Harga Kursi Roda Bekas

Kursi Roda Bekas bisa menjadi salah satu referensi untuk anda yang sedang mencari yang baru dengan anggaran yang mepet. Sebab harga kursi roda bekas tentunya lebih murah daripada harga kursi roda yang baru.

Kursi roda bekas dari bahan yang berkualitas akan tetap bagus seperti aslinya hanya saja sudah pernah terpakai.

Kursi roda bekas menjadi salah satu alternatif untuk orang yang membutuhkan tapi budget yang dimiliki kurang untuk membeli kursi roda baru. Selain alasan tersebut bisa juga kursi roda bekas ini dibeli untuk sementara saja.

Pembelian kursi roda bekas bukanlah suatu hal yang buruk, sekarang juga banyak yang menjual barang bekas tapi masih berkualitas, biasanya hanya digunakan beberapa bulan saja.

Kursi Roda
Gambar Kursi Roda (Elevenia.com)

Di pasar barang bekas banyak yang dijual mulai dari baju, helm dan perabot lainnya. Barang bekas yang dijual masih layak pakai, tapi anda juga harus tetap berhati-hati ketika memilihnya.

Untuk itu anda perlu mengetahui cara yang tepat memilih kursi roda bekas. Hal tersebut akan dibahas pada paragraf selanjutnya.

Baca juga: Harga Alat Cek Gula Darah

Apa itu Kursi Roda Bekas?

Kursi yang digunakan untuk membantu orang yang tidak bisa berjalan semantara ataupun permanen tapi sudah setengah pakai atau bekas. Untuk orang yang mengalami cedera pada kaki atau sedang dalam tahap pemulihan biasanya akan memilih untuk menggunakan kursi roda dibandingnkan dengan cruck.

Hal ini dikarenakan kursi roda dirasa lebih aman dan nyaman dibandingkan dengan cruck. Apalagi jika sudah usia lanjut.

Biasanya jika ternyata yang patah tulang pada kaki masih usia muda lebih banyak memilih untuk menggunakan cruck dibandingkan dengan kursi roda. Karena dirasa kursi roda itu terlalu banyak membutuhkan ruang ketika digunakan untuk berjalan.

Apalagi jika masih usia sekolah, biasnya mereka lebih suka menggunakan cruck. Selain itu penggunaan cruck juga bisa dikerenkan harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kursi roda. Apalagi jika penggunaanya hanya sesaat.

Kursi Roda
Gambar Kursi Roda (Tokopedia.com)

Kursi roda bekas ini bisa menjadi alternatif untuk anda yang membutuhkn kursi roda dalam jangka pendek atau sementara. Selain menghemat biaya membeli yang bekas juga bisa bertahan lama dari pada kursi roda baru yang tidak berkualitas.

Dalam memilih kursi roda juga perlu berbagai hal yag di pertimbangkan, mulai Harga Kursi Roda Bekas dan juga kualitasnya.

Daftar harga berikut adalah daftar harga kursi roda baru. Jadi bisa menjadi pertimbangan saat anda ingin membeli harga kursi roda bekas. Harga kursi roda bekas tergantung dari kondisi dari kursi tsb. Jadi telitilah sebelum membeli. Untuk harga yang bekas tentu lebih murah, bisa 30-70% selisih harganya dari yang baru.

Daftar Harga Kursi Roda

Jenis Kursi RodaHargaToko
Universal Buat TravelingRp 2.597.800Lazada
Universal Standar AlumuniumRp 2.547.900Lazada
Orang Tua MultifungsiRp 1.600.000OLX
Cantik Motif KotakRp 3.100.000OLX
Universal SlonjorRp 2.576.300Lazada
Import MultifungsiRp 1.650.000OLX
SelonjoranRp 1.450.000OLX
Double DudukanRp 2.200.000OLX
Aluminium MurahRp 1.500.000OLX
Ekonomis Dengan Rem TanganRp 1.100.000OLX
Universal Black Steel KokohRp 2.567.100Lazada
Universal “Standart AvicoRp 2.518.900Lazada
MurahRp 875.000OLX
Universal Buat Travel Umroh HajiRp 2.591.700Lazada
Kecil TravellingRp 1.200.000OLX
Rumah SakitRp 875.000OLX
Lipat Aluminium KecilRp 1.550.000OLX
Universal Standar 864LRp 2.587.900Lazada
Universal TravelingRp 2.598.700Lazada
Gea Commode Chair Fs-896Rp 726.000Bhinneka
Universal Black Steel Paling LakuRp 2.597.600Lazada
Velg RacingRp 950.000OLX
Leisure SportyRp 3.700.000OLX
Toilet DudukRp 1.485.000Ralali
Bahan AluminiumRp 1.485.000Ralali
Patah KakiRp 1.760.000Ralali
SELIS Kendaraan Listrik Wheel ChairRp 21.200.000Ralali
SELLA Standard Velg Jari jari Bagus Kuat KY 809Rp 1.027.750Ralali
Sport AnakRp 3.960.000Ralali
Velg Jari Jari Ban MatiRp 1.650.000Ralali
Kaki Patah JumboRp 1.485.000Ralali
Lapis Cat Tahan KaratRp 1.375.000Ralali
Orang LumpuhRp 1.760.000Ralali
Manual MultifungsiRp 1.815.000Ralali
Aluminium RacingRp 1.980.000Ralali
Cantik Motif KotakRp 3.410.000Ralali
Anak Berkebutuhan KhususRp 3.850.000Ralali
Commode Wheelchair MultifungsiRp 1.485.000Ralali
Multifungsi 2 In 1Rp 1.485.000Ralali
Motif Kotak KotakRp 1.760.000Ralali
Pasien MultifungsiRp 1.760.000Ralali
Ringan Kecil Pakai TasRp 1.485.000Ralali
Ekonomis Dengan Rem TanganRp 1.210.000Ralali

Baca juga: Harga Alat Fitness

*Update : Februari 2019

Kelebihan Kursi Roda Bekas

Berikut ini  beberapa Kelebihan Kursi Roda Bekas dibandingkan dengan kursi roda yang baru.

1. Ramah Lingkungan

Pengunaan barang bekas bisa menjadi salah satu tindakan ramah lingkungan. Yang dimaksud dengan pernyataan tersebut adalah anda bisa mengurangi peredaran barang baru yang nanti ujung-unjungnya akan menjadi barang bekas kembali.

Hal ini berlaku juga untuk pembelian kursi roda bekas dan juga barang yang lainnya. Dengan demikian anda juga akan membantu mengurangi sampah yang setiap hari menumpuk.

Kursi Roda Terbaik
Gambar Kursi Roda Hitam (Tokopedia.com)

Terutama barang bekas yang berupa plastik dan juga botol minuman. Sekarang sudah banyak komunitas pecinta duar ulang yang dapat megubah sampah menjadi bahan produksi yang berkualitas.

Jika anda membeli barang baru tentuya anda akan meniggalkan barang lama. Hal ini akan menjadikan barang baru yang sudah menjadi bekas tidak dimanfaatkan lagi.

Kursi Roda Warna Merah
Gambar Kursi Roda Warna Merah (Tokopedia.com)

Dengan demikian secara otomatis akan menambah nilai statistik peredaran jumlah barang bekas. Menurut PBB dari tempo interaktif menyatakan bahwa setiap tahunnya terdapat 40 juta ton sampah elektronik.

Jika hal tersebut dibiarkan lama kelamaan bumi ini akan terjadi ledakan sampah. Untuk itu anda perlu menguranginya dengan membeli barang bekas.

2. Lebih Hemat

Selisih harga Kursi Roda Bekas dan baru itu lumayan jika digunakan untuk keperluan yang lainnnya. Apalagi jika kursi roda bekas tersebut digunakan hanya untuk sementara saja. Anda bisa menggunakan uang selisihnya untuk membeli perlengkapan rumah tangga lainnya.

Hal yang utama dilihat ketika membeli kursi roda bekas adalah fungsinya, apakah digunakan dalam jangka pendek atau panjang. Selain itu untuk siapa kursi roda tersebut. Jika memang hanya sebentar lebih baik membeli kursi roda yang bekas.

3. Harganya Terjangkau

Jika anda bandingkan antara Kursi Roda Modern baru dan bekas ini lebih murah hargnya yang bekas. Tidak jarang jika banyak orang lebih memilih untuk membeli kursi roda bekas dibandingkan dengan kursi roda baru baik model modern ataupun yang lama.

Hal ini juga akan menjadikan anggaran anda tidak melebar luas, apalagi jika budget yang anda miliki pas-pasan. Anda tidak perlu gengsi untuk membeli barang bekas tapi berkualitas dari pada barang baru yang abal-abalan.

4. Sama Berkualitasnya dengan Yang Asli

Kursi roda bekas tidak hanya murah tapi jugaa kuaslitasnya ada yang sama dengan aslinya. Perbedaanya hanya pada masa pemakiannya. Tapi, secara fungsi kursi roda bekas ini sama saja dengan yang aslinya.

Tapi sebelum membeli sebaiknya anda mengetahui info lengkapnya dari kursi roda bekas tersebut. Sudah lama dipakai dan siapa yang memkaianya, agar lebih aman dan nyaman digunakan.

5. Sesuai dengan Anggaran

Sebelaum anda membeli barang sebaiknya anda perkirakan budegtnya terlebih dahulu. Jika ternyata membeli barang baru tidak sesuai dengan anggaran, membeli barang bekas adalah salah stau alternatifnya. Tidak sedikit orang yang membeli barang tidak sesuai anggaran dikarenakan harganya yang semakin naik.

Baca juga: Harga Alat Cukur Rambut

Tips Memilih Kursi Roda Bekas

Untuk mendapatkan kursi roda bekas tapi tetap berkualitas sebaiknya anda mengetahui berbagai tips-nya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa Tips Memilih Kursi Roda Bekas.

Kursi Roda
Gambar Kursi Roda OLX (OLX.com)

1. Cek Harga

Harga menjadi salah satu hal yang memicu orang untuk membeli suatu barang. Hal ini berlaku untuk semua hal dalam setiap kehidupan. Misal sebelum membeli lemari atau meja, tentu anda mengecek harga perabot rumah terlebih dahalu bukan?

Untuk itu sebelum anda membeli barang sebaiknya cek terlebih dahulu haraga dari beberapa toko lainya. Terkadang suatu toko menaikan harga aslinya terlebih dahulu sebelum menurunkan harganya.

Kursi Roda
Gambar Kursi Roda Warna Hitam-Abu abu (Tokopedia.com)

Dengan demikian seolah-olah hargaya itu turun drastis. Untuk menghindari adanya hal tersebut anda perlu mengecek ke toko yang lainnya juga.

2. Teliti

Ketika anda membeli barang bekas sebiaknya anda teliti terlebih dahulu. Apakah terdapat cacat yang parah atau tidak. Hal ini berlaku juga untuk anda yang ingin membeli kursi roda bekas.

Sebaiknya anda memilih kursi roda yang sedikit memiliki cacat. Anda cari tahu informasi pada penjualnya. Jika ternyata online sebaiknya anda cari tahu deskripsi produknya.

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Anda perlu juga menanyakan seberapa butuh anda pada barang tersebut. Jika ternyata anda butuh kursi roda anda bisa memilih bekas ataupun baru. Setelah itu seberapa lama anda butuh kursi roda?. Jika hanya anda gunakan sementara sebaiknya anda membeli kursi roda bekas dibandingkan dengan kursi roda baru.

4. Pilih Penjual Terpercaya

Pilihlan Tempat Membeli Kursi Roda Bekas yang sudah terpercaya. Anda bisa mendapatkan toko yang terpercaya dari keluarga, sahabat ataupun teman. Jika anda membeli kursi roda dengan cara online, pilihlah situs yang resmi dan juga terpercaya.

Anda sebaiknya menghindari toko yang tidak dikenal. Hal ini selain menghindarkan anda dari penipuan, kualitas dari barang bekas juga bisa diragukan. Tidak sampai satu minggu barangnya sudah rusak. Hal ini akan sangat merugikan anda bukan.

5. Menawar

Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh penjual dan pembeli adalah tawar-menawar. Anda bisa menawar Kursi Roda Bekas dari harga yang sudah ditergetkan. Jika ternyata sudah sepakat barulah terjadi transaksi.

Demikianlah ulasan tentang tips dan daftar harga kursi roda bekas. Semoga bisa menjada tambahan informasi sebelum anda memutuskan untuk membeli kursi roda.

Originally posted 2019-02-05 23:13:54.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar