9 Katalog Harga Lemari Terbaru dan Lengkap!

Lemari atau biasa disebut juga almari merupakan salah satu perabotan yang wajib tersedia dalam sebuah hunian. Perabotan yang satu ini sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari furniture rumah.

Seperti yang diketahui almari sering sekali digunakan untuk menyimpan berbagai pakaian agar bisa terlihat lebih rapi dan awet. Umumnya bentuk perabotan yang satu ini yaitu berbentuk kotak persegi panjang.

Namun semakin berkembangnya zaman sekarang ini banyak sekali dijumpai model lemari yang tidak hanya persegi panjang tetapi juga bentuk-bentuk lainnya. Tentunya hal ini semakin menambah kesan minimalis dan praktis.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari jenis atau model almari yang cocok untuk ditempatkan di rumah pastikan terlebih dahulu untuk melihat model, bahan dan ukuran dari almari tersebut. Sehingga akan lemari tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sebaiknya Anda perlu berhati-hati dalam memilih bahan karena saat ini banyak sekali dijumpai model lemari yang mudah sekali terkena jamur sehingga hal tersebut dapat membuat baju menjadi kusam dan berbau tidak sedap. Bagi yang belum tahu tentang jenis dan bentuk-bentuk lemari apa saja, berikut beberapa penjelasannya.

Bahan-Bahan Lemari

Pada umumnya almari yang dijual di pasaran terbuat dari bahan baku yang berbeda-beda. Setiap bahan baku yang digunakan tentu menawarkan kualitas yang berbeda-beda.

Sehingga tidak heran harga almari di pasaran pun berbeda karena menyesuaikan kualitas dari bahan yang digunakan. Berikut ini bahan-bahan lemari yang sering sekali dijumpai di pasaran, antara lain

a. Bahan Kayu

 Lemari Kayu
Gambar Lemari Kayu (Tokopedia)

Almari yang berbahan dasar dari kayu merupakan jenis almari pakaian yang banyak sekali dijumpai di pasaran. Almari yang berbahan dasar dari kayu ini biasanya memiliki bentuk yang cukup besar jika dibandingkan dengan model lainnya.

Perlu Anda ketahui umumnya almari dari kayu ini berbentuk persegi panjang dan dilakukan pemelituran untuk memberikan efek warna yang menarik dan mengkilap. Sebenarnya pemelituran dari kayu ini juga dilakukan agar bahan kayu yang digunakan semakin tahan lama dan bisa dipakai hingga bertahun-tahun.

Salah satu kekurangan dari almari yang berbahan dari kayu ini yaitu susah untuk dipindahkan karena ukurannya besar dan berat. Sehingga perlu lebih dari satu orang untuk memindahkan almari dari satu tempat ke tempat yang lain.

b. Bahan Logam

Lemari Logam
Gambar Lemari Logam (Tokopedia)

Bahan yang sering dipakai selanjutnya yaitu almari yang berbahan dasar dari logam. Namun, tidak keseluruhan dari bahannya adalah logam. Logam biasanya dikombinasikan dengan bahan kayu pada bagian tertentu.

Logam dikenal dengan bahan yang ringan sehingga tidak terlalu sulit dalam peletakannya. Tidak seperti bahan kayu yang relatif berat.

Bahan logam dapat bertahan lama jika digunakan dan dirawat dengan baik serta tidak diletakkan di tempat yang logam yang mana akan merusak tampilannya. Selain kelebihan tersebut, salah satu kelebihan dari bahan ini yang menarik minat para pembeli adalah karena harganya yang terjangkau.

Jika dibandingkan dengan kayu akan sangat berbeda, karena bahan kayu khususnya jati di banderol dengan harga yang cukup fantastis karena memang dalam segi keawetan logam masih di bawah bahan kayu. Namun, untuk meminimalisir bujet yang anda miliki, anda dapat memilih bahan logam yang kualitas dan ke tahanannya hampir mendekati bahan kayu.

c. Bahan Plastik

Gambar Lemari Plastik (Tokopedia)

Bahan terakhir yang sering digunakan untuk almari pakaian adalah bahan plastik. Untuk bahan lemari yang satu ini cenderung tidak kuat seperti bahan lemari yang sebelumnya.

Almari pakaian dari bahan plastik biasanya berupa kotak yang ditumpuk-tumpuk dan bisa dilepaskan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Salah satu kelebihan dari yang dimiliki almari dari bahan plastik jika dibandingkan dengan bahan lainnya adalah harganya yang cukup murah dan tidak mudah menjamur.

Jenis-Jenis Lemari Berdasarkan Model Pintunya

Seperti yang diketahui di zaman yang semakin maju dan canggih ini banyak sekali dijumpai model-model perabotan yang semakin inovatif dan kreatif, salah satunya yaitu perabotan almari pakaian ini. Jika dilihat berdasarkan model pintunya, jenis-jenis lemari ini terbagi menjadi dua antara lain,

a. Lemari Pintu Standar

Untuk model atau jenis yang pertama adalah jenis yang paling banyak dipakai oleh semua kalangan. Jenis almari yang satu ini juga mudah sekali ditemukan karena banyak dijual di pasaran.

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh jenis almari pakaian yang satu ini yaitu membutuhkan banyak ruangan dalam rumah. Pasalnya jika almari ditempatkan pada suatu ruangan yang sempit, maka pintu dari almari tersebut akan sulit untuk di buka dengan sempurna.

Bagi Anda tertarik untuk membeli almari jenis pintu standar ini, pastikan terlebih dahulu melihat ruangan yang akan digunakan. Jika ruangan yang tersedia sangat sempit maka sebaiknya Anda tidak membeli jenis almari yang satu ini.

b. Lemari Pintu Geser

Jenis selanjutnya yaitu almari dengan model pintu geser. Almari dengan model pintu geser ini biasanya dipakai untuk ruangan yang tidak memiliki ukuran terlalu besar. Mengapa demikian? Karena model dari pintu geser ini biasanya memiliki bentuk atau ukuran yang minimalis sehingga tidak membutuhkan ruangan yang luas.

Dengan memanfaatkan berbagai hal yang ada, almari jenis ini bisa diletakkan di mana saja. Perlu Anda ketahui bahwa konsep dari almari dengan pintu geser ini yaitu untuk menghemat ruangan.

Cara Merawat Lemari Agar Tidak Berjamur


Salah satu masalah yang sering sekali dihadapi oleh perabotan jenis almari pakaian adalah masalah jamur. Hal tersebut seringkali terjadi pada almari pakaian yang berbahan dasar baik dari kayu maupun plastik.

Sebenarnya untuk merawat lemari agar terhindar dari jamur adalah hal yang cukup mudah. perlu adanya ketelatenan dalam pembersihan lemari tersebut. Lalu selain membersihkan apa yang bisa dilakukan? Berikut ini akan dijelaskan cara merawat lemari agar tidak mudah terkena jamur, yaitu

a. Mengatur Posisi Almari

Salah satu hal yang terdengar simpel namun memiliki pengaruh yang cukup besar adalah masalah posisi dimana almari tersebut ditempatkan. Sebaiknya letakkan almari tersebut pada sebuah ruangan yang memiliki suhu normal dan tidak terlalu lembap. Perlu diketahui suhu yang lembap dapat menyebabkan almari mudah sekali berjamur.

b. Membersihkan Secara Rutin

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan agar almari tetap bisa bertahan lama adalah dengan rutin untuk membersihkannya. Perlu diketahui bahwa pembersihan tersebut dilakukan 2 hari sekali.

Anda bisa menggunakan penyeka debu berupa kain microfiber yang lembut untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada bagian dalam almari pakaian Anda.

Bagi Anda yang saat ini sedang berencana untuk membeli almari pakaian tips memilih lemari pakaian yang baik dan benar yaitu sebaiknya lihat terlebih dahulu bahan yang digunakan oleh almari tersebut. Setelah melihat bahannya, Anda bisa mempertimbangkan masalah model dan ukuran dari almari yang akan Anda pilih.

Pastikan memilih model atau jenis almari yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan ruangan dalam rumah Anda. Nah itu tadi sedikit review tentang perabotan lemari mulai dari bahan, jenis hingga cara perawatannya. Semoga bermanfaat!

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp850000 to Rp3072000


Lemari Baju

Lemari yakni sebuah tempat untuk menyimpan barang-barang salah satunya yakni jenis lemari baju untuk menyimpan baju. Berbagai model lemari bisa kita jumpai dan pilih sesuka hati karena modelnya semakin kesini semakin bervaratif dan selain itu harga lemari baju menjadi alternatif kebutuhan kita.

Lemari Pakaian Minimalis

Lemari menjadi salah satu perabot rumah tangga yang berperan penting dalam menyimpan barang-barang berharga. Dengan menyimpan barang di lemari, seperti tas, pakaian, atau sepatu  dapat tertata rapi serta mudah ditemukan saat dibutuhkan. Saat ini banyak pilihan model dari pintu 1, pintu 2, pintu 3 dan pintu 4. Harga lemari pakaian minimalis juga lebih terjangkau dan bervariasi sesuai model yang diinginkan

Lemari Piring

Lemari piring merupakan alamari yang difungsikan atau digunakan sebagai tempat menaruh piring dan perabotan makan lainnya. Ada banyak model Lemari Piring yang bisa menjadi pilihan anda. Pastinya silahkan disesuaikan dengan budget anda

Lemari Pakaian Plastik

Lemari plastik sejak awal kemunculannya menjadi alternatif dari lemari pakaian kayu. Disamping itu harga lemari pakaian plastik yang lebih murah daripada lemari kayu membuat funiture ini banyak diburu dan diminati. Harga lemari jenis ini berkisar mulai dari 200 ribuan hingga yang termahal 1 juta lebih

Lemari Kayu

Lemari atau almari merupakan salah satu jenis furniture penting yang wajib dimiliki oleh setiap rumah karena memiliki banyak sekali kegunaan. Dari banyaknya jenis lemari yang tersedia di pasaran, jenis lemari kayu menjadi jenis yang lebih banyak diminati. Meskipun harga lemari kayu cukup mahal karena alasan keterbatasan bahan baku, kualitas dari lemari kayu tidak pernah berkurang. Harga Lemari kayu ini berkisar mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta terutama untuk jenis kayu langka.

Lemari Pakaian Plastik Gantungan

Semakin kesini orang semakin memilih hal hal yang praktis. Tak terkecuali dalam memilih perabot rumah tangga yaitu lemari plastik. Orang lebih memilih lemari berbahan plastik baik yang memiliki rak maupun bergantung karena dianggap lebih murah harga belinya dan lebih ringan sehingga mudah dilakukan pemindahan apabila diperlukan.

Lemari Gantung Dapur

Lemari gantung dapur menjadi salah satu pilihan untuk mempercantik dan memenuhi kebutuhan tampilan dapur. Ada beragam model pilihan yang tersedia dan tentunya dengan harga lemari gantung dapur yang terjangkau. Harga lemari gantung ini mulai dari 300ribuan hingga jutaan rupiah

Lemari Olympic

Olympic sendiri adalah salah satu nama brand perusahaan furniture di Indonesia yang memiliki kantor pusat di Kota Bogor. Ia disebut sebagai perusahaan dengan produksi furniture terbesar di Indonesia. Berbagai lemari dengan banyak model dan bahan yang berkualitas sangat memanjakan anda sebagai pecinta furniture dengan harga terjangkau

Lemari Kayu 2 Pintu

Dari sekian banyak bahan yang digunakan untuk membuat lemari, bahan dari kayu tetap menjadi yang terbaik. Kelebihan yang paling utama dari material kayu sebagai lemari sangat kuat dalam menahan beban apapun dan tekanan apapun. Jadi dengan lemari kayu dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang apapun. Untuk modelnya juga bervariasi, mulai model pintu 1 dan model pintu 2. Silahkn disesuaikan dengan kebutuhan terutama karena harga lemari kayu 2 pintu ini bervariasi