Harga Kue

Kue merupakan makanan ringan yang biasanya bercita rasa manis, gurih atau asin. Kue sering diartikan sebagai makanan ringan yang terbuat dari tepung beras, tapioka, terigu maupun sagu. Kue berasal dari bahasa serapan koeBahasa Hokkian.Hal tersebut yang menunjukan pengaruh seni memasak Tionghoa di Nusantara.

Macam-macam Kue Terpopuler di Indonesia

1. Kue Salju

Kue salju kue wajib saat lebaran idntimes.com
Kue salju kue wajib saat lebaran (idntimes.com)

Salah satu dari Macam-Macam Kue yang ada di Indonesia yaitu kue Salju. Kue dengan taburan gula halus berhasil membuat siapapun yang memakannya akan ketagihan. Rasa mani dan gurih berhasil membuat putri salju menjadi makanan populer di Indonesia. Anda akan sering menemukan kue yang satu ini ketika Hari Raya Idul Fitri datang.

Meskipun cara pembuatan Kue Salju cukup sederhana, namun banyak orang yang merasa kesusahan ketika membuat kue di rumah sendiri. Hal tersebut yang membuat kue salju ini cukup mahal ketika Bulan Ramadhan atau Lebaran datang. Kue yang satu ini cukup laku dipasaran dan peningkatannya pun cukup drastis.

2. Kue Talam

Kue talam yang unik dan mernarik resepkoi.com
Kue talam yang unik dan mernarik (resepkoi.com)

Kue Talam merupakan salah satu jenis Kue Tradisional populer yang ada di Indonesia. Kue yang satu ini mudah ditemukan di seluruh daerah Indonesia. Ketika bulan suci ramadhan datang, kue talam menjadi salah satu menu buka puasa yang terkenal.

Baca Juga: harga sirup

Pada umumnya kue talam terbuat dari tepung beras, tepung terigu, tepung tapioka atau tepung sagu. Tepung-tepung yang digunakan dalam pembuatan kue merupakan makanan yang karbohidratnya sederhana yang memiliki nilai indeks glikemik yang tinggi.

3. Kue Nastar

Kue lebaran pilihan yaitu kue nastar tokopedia.com
Kue lebaran pilihan yaitu kue nastar (tokopedia.com)

Kue Nastar merupakan kue kering yang berbentuk bulat dan sering dijadikan sebagai hidangan camilan ketika hari raya Idul Fitri. Rasa gurih dengan paduan manis dan asam selai nanas membuat setiap orang yang mencobanya akan ketagihan. Kue nastar juga lezat untuk hidangan camilan sehari-hari.

Untuk membuat Kue Lebaran yang lembut dan lumer tentu banyak hal yang harus diperhatikan. Anda harus memperhatikan ketika mengocok atau mixer butternya. Jangan terlalu lama dan mengaduk adonan cukup menggunakan spatula. Hal tersebut untuk membuat kue nastar yang empuk dan tidak mengeras.

4. Kue Balok

Kue balok kue favorit lebaran dimanaja.com
Kue balok kue favorit lebaran (dimanaja.com)

Kue Balok merupakan salah satu makanan ringan khas Bandung yang wajib Anda coba. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja untuk membuat kue Balok dengan rasa yang begitu lezat. Untuk membuat kue balok sesuai dengan selera Anda, tentu banyak hal yang perlu Anda perhatikan ketika membuat kue lezat ini.

5. Kue Tart

Kue tart ulang tahun shopee.com
Kue tart ulang tahun (shopee.com)

 

Kue Tart adalah kue yang berbahan dasar kue pastri dan diisi dengan sesuatu yang memiliki rasa manis atau gurih. Isi kue tart modern biasanya ditambah dengan sesuatu berbasis buah bahkan dengan custard.

6. Bika Ambon

Kue pilihan Bika Ambon Okezone.com
Kue pilihan Bika Ambon (Okezone.com)

Meskipun nama kuenya adalah Bika Ambon, namun kue yang satu ini tidak berasal dari Ambon yang merupakan wilayah Indonesia bagian timur. Bika Ambon justru makanan khas yang berasal dari Ibukota Sumatera Utara yani Medan.

Baca Juga: harga bingkisan lebaran

Menurut cerita, toko pertama yang menjual Bika Ambon berada di Jalan Ambon, Kota Medan. Dari situlah kue lezat tersebut diberikan nama Kue Ambon. Makanan ringan tersebut berwarna kuning dimana siap menjadi oleh-oleh ketika Anda pulang. Bagi Anda yang sedang berlibur  ke Kota Medan, tentu tidak boleh melewatkan kue bolu Ambon yang sangat enak.

7. Bolu Pandan

Kue bolu pandan favorit keluarga resepkakak.com
Kue bolu pandan favorit keluarga (resepkakak.com)

Kue selanjutnya yaitu bolu pandan yang merupakan makanan ringan mudah dibuat sendiri. Pembuatan dari Boum Pandan pun terasa tidak perlu keterampilan khusus. Sehingga dapat dipastikan bahwa Anda bisa membuat Bolu Pandan di rumah. Kue Bolu berasal dari tanah Melayu yaitu Indonesia, Malaysia dan china. Makanan khas Indonesia ini  cukup terkenal di negara tetangga yaitu Vietnam, Laos, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Daftar Harga Paket Kue Terbaru 2019

Jenis Kue Lebaran

Harga Rp
Bika Ambon BeFond (20×20 cm)Rp 110.000
Bika Ambon LarizoRp 40.000
Bika Ambon Zulaikha (Besar)Rp 78.000
Bika Ambon Zulaikha (Kecil) DurianRp 50.000
Bika Ambon Zulaikha Rasa PandanRp 55.000
Kue Kering Putri Salju 250grmRp 30.000
Kue Nastar Nanas 250grmRp 20.000
Kue Nastar RofinaRp 120.000
Kue Nastar WismanRp 65.000
Kue Putri Salju 500grmRp 55.000
Kue Putri Salju Isi Kacang 500grmRp 55.000
Kue Putri Salju Isi Salju 500grmRp 60.000
Kue Talam / BijiRp 1.000 – Rp 1.500
Kue Talam / LoyangRp 100.000
Paket Kue Florence (Mentega, Putri Salju, Sagu, Kacang, Nastar)Rp 49.500
Paket Kue Kering Lebaran (Isi 4: Kacang, Sagu Keju, Coklat, Havermut)Rp 50.000
Paket Kue Lebaran J n CRp 49.000
Paket Kue Lebaran Kartika Sari BandungRp 205.000
Paket Kue Lebaran NU Grandy (Isi 6 Toples Aneka Rasa)Rp 55.000
Paket Kue Nastar (Isi 3 / 250grm)Rp 100.000

Tips Membeli Kue Online Agar Tidak Kecewa

1. Fasilitas Pengiriman

Cek jasa pengiriman kue dionbarus.com
Cek jasa pengiriman kue (dionbarus.com)

Pembelian barang secara online tentu lebih memudahkan banyak orang, karena mereka tidak perlu pergi-pergi dan barang sudah sampai di rumah. Salah satu barang yang juga menggoda banyak mata adalah makanan. Membeli kue secara online akan memudahkan ada karena kue akan diantar langsung ke rumah.

Tips Membeli Kue Online yang perlu anda perhatikan yaitu fitur fasilitas pengiriman dari pihak penjual kue. Pastikan bahwa fasilitas pengiriman yang diberikan lengkap dan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Fasilitas pengiriman berguna untuk memastikan kue sampai di rumah dengan selamat dan tidak rusak sesuai keinginan.

Baca Juga: harga songkok

Pilihlah toko online yang mampu mengantarkan kue ke tempat tinggal Anda. Karena tidak semua ekspedisi atau penyedia layanan mampu mengirimkan kue ke semua kota di Indonesia. Sebagian dari ekspedisi ini hanya bisa menyediakan layanan di kota-kota besar saja. Pastikan bahwa lokasi Anda terdaftar dari daftar pengiriman melalui ekspedisi yang diinginkan.

2. Pilih Toko yang Menjual Banyak Pilihan Kue

Pilih toko yang banyak pilihan kue glowingavenue.blogspot.com
Pilih toko yang banyak pilihan kue glowingavenue.blogspot.com

Tips berikutnya yaitu memilih toko kue online yang menjual berbagai pilihan kue. Memilih penjual yang memiliki aneka ragam kue akan memudahkan anda untuk memilih berbagai kue sesuai keinginan dan kebutuhan. Selain itu, banyaknya pilihan kue biasanya juga berkaitan dengan kualitas dari kue yang akan Anda pesan tersebut.

3. Memiliki Nomor yang Bisa Dihubungi

pastikan toko memiliki nomor yang dapat dihubungi bellehouse.co .id
pastikan toko memiliki nomor yang dapat dihubungi (bellehouse.co.id)

Memiliki nomor yang bisa dihubungi menjadi salah satu bagai tips dalam membeli kue secara online. Pastikan toko yang Anda pilih memiliki nomor yang bisa dihubungi. Hal tersebut untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan. Jika Anda mempunyai nomor yang bisa dihubungi, Anda bisa melakukan negosiasi maupun komplain. Nomor toko biasanya sudah tertera pada bagian informasi website toko.

4. Perhatikan Kue yang Paling Laris

Ketahui kue yang laris dipasaran craftlog.com
Ketahui kue yang laris dipasaran (craftlog.com)

Tips membeli kue online selanjutnya yaitu dengan memperhatikan ke yang paling laris. Karena ketika anda membeli secara online, Anda tidak bisa mencicipinya terlebih dahulu. Kue terlaris tentunya juga menjadi kue andalan dari toko tersebut. Jika kue terlaris tidak memenuhi ekspektasi Anda, maka jenis kue yang lainnya juga perlu diragukan.

5. Informasi atau Alamat yang jelas

Toko memiliki informasi alamat yang jelas dailysocial.id
Toko memiliki informasi alamat yang jelas (dailysocial.id)

Toko online Kue bisa Anda temukan di berbagai media sosial maupun dalam marketplace. Salah satu tips agar pembelian kue online anda tanpa terjadi kendala, sebaiknya Anda mengetahui informasi dan alamat dari  toko secara jelas. Hal tersebut mampu mengurangi terjadinya tindakan penipuan dan sejenisnya.

Cara Menyimpan Kue Agar Bisa Tahan Lama

Kue yang terdiri dari kue basah dan kering tentu mereka memiliki cara penyimpanan yang berbeda. Meskipun ada beberapa hal dalam penyimpanan yang agak mirip. Berikut ini cara menyimpan Kue Basah agar kue lebih tahan lama.

1. Menaruh Kue pada Area Kering

Kue baiknya diletakan ditempat kering
Kue baiknya diletakan ditempat kering

 

Banyak cara menyimpan kue yang bisa dilakukan agar kue bisa tahan lebih lama. Cara Menyimpan Kue yang pertama yaitu dengan menaruh kue pada area kering, sejuk dan terhindar dari sinar apapun.

Baca Juga: harga sarung

Ketika kue sudah matang, hindarkan kue dari sengatan cahaya apapun baik cahaya lampu, cahaya matahari maupun panas lainnya. Hindari juga menaruh kue pada tempat yang lembab, karena akan memicu perkembangan jamur yang lebih cepat.

2. Meletakan ke dalam Wadah

Masukan kue kedalam toples tribunnews.com
Masukan kue kedalam toples (tribunnews.com)

Ketika kue telah dingin, masukan roti ke dalam wadah dan ditata rapi. Anda bisa menggunakan plastik wrap, kemudian simpan kue pada ruangan yang suhunya sebelum difrosting atau dimakan. Kue akan jauh lebih tahan lama dan tetap lembut saat dimakan. Penyimpanan seperti ini mampu membuat kue tahan selama 2 hingga 3 hari.

Selain mengetahui cara menyimpan kue basah agar bisa bertahan lebih lama, Sebaiknya Anda mengetahui juga mengenai kue kering. Berikut ini beberapa cara menyimpan yang tepat agar Kue Kering bisa bertahan lebih lama dari biasanya.

3. Dinginan Kue Sebelum di Simpan

simpan kue didalam kulkas inacookies.co .id
simpan kue didalam kulkas (inacookies.co.id)

Cara menyimpan kue kering yang pertama yaitu Anda harus mendinginkan kue terlebih dahulu sebelum menyimpannya. Anda yang hobi membuat kue kering, jangan menaruh kue yang baru saja matang pada toples atau wadah. Karena uap panas pada kue akan membuat wadah lembab sehingga kue kering akan cepat melempem dan tidak tahan lama.

4. Simpan Toples atau Wadah Kering dan Kedap Udara

Simpan kue pada wadah kedap udara dan kering indonetwork.co .id
Simpan kue pada wadah kedap udara dan kering (indonetwork.co.id)

Setelah kue kering telah menjadi dingin, Anda boleh menyimpan kue kering pada toples atau wadah. Pastikan bahwa toples atau wadah tersebut benar-benar bersih, kering dan kedap udara. Karena keadaan toples juga akan berpengaruh pada kerenyahan dan daya tahan kue kering.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar toples bisa sesuai kriteria di atas yaitu dengan mengelapnya menggunakan kain bersih. Kemudian diangin-anginkan dan menjemur toples atau wadah selama beberapa waktu.

5. Hindari menyimpan pada Toples atau Wadah Plastik

lebih baik menggunakan toples kaca elevania.com
lebih baik menggunakan toples kaca (elevania.com)

 

Banyak orang yang tidak memperhatikan mengenai wadah atau toples yang digunakan untuk menyimpan kue kering. Toples yang terbuat dari plastik sebenarnya tidak baik digunakan sebagai tempat penyimpanan kue kering. Jika anda tetap menyimpan kue pada wadah plastik, kue kering akan mudah melempem dan bau alami plastik akan tercium pada kue kering.

6. Tidak Mencampur Kue Kering Renyah dan Lembut

pisahkan antara kue kering dan basah inspirasibaking.com
pisahkan antara kue kering dan basah (inspirasibaking.com)

Tekstur kue kering terdiri dari dua macam yaitu renyah dan lembut. Anda tidak boleh mencampur  kedua kue kering yang berbeda tekstur tersebut. Karena suhu pad kue lembut akan mempengaruhi kue kering renyah, sehingga akan membuat kue kering renyah menjadi cepat melempem.

7. Menyimpan didalam Kulkas

simpan kue didalam kulkas inacookies.co .id
simpan kue didalam kulkas (inacookies.co.id)

Meskipun jenis kue yang disimpan merupakan kue kering, namun makanan ini tetap bisa disimpan didalam kulkas. Kue bisa renyah dan tahan berbulan-bulan. Suhu dingin pada kulkas bisa membuat kue menjadi tetap kering dan tahan lama. Sebelum memasukkan ke dalam kulkas, pastikan kue kering dimasukkan ke toples dengan keadaan rapat.

Baca Juga: harga mukena

8. Panaskan di dalam Oven

Keringkan kembali kue kering kedalam oven tokopedia.com
Keringkan kembali kue kering kedalam oven (tokopedia.com)

Agar kue kering bisa bertahan lebih lama, ataupun kue kering sudah melempem, Anda bisa  membuatnya menjadi renyah kembali. Caranya mudah yaitu dengan memanaskan kue kering didalam oven. Pastikan suhu oven yang digunakan hanya berkisar 300 derajat Farenheit. Panaskan kue selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu, kue didinginkan dan siap untuk disantap.

Kue menjadi salah satu makanan ringan yang mengenyangkan dengan cita rasa yang begitu lezat. Kue bisa menjadi pilihan camilan sehari-hari Anda. Apalagi dalam pembuatannya cukup mudah sehingga Anda bisa membuat sendiri di rumah.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar