Harga Kucing Siam

Kucing siam adalah salah satu jenis kucing yang pertama diakui sebagai kucing jenis oriental. Sesuai dengan nama yang diberikan, daerah asal kucing siam adalah siam yang saat ini lebih dikenal dengan negara Thailand.

Jenis kucing ini pertama kali dikenal oleh dunia karena digunakan sebagai salah satu hadiah kepada duta besar Inggris. Namun kehadiran kucing ini juga semakin dikenal ke berbagai penjuru dunia  pada abad ke18.

Hingga saat ini kucing jenis ini masih sangat digemari dikalangan masyarakat karena sifatnya yang ramah dan suaranya yang khas. Jenis kucing ini mampu mengeluarkan suara yang keras ketika ia memperlihatkan sifat aslinya yang keras kepala dan menuntut.

Namun meskipun begitu, kucing ini juga terkenal dengan sifatnya yang cerdas, lincah dan memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi. Oleh karenanya, tidak heran jika hingga saat ini kucing tersebut banyak digemri oleh masyarakat.

Hal ini juga membuka peluang bagi sebagian masyarakat untuk membuka usaha jual kucing siam guna mendapatkan pemasukan.

Baca juga : Harga Kucing Bengal

Dari beberapa alasan lain banykanya masyarakat yang gemar dengan hewan ini adalah karena sifatnya yang selalu aktif dan mudah beradaptasi sehingga ia mampu hidup dalam berbagai situasi dan kondisi.

Namun jika anda ingin memelihara kucing ini, anda tidak bisa menginggalkan kucing ini sesuka hati karena sifatnya yang sangat aktif menjadikanya selalu membutuhkan teman bermain.

Saat ini juga  sudah terdapat beberapa jenis kucing siam yang diperjual belikan. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat pembagian jenis-jenis kucing siam berikut ini.

[metaslider id=”4097″]

Jenis-Jenis Kucing Siam

Ada beberapa macam kucing siam yang ada, hal ini dipengaruhi dari garis keturunan dari kucing tersebut. Semakin asli maka harganyapun juga bisa semakin mahal.

1. Kucing Siam Tradisional

Kucing Siam Tradisional
Foto Kucing Siam Tradisional (Cat Breeds Encyclopedia)

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh kucing siam tradisional adalah bentuk tubuhnya yang besar, tulang yang berat, dan juga bentuk kepala yang bulat.

Bentuk tubuh kucing ini juga menjadi kucing terbesar dari berbagai jenis kucing siam lainya. Apalagi jika dibandingkan dengan kucing siam Himalaya, perbedaan antara keduanya akan semakin terlihat jelas.

2. Kucing Siam Klasik

Kucing Siam Klasik
Foto Kucing Siam Klasik (PrettyLittercats.com)

Untuk selanjutnya, bentuk tubuh kucing siam klasik lebih kecil dibandingkan dengan bentuk tubuh kucing siam tradisional. Jika dilihat dari tampilanya, kucing ini memiliki kaki dan ekor yang panjang. Selain itu bentuk kepala yang ia miliki juga hampir sama dengan bentuk segitiga dengan cekungan kecil dihidungnya.

3. Kucing Siam Modern

Kucing Siam Modern
Foto Kucing Siam Modern (TheHappyCatSite.com)

Kucing jenis ini  muncul karena adanya rekayasa genetika. Kucing siam modern merupakan hasil persilangan antara kucing siam tradisional dengan  kucing siam klasik.

Kucing jenis ini sangat cocok bagi anda yang gemar dengan kucing. Dengan sifatnya yang sangat aktif, kucing ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai teman bermain.

Kucing ini juga memiliki harapan hidup hingga kurang lebih 13 tahun bahkan mampu mencapai hingga 17- 20 tahun jika anda memeliharanya dengan baik.

4. Applehead Siamese

Jenis kucing siam yang satu ini dinamai  dengan Applehead Siamese karena bentuk kepalanya yang mirip degan buah apel. Kucing jenis ini memiliki tubuh yang besar gempal sehingga terlihat sangat menggemaskan.

Selain itu kucing Applehead Siameseini juga memiliki otot yang sangat kuat dan terlihat dari bentuk tubuhnya yang besar. Namun sayangnya, saat ini jenis kucing siam apel ini jarang ditemukan karena lebih banyak kucing yang sudah di kawinkan silang dengan jenis kucing lainya.

Namun hal ini juga sedikit memberikan keuntungan bagi penggemarnya karena dengan dikawin hilangkan, maka harga kucing siam jenis ini menjadi lebih terjangkau.

5. Old-Style Siamese

Kucing Siam Old-Style
Foto Kucing Siam Old-Style (Pets4Homes.co.uk)

Sebenarnya, bagi yang tidak terlalu gemar dengan kucing jenis, akan susah untuk membedakan kucing jenis ini dengan kucing sebelumnya. Hal ini karena keduanya memang sangat kembar identik, dimana ia merupakan kucing yang memiliki bentuk besar dan kuat.

Namun jika diamati dengan lebih teliti, kucing jenis ini memiliki bentuk tubuh yang lebih ramping dengan wajah yang lebih panjang cenderung segitiga. Selain itu, hidung kucing ini juga tidak memiliki corak yang jelas seperti jenis kucing lainya.

Nah setelah mengetahui jenis kucing siam, selanjutnya anda bisa mengetahui cara merawat kucing siamsebelum memutuskan untuk memeliharanya. Meskipun terlihat sama, sebenarnya dalam cara merawat masing-masing kucing memiliki perbedaan tersendiri.

Baca juga : Harga Kucing Hutan

Hal ini dilatarbelakangi karena setiap kucing berasal dari ras yang berbeda. Dalam perawatan kucing, salah satu hal yang harus dirawat dan diperhatikan adalah bulu, mata dan telinga. Salah satu keuntungan dari memelihara kucing siam adalah bulunya yang pendek sehingga mempermudah dalam melakukan perawatan.

Lebih jelasnya, dengan bulunya yang pendek kucing jenis siam ini tidak perlu anda mandikan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah cara merawat kucing siam yang baik dan benar.

Daftar Harga Kucing Bengal Semua Jenis Terbaru Tahun 2019

JenisUmurVaksinHarga
Siam Klasik Asli3 BulanSudahRp350.000 – Rp650.000,-an
Siam Klasik Asli3 BulanBelumRp250.000 – Rp500.000,-an
Siam Klasik Asli6 BulanSudahRp800.000 – Rp1.300.000,-an
Siam Klasik Asli6 BulanBelumRp500.000 – Rp1.000.000,-an
Applehead Siam campur Kampung3 BulanSudahRp200.000 – Rp700.000,-an
Applehead Siam silang Kampung3 BulanBelumRp150.000 – Rp650.000,-an
Applehead Siam kawin Kampung6 BulanSudahRp400.000 – Rp800.000,-an
Applehead Siam anakan Kampung6 BulanBelumRp300.000 – Rp550.000,-an
Wedgehead Siam Asli3 BulanSudahRp1.000.000 – Rp1.450.000,-an
Wedgehead Siam Asli3 BulanBelumRp800.000 – Rp1.250.000,-an
Wedgehead Siam Asli6 BulanSudahRp1.800.000 – Rp2.300.000,-an
Wedgehead Siam Asli6 BulanBelumRp1.600.000 – Rp2.100.000,-an
Applehead Siamese Ras Asli3 BulanSudahRp400.000 – Rp900.000,-an
Applehead Siamese Ras Asli3 BulanBelumRp300.000 – Rp800.000,-an
Applehead Siamese Ras Asli6 BulanSudahRp1.250.000 – Rp2.000.000,-an
Applehead Siamese Ras Asli6 BulanBelumRp1.000.000 – Rp1.800.000,-an

Nah bagi anda yang tertarik untuk membeli dan memelihara kucing tersebut, terlebih dahulu anda harus mengetahui daftar harga kucing siam terbaru.

Hal ini sangat penting untuk anda ketahui mengingat kucing tersebut terbilang mahal sehingga sering kali terdapat beberapa oknum yang menjual dengan harga diatas rata-rata. Untuk itu, berikut ini adalah harga jual kucing siam yang sedang beredar dipasaran.

Untuk kucing siam asli dengan usia 6 bulan, dan belum divaksin bisa anda dapatkan dengan kisaran harga mulai dari satu juta hingga dua juta Rupiah. Adapun untuk usia yang sama namun sudah mendapatkan suntik vaksin, bisa anda dapatkan dengan harga satu juta dua ratus hingga dua juta Rupiah.

Oleh karenanya, akan lebih menguntungkan jika anda membeli kucing siam yang sudah divaksin.  Agar anda tidak salah beli, ada baiknya anda melihat gambar kucing siam yang diberikan oleh penjual.

Adapun untuk harga kucing siam asli dengan kisaran harga dibawah satu juta, anda bisa membeli kucing siam dengan usia tiga bulan. Atau jika anda mencari kucing siam usia 6 bulan dengan harga yang lebih murah, anda bisa memilih kucing siam klasik.

Biasanya untuk usia 6 bulan, kucing ini dihargai dengan delapan ratus ribu hingga satu juta Rupiah saja. Selain beberapa jenis diatas, saat ini banyak pula yang jual kucing siam kitten.

Dengan beberapa harga yang kami sajikan di atas, anda bisa memilih kucing siam sesuai dengan keinginan anda. yang pasti anda juga perlu menyesuaikan dengan kondisi keuangan anda apalagi ketika anda tertarik dengan kucing persia siam yang lebih mahal.

Memelihara kucing memang menjadi kegemaran sebagian besar masyarakat. Hal ini karena didukung oleh sifatnya yang lucu dan menggemaskan.

Baca juga : Harga Kucing Himalaya

Namun dibalik beberapa hal tersebut dengan memelihara kucing anda dapat mengenalkan kepada anak anda untuk senantiasa menyayangi binatang dan makhluk hidup lainya. Apalagi hewan ini sangat terkenal dengan kesetiannya pada majikan atau pemelihara.

Untuk mendapatkan kucing peliharaan yang berkualitas, anda bisa membelinya di petshop terdekat ataupun dengan membelinya secara online. Saat ini sudah banyak kios online yang menjual berbagai jenis kucing dengan harga yang terjangkau.

Yang pasti, satu poin yang tetap tidak boleh terlewatkan adalah berhati-hati dalam menjalankan berbagai transaksi penjualan online agar anda terhindar dari penipuan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Jangan mudah percaya ketika anda diminta untuk mengirimkan sejumlah uang yang fiktif karena hal tersebut biasanya hanyalah modus yang menggunakan kedok toko online. Jika seperti itu, biasanya barang yang anda pesan tidak akan sampai ke alamat anda.

Cara Merawat Kucing Siam

1. Menyisir Bulu Kucing Dengan Lembut

Bagi anda yang baru menyisir kucing pertama kali, pasti akan khawatir ketika melihat banyak bulu berjatuhan. Padahal sebenarnya anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut dan membiarkan bulu yang lepas atau terjatuh.

Jika anda menyisir dengan menggunakan sikat, pilihlah sikat yang lembut agar bulu yang rontok tidak terlalu banyak. Selain membuat bulu rontok, dengan menggunakan sikat yang kasar juga dapat menyebabkan kucing siam anda merasa tidak nyaman.

2. Merapikan Bulu Dengan Tangan

Selain dengan menggunakan sisir atau sikat, anda juga bisa merapikan bulu kucing dengan menggunakan cara lain. Untuk langkah pertama, anda bisa membasahi tangan anda dengan air kemudian usapkan dengan lembut keseluruh bagian tubuh kucing.

Setelah itu bulu-bulu yang lepas akan menempel pada kedua tangan anda yang lembab. Selain lebih praktis, cara ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi kucing kesayangan anda.

3. Merawat Mata

Untuk perawatanya, anda bisa mengusap mata kucing dengan menggunakan kain yang terlebih dahulu dibasahi dengan sedikit air. Namun cara ini hanya dilakukan ketika dibutuhkan untuk menjaga agar tetap bersih.

Bulu dan Mata Kucing Siam
Foto Bulu dan Mata Kucing Siam (Vetstreet.com

Jika lebih memungkinkan lagi, anda bisa menggunakan satu tangan dalam membersihkan mata. Hal ini bertujuan agar satu tangan yang lain dapat menjaga kucing agar tetap tenang. Dengan begitu kucing kesayangan anda akan tetap nyaman ketika sedang dibersihkan.

4. Memotong Kuku

Perawatanlain yang harus anda lakukan adalah memotong kuku. Perawatan ini bertujuan untuk mencegah agar tidak terjadi cedera yang membahayakan bagi kucing siam anda. Gunakan gunting kuku manusia untuk memotong kuku kucing kesayangan anda. sebelum melakukan pemotongan, anda harus memastikan pembuluh darah di belakang setiap kuku.

Dalam hal ini anda bisa melakukanya dengan melihat kuku kucing secara lebih dekat. Selanjutnya anda bisa memotong kuku dengan hati-hati agar tidak mengenai pembuluh vena. Jika mengenai pembuluh tersebut, dapat dipastikan kucing kesayangan anda akan terluka.

Baca juga : Harga Kucing Anggora

5. Membersihkan Telinga

Untuk membersihkan telinga ini anda bisa menggunakan bola kapas. Perlu anda ketahui, bagian telinga yang perlu anda bersihkan adalah telinga bagian dalam.

Hal ini bertujuan untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada telinga kucing siam  anda. dengan melakukan beberapa cara merawat kucing tersebut, anda telah berusaha untuk menjaga kesehatan kucing siam kesayangan anda.

Kepribadian Sikap Kucing Siam

Setiap jenis kucing pasti memiliki kepribadian yang berbeda-beda, seperti halnya kucing siam ini. Meskipun jika dilihat secara keseluruhan beberapa kepribadian kucing terlihat mirip atau sama seperti kucing siam dengan kucing anggora.

Namun dari beberapa kemiripan, kepribadian kucing siam memiliki sifat yang cerdas, lincah, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, aktif dan suka bermain.

Tidak berhenti  sampai disitu, kucing ini juga sangat mudah untuk beradaptasi dengan hewan lainya. Yang pasti sesuai dengan kepribadianya yang aktif, kucing yang satu ini paling tidak bisa sendirian.

Sifat Kucing Siam
Animasi Sifat Kucing Siam (Gfycat.com

Minimal ketika anda ingin meninggalkannya sendirian, pastikan anda juga memberikan mainan yang menarik untuk kucing kesayangan.

Cara Memilih Kandang Kucing Siam

Setelah mengetahui beberapa hal penting yang harus anda ketahui ketika ingin memelihara kucing, salah satu hal penting yang tidak boleh anda tinggalkan adalah memilih kandang yang sesuai.

Mengapa jenis kandang yang digunakan menjadi salah satu hal yang penting? Karena hal tersebut akan mempengaruhi kenyamanan kucing kesayangan anda ketika berada di dalam kandang.

Kandang Kucing Siam
Foto Kandang Kucing Siam (baileyboatcat.com)

Sebagai hewan peliharaan yang sangat aktif, pastinya anda tidak akan membiarkan kucing kesayangan anda berada di luar secara terus-menerus.  Hal ini dapat menyebabkan kucing anda mengalami kelelahan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih kandang.

1. Memilih Bahan Kandang

Ketika anda ingin membeli ataupun membuat kandang kucing, sangat penting bagi anda untuk mengetahui bahan apa yang akan anda gunakan sebagai bahan dasar. Hal ini perlu anda pikirkan secara matang karena akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kenyamanan kucing siam anda.

Sebelum anda membeli ataupun membuat kandang kucing, sebaiknya anda mencari atau menggunakan bahan yang aman dan tidak berbahaya seperti terbuat dari alumunium.

Banyak pemelihara kucing yang memilih kandang dari alumunium karena bagus dan lebih awet atau tahan lama. Selain itu dengan menggunakan bahan alumunium, ia tidak mudah berkarat dan akan mempermudah anda dalam membersihkan kandang.

2. Menggunakan Alas Kandang Yang Nyaman

Kandang kucing dirasa lebih baik dan memberikan kenyamanan ketika memiliki celah yang sempit dan lebih lebar dari kaki kucing. Hal ini bertujuan agar kucing kesayangan anda tidak terjepit dalam celah-celah tersebut.

Selain itu sangat penting pula bagi anda untuk menggunakan bahan yang baik dan bagus agar meskipun terkurung kucing anda tetap merasa nyaman berada didalamnya.

Untuk itu, anda bisa menggunakan salah satu bahan untuk alas kandang kucing anda. Dengan menggunakan bahan yang bagus dan terbuat dari plastik, alas tidak akan mudah karatan dan lebih mudah untuk dibersihkan.

3. Sesuai Dengan Ukuran dan Berat Kucing

Ukuran kandang  yang sesuai dengan ukuran dan berat kucing sangat penting untuk memberikan kandang yang nyaman bagi kucing kesayangan anda. oleh karenanya pastikan anda sudah paham betul dengan ukuran kucing anda. Hal ini bertujuan agar anda tidak salah dalam membeli kandang yang sesuai.

Dengan kandang yang berukuran kecil, sedangkan kucing anda berukuran besar ataupun memiliki berat badan besar tentu dapat menyakiti dan membuat kucing anda merasa tidak nyaman.

Untuk cara pengukurannya, anda bisa menghitung berat badan serta panjang kucing anda kemudian sesuaikan dengan kandang yang akan anda beli ataupun anda buat.

Baca juga : Harga Kucing Persia

Oleh karenanya, ada baiknya kandang yang anda gunakan jauh lebih besar dari pada kucing anda sehingga kucing anda akan lebih bebas bergerak.

Nah beberapa penjelasan tentang cara memilih kandang kucing siam ini dapat anda jadikan sebagai pedoman ketika ingin memelihara kucing siam ataupun kucing lainya.

Mengenal Kucing Bengal Sebagai Alternatif Hewan Peliharaan

Selain jenis kucing siam, terdapat pula jenis kucing lain yang bisa anda pelihara. Meskipun pada kenyataannya seringkali ketika kita ditanya jenis kucing apa yang akan dipelihara? Mayoritas masyarakat akan menjawab kucing anggora, persia dan lain sebagainya. padahal terdapat berbagai jenis kucing lain yang layak dan cocok untuk dipelihara, salah satunya adalah kucing bengal.

Kucing Bengal Berlarian di Salju
Foto Kucing Bengal Berlarian di Salju (yummypets.com / Keren Brody)

Kucing bengal ini adalah salah satu jenis kucing yang termasuk dalam jenis kucing hutan. Dengan begitu sedikit dipastikan bahwa kucing ini memiliki sifat yang liar dan susah diatur. Meskipun sebenarnya, kucing ini akan berubah menjadi penurut ketika sudah dirawat dengan baik oleh pemiliknya.

Dengan latar belakangnya yang merupakan jenis kucing hutan, maka untuk memelihara kucing jenis ini anda juga perlu menggunakan cara perawatan khusus di mana cara tersebut tidak dapat disamakan dengan memelihara kucing jenis lainya.

Karena masuk kedalam jenis kucing hutan, kamu cara kamu memperlakukan atau cara perawatannya juga khusus, dan ada beberapa cara perawatan yang tidak bisa disamakan dengan kucing peliharaan yang biasa.

Sebelum merujuk ke pembahasantesebut, perlu anda ketahui pula bahwa kucing jenis ini merupakan hasil pengembangan genetik dari ilmuan bernama Dr. Centerwall.

Ilmuan tersebut ingin mendapatkan jenis kucing ras baru yang identik dengan pola spotted wild. Hal ini pula yang menjadikan alasan mengapa kucing bengal ini menarik untuk dipelihara.

Cara Merawat Kucing Bengal

Mengingat jenisnya yang langka, anda perlu mempelajari berbagai cara yang tepat dalam merawat kucing bengal ini. sebagai pemelihara yang baik, anda harus memperhatikan berbagai hal mulai dari makanan hingga cara merawatnya. Untuk itu, berikut ini adalah cara merawat kucing bengal yang baik dan benar.

1. Bersihkan Kucing Bengal Dengan Rutin

Salah satu hal yang menarik dari  kucing jenis ini adalah bulunya yang unik. Oleh karenanya anda perlu merawat kucing ini dengan telaten termasuk dalam hal membersihkan bulu-bulunya.

Untuk membersihkan rutin yang bisa anda lakukan dengan cara sederhana adalah menyikat kucing bengal setiap minggunya. Namun anda juga harus menggunakan  sikat khusus kucing agar tidak menyakiti kucing itu sendiri. bahkan untuk memberikan rasa nyaman bagi kucing tersebut anda harus menyikat dengan cara yang lembut.

Pembersihan dengan cara menyikat ini  juga cukup anda lakukan selama lima menit saja. Meskipun terkesan sebentar, namun waktu tersebut sudah dapat membersihkan kotoran yang ada pada kucing bengal anda. selain melakukan pembersihan dengan menyikat, anda juga perlu memandikan kucing bengal anda.

Namun and tidak perlu khawatir pula karena dalam hal ini anda juga bisa melakukannya sendiri tanpa perlu membawa ke pet Shop.

Karena sikat kucing yang tidak takut dengan air, akan mempermudah bagi anda untuk memandikan kucing jenis ini. jangan lupa pula setelah menyikat dan memandikan untuk menyisir bulu kucing agar terlihat lebih rapi. Selain itu menyisir juga bisa membuat corak pola pada kucing menjadi lebih terlihat cerah.

2. Memberikan makan yang bernutrisi

Untuk memberikan makan, anda tidak perlu khawatir karena makanan kucing bengal sama dengan makanan kucing lainya. Namun meskipun begitu anda juga harus memperhatikan kandungan nutrisi makanan yang anda berikan.

Daging Segar Pakan Kucing

Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap daya tahan kucing bengal. Dengan memberikan nutrisi yang cukup melalui makanan, bisa membuat pertumbuhan kucing menjadi lebih baik dan tidak mudah terserang penyakit.

3. Mengajak Bermain

Seperti yang sudah dibahas diawal, kucing ini merupakan keluarga kucing hutan sehingga ia memiliki sifat yang sangat aktif. Oleh karenanya agar kucing tetap nyaman dan seperti di habitatnya sendiri, anda harus rajin mengajaknya bermain. Atau jika waktu anda tidak memungkinkan untuk bermain bersama anda.

Atau bisa juga memberikannya mainan. Ketika jenis kucing bengal sudah mendapatkan mainan anda bisa membiarkanya bermain sendiri. namun meskipun begitu sesekali anda juga perlu bermain bersama dengan kucing kesayangan anda.

Dengan bermain bersama, kucing dapat merasa nyaman dengan sang pemilik sehingga akan mudah untuk menjalin chemistri. Siapa sangka, dengan bermain bersama juga bisa menjadikan kucing anda menjadi lebih sehat.

4. Ajak Kucing Jalan-jalan

Dengan mengajak kucing jalan-jalan, anda bisa lebih memperkenalkanya pada lingkungan. Namun pastikan pula tempat yang anda pilih aman dan bersih sehingga memberikan kenyamanan bagi kucing anda.

Nah beberapa cara merawat kucing bengal diatas dapat anda jadikan acuan ketika ingin memelihara kucing aktif tersebut. Nah bagi anda yang ingin memelihara kucing tersebut ada baiknya untuk melihat bengal cat harga yang tertera di berbagai sumber data.

Setelah mempelajari berbagai cara merawat  kucing bengal, mungkin saat ini anda sedang berpikir berapa harga kucing tersebut.

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, masing-masing harga dibedakan berdasarkan besar dan usianya.  Namun sebelum lebih lanjut, perlu anda ketahui bahwa harga kucing ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan harga kucing siam.

Namun meskipun begitu banyak masyarakat yang tetap gemar dengan jenis kucing ini karena terlanjur  terpesona dengan kecantikan dan kelincahanya.

Untuk harga kucing bengal dengan umur 7 bulan berjenis silver Marble yang di Mix oriental Slam, bisa anda dapatkan dengan harga dua juta lima ratus ribu Rupiah. Harga ini hampir sama dengan harga hewan peliharaan lainnya, seperti burung maupun ikan.

Baca juga : Harga Kucing Munchkin

Kucing ini banyak dicari dan digemari karena bentuknya yang lucu dan sangat aktif serta lincah dalam berbagai hal. Dengan begitu tingkah laku kucing ini semakin menggemaskan dengan berbagai kelucuan yang dilakukan. Selanjutnya untuk harga anak kucing bengal yang berusia dua setengah bulan sudah dihargai dengan harga lima juta Rupiah.

Kucing Bengal Coklat Putih
Foto Coklat Putih Kucing Bengal (Golfian.com)

Untuk kucing bengal putih bisa anda dapatkan dengan harga yang super spektakuler. Untuk kucing jenis tersebut yang berusia tujuh bulan sudah dihargai dengan kisaran lima belas juta Rupiah.

Nah dengan beberapa harga tersebut setidaknya dapat anda jadikan sebagai gambaran harga kucing bengal dipasaran. Yang pasti jika anda ingin mendapatkan kucing tersebut, pastikan uang dikantong anda mencukupi.

Pada dasarnya, jika anda ingin atau berniat untuk memelihara kucing bengal, pastikan anda telah menyiapkan berbagai hal dan kebutuhanya.

Selain itu anda juga harus sudah siap dengan berbagai resiko bahwa kucing ini merupakan jenis kucing hutan yang akan berbeda dengan ras kucing siam.

Namun yang pasti, ketika anda memelihara kucing bengal tentunya akan menemukan berbagai keunikan dan hal-hal baru yang akan memberikan kesenangan tersendiri bagi anda.

Ketika anda memilih untuk memelihara kucing, pastinya anda dapat melakukan berbagai hal menarik mulai dari bermain bersama, jalan-jalan bersama hingga mengambil foto kucing siam dan berbagai jenis kucing lainya.

Namun dibalik berbagai hal tersebut anda terlebih dahulu memikirkan berbagai hal mulai dari makanan, kandang dan lain sebagainya.

Dalam hal makanan ini anda juga tidak perlu khawatir karena saat ini terdapat berbagai merk makanan kucing siam ataupun kucing bengal yang banyak beredar dipasaran. Anda bisa memilih berbagai jenis makanan kucing yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Kucing siam memang sedang menjadi primadona bagi sebagian masyarakat. Oleh karenanya tidak heran jika banyak pihak yang menjadikan hal tersebut sebagai peluang usaha. Bagaimana? Anda tertarik untuk memelihara kucing tersebut? tentunya terlebih dahulu anda perlu memperhatikan berbagai hal baik dalam cara perawatan, makanan, serta kandang yang digunakan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar