Harga Kucing British Shorthair

Sebenarnya Kucing British Shorthair sudah sangat terkenal di Indonesia sejak tahun 2007 an. Meskipun harga hewan kucing yang satu cukup mahal, namaun kucing ini tetap menjadi salah satu jenis kucing favorit yang banyak digemari oleh para pecinta kucing baik di Indonesia maupun di laur negeri.

Jika dilihat dari namanya, memang jenis kucing ini bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari negara Inggris dan mampu mengambil hati para pecinta  kucing yang ada di wilayah Inggris dan Eropa pada zaman itu.

Lalu apa yang menarik dari ras jenis ini? Perlu Anda ketahui bahwa jenis kucing yang memiliki bulu pendek ini merupakan salah satu jenis kucing tertua jika dilihat dari garis keturunan ras Persian. Banyak orang yang menyukai jenis kucing ini karena memiliki bentuk badan yang tidak terlalu gemuk, dengan dihiasi bulu pendek pada bagian tubuhnya semakin menambah kesan lucu dan menggemaskan.

Bagi Anda yang tertarik untuk memelihara jenis kucing yang satu ini, Simak terlebih dahulu beberapa informasi tentang Kucing British Shorthair yang wajib Anda ketahui!

Tentang Kucing British Shorthair

Apa itu kucing british shorthair? Beberapa orang mungkin masih begitu asing degan jenis kucing yang satu ini. British Shorthair sendiri merupakan jenis kucing yang berasal dari hasil perkawinan silang antara kucing Mesir dengan kucing yang berasal dari Eropa.

Kucing-British-Shorthair
Gambar Kucing British Shorthair (OLX.com)

Dari hasil perkawinan tersebut akhirnya menghasilkan anak yang memiliki tubuh sedikit besar dengan bulu yang cukup lebat pada bagian tubuhnya.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh jenis kucing ini yaitu memiliki sifat yang begitu tenang. Bagi Anda yang suka kucing yang tidak begitu aktif, maka kucing jenis ini sangat cocok untuk Anda pelihara di rumah.

Sebenarnya awal terciptanya jenis kucing ini yaitu karena pada tahun 1918 di Eropa banyak sekali dijumpai para ahli yang mampu melakukan persilangan genetik.

Baca juga: Harga Burung Cendet

Sehingga hal tersebut dimanfaatkan untuk menciptakan varietas atau jenis kucing baru dengan bentuk yang menggemaskan.

Para ilmuwan sendiri ingin menciptakan varietas atau jenis kucing yang memiliki bulu pendek dengan badan yang gemuk atau berisi sehingga tercipta lah British shorthair ini.

Perlu Anda ketahui sebelumnya kucing jenis British shorthair ini memiliki saingan yaitu kucing Russian blue. Dua jenis tersebut merupakan keturunan kucing dengan bulu pendek tercantik yang ada di Eropa.

Namun saat ini para ilmuwan telah menentukan bahwa British shorthair sebagai satu-satunya varietas induk terbaik untuk kucing berbulu pendek.

Keunikan lainnya yang dimiliki oleh jenis kucing ini yaitu memiliki bentuk badan yang cukup gemuk. Sehingga tidak heran jika kucing ini sangat lucu dan menggemaskan.

Bagi yang suka mengoleksi beragam kucing dengan ukuran badan yang cukup gemuk, maka jenis yang satu ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

Tertarik untuk memeliharanya? Sebaiknya pelajari terlebih dahulu beberapa cara merawat jenis kucing ini dengan baik dan benar.

Karena memiliki bentuk yang begitu lucu dan menggemaskan, tidak heran jika harga dari kucing jenis ini masih tergolong cukup mahal.Tidak hanya ratusan ribu saja, harga kucing jenis ini di banderol dengan harga puluhan juta rupiah.

Daftar Harga Kucing British Shorthair Terbaru Tahun 2019

Jenis Kucing British ShorthairHarga Dalam Rp
AnakRp25.000.000
IndukanRp30.000.000
Indukan Ras AsliRp28.000.000
JantanRp3.500.000
Betina HamilRp7.500.000

Baca juga: Harga Burung Kolibri

Perlu Anda ketahui harga kucing British Shorthair yang tertera diatas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan harga pasarannya pada saat ini. Jenis British Shorthair ini memang termasuk jenis kucing yang diam tetapi sangat awas terhadap lingkungan di sekitarnya.

Karakteristik Kucing British Shorthair

Nah bagi Anda yang masih bingung membedakan jenis kucing Persian dengan British Shorthair ini berikut ciri-ciri kucing british shorthair yang harus Anda ketahui.

gambar-kucing-british-shorthair
Kucing British Shorthair Anakan (Youtube.com)
  1. Perlu Anda ketahui bahwa jenis kucing ras British Shorthair ini memiliki ukuran tubuh yang bisa dikatakan cukup gemuk yaitu berkisar antara 4 – 5 kg.
  2. Jika dilihat dari postur tubuhnya bisa dikatakan cukup padat, kuat, berotot, dan bagian pinggul yang lebar dan pipi yang berisi, dengan ciri tersebut membuat kucing jenis ini terlihat sangat lucu dan menggemaskan.
  3. Pada bagian kepala, jenis kucing ini memiliki bentuk yang bulat dan bagian pipi yang padat.
  4. Biasanya jenis kucing jantan memiliki ukuran badan yang lebih besar dibandingkan dengan jenis betina. Berat kucing jantan rata-rata berkisar antara 5-10 kg. Sedangkan untuk jenis yang jantan memiliki berat rata-rata berkisar antara 5 – 7 kg saja.

Baca juga: Harga Burung Kicau Murah

Cara Merawat Kucing British Shorthair

Seperti yang diketahui bahwa jenis kucing ini sangat pendiam dan tidak terlalu aktif. Sehingga cara merawat kucing british shorthair pun terbilang cukup mudah jika dibandingkan dengan kucing persia pada umumnya.

Dalam merawat kucing jenis ini pastikan untuk dimandikan nya secara rutin yaitu setiap satu minggu sekali. Tidak hanya memandikan sebaiknya Anda juga menyisir bulu dari kucing agar bulu-bulu yang mati dapat terangkat.

Perawatan lainnya yang bisa dilakukan adalah selalu mengontrol bagian gigi dan telinganya. Karena sering sekali kotoran menempel pada bagian tersebut. Tentu tidak nyaman sekali bukan jika sampai terdapat kutu pada bagian bulu dan telinganya. Sedangkan untuk masalah makanan kucing british shorthair ini bisa dikatakan tidak terlalu sulit.

Namun pastikan untuk selalu memberikan makanan yang bergizi dan memberikan tambahan vitamin untuk merawat dan menjaga kesuburan dari bulunya.

Jika makanan yang Anda berikan tidak bergizi maka hal tersebut akan berpengaruh terhadap kesehatan dan kesuburan dari bulu kucing tersebut misalnya bulu cenderung mudah rontok. Jadi pastikan benar-benar memperhatikan masalah makanannya ya!

Nah, bagi Anda yang tidak suka dengan kucing yang terlalu lincah atau hyperactive, maka jenis kucing yang satu ini sangat cocok untuk Anda pelihara baik di apartemen maupun di rumah Anda.

gambar-kucing-british-shorthair-makanan
Gambar Kucing British Shorthair Sedang Makan (Rejekinomplok.net)

Namun ketahui bahwa jenis kucing ras ini tidak suka jika di angkat-angkat atau digendong . Jadi, lebih baik jangan mencoba untuk menggendongnya karena ha tersbut bisa saja membuat kucing merasa tidak nyaman dan aman.

Demikian sedikit informasi tentang kucing mulai dari ciri-ciri hingga cara perawatannya. Salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan namun sering dianggap remeh oleh banyak orang adalah memberikan kasih sayang yang tulus pada kucing british shorthair  yang Anda pelihara di rumah.

Apa fungsinya? Seperti yang diketahui kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki tingkat kepekaan dan rasa yang begitu tinggi.

Kucing dapat merasakan sedang sedih dan bahagia. Agar kucing tetap sehat nyaman di rumah pastikan untuk selalu memberikan kasih sayang layaknya keluarga Anda sendiri.

Semoga informasi diatas bermanfaat dan menginspirasi Anda ke depannya.

Brand: Kucing British Short Hair, Nama Produk: Kucing, Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews , Harga: from Rp7500000 to Rp30000000

Berikan Komentar