Harga Kucing Persia Medium

Kucing Persia Medium merupakan binatang peliharaan favorit yang menyenangkan dan memiliki tingkah laku yang lucu serta memiliki bulu tebal dan cantik.

Kucing jenis persia merupakan ras kucing tertua di dunia dengan bulu lebat dan muka bulat sedikit moncong. Sementara untuk nama kucing ini diambil dari nama kuno ‘Persia’ atau Iran.Karena dari Iranlah kucing ini berasal. Jenis kucing ini juga sempat dikembangkan di Britania Raya serta Amerika Serikat seusai perang dunia kedua.

Dari beberapa jenis kucing Persia yang ada, kucing Persia medium menjadi salah satu yang paling digemari karena hidungnya yang dianggap lebih mancung daripada kucing persia jenis lainnya.

Tentang Kucing Persia Medium

Jika kamu merupakan penggemar kucing dan hendak memiliki kucing jenis ini, sebaiknya terlebih dahulu ketahui apa itu kucing persia medium dan ciri-ciri kucing persia medium serta harga hewan lucu yang satu ini

kucing-persia-medium
Gambar Kucing Persia Medium (Youtube.com)

Dibandingkan dengan jenis kucing persia lainnya, kucing persia medium lebih cantik dan lucu. Hidung yang mancung dan bulu panjang, tetapi ada juga yang berbulu pendek.

Tidak ada yang pasti untuk harga kucing persia medium karena setiap waktu bisa naik turun. Namun dibandingkan dengan jenis kucing lainnya, kucing persia termasuk jenis kucing yang mahal termasuk harga perawatannya.

gambar-kucing-persia-medium
Gambar Kucing Persia Medium (Youtube)

Harga kucing persia medium juga tergantung dari umur, dan apakah sudah divaksin atau belum. Harga kucing persia medium bayi berumur 2-3 bulan tentu lebih murah yakni sekitar Rp 2-3 juta, sementara harga kucing yang sudah berumur 6 bulan sekitar Rp 6-7 juta.

Daftar Harga Kucing Persia Medium Terbaru Tahun 2019

Jenis Kucing Persia MediumHarga Dalam Rp
Umur 2-3 Bulan Belum VaksinRp2.000.000 – Rp3.000.000
Umur 2-3 Bulan Sudah VaksinRp4.000.000 – Rp5.000.000
Umur 6 Bulan Belum VaksinRp6.000.000 – Rp7.000.000
Umur 6 Bulan Sudah VaksinRp8.000.000 – Rp9.000.000

Makanan Kucing Persia Medium

Bagi Anda yang baru memelihara kucing persia, pasti belum paham bagaimana memberikan makanan dengan baik dan menyehatkan.

Bisa dibilang, feeding atau memberikan makanan kucing persia gampang-gampang susah. Karena kalau tidak hati-hati bisa-bisa akan menyebabkan bulu kucing rontok atau pup kucing encer dengan bau yang tidak enak.

Jadi makanan kucing persia medium yang cocok yang seperti apa? Sebenarnya apapun jenisnya, yang perlu kita ingat, kucing adalah binatang karnivora obligat yang itu berarti membutuhkan makanan seperti daging dan ikan.

Selain itu, kucing juga membutuhkan berbagai asupan misalnya asam lemak, asam amino, protein dan vitamin untuk kucing.

Untuk itu, jenis makanan daging adalah yang paling tepat karena mengandung taurin serta arigin dan asam amino yang bagus untuk kesehatan kucing kesayangan Anda.

Baca juga: Harga Burung Kicau Murah

Namun meskipun begitu, kita tidak bisa memberikan kucing makanan seperti jagung dan beras meskipun mengandung protein yang bagus. Jadi, kucing tidak bisa makan makanan seperti manusia ya apalagi makanan vegetarian.

Berikut beberapa jenis makanan yang bagus untuk kucing persia.

1. Keju

Banyak yang tidak tahu, namun keju merupakan salah satu makanan favorit kucing persia louh apalagi jenis kucing persia medium karena kandungannya seperti protein, vitamin dan vitamin B2.

Namun, ada kucing yang tidak suka keju biasanya karena tidak cocok. Beberapa kucing memang pemilih dan memiliki problem dengan pencernaannya yang bisa mengakibatkan mencret.

2. Ikan

Makanan kedua kucing persia yang bagus yakni ikan apalagi jika kucing persia yang Anda masih bayi atau berumur 2 bulanan. Ikan banyak mengandung protein dan asam amino sehingga bagus untuk pertumbuhan si kucing persia.

Selain kucing persia yang menyukai ikan, kucing jenis lainnya misalnya kucing jawa juga menyukainya.

Tetapi yang harus diperhatikan, kita tidak boleh memberikan ikan terlalu banyak karena bisa jadi vitamin E yang dibutuhkan kucing tidak akan terpenuhi.

Untuk itu, sebaiknya cukup dua kali dalam seminggu untuk menjaga keseimbangan gizi kucing persia.

3. Daging

Daging merupakan salah satu jenis makanan yang bagus untuk si kucing persia karena seperti yang sudah disebutkan di atas kalau kucing adalah binatang karnivora.

Dengan memberinya makanan daging, kucing persia anda akan memiliki nafsu meningkat dan lebih aktif. Daging tersebut bisa saja berupa daging ayam, daging kelinci ataupun daging sapi.

4. Makanan Kering

Diantara jenis makanan lainnya, makanan kering adalah jenis makanan yang paling mudah ditemui karena tersedia di petshop dan bisa disimpan dalam jangka waktu lama.

Namun meskipun begitu perlu juga diperhatikan jenis makanan kering seperti apa yang disukai kucing persia Anda.

Tips Merawat Kucing Persia Medium

Meski banyak yang menyukai dan memelihara kucing persia, banyak juga yang belum tahu bagaimana merawat kucing persia medium dengan baik.

foto-kucing-persia-medium
Gambar Kucing Persia Medium (Blograhman.com)

Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk membuat kucing persia Anda sehat dan tetap cantik.

1. Beri Makanan Bergizi

Setiap jenis kucing, meskipun sama-sama karnivora dan pemakan daging, kadang ada jenis makanan yang tidak cocok.  Karena itu, banyak makanan kucing khususnya jenis makanan kering yang memisahkan pakan kucing sesuai dengan ras serta umur kucing.

2. Sering-Sering Menyisir Bulu

Karena kucing persia merupakan jenis kucing yang memiliki bulu yang panjang dan lebat, sebaiknya sering-seringlah menyisir bulunya.

Kita tahulah kucing merupakan binatang yang suka bermain karena itu seringkali bulunya kusut karena itu dengan disisir, bulu kucing yang Anda miliki akan nampak lebih rapi.

Untuk menyisir kucing, kita juga tidak boleh sembarangan menggunakan sisir. Karena itu, sebaiknya belilah sisir khusus kucing di petshop agar bulu kucing tidak rontok.

3. Mandikan Kucing Secara Rutin

Perawatan kucing persia selanjutnya yakni dengan sering-sering memandikannya. Dengan sering memandikan, bulu lebat kucing persia medium Anda akan tetap terjaga kecantikannya. Dan jangan lupa gunakan shampo khusus kucing persia.

4. Berik Nutrisi dan Vitamin

Selain makanan yang bergizi, jangan lupa kasih kucing kita vitamin agar bulu-bulu kucing kita tetap panjang dan tidak rontok.

Caranya bisa dengan menggunakan oral dan dimasukkan ke mulut kucing, atau dicampur dengan makanan basah yang dibeli di petshop. Atau bahkan ada pula yang diberikan dengan suntik secara langsung.

Baca juga: Harga Burung Cendet

5. Jaga Kebersihan

Meski sudah sering dimandikan, kucing juga perlu dijaga kebersihannya; membersihkan mata, hidung, telinga, dan yang paling penting kandang kucing.

6. Ajak Bermain

Kucing adalah binatang yang suka bermain dengan sifat keingintahuan yang tinggi dan naluri bermain dan keaktifan yang tinggi.

Jadi, luangkan waktu anda untuk mengajaknya bermain atau berinteraksi dengannya.Hal ini baik untuk kucing kita karena akan menjalin hubungan emosional antara kucing dan pemiliknya.

Baca juga: Harga Kucing British Shorthair

7. Menjemur Kucing

Sebagaimana manusia, kucing juga perlu sesekali dijemur di bawah sinar matahari pagi.

Hal ini sehat untuk tumbuh kembang si kucing, termasuk untuk menghindari jamur atau larva kutu kucing yang menempel di tubuh kucing. Kalau memungkinkan, jemur kucing kurang lebih 15 menit tiap harinya.

8. Pemberian Vaksin

Hal yang paling penting adalah pemberian vaksin terhadap kucing dengan membawanya ke dokter hewan.

Dengan divaksin, kita sekaligus mencegah kucing terkena penyakit menular dengan kita. Vaksin juga bisa digunakan untuk mencegah kucing untuk hamil. Nah seperti itulah perawatan dan serba-serbi kucing persia medium, Anda tertarik?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar