Harga Kucing Munchkin

Kucing Muchkin merupakan salah satu jenis hewan favorit bagi sebagian besar orang untuk dipelihara baik di rumah maupun apartemen.

Bagi para pecinta kucing, tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis kucing yang satu ini. Memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan, kucing ini termasuk dalam golongan ras kucing berkaki pendek.

Selain memiliki ciri bentuk kaki yang pendek tersebut, jenis muchkin ini memiliki bulu yang begitu halus dan lebat. Tidak heran jika banyak yang tertarik dengan jenis hewan yang satu ini?

kucing-munchkin
Gambar Kucing Munchkin (Kucingpedia.com)

Bagi Anda yang suka memelihara hewan jenis kucing di rumah, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak menambah koleksi peliharaan kucing Anda dengan jenis yang satu ini.

Selain karena perawatannya yang begitu mudah mulai dari pakan hingga tempat tinggalnya, jenis kucing ini juga termasuk dalam salah satu hewan yang tidak begitu aktif atau suka jalan-jalan.

Sehingga sangat cocok dipelihara untuk Anda yang suka dengan kucing pendiam. Nah untuk mengetahui lebih jauh tentang fakta menarik dari jenis kucing muchkin ini, simak beberapa informasi dibawah ini.

Baca juga: Harga Kucing Persia Medium

Tentang Kucing Munchkin

Apa itu kucing muchkin? Seperti yang diketahui jenis kucing ini merupakan salah satu kucing yang masuk dalam ras kaki pendek akibat dari terbentuknya mutasi genetik secara alami.

Karena memiliki kaki yang pendek tersebut tidak salah jika kucing jenis ini dijuluki sebagai ras kucing terkecil yang ada di dunia. Sebenarnya kucing lucu ini berasal dari negara Amerika Serikat.

Namun saat ini Anda sudah bisa menjumpainya hampir di setiap negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa kaki pendek yang dimiliki oleh jenis kucing ini akibat dari adanya mutasi genetik alami bukan karena dimanipulasi oleh manusia.

Salah satu karakteristik fisik yang menjadi ciri-ciri kucing muchkin yakni juga memiliki kaki pendek dengan bulu yang begitu lembut dan lebat.

Sedangkan untuk warnanya sendiri, terdapat banyak sekali variasi warna pada jenis yang satu ini. Selain itu kucing ini juga memiliki bentuk wajah yang bulat dan mata yang juga berbentuk bulat.

Untuk bagian badan kucing ini hampir sama dengan badan jenis kursi persian yaitu gemuk dan memiliki hidung yang pesek.

Perlu Anda ketahui bahwa jenis muchkin jantan memiliki ukuran badan lebih besar jika dibandingkan dengan jenis betina. Berat badan jenis kucing ini bisa mencapai 3-4 kg.

Berat badan tersebut sudah termasuk kategori gemuk bagi jenis ras kucing berkaki pendek. Bagaimana jika dilihat dari bentuk fisiknya tentu sangat lucu sekali, bukan? Jadi pastikan untuk memeliharanya ya!

Bagi Anda yang tertarik untuk memelihara jenis kucing yang satu ini, untuk mempersiapkan dana yang cukup besar karena harga kucing jenis yang satu ini masih terbilang cukup mahal.

Berapa harga kucing munchkin? Untuk harganya sendiri berbeda-beda setiap jenis dan warnanya. Berbicara tenang harga karena jenis ini termasuk jenis yang sangat populer di Indonesia, Anda bisa mendapatkan jenis muchkin ini seharga 6,5 juta untuk usia 3 bulan. Cukup mahal sekali, bukan?

Sedangkan untuk jenis kucing dewasa betina dibanderol dengan harga 7.5 juta. Sedangkan untuk harga muchkin yang sudah disilangkan dengan ras lain dibanderol dengan harga sekitar 1 juta hingga 3 juta an.

Daftar Harga Kucing Munchkin Terbaru

Jenis Kucing MunchkinUsiaHarga
Kucing Munchkin Betina3 BulanRp6.500.000
Kucing Munchkin Betina2 TahunRp7.500.000
Kucing Munchkin x Persia8 BulanRp950.000
Kucing Munchkin Kitten7 BulanRp6.000.000
Kucing Munchkin Napoleon2 TahunRp7.000.000
Kucing Munchkin Jantan7 BulanRp4.000.000
kucing Munchkin Scottish Fold Asli2,5 BulanRp6.000.000

Baca juga: Harga Kucing British Shorthair

Cara Merawat Kucing Munchkin

Bagi Anda yang tertarik untuk memelihara jenis kucing yang satu ini, simak beberapa informasi terkait cara merawat kucing muchkin dengan mudah, yaitu

1. Menyiapkan Berbagai Keperluannya

Salah satu hal yang paling utama untuk memelihara hewan adalah terlebih dahulu menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan keperluannya, mulai dari kandang, pakan hingga vitaminnya.

Pastikan bahwa semua keperluannya tersebut sudah tersedia dengan cukup.

2. Kandang

Kandang menjadi salah satu hal yang penting dan perlu diperhatikan bagi Anda yang berencana untuk memelihara kucing.

Kadang tidak harus berukuran besar, tetapi yang terpenting adalah nyaman dan selalu dalam kondisi bersih. Sebaiknya buatlah kandang yang bisa dibersihkan dengan mudah agar tidak merepotkan Anda setiap harinya.

3. Makanan

Seperti yang diketahui jenis kucing yang satu ini termasuk dalam golongan kucing yang bisa dikatakan cukup langka. Sehingga makanan yang diberikan tidak boleh sembarangan.

Memang makanan kucing muchkin ini tergolong sangat mudah, namun pastikan untuk memberikannya makanan-makanan yang bergizi atau mengandung vitamin agar kesehatannya selalu terjaga.

Saat kucing berusia 8-10 bulan Anda bisa melatihnya dengan makanan rumahan seperti nasi, ikan dan susu. Hal tersebut untuk membiasakan terbiasa dengan makanan rumahan sehingga perlu dilatih sejak dini.

Jadi jangan sampai salah memberikan jenis makanannya ya!

4. Memandikan

Cara merawat selanjutnya yaitu dengan memandikan kucing ini secara rutin. Seperti yang diketahui mandi juga bisa mengurangi risiko terserang penyakit, sehingga sangat perlu sekali memandikan peliharaan Anda secara rutin.

Meskipun tidak setiap hari namun lebih baik jika Anda memandikannya setiap dua minggu sekali. Dengan cara tersebut akan sedikit menghindari risiko terserang penyakit dengan mudah.

5. Vaksinasi Rutin

Salah satu hal yang penting namun sering sekali diremehkan oleh sebagian orang adalah melakukan cek kesehatan secara berkala dan melakukan vaksinasi rutin pada kucing.

Tujuan utama dilakukan vaksinasi rutin yaitu untuk menghindari dari penyakit berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan kucing.

Membersihkan bagian-bagian yang sering sekali dipakai sebagai sarang bakteri dan kuman berbahaya seperti bagian gigi, telinga dan kuku. Jadi pastikan untuk rutin untuk membawanya melakukan cek kesehatan ya! Untuk mengetahui info khusus tentang kucing, Anda bisa membuka halaman situs kucing.co.id

Baca juga: Harga Ayam Kalkun

Karakteristik dan Sifat Kucing Munchkin

Bagi Anda yang berniat untuk membeli pastikan untuk membelinya dua ekor sekaligus agar kucing tidak merasa kesepian saat berada di rumah Anda.

Untuk sifatnya sendiri, jenis kucing ini cenderung mudah beradaptasi baik di lingkunganya ataupun dengan jenis hewan peliharaan lainnya.

gambar-kucing-munchkin
Gambar Kucing Munckin (Wanipira.com)

Munchkin cat ini juga sangat suka sekali bermain berlarian kesana kemari walaupun kakinya yang pendek tidak menjadikan permasalahan baginya.

Memiliki sikap yang begitu penurut dan lembut membuat kucing jenis ini mudah sekali diatur oleh pemiliknya. Jadi jangan lupa untuk membiasakannya melakukan hal-hal yang baik ya!

Kecintaan orang terhadap hewan jenis kucing terus bertambah setiap tahun nya. Hal tersebut membuat banyak orang yang tertarik untuk memeliharanya baik di rumah atau apartemen.

Perlu Anda ketahui kucing merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki tingkat kepekaan yang cukup tinggi. Sehingga jika Anda tidak memperlakukannya dengan baik hal tersebut bisa mengganggu kesehatan tubuhnya. Jadi pastikan untuk selalu memberikannya kasih sayang layaknya keluarga Anda.

Demikian tadi sedikit informasi tentang kucing muckhin mulai dari ciri fisik, cara merawat hingga harga hewan (kucing) di pasaran. Bagi Anda pecinta kucing pastikan untuk memiliki jenis kucing, selain karena unik bentuknya juga lucu dan begitu menggemaskan.

Semoga informasi diatas bermanfaat dan menginspirasi Anda dalam memelihara kucing dengan baik di rumah Anda.

Brand: Kucing Munchkin, Nama Produk: Kucing, Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews , Harga: from Rp950000 to Rp7500000

Berikan Komentar