidak mudah rusak dan tetap keliatan kualitasnya. Berikut akan dijelaskan beberapa tips merawat kaos polos agar tetap awet.

a. Cuci Secara Terpisah

Saat mencuci usahakan untuk memisahkan kaos polos putih dengan kaos polos atau baju lain yang berwarna. Gunanya untuk menghindari kemungkinan kaos berwarna tadi luntur dan merusak warna.

Hindari juga mencuci kaos polos dengan sikat atau mesin cuci. Lebih baik dicuci manual dengan tangan dan dikucek seperlunya jangan terlalu kuat. Hal ini dilakukan agar kaos tidak cepat rusak dan pori-pori kaos membesar.

Pisahkan kaos polos yang terlalu kotor agar kotoran tidak bercampur dengan kaos atau pakaian lainnya. Selain itu tidak perlu merendam kaos polos terlalu lama, agar warna tidak cepat memudar.

b. Hindari Matahari Langsung

Menjemur kaos juga tidak bisa sembarangan. Pastikan tidak menjemur langsung di bawah panas matahari. Cukup diangin-anginkan saja sampai kering di tempat yang teduh. Jangan lupa untuk membalik kaos saat menjemur.

Kaos yang basah jangan diperas terlalu kencang agar tidak cepat rusak. Selain itu hindari menggantung kaos dengan hanger saat menjemur. Jika digantung terus-menerus maka kaos akan cepat melar dibagian lehernya.

c. Hindari Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian sebisa mungkin dihindari ketika mencuci kaos polos. Selain bisa merusak tekstur kaos polos, sablon pada kaos juga akan cepat luntur.

Zat kimia pada pemutihlah yang bisa menyebabkan kaos polos cepat kasar dan tipis. Oleh karena itu lebih baik menjaga kaos agar tidak terlalu kotor daripada diberi pemutih.

d. Setrika Secara Berkala

Selama ini kita mengira bahwa sering menyetrika akan membuat kaos cepat memudar warnanya atau melar. Padahal itu semua keliru. Kaos polos yang sudah bersih usahakan untuk selalu dalam keadaan rapi.

Pastikan menyetrika ketika kaos sudah kering, namun tidak terlalu sering . Untuk lebih berhati-hati ketika menyetrika kaos dalam keadaan terbalik sehingga warna luar kaos tetap terjaga.

e. Tidak Sering Dipakai

Apa gunanya membeli pakaian kalau ujungnya tidak dipakai?. Nah, maksud dari tips yang terakhir ini bukan melarang anda untuk memakai kaos, akan tetapi pakailah secara berkala jangan terus-menerus.

Seperti misalnya kaos dipakai untuk tidur. Selain bisa membuat kaos cepat melar, kaos yang dipakai tidur juga bisa memperbesar pori-pori kaos sehingga kaos akan cepat rusak.

Originally posted 2018-10-27 20:40:24.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar