Harga Kompor Gas Tanam

Kompor merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Ada berbagai macam jenis kompor di pasaran, seperti kompor gas tanam.

Jenis kommpr tanam biasanya sering digunakan pada apartement maupun hotel. Cara pemasangan kompor ini pun cukup sulit dan rumit, namun sangat praktis.

Kelebihan Kompor Gas Tanam

Kelebihan dan kekurangan kompor gas tanam terletak pada penggunaan kompor sendiri. Dengan mengetahui apa itu kompor gas tanam merupakan suatu alasan yang harus beralih ke kompor gas tanam.

Kelebihan dari kompor gas taman antara lain:

  1. Dapur dengan kompor tanam akan terkesan mewah, rapi, elegan dan berkelas. Lalu dengan menggunakan kompor ini dapur bebas dari kata berantakan.
  2. Kompor tanam mempunyai fitur pendeteksi kebocoran gas. Jadi lebih aman dan minim resiko yang tidak diinginkan.
  3. Desain kompor tanam sangat variatif dan akan menambah dapur very good looking.
  4. Kompor tanam tidak dapat dipindah ataupun di geser, jadi tidak akan terjatuh atau tersenggol bahkan pecah.

Kekurangan Kompor Gas Tanam

Untuk kekurangan dari kompor gas taman terletak pada kerumitan dan kesulitan dalam cara pasang kompor gas tanam. Kekurangan tersebut antara lain :

  1. Harga kompor gas tanam relatif mahal.
  2. Harus menggunakan meja yang khusus untuk kompor tanam.
  3. Kompor tanam tidak bersifal fleksible karena tidak dapat dipindah – pindah.
  4. Pemasangan kompor tanam cukup sulit dan rumit.

Berikut adalah daftar harga kompor gas tanam terbaik. Harga kompor tergantung merk, tipe dan tempat membelinya. Semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi anda yang ingin membeli kompor tanam.

Daftar Harga Kompor Tanam Terbaik Berbagai Merk

Jenis Kompor TanamHarga Dalam Rp
Kompor Gas Tanam Modena BH 1725 CristaRp2.000.000
Kompor Gas Tanam Modena BH 1325 CristaRp1.600.000
Kompor Gas Tanam Rinnai RB 712NRp1.600.000
Kompor Gas Tanam Linea GMK 2G AI ALRp1.450.000
Kompor Gas tanam Lkl MultifungsiRp450.000
Kompor Gas tanam Winn Gas W-777Rp1.750.000
Kompor Gas tanam Modena BH 0325+Cooker Hood PX 6001Rp4.150.000
Kompor Gas Tanam Electrolux EGG-7627EKRp1.765.000
Kompor Gas Tanam Rinnai RB-72SV (GB)Rp1.750.000
Kompor Gas Tanam Rinnai RB-712N (S)Rp1.720.000

Baca juga: Harga Mesin Cuci Panasonic 2 Tabung

Tips Memilih Kompor Gas Tanam

Bagi yang ingin beralih ke kompor tanam, ada beberapa tips supaya kompor gas yang dibeli sesuai dengan keinginan. Berikut ini adalah tips memilih kompor gas tanam:

1. Pilih Brand Terbaik

pilih-kompor-dengan-brand-terbaik
Modena Brand Kompor Tanam Terbaik (Bukalapak.com)

Brand yang menawarkan kualitas terbaik belum tentu mempunyai kualitas yang terbaik pula. Sehingga brand berkualitas adalah brand yang telah lama dikenal sangat awet dan tahan lama. Selain itu brand dengan kualitas terbaik pasti dilengkapi dengan teknologi dan keamanan yang tidak perlu diragukan lagi.

Biasanya kompor dengan brand terbaik selalu berani memberikan garansi. Proses pengajuan garansinya juga tidak dipersulit dan tidak mempunyai persyaratan yang rumit.

Lalu perhatikan juga logo top brand dalam kompor. Jika telah mempunyai logo top brand, kompor tersebut banyak diminati dan dicari banyak orang karena sudah terpercaya akan kualitas.

2. Pilih yang SNI

Tidak ada salahnya membeli suatu produk di luar negeri. Namun ada hal yang harus diperhatikan, produk luar negeri belum tentu dapat digunakan di dalam negeri misalnya produk elektronik yang masing – masiing negara mempunyai tipe socket listrik yang berbeda – beda.

Jadi produk yang berstandar nasional merupakan produk yang dapat digunakan di dalam negeri. Produk berstandar nasional juga telah melalui proses percobaan apakah produk tersebut layak pakai atau tidak.

3. Pilih yang Banyak Lokasi Service

service-center-kompor-modena
Gambar Service Center Kompor Modena (modenaindonesia.com)

Memperbaiki kompor di service center resmi lebih baik dari pada service center biasa. Karena service center resmi biasanya akan memberi pelayanan service gratis dan spare part yang digunakan spare part asli.

4. Pilih yang Hemat

Fitur ini merupakan fitur yang harus ada di suatu kompor. Dengan tidak memakan bahan bakar yang besar lebih hemat dan tidak membuat pengeluran membengkak.

Walaupun biasanya harga kompor gas tanam relatif lebih mahal, namun untuk bianya komsumsi bahan bakar irit lebih ekonomis dari pada kompor murah namun memakan bahan bakar yang tidak sedikit pula.

Sebaiknya cari referensi mengenai harga perabot rumah ini terlebih dahulu. Lalu persiapkan budget untuk membeli kompor.

5. Sesuaikan Ukuran

Ukuran juga merupakan hal yang terpenting, sebab jika memilih ukuran yang besar maka akan membuat dapur menjadi lebih sempit dan kurang leluasa. Sedangkan kompor yang ukurannta kecil akan lebih fleksible karena tidak memakan banyak ruang.

6. Pilih Material yang Mudah diBersihkan

Pemilihan material kompor gas juga perlu diperhatikan. Sebaiknya pilih kompor gas yang mempunyai material mudah dibersihkan supaya dapur selalu terlihat rapi dan bersih selalu.

Baca juga: Harga Lemari Olympic

Rekomendasi Kompor Gas Tanam Terbaik

Ada berbagai macam rekomendasi produk kompor tanam dari berbagai macam brand. Dari semua produk rekomendasi kompor gas tanam terbaik adalah sebagai berkiut ini :

1. Kompor Gas Tanam Modena BH 1725 Crista

Kompor-Gas-Tanam-Modena-BH-1725-Crista
Kompor Gas Tanam Modena BH 1725 Crista (Dekoruma.com)

Kompor gas tanam modena ini mempunyai 2 buah tungku jadi tidak memakan ruang yang terlalu besar. Kelebihan dari kompor gas ini adalah dilengkapi dengan fitur pendeteksi adanya kebocoran gas, jadi sangat aman digunakan.

Material dari tungku terbuat dari baja, sehingga sangat kuat untuk memasak makanan dalam porsi yang besar.

Kompor ini juga dilengkapi dengan material crystral glass. Jadi sangat kokoh, kuat dan tidak mudah tergores. Lalu sangat mudah untuk dibersihkan hanya dengan dilaap menggunakan air.

Dengan crystal glass juga akan membuat tampilan dapur lebih mewah dan elegan. Harga kompor tanam ini sekitar ± 2 jutaan.

2. Kompor Gas Tanam Modena BH 1325 Crista

Kompor-Gas-Tanam-Modena-BH-1325-Crista
Kompor Gas Tanam Modena BH 1325 Crista (Blibli.com)

Fitur dari kompor gas ini hampir sama dengan fitur kompor gas modena BH 1725 crista. Namun perbedaannya bentuk dari kompor ini vertikal.

Namun kompor ini mempunyai 2 buah tungku, tungku yang pertama tungu besar dan tungku yang kedua kecil. Karena terdapat tungku yang kecil, konsumsi gas juga lebih hemat dan berat kompr juga lebih ringan. Sedangkan untuk harga dari kompor ini berkisar sekitar ± 1,6 juta.

3. Kompor Gas Tanam Rinnai RB 712N

Kompor-Gas-Tanam-Rinnai-RB-712N
Kompor Gas Tanam Rinnai RB 712N (Tokopedia.com)

Untuk kompor  tanam dari rinnai yang mempunyai 2 tungku ini mengusung teknologi schoot glass. Schoot glass merupakan material kaca buatan jerman yang mempunyai daya tahan panas yang baik.

Bahkan bisa mencapai ketahanan panas hingga 280°C dan mampu menahan benan hingga 100 kg. Jadi kualitas dari kompor gas rinnai ini tidak perlu diragukan lagi.

Fitur lain dari kompor ini adalah enamel iron burner head pada tungku. Jadi tungku sangat akan panas meskipun sering digunakan. Harga dari kompor gas ini sekitar ± 1,6 jutaan. Bahkan kompor ini mempunyai konsumsi bahan bakar yang hemar pula.

Baca juga: Harga Lampu Belajar

4. Kompor Gas Tanam Linea GMK 2G AI AL

Kompor-Gas-Tanam-Linea-GMK-2G-AI-AL
Kompor Gas Tanam Linea GMK 2G AI AL (Tokopedia.com)

Lalu material burner terbuat dari kuningan, namun silver looking yang dapat menghantarkan panas dengan baik. Kompor ini dapat menampung beban hingga 150 kg. Untuk harganya  relatif murah hanya sekitar ± 1.450.000 IDR

5. Kompor Gas tanam Lkl Multifungsi

Kompor-Gas-tanam-Lkl-Multifungsi
Kompor Gas tanam Lkl Multifungsi (Shoppe.com)

Kompor gas ini dapat digunakan sebagai kompor gas duduk atau tanam, jadi lebih fleksible. Material dari kompor ini terbuat dari tempered glass. Sehingga sangat mudah untuk dibersihkan dan tidak mudah tergores benda apapun. Harga dari kompor ini sekitar ± 450.000 IDR.

Itulah tips dalam dalam memilih kompor gas tanam. Rekomendasi produk dari kompor juga merupakan berstandar SNI dan telah bersertifikat.

Originally posted 2019-01-20 16:27:09.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar