Harga LCD Samsung J5 2015

Teknologi LCD sudah sering digunakan terutama pada peralatan elektronik seperti Smartphone. Layar sentuh pada smartphone kebanyakan menggunakan LCD karena memiliki gambar yang jelas.

Namun karena ketidaksengajaan atau waktu penggunaan yang lama, layar LCD smartphone anda bisa menjadi rusak. Padahal untuk mengganti smartphone yang baru memerlukan dana yang tidak kecil.

Nah untuk anda yang memiliki smartphone Samsung Galaxy J5 tahun 2015 tidak perlu khawatir karena LCD nya banyak dijual. Harga LCD Samsung J5 2015 pun tidak semahal membeli smartphone baru sehingga lebih ekonomis.

Tips Mengganti LCD Samsung J5 2015

Samsung Galaxy J5 2015
Gambar HP Samsung Galaxy J5 2015

Sebelum mengganti layar LCD terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan agar sesuai dengan apa yang kita inginkan. Berikut ini akan kami berikan tips yang bisa membantu anda saat mengganti LCD Samsung J5 2015.

Baca Juga :  Harga Saklar Broco

a. Pastikan Budget

Pertama hal yang harus anda perhatikan adalah berapa dana yang anda miliki. Jika anda memiliki dana yang cukup, anda bisa membeli smartphone baru. Namun bila kurang, service ringan bisa menjadi pilihan sementara.

Harga LCD smartphone sendiri masih berada pada kisaran 200-500 ribu. Dengan dana tersebut anda sudah bisa mendapatkan pengganti LCD Samsung J5 milik anda.

b. Mengecek Kerusakan

LCD Samsung J5
Gambar LCD Samsung J5 Rusak

Setelah mengetahui dana yang anda miliki, selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengecek seberapa parah kerusakan LCD tersebut. Dengan mengetahui kerusakan anda juga dapat menyesuaikan biaya yang anda keluarkan.

Kerusakan ringan seperti layar yang retak dan masih bisa digunakan tidak perlu sampai mengganti LCD dan biaya lebih murah. Namun bila tampilan layar gambar rusak, atau layar tidak menyala sama sekali.

Baca Juga : Harga Stop Kontak Broco

c. Dibawa Ke Samsung Service Center

Bila tingkat kerusakan LCD sudah sangat parah cara paling tepat adalah membawa smartphone tersebut ke Samsung Service Center. Di Service Center ini nantinya smartphone J5  anda akan diserahkan pada teknisi terpercaya.

Biasanya waktu yang diperlukan pun lebih cepat dan anda tidak perlu takut tertipu. Namun harga elektronik mulai dari service hingga penggantian sparepart lebih mahal dan terkadang tidak tersedia untuk seri lama.

d. Beli di tempat terpercaya

LCD Samsung J5 2015
Gambar LCD Samsung J5 2015

Alternatif lainnya adalah membawa smartphone Samsung anda ke konter yang menyediakan jasa service. Harga yang ditawarkan biasanya relatif lebih murah, selain itu sparepart yang dimiliki juga lengkap.

Sayangnya anda perlu berhati-hati karena terkadang ada oknum tidak bertanggung jawab. Biasanya oknum ini bukannya menyelesaikan masalah justru menambah kerusakan. Karena itu pilihlah konter yang sudah dipercaya oleh konsumennya.

Baca Juga : Harga Kipas Laptop

Selain dari tips diatas, cara lain yang bisa anda lakukan adalah membenarkan sendiri LCD anda. Caranya cukup membeli LCD Samsung J5 yang dijual dan bongkar HP anda dengan peralatan khusus yang bisa juga anda dapatkan.

Nah untuk itu pada bagian ini telah kami kumpulkan daftar harga LCD dari Samsung J5 2015. Daftar ini kami ambil dari berbagai sumber sehingga sangat mungkin terdapat perbedaan, berikut ini daftar harga tersebut.

Daftar Harga LCD Samsung J5 Terbaru 2019

Nama Barang Harga Dalam Rp
Bingkai LCD Samsung J5 2015 Rp25.000
Kaca LCD Samsung J5 2015 Rp45.000
LCD Samsung J5 2015 Rp150.000
Touchscreen Samsung J5 Rp185.000
LCD Touchscreen Samsung J5 Rp215.000
LCD Touchscreen Samsung J5 FullSet Rp260.000
LCD Touchscreen Samsung J5 FullSet + Service Tool Rp330.000
LCD Touchscreen Amoled Samsung J5 FullSet Rp864.000

Semoga daftar harga yang tercantum diatas dapat membantu anda dalam menentukan biaya yang diperlukan. Daftar harga ini juga bisa menjadi dasar untuk anda jika ingin menjual kembali LCD tersebut.

Originally posted 2019-01-02 17:37:41.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar