Harga Kucing Himalaya

Kucing Himalaya, atau biasa dipanggil dengan sebutan Himmie dalam bahasa Persia memiliki karakter yang sangat lucu. Tidak seperti trah induknya, Persia dan siam, yang dianggap sebagai trah alami, kucing ini diciptakan melalui campur tangan manusia.

Kucing siam himalaya adalah trah buatan manusia yang dikembangkan oleh persilangan Persia dengan siam untuk mendapatkan titik warna dan mata biru dari siam.

Jenis kucing ini mulai dikembang biakkan pada tahun 1931, pada awalnya hanya untuk menentukan bagaimana gen colorpoint diteruskan.

Melalui pengembangbiakan selektif selama beberapa tahun, penangkarankucing Virginia Cobb dan peneliti Harvard Medical School Clyde Keeler mengembangkan kucing berbulu panjang dengan titik warna khas siam. Seperti apakah cara merawat kucing himalaya dan ada berapa banyak jenisnya?

Sejarah Kucing Himalaya

Kucing Himalaya adalah salah satu ras yang paling populer di dunia. Kucing ini adalah campuran antara Kucing Persia dan Kucing Siam. Jika Anda selalu bermimpi memiliki hewan peliharaan yang suka dipelihara dan kabur, maka Kucing Himalaya adalah jenis yang tepat untuk Anda. Kucing ini manis sekali sebagai anak kucing.

Kucing Himalaya sangat lembut dan dapat dengan mudah dikira sebagai kucing Persia. Tentu saja, karena kucing ini adalah keturunan kucing Persia tetapi memiliki beberapa kualitas unik yang membuat keindahan ini populer di kalangan pecinta kucing.

Sejarah Kucing Himalaya sendiri banyak orang yang tidak mengetahuinya. Orang akan menduga asal-usulnya berada di suatu tempat di sekitar daerah Himalaya. Ini tampaknya cukup tepat mengingat bulunya yang panjang dan tebal, cocok jika orang mengira kucing ini berasal dari Himalaya karena pasti menghadapi cuaca dingin di daerah Himalaya.

Namun, kenyataannya adalah bahwa kucing Himalaya pertama kali dikembang biakkan di Amerika Serikat. Lalu mengapa itu tidak disebut kucing Amerika? Nah, alasannya adalah bahwa nama kucing itu tidak ada hubungannya dengan tempat asal.

Trah ini sebenarnya dinamai Himalaya karena memiliki titik warna mirip dengan kelinci Himalaya. Nah, peternak kucing benar-benar menaruh banyak pemikiran dalam penamaan ras kucing cantik yang mereka buat.

Debutan Newton

Kucing Himalaya Debutan Newton
Foto Kucing Himalaya Background Biru (Vetstreet.com)

Kucing Himalaya pertama kali diciptakan pada tahun 1930-an oleh dua peternak. Tujuan utama dari program pengembangbiakan ini adalah untuk memahami metode membuat kucing dengan warna rambut panjang.

Setelah lima tahun percobaan dan percobaan, terobosan muncul pada tahun 1937 ketika mereka pertama kali membuat anak kucing Himalaya. Kucing ini diberi nama ‘Debutan Newton’.

Anak dari kucing himalaya betina ini mencapai hasil yang diinginkan, namun program perkembang biakkan ini kemudian ditinggalkan. Asal usul jenis ini di Inggris adalah kisah yang agak menarik. Ketika seekor kucing liar bernama “Bubastis Georgina” masuk ke Briarry Cattery, ia menginspirasi penciptaan jenis baru di negara itu.

Anda tahu, ini bukan kucing biasa, karena kucing ini memiliki titik warna berambut panjang. Jadi, peternak kucing ini, Brian memulai program baru dengan Ny. S Harding untuk mengembangkan lebih banyak kucing seperti itu di Inggris. Selama tahun 1950-an, pengembangbiakan Kucing Himalaya menerima momentum baru.

Seorang wanita bernama Marguerita Goforth sangat terinspirasi oleh kucing milik temannya. Ketika dia merawat kucing titik warna berambut panjang ini untuk temannya, Marguerita, yang juga seorang peternak, memutuskan bahwa dia harus memulai program perkembang biakkan untuk membuat lebih banyak kucing seperti itu.

[metaslider id=”4053″]

Harga  kucing himalaya bisa dikatakan sangat mahal jika dibandingkan dengan jenis kucing peliharaan lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut adalah daftar harga kucing persia himalaya:

Daftar Harga Kucing Himalaya di Pasaran Sekarang Tahun 2019

JenisHarga Dalam Rp
Kucing Himalaya usia 3 bulanRp 350.000 – Rp 2.500.000
Kucing Persia Himalaya usia 1 tahunRp 1.000.000 – Rp. 2.800.000
Kucing Himalaya 2 tahunRp 2.500.000 – Rp 3.500.000

Himalaya adalah kucing yang tampak cantik dan kucing ini menjadi hewan peliharaan yang indah. Namun, untuk menjaga bulu mereka dalam kondisi baik, penting untuk mengatur rutinitas perawatan yang bisa Anda lakukan.

Ciri-Ciri Kucing Himalaya

Kualitas kucing Himalaya yang paling mencolok adalah titik warnanya. Meskipun warna yang paling umum untuk jenis ini adalah putih atau krem, Anda dapat menemukan beberapa warna lain pada kucing ini. Titik berwarna inilah yang membedakan kucing Himalaya dari Kucing Persia.

Di banyak negara bahkan mengira kucing Himalaya dikenal sebagai kucing Persia. Di Indonesia sendiri kucing hampir mirip dengan ciri ciri kucing anggora mix kampung yang memiliki ekor panjang dengan bulu agak tebal.

Untuk  membantu membedakan antara dua ras dam memastikan Anda tidak bingung, berikut adalah beberapa ciri-ciri kucing himalaya yang dapat Anda perhatikan:

1. Mata

Wajah Kucing Himalaya
Foto Wajah Kucing Himalaya (animalwised.com)

Kucing Himalaya memiliki mata biru indah yang menonjol meskipun bulu panjang yang menarik semua perhatian Anda.

2. Warna

Bulu kucing biasanya berwarna krem ​​atau putih. Namun, ada beberapa warna yang tersedia dengan titik berwarna. Warna yang paling umum adalah ungu, segel, coklat, merah, dan biru.

3. Bulu

Bulu himalaya itu panjang, tidak diragukan lagi. Namun yang membedakan bulu kucing Himalaya dari yang lainnya adalah adalah kilauan warna dan ketebalan bulu yang melekat.

4. Kepala

Kepala kucing Himalaya bervariasi sesuai jenisnya. Pada dasarnya ada dua jenis Kucing Himalaya  memiliki wajah boneka dan peke face. Kepala bulat di kedua jenis ini sama tetapi ciri peke lebih bulat  dibandingkan dengan wajah boneka.

Studi menunjukkan bahwa Himalaya adalah jenis kucing yang paling disukai kedua di dunia. Tentu saja, jika Anda mencari daftar sepuluh kucing favorit, Anda mungkin tidak akan melihat nama kucing Himalaya yang cantik.

Hal ini terjadi mungkin karena kucing Himalaya tidak diakui sebagai ras terpisah dari Persia. Namun terdaftar sebagai jenis unik oleh Asosiasi Pemelihara Kucing Internasional.

Kucing Himalaya Anda akan senang berada di dekat Anda dan menghabiskan waktu bersama Anda. Kucing ini pendiam dan jinak, tetapi bisa menjadi sahabat terbaik yang bisa Anda minta.

Kepribadian Kucing Himalaya

Himalaya adalah pilihan kucing yang dibuat untuk membiakkan kucing Persia. Kedua kucing ini terpisah dalam hal penampilan dan kepribadian mereka. Sementara satu berambut pendek, yang lain berambut panjang.

Kucing Himalaya Bulu Lebat
Foto Kucing Himalaya Bulu Lebat (CertaPet.com

Sementara satunya adalah si kucing pencari perhatian, yang lain cukup menyendiri. Jadi, jenis yang dihasilkan adalah yang ideal untuk semua orang. Perpaduan sempurna dari semua kualitas yang diinginkan pada ras ini memberi kita kucing Himalaya, atau “The Hinnnie”.

Keindahan kucing Himalaya terletak pada fakta bahwa ia adalah keseimbangan sempurna antara Persia dan siam. Beberapa blog yang memiliki ulasan oleh pemilik kucing Himalaya yang sebelumnya memiliki kucing Persia atau kucing siam menunjukkan kesamaan ini. Mereka tampaknya telah mewarisi kualitas dalam jumlah yang tepat, membuat jenis kucing ini  sangat dicari.

Kucing Himalaya sama jinak dan selembut kucing Persia. Mereka suka dibelai dan mereka juga akan sangat lembut dan penuh kasih sebagai balasannya.

Namun, tidak seperti kucing Persia, kucing Himalaya tidak tampil sebagai penyendiri. Itulah kepribadian yang dipelihara oleh jenis ini. Kucing Himalaya akan rukun dengan hampir semua anggota keluarga Anda, termasuk hewan peliharaan Anda yang lain dan bahkan anak-anak kecil.

Sementara ciri-ciri kucing Siam yang akan Anda syukuri adalah suara dan kegembiraan. Kucing Himalaya tidak vokal seperti kucing Siam tetapi jelas lebih vokal daripada kucing Persia. Suara itu juga lembut dan menenangkan.

Tapi, Anda bisa yakin bahwa dia tidak akan banyak bicara seperti kucing siam. Jadi, jika Anda memiliki kucing siam yang terus-menerusmengganggu, Anda harus memilih kucing Himalaya yang banyak bicara, tetapi dalam jumlah yang tepat.

Ketika Anda bosan, kucing himalaya Anda akan menjadi teman yang hebat. Mereka sangat menyenangkan dan akan menghabiskan waktu bersama Anda ketika Anda membutuhkannya.

Sementara kucing Persia terlalu santai, kucing siam akan menuntut banyak perhatian. Kucing Himalaya tidak begitu menuntut seperti kucing siam, sangat netral dan agak menyenangkan tidak seperti kucing kerajaan Persia.

Kucing Himalaya adalah hewan peliharaan yang bagus untuk dimiliki. Anda akan senang bahwa Anda memilih jenis ini karena itu akan menemani Anda saat Anda membutuhkannya dan juga akan membiarkan Anda bersantai ketika Anda terlalu lelah atau lelah untuk bermain.

Satu hal yang menggemaskan tentang kucing Himalaya adalah mereka tahu persis apa yang Anda rasakan dan akan merespons dengan sempurna, membuat Anda merasa nyaman di rumah.

Jenis Kucing Himalaya

Seperti kucing Persia, kucing himalaya asli memiliki dua jenis: doll face dan Peke face atau ultra face. Ada banyak kesamaan antara kucing himalaya persia dan kucing ras himalaya, itulah sebabnya ada banyak argumen yang berasal Himalaya adalah Persia.

Sementara yang membedakan doll face dan ultra face adalah doll face wajahnya mirip dengan boneka, dan wajah peke atau ultra-typed memiliki fitur wajah lebih terjepit.

Kucing persia himalaya memiliki hidung yang kecil agak patah seperti halnya kucing Persia yang berwajah ultraface, dan memiliki mata bundar yang sangat besar dengan kulit hidung langsung di antara kedua matanya.

Namun Himalaya umumnya memiliki hidung yang lebih panjang daripada kucing dan dapat menampilkan moncong yang lebih panjang dan mata yang lebih kecil daripada kucing persia.

Anggora himalaya juga saat ini mulai banyak dikembangkan dengan cara mengawinkan kucing himalaya betina dengan jenis anggora.

Jenis ini dapat dibedakan menjadi :

1. Titik warna kucing dan suhu tubuh

Titik warna diciptakan oleh mutasi enzim yang membuat melanin dan yang menyebabkan pigmentasi dengan suhu tubuh alami dan suhu lingkungan. Enzim yang bermutasi memungkinkan pigmentasi terjadi hanya pada bagian tubuh yang menonjol

Suhu di sekitar kandang kucing himalaya sangat berpengaruh karena mampu  menunjukkan warna sehingga kucing yang tinggal di lingkungan yang lebih dingin akan benar-benar menunjukkan titik yang lebih gelap daripada kucing di lingkungan yang lebih hangat.

Dalam lingkungan yang paling keren, pigmentasi dapat terlihat pada ujung terluar rambut tubuh sehingga Himalaya memiliki rona gelap.

2. Varietas Kucing Himalaya Berwarna-warni

Kucing Himalaya dibesarkan dalam warna yang memiliki banyak varian. Ada Kucing Himalaya Hitam, Kucing Himalaya Biru, Kucing Himalaya Putih dan ada banyak variasi warna dan pola yang berasal dari empat warna titik dasar siam: Segel, Coklat, Biru dan Lilac.

Kucing Himalaya yang Warna Warni
Bulu Kucing Himalaya yang Warna Warni (parody.wikia.com)

Kucing Himalaya Seal Point yang populer dan mencolok memamerkan warna coklat tua – hampir hitam paling mirip dengan kucing siam khas. Cokelat memiliki warna cokelat susu yang lebih halus.

Cara Merawat Kucing Himalaya

Kucing Himalaya adalah kucing rumahan yang ideal, sopan, manis, tenang, dan tidak terlalu energik. Himalaya memiliki rambut panjang seperti kucing Persia dengan pewarnaan kucing siam.

Bulunya yang tebal, halus dan panjang membutuhkan penyikatan yang hati-hati. Frekuensi menyikat yang ideal adalah tiga kali seminggu. Namun, optimalnya adalah menyikat harian ringan hanya dalam lima menit, dengan menghilangkan dua masalah :

Masalah pertama yang Anda hindari adalah membiarkan simpul di rambutnya terbentuk, yang kemudian harus dipotong.

Masalah kedua, dan yang paling penting, adalah dengan melakukan itu, kita meminimalkan asupan rambut saat kucing menjilat dirinya. Dengan cara ini Anda akan menghindari bola-bola rambut perut yang menjengkelkan yang membuat kucing Anda kelelahan sekali.

1. Perawatan mata

Kucing Himalaya membutuhkan perawatan ketat dari mata birunya yang indah. Cara merawat kucing himalaya adalah dimulai dari matanya. Gunakan kapas kecil dan Anda harus menyekanya dengan teh camomile. Lakukan setiap kali Anda ingin melakukan pembersihan menyeluruh.

Sangat penting untuk membersihkan mata kucing Anda setiap hari, karena jika tidak, lakrimasi yang berlebihan akan menumpuk dan membentuk keropeng.

Seringkali itu tidak akan cukup dengan hanya membasahi keropeng untuk menghapusnya, tetapi Anda juga harus menggaruk sedikit.

Kemudian keringkan dengan baik dengan sepotong kain kasa steril. Untuk pembersihan sehari-hari Anda dapat menggunakan larutan saline, melanjutkan dengan cara yang ditunjukkan sebelumnya.

2. Perawatan dalam sistem pencernaan

Jika kucing Himalaya Anda memiliki masalah pencernaan karena trichobezoars (hairballs dalam sistem pencernaan) yang mengganggu, Anda dapat memberikan solusi minyak parafin sehingga kucing Anda bisa mengeluarkannya, jika Anda tidak punya malt.

Kucing Himalaya Sehat
Kucing Himalaya Sehat (PetGuide.com)

Jika Anda merasakan ketidaknyamanan bawalah ke dokter hewan karena ini adalah masalah yang tidak signifikan yang jika dibiarkan dapat menjadi parah. Setelah menyelesaikan masalah, sikat kucing Himalaya Anda dengan upaya tambahan sehingga tidak ada bulu mati di bulunya dan.

3. Cara Memandikan

Kucing Himalaya harus dimandikan saat kotor, tetapi berhati-hatilah untuk mengeringkan rambutnya secara menyeluruh. Keringkan dengan setenang mungkin, dan tanpa melebihi suhu pengeringan, akan menjadi alat yang efektif untuk kucing yang sehat dan cantik.

Jika kucing Anda tampak membenci air, Anda juga bisa menggunakan tisu atau sampo untuk mengeringkannya. Sangat penting untuk memperhatikan dan memastikan perawatan yang komprehensif dari bulunya yang tebal.

Jangan lupa untuk memotong bulu kucing jenis ini secara berkala. Jangan mencoba melakukannya sendiri tanpa memiliki pengetahuan sebelumnya karena Anda benar-benar dapat membuat kekacauan. Perhatikan stylist untuk melihat bagaimana dia melakukannya sebelum mempraktikkannya.

4. Perawatan Anggota Tubuh

Sama halnya dengan mata, Anda juga harus memperhatikan kebersihan telinga dan giginya. Gunakan kasa steril untuk telinga dan masukkan dengan hati-hati saat membersihkan setiap bulannya, agar Anda bisa menghilangkan sisa-sisa kotoran yang tersisa.

Jika Anda mengira ada infeksi telinga atau kucing Anda terkena tungau telinga, Anda perlu berbicara dengan dokter hewan yang mungkin ingin memeriksanya sebelum meresepkan obat dan perawatan yang tepat.

Sedangkan untuk gigi, Anda akan menemukan banyak produk yang bermanfaat di animal shop dan minta untuk merekomendasikan penggunaan pasta gigi.

Penting juga untuk memeriksa gigi kucing Anda setiap minggu dan jika Anda mulai melakukan ini ketika Himalaya Anda masih anak kucing.

Namun, jika Anda telah mengadopsi kucing yang lebih tua, mungkin lebih baik Anda melakukan pemeriksaan gigi ini ke dokter hewan untuk menghindari gigitan kucing Anda.

5. Periksa kutu

Periksa apakah ada luka atau benjolan di tubuh kucing. Keluarkan semua bulu yang lepas dan mati untuk membantu mengurangi risiko begitu banyak bulu kucing yang tertinggal di sekitar rumah termasuk furnitur, karpet, dan tirai.

Kuku Kucing Himalaya
Foto Kuku Kucing Himalaya (IndulgeYourPet.com)

Sangat penting untuk menyikat Himalaya selama musim kemarau yang panas karena saat musim itulah para kucing cenderung merasakan panas karena bulu tebal mereka. Menyikat dan menghilangkan semua rambut dan mencari kutu membantu kucing Anda akan merasa jauh lebih nyaman.

Hal yang paling penting untuk dipahami dalam merawat kucing Himalaya adalah perlunya perawatan sehari-hari. Bulu panjang dan indah itu harus disisir dengan lembut tapi menyeluruh setiap hari, dan mandi teratur setidaknya sebulan sekali. Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah masalah kutu.

Kutu dapat bersarang di bulu Himalaya. Jika kucing tidak dijaga kebersihannya, kutu akan sangat mengganggu kucing. Robekan pada mata juga bisa menjadi masalah, jadi bersihkan sudut mata setiap hari untuk mencegah terbentuknya kotoran di bawah mata. Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal.

Kebersihan gigi setiap hari adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali. Merupakan ide bagus untuk memelihara Himalaya sebagai kucing yang hanya di dalam ruangan. Himalaya bukan kucing pencakar sebagaimana kucing peliharaan lainnya.

Makanan Kucing Himalaya

Kucing Himalaya memiliki umur panjang dibandingkan kucing lain. Mereka bisa hidup 15 tahun atau lebih. Persia dan siam adalah salah satu ras kucing yang paling lama hidup. Umur kucing adalah lebih dari sekedar jenis.

Beberapa kucing tertua yang masih hidup adalah Tabbi campuran dari tempat penampungan. Kucing Himalaya perlu memiliki cukup olahraga dan diberi makanan yang tepat untuk memastikan mereka hidup panjang dan bahagia. Makanan kucing Himalaya sendiri sangatlah mudah yakni harus mendapatkan asupan jumlah protein dan kalori yang baik.

Protein akan memberikan energi sambil menjaga otot tetap kuat untuk bermain. Namun makanan berprotein tinggi tidak baik untuk kucing Anda.

Beri pula kucing Anda makanan yang rendah kalori dan lemak akan membantunya tetap langsing, tidak peduli berapa banyak berbaring di sofa yang dia lakukan dan zat tambahan tambahan untuk kulit, bulu, dan sistem kekebalan tubuh akan membuatnya tetap sehat secara keseluruhan.

Ikan Segar Kesukaan Kucing
Gambar Pakan Kucing : Ikan Segar (ikansegar.co.id)

Makanan ayam dan kalkun menyediakan jumlah daging yang tepat untuk memuaskan keinginan kucing Anda. Anda bisa mencari makanan di animal shop yang mengandung, protein, sumber mikronutrien, serat makanan, mangan, vitamin B1, dan asam lemak esensial alfa-linolenat yang kaya asam, atau dikenal sebagai ALA atau omega-3, kalium, vitamin B, serat, dan beta-karoten.

Selain makanan kucing Anda juga bisa memberikan kombinasi makanan dari daging, beras merah dan gandum yang memiliki kekayaan serat. Tambahkan pula wortel yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan mata, dan menyediakan sumber serat yang baik.

Ada banyak protein dalam campuran ini untuk memberikan dagingnya pada kucing Anda dan formula ini tidak hanya mengandung banyak serat, tetapi juga beberapa jenis probiotik untuk membantu pencernaan. Memberikan peterseli juga sangat baik sebagai antioksidan yang untuk menyediakan zat besi, tembaga, kalium, kalsium, serat, dan beberapa nutrisi lainnya.

Jauhi merek yang menggunakan tepung jagung sebagai pengisi karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan pada beberapa kucing, serta alergi pada kucing lainnya. Jika kucing himalaya kelebihan berat badan maka dapat memperpendek umurnya. Himalaya umumnya merupakan jenis yang sangat sehat dengan sedikit masalah kesehatan.

Penyakit Kucing Himalaya dan Masalah Kesehatan Lain

Kucing ras campuran, secara umum, cenderung memiliki masalah kesehatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan kucing ras eksotis lainnya. Ada beberapa tes yang bisa dilakukan dokter hewan untuk memastikan anak kucing Anda sehat. Pada umumnya kucing Himalaya akan rentan memiliki penyakit berupa:

1. Penyakit ginjal polikistik

Ini adalah kondisi bawaan dimana ginjal membesar dan tidak berfungsi dengan baik. Hal ini dapat terjadi pada kucing himalaya yang masih muda yakni berusia tiga tahun, tetapi lebih umum pada kucing yang lebih tua sekitar 7 hingga 10 tahun.

Anak Kucing Himalaya
Foto Anak Kucing Himalaya (Petnet.com

2. Atrofi Retina Progresif

Penyakit kebutaan ini sering terjadi pada kucing Persia dimana anak kucing mulai menunjukkan gejala sakit sekitar usia 4 hingga 8 minggu, dan dengan cepat berkembang seiring bertambahnya usia. Gejala yang dialami oleh kucing Persia ini tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada kucing himalaya pula.

3. Maloklusi gigi

Maloklusi gigi  artinya gigi tidak bersatu dengan baik.

4. Masalah pernapasan

Kesulitan bernafas atau pernapasan bising yang disebabkan oleh lubang hidung yang menyempit. Kucing Himalaya dianggap sebagai ras yang berwajah datar dan mungkin mengalami masalah pernapasan.

Bahkan jika mereka tidak memiliki masalah pernapasan, mereka harus dijauhkan dari cuaca panas karena mereka lebih rentan terhadap panas yang berlebih. Adapun penyakit lainnya yang rentan terkena pada kucing adalah :

  1. Robekan yang berlebihan
  2. Sindrom hyperesthesia kucing, gangguan sistem saraf
  3. Sensitivitas panas
  4. Predisposisi terhadap kurap, infeksi jamur
  5. Seborrhea oleosa, suatu kondisi kulit yang menyebabkan gatal, kemerahan dan rambut rontok

Patologi dan Tes Medis Kucing Himalaya

Kucing Himalaya Jantan Betina
Foto Keluarga Bahagia Kucing Himalaya Jantan Betina (Animals – mom.me)

Diperlukan kunjungan yang rutin ke dokter hewan. Dokter  akan memberi kucing vaksin yang relevan dan akan memantau beberapa penyakit umum pada trah ini.

Jelas, jika kucing Anda memiliki masalah, kucing harus pergi ke dokter hewan sesering yang diperlukan. Patologi yang paling sering untuk kucing Himalaya adalah:

  1. Trichobezoars
  2. Kelainan wajah
  3. Gangguan ophthalmological
  4. Perubahan mandibula.

Memang benar bahwa jenis kucing ini membutuhkan lebih banyak pemeliharaan daripada yang lain, tetapi layak untuk menikmati hewan peliharaan yang ramah, tenang dan mudah bergaul.

Selain itu, sifat umum dari kucing Himalaya adalah kesabarannya yang luar biasa terhadap anak-anak dan kemampuan untuk beradaptasi dengan hewan peliharaan lain yang juga hidup bersama keluarga.

Menyikat setiap hari tidak hanya membantu menjaga bulu terlihat bagus, tetapi menghilangkan bulu yang berlebih sebanyak mungkin. Lakukan penyisiran bulu teratur sangat dapat mengurangi risiko perkembangbiakan kutu.

Rajin merawat kucing himalaya membuat Anda memperkuat ikatan yang telah Anda bangun dengan kucing Anda. Kucing Himalaya akan menyukai semua perhatian satu-satu yang Anda berikan kepadanya.

Untuk itulah berikan perawatan yang terbaik untuk kucing Anda secara rutin dan jangan biarkan sakit. Itulah beberapa informasi penting yang pastinya patut diperhatikan ketika memelihara kucing ras luar negri.

Brand: Kucing, Nama Produk: Kucing Himalaya, Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews , Harga: from Rp350000 to Rp3500000

Berikan Komentar