Harga Lipstik Wardah

Brand kosmetik wardah, terutama lipstik wardah menjadi brand kosmetik favorit Indonesia. Dengan mengusung konsep halal dan islami, membuat brand kosmetik wardah cepat meluas. Terlebih lagi jalinan kerja sama dengan publik figur yang sangat populer seperti Dewi Sandra, membuat wardah semakin banyak disukai.

Warna Lipstik Wardah Favorit

Wardah mempunyai beberapa varian warna lipstik. Tetapi hanya beberapa warna yang menjadi warna lipstik populer. Warna lipstik tersebut juga sering dicari setiap orang. Warna lipstik wardah tersebut antara lain sebagai berikut ini :

1. Feeling Red

Warna dari lipstik ini adalah merah tua. Tetapi warna merah tua lipstik bukan warna yang tergolong ke dalam bold. Melainkan warna merah tua dari varian ini adalah warna merah yang mempunyai tingkat cerah.

Biasanya warna lipstik ini merupakan warna favorit ibu – ibu. Karena akan membuat kesan dewasa.

2. See you latte

See you latte merupakan varian warna nude. Warna nude tersebut merupakan warna nude tua. Jadi dapat diaplikasikan dengan kulit kuning langsat dan sawo matang. Untuk kulit kuning langsat tidak akan membuat tampilan menjadi pucat.

Baca juga: Harga Lipstik Purbasari

Sementara itu untuk kulit sawo matang akan menyempurnakan tampilan no makeup look. Tetapi sebaiknya tidak diaplikasikan dengan jenis kulit gelap. Karena hanya akan membuat kulit terkesan kusam dan terlihat lebih gelap.

3. Speachless

Varian warna lipstik ini juga termasuk varian nude. Tetapi warna dari lipstik ialah peachy brown yang sekilas seperti warna orange. Tetapi tingkat kecerahan dan warna nude yang dihasilkan pun juga sangat berpengaruh pada warna kulit.

Tetapi lipstik nude yang satu ini merupakan varian nude yang dapat digunakan untuk kulit gelap sekalipun. Sedangkan untuk warna kulit lainnya, akan membuat kesan nude, tetapi tidak terlalu flawless. Karena itulah varian warna lipstik ini banyak dicari.

Daftar Harga Gitar Listrik Murah Terbaru All Brand 2019

Harga Lipstick Wardah Matte

Harga
1 Soft PinkRp 35.000
2 PinkRp 35.000
3 RedRp 35.000
4 orangeRp 35.000
5 PeachRp 35.000
6 Dark RedRp 35.000
7 Dark VioletRp 35.000
8 BrownRp 35.000
9 True RedRp 35.000
10 Maroon LoversRp 35.000
11 Satin RedRp 35.000
12 MaroonRp 35.000
13 Cocoa LookRp 35.000
14 Velvety BrownRp 35.000
15 Bronze NudeRp 35.000
16 Summer PinkRp 35.000
17 Gorgeous PinkRp 35.000
18 Rosy PinkRp 35.000
19 Essential NudeRp 35.000
20 Nuddish PeachRp 35.000

Harga Lipstick Intense Matte Wardah

Harga
01 Socialite PeachRp 40.000
02 Blushing NudeRp 40.000
03 Peach PerfectRp 40.000
04 Mauve MellowRp 40.000
05 Easy BrownieRp 40.000
06 Blooming PinkRp 40.000
07 Passionate PinkRp 40.000
08 Retro RedRp 40.000
09 Vibrant RedRp 40.000
10 Miss TerracottaRp 40.000
11 Choco TownRp 40.000
12 Lady BurgundyRp 40.000
13 Yummy BrownieRp 40.000
14 Active CeriesRp 40.000
15 Out Of Red!Rp 40.000
16 Pecan RedRp 40.000

Harga Lipstick Longlasting Wardah

Harga
01 Fabulous PeachRp 40.000
02 Pink SorbetRp 40.000
03 Simply BrownRp 40.000
04 LonglastingRp 40.000
05 Fuschia FeverRp 40.000
06 Delicate PinkRp 40.000
07 Rapsberry HipsRp 40.000
08 Red VelvetRp 40.000
09 Vibrant RedRp 40.000
10 Stylish MoccaRp 40.000
11 Cherrie GlamRp 40.000
12 Lustrous RedRp 40.000
15 Rouge RedRp 40.000
16 Smooth RedRp 40.000
17 Passionate RedRp 40.000
18 Sunset OrangeRp 40.000
19 Sunrise NudeRp 40.000

Jenis-Jenis Lipstik Wardah

Untuk varian lipstik, Wardah mempunyai beberapa jenis lipstik yang mempunyai karakteristik yang berbeda – beda. Pilihan varian lipstik dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter diri sendiri. Berikut ini adalah macam – macam lipstik wardah:

1. Wardah Matte Lipstick

Wardah Matte Lipstick
Wardah Matte Lipstick – Sorabel.com

Lipstik ini sangat tahan lama dan hasilnya sangat matte serta tidak menggumpal. Ketika digunakan bibir terasa lembab, namun tidak terlalu berminyak seperti makan gorengan.

Warna kemasan dari Wardah Matte Lipstick sangat elegan. Dengan warna silver yang berkilau membuat kesan lipstik sangat mewah.

2. Wardah Intense Matte Lipstick

Wardah Intense Matte Lipstick
Wardah Intense Matte Lipstick – Tokopedia

Varian lipstik ini juga matte ketika digunakan. Selain itu lipstik ini sangat long-lasting dan dapat bertahan ±8 jam. Sehingga tidak perlu sering touch up lipstik. Tidak perlu khawatir, meskipun sangat matte tidak akan bahaya untuk bibir dan akan selalu menjaga bibir tetap lembab seharian.

Lipstik ini mempunyai bentuk yang sangat ramping dan berwarna putih mutiara. Jadi mudah digunakan serta jauh dari resiko berantakan. Oleh karena itu bagi yang mempunyai bibir tipis, varian dari lipstik ini sangat rekomended.

3. Wardah Exclusive Lipstick

Wardah Exclusive Lipstick
Wardah Exclusive Lipstick – Shopee

Lipstik ini mempunyai tekstur yang creamy, tetapi sangat ringan ketika digunakan. Lipstik ini akan membuat bibir menjadi glossy. Jadi kemembab bibir sangat terjaga, meskipun dipakai seharian.

Kemasan lipstik ini sama seperti kemasan Wardah Matte Lipstick. Perbedaannya untuk warna Wardah Exclusive Lipstick adalah hijau tosca.

4. Wardah Long Lasting Lipstick

Wardah Long Lasting Lipstick
Wardah Long Lasting Lipstick – Lazada

Untuk varian lipstik dari Wardah yang satu ini dapat bertahan lama hingga +8 jam. Varian warna lipstik wardah long lasting, sangat variatif mulai dari warna cerah, nude hingga gelap. Bahkan tidak akan hilang meskipun berulang kali makan dan minum. Selain itu, kelembapan lipstik ini juga sangat awet dan tidak akan membuat bibir kering.

Bentuk kemasan dari lipstik wardah matteini sama seperti Wardah Intense Matte Lipstick, sangat ramping. Namun mempunyai warna silver.

5. Wardah Hydrogloss

Wardah Hydrogloss
Wardah Hydrogloss – Elevenia

Varian lipstik ini merupakan lip balm atau pelembab bibir. Tetapi, lip balm wardah menimbulkan efek berwarna ketika digunakan. Jadi seperti memakai lipstik, walaupun sebenarnya hanya sekedar memakai lip balm.

Warna kemasan dari lipstik ini sangat unik. Warnanya sekilas seperti biru, tetapi cenderung ke arah biru tosca. Jadi sangat mudah dikenali dan dibedakan dengan lipstik biasa.

6. Wardah Wondershine

Wardah Wondershine
Wardah Wondershine – Lazada

Wardah Wondershine termasuk ke dalam liquid lipstik. Tetapi lipstik ini mempunyai karakter yang berbeda dari kesan liquid lipstik pada umumnya. Hasil dari Wardah Wondershine tidak terlalu matte dan glossy, jadi sangat mudah untuk dibersihkan.

Baca juga: Harga Lip Tint Emina

Wardah Wondershine mempunyai kemasan tutup berwarna putih. Aroma lipstik sangat segar dan wangi.

7. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Wardah Exclusive Matte Lip Cream – Tokopedia

Lipstik jenis lip cream ini mempunyai tekstur yang sangat creamy. Lipstik wardah lip cream ini juga meresap dengan cepat saat diaplikasikan. Jadi cukup dengan sekali olesan, akan mendapat warna intense.

Tutup kemasan lipstik ini berwarna silver. Untuk material dari kemasan menggunakan kaca, sehingga kondisi lip cream tidak akan terkontaminasi dengan bahan apapun.

8. Wardah Lip Palette

Untuk varian lipstik ini adalah cara yang tepat untuk mempunyai varian warna lipstik lebih dari satu tanpa mengoleksi beberapa lipstik. Jadi lebih praktis dan tidak perlu memilih salah satu lipstik dengan membukanya satu per satu. Lip Palette ini mempunyai 8 varian warna yang natural.

Lipstik Wardah Untuk Remaja Yang Recommend

Usia remaja mempunyai kondisi kulit dan bibir yang masih sensitif. Sehingga harus menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan yang ringan. Jadi kulit pun tidak akan rusak dan cepat menua.

Pemilihan warna lipstik wardah natural juga sangat sesuai dengan umur. Jadi dengan penggunaan makeup tidak akan membuat tampilan yang jauh umur.

Berikut ini adalah rekomendasi varian lipstik wardah untuk remaja:

1. Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon

Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon
Wardah Instaperfect Gloss Chic Lip Crayon

Lipstick ini sangat praktis dan sangat cocok dengan remaja. Dengan lipstik yang berbentuk menyerupai crayon menjadikan kesan lipstik sangat unik dan lucu serta sesuai dengan karakter remaja.

Sebagian besar dari varian warna adalah nude color. Maka dari itu sangat rekomended untuk anak sekolah serta tidak akan membuat bibir sangat menor. Bahkan wajah terkesan no makeup look.

2. Wardah Instaperfect Mattesetter lip matte paint shade chic

Wardah Instaperfect Mattesetter lip matte paint shade chic
Wardah Instaperfect Mattesetter lip matte paint shade chic (beaufavele.com)

Untuk lip cream ini sangat cocok untuk anak sekolah, karena varian warna sangat nude. Selain itu juga transferproof. Hal ini juga sangat cocok untuk remaja yang pada dasarnya mempunyai nafsu makan tinggi. Lip cream ini juga tidak akan menempel di makanan.

Selain itu lipstik ini juga sangat bermanfaat, terutama bagi remaja yang sedang fokus pada seni musik. Lipstik tidak akan menempel di microphone atau alat musik tiup lainnya. Oleh karena itu tidak akan memalukan dan terlalu khawatir jika terdapat bekas lipstik di beberapa instrumen musik.

3. Wardah everyday cheek and Lip Tint shade My Bearry

Wardah everyday cheek and Lip Tint shade My Bearry
Wardah everyday cheek and Lip Tint shade My Bearry (Beauty Journal – Sociolla)

Lip Tint memang salah satu produk kosmetik yang diformulasikan khusus untuk para remaja. Varian warna dari lip tint wardah sangat cerah dan fresh. Namun tidak menimbulkan kesan menor ketika digunakan.

4. Wardah Lip balm

Wardah lip balm
Wardah lip balm – Shopee

Ukuran dari Wardah Lip Balm sangat kecil dan mudah dibawa kemana pun serta tidak membutuhkan ruang besar. Dapat dimasukkan ke dalam dompet dan pouch. Untuk lip balm yang satu ini mempunyai varian warna, aroma dan rasa buah – buahan yang segar, seperti strawberry, orange dan vanilla. Varian tersebut sangat cocok untuk remaja yang lebih menyukai aroma fresh.

Tipe Warna Lipstik Wardah Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Pernah ada sebuah aturan pemakaian warna lipstik dan eyes shadow yang harus menyesuaikan dengan warna baju. Sebenarnya hal tersebut merupakan suatu aturan yang sangat salah dan sebaiknya hapus perspektif tersebut. Sebab tata cara pemilihan warna lipstik maupun ayes shadow harus disesuaikan dengan jenis warna kulit.

Berikut ini adalah tipe warna lipstik wardah yang sesuai dengan warna kulit :

1. Kulit Putih

lipstick wardah untuk kulit putih
lipstick wardah untuk kulit putih – Sociolla

Untuk pemilihan warna lipstik bagi yang pada dasarnya mempunyai kulit putih adalah warna nude, terang dan fresh. Seperti coklat, pink, merah, gold serta orange cerah. Supaya warna lipstik lebih tegas, sebaiknya tambah lapisan. Sehingga bibir tidak terkesan pucat.

Sedangkan untuk warna lipstik yang harus dihindari adalah lipstik yang berwarna tua. Seperti warna merah tua, ungu maupun hitam. Karena warna lipstik gelap terlalu kontras dengan warna kulit. Selain itu juga hanya membuat kesan riasan terlalu menor.

2. Putih Pucat

Warna kulit putih pucat, biasanya hanya dimiliki oleh bule atau keturunan Eropa. Penggunaan warna lipstik yang mempunyai kulit putih pucat adalah warna pastel, seperti gold, coklat dan lain – lain. Untuk penggunaan warna lipstik kulit putih pucat, dapat menjadikan artis Hollywood sebagai referensi warna lipstik. Misalnya Kendall Jenner, Emma Watson, Angelina Jolie dan lain – lain.

Baca juga: Harga Maskara Wardah

Selain warna pastel, juga terdapat jenis warna lipstik lain yang cocok untuk kulit pucat. Warna tersebut adalah warna cerah seperti pink, orange, biru dan lain – lain.

Untuk warna lipstik yang harus dihindari bagi kulit pucat adalah warna gelap. Misalnya warna biru tua, coklat tua, maroon, metalik dan lain – lain.

3. Kuning Langsat

Warna kulit ini merupakan warna asli rumpun melayu, termasuk Indonesia. Rumpun melayu sendiri merupakan rumpun yang menduduki wilayah Asia Tenggara. Jenis warna kulit kuning langsat, merupakan warna kulit gelap yang sempurna. Tidak terlalu pucat dan juga tidak terlalu gelap.

Bagi yang mempunyai warna kulit kuning langsat sebaiknya pilih warna lipstik yang tegas dan berkarakter. Seperti dark berry, maroon, orange bata, red cherry. Warna lipstik tersebut akan membuat penampilan menjadi sempurna.

Sementara untuk warna yang harus dihindari adalah warna nude. Karena warna tersebut hanya akan membuat bibir menjadi agak pucat. Hal tersebut disebabkan warna lipstik nude pada dasarnya seperti warna kulit langsat.

Jika memakai lipstik warna nude, mungkin akan terlihat make up look. Namun karena warna nude senada dengan warna kulit kuning langsat, hanya akan membuat penampilan terkesan sangat pucat.

4. Sawo Matang

Untuk warna dari sawo matang juga merupakan warna asli dari rumpun melayu. Warna ini sebenarnya bentuk gelap dari warna kuning langsat. Hampir sama dengan warna kulit kuning langsat, warna kulit ini juga merupakan warna gelap yang sempurna.

Bahkan ada yang melakukan tunning untuk mendapatkan warna kulit sawo matang. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh salah satu idol kpop Mamamoo, yaitu hwasa. Di penampilan terbarunya, kulit hwasa yang pada dasarnya putih terlihat cukup gelap. Bahkan sempat memprediksi tunning akan populer dan banyak yang berminat untuk memiliki warna kulit sawo matang.

Untuk pemilihan warna lipstik wardah untuk kulit sawo matang, dapat menggunakan jenis warna lipstik apapun. Entah itu warna gelap, warna nude maupun warna cerah dan fresh. Bahkan untuk jenis kulit ini merupakan satu – satunya warna kulit yang dapat menggunakan warna lipstik yang sangat berani, seperti warna ungu, biru, hijau dan lain – lain.

5. Kulit Gelap

Jenis warna kulit ini adalah warna kulit rumpun Afrika dan Papua. Awalnya pemilihan warna kosmetik untuk kulit gelap sangat sulit. Sebab sebagian besar warna kosmetik lokal hanya untuk kulit sawo matang dan kuning langsat.

Sebagian besar dari orang Indonesia yang merupakan rumpun melayu, membuat rumpun Papua tersisih karena dianggap terlalu terkesan dengan orang pedalaman Afrika. Namun akhir – akhir ini, rumpun Papua yang ada di Indonesia juga dapat tampil cantik dengan makeup seperti Maria Christy. Brand products makeup ternama seperti Wardah juga telah menyediakan warna makeup khusus untuk kulit gelap.

Baca juga: Harga Eyeshadow Wardah

Untuk pemilihan warna lipstik bagi kulit gelap adalah warna apapun. Tetapi hindari warna lipstik pastel dan nude. Sebab warna tersebut hanya akan membuat kulit terkesan sangat gelap.

Selain itu warna lipstik wardah untuk bibir hitam, harus menghindari tipe makeup glowing dan lipstik glossy. Supaya penampilan tidak begitu menor. Selain itu efek glossy dan glowing sangat kontras dengan warna kulit dan hanya menimbulkan percak – percak yang mirip dengan panu.

Kelebihan Lipstik Wardah

kelebihan lipstik wardah
kelebihan lipstik wardah – Elevenia

Sebagai brand kosmetik ternama, kosmetik wardah mempunyai beberapa kelebihan. Keunggulan lipstik wardah antara lain sebagai berikut ini :

1. Lebih mudah digunakan

Semua produk lipstik dari Wardah sangat mudah digunakan. Bahkan dapat tanpa cermin sekalipun, pemakaian dari lipstik wardah tanpa takut resiko berantakan berantakan. Apalagi beberapa lipstik mempunyai bentuk yang sangat ramping.

2. Mengandung formula eksklusif

Lipstik ini mempunyai formula khusus yang akan menghasilkan tekstur warna lipstik yang matte. Formula eksklusif dari Wardah juga dapat menghasilkan warna yang intense dan merata di bibir dengan sempurna.

3. Lipstik terasa ringan dan nyaman dipakai

Tekstur dari lipstik sangat terasa nyaman dan ringan dipakai seharian. Selain itu juga tidak terasa menggumpal di bibir. Serta efek glossy dari lipstik tidak terasa seperti makan gorengan.

4. Mengandung vitamin E

Kandungan vitamin E pada lipstik akan menjaga bibir terasa lembab dan tidak kering. Lalu kandungan dari vitamin E sangat breathable. Hal tersebut tidak akan membuat bibir berubah menjadi gelap.

5. Lipstik dari wardah mengandung pigmentasi tinggi

Dengan pigmentasi tinggi, membuat tekstur lipstik cepat meresap ke dalam bibir. Seluruh bagian bibir pun akan tertutup dengan intense.

6. Tahan lama

Lipstik dari wardah dapat bertahan selama ±8 jam. Jadi tidak perlu touch up lipstik. Selain itu juga tidak perlu khawatir jika lipstik pudar. Sedangkan untuk varian lipstik non long lasting juga dapat bertahan seharian penuh. Walaupun agak memudar, namun membuat tampilan sangat natural dan tidak pucat.

Baca juga: Harga Lipstik Wardah Lipcream

7. Fast drying atau cepat kering

Untuk tekstur lip cream dan varian liquid lipstick lainnya mempunyai karakteristik fast drying. Sehingga tidak perlu menunggu kering terlalu lama. Bahkan hanya dengan beberapa detik lipstik kering dengan sendirinya.

8. Harga terjangkau

Lipstik dari wardah termasuk ke dalam jajaran kosmetik terbaik di bawah 50.000 IDR. Jadi tidak akan menguras dompet. Walaupun harganya cukup murah, namun kualitas lipstik dari Wardah sangat baik dan cocok untuk sebagian besar wanita Indonesia.

9. Mudah dicari

Brand kosmetik wardah sangat populer dan tersebar luas di seluruh penjuru. Hal tersebut menjadikan produk Wardah, terutama lipstik dapat ditemukan di manapun. Entah di toko kelontong, pasar tradisional, supermarket hingga hypermarket.

Kekurangan Lipstick Wardah

Selain mempunyai kelebihan, lipstik dari wardah juga mempunyai beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut antara lain sebagai berikut ini :

1. Lipstik mudah patah

Hal ini mungkin sering terjadi bagi beberapa orang. Setiap kali lipstik jatuh, setelah diperiksa lipstik telah patah.

Jadi terpaksa harus membeli lipstik baru. Tetapi jika tidak ingin membeli lipstik baru, harus menggunakan kuas ketika memakainya.

2. Dapat membuat bibir menjadi kering dan pecah – pecah

Tidak semua orang cocok menggunakan lipstik dari wardah. Sebagian besar orang juga mengeluh dan mengkritik produk Wardah karena telah membuat bibir rusak setelah mengaplikasikan lipstik tersebut.

Tekstur lipstik dapat membuat bibir menjadi kering dan pecah – pecah, bahkan dalam pemakaian untuk pertama kalinya. Sehingga harus melakukan perawatan ekstra untuk mengembalikan kondisi bibir normal. Belum ada suatu penelitian ataupun issue dengan kandungan kosmetik wardah yang menyebabkan bibir rusak.

Baca juga: Harga Bedak Padat Wardah

Pada beberapa orang yang cocok dengan produk Wardah, hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Jika menemukan issue ataupun review tidak baik mengenai wardah, hal tersebut hanya merupakan beberapa orang memang tidak cocok dengan brand kosmetik tersebut.

Itulah review lengkap dari produk lipstik wardah. Dengan review tersebut, dapat dijadikan sebagai referensi dalam pemilihan warna lipstik yang sangat sesuai dengan warna kulit. Selain itu juga harus digunakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sehari – hari.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar