2 Katalog Harga Lipstik Terbaru dan Lengkap!

Lipstik adalah salah satu produk kecantikan yang paling wajib ada bagi seorang perempuan. Umumnya, lipstik digunakan untuk memoles bibir menjadi lebih cerah atau menyesuaikan dengan warna kesukaan.

Seorang perempuan bisa memilih lipstik sesuai dengan warna favorit warna baju atau menyesuaikan dengan warna kulit.

Semakin kesini, produk lipstik semakin beragam dengan berbagai desain, warna, dan bahkan fungsinya.

Misalnya, perempuan zaman sekarang banyak yang menggunakan lipstik tidak saja untuk dipoleskan di bibir, namun juga di berbagai tempat misalnya di gunakan di wajah sebagai concealer, blush on, contour, warna alis, eyeliner di bagian mata dan juga maskara.

Lipstik ini dikenal juga dengan sebutan gincu, terbuat dari lilin, pigmen, minyak, dan beragam material lainnya. Kalau di tilik dari sejarahnya, lipstik ini sudah ada sejak zaman kuno.

Dan pada zaman keemasan Islam, ahli kosmetik dari andalus, Abul Qasim Az-Zahrawi menemukan lipstik padat. Lipstik adat kemudian terkenal di zaman Ratu Elizabeth 1 dari Inggris.

Warna Lipstik

Banyak perempuan yangg memiliki lipstik lebih dari satu. Hal ini karena selain ingin mengoleksi, juga seringkali karena salah membeli.

Ketidakcocokan biasanya terjadi karena tidak matching dengan kulit kita sehingga nampak terlalu mencolok, atau namak aneh. Padahal, hal yang paling utama ketika Anda membeli lipstik adalah membeli lipstik yang sesuai dengan warna bibir.

Warna Lipstik
Gambar Bibir Warna Lipstik (by : Sociolla)

Selain memilih sesuai dengan warna kulit, seringkali kita dibingungkan dengan macam-macam lipstik dan tidak tahu mana yang lebih tepat untuk bibir kita. Untuk warna jenis liquid atau cair, biasanya memiliki hasil yang berbeda ketika digunakan.

Hal ini dikarenakan lip liquid dengan hasil matte, akan teroksidasi sehingga ketika dikenakan warnanya akan berubah lebih gelap ketika digunakan.

Jika Anda memiliki warna bibir gelap, Anda bisa melakukan trik khusus ketika mengenakan lipstik yakni dengan terlebih dahulu mengalasinya dengan foundation. Sementara jika Anda memiliki bibir pucat, bisa terlebih dahulu dioleskan lip tint terlebih dahulu.

Menentukan warna lipstikbisa dilakukan dengan mudah ketika mengetahui warna kulit. Misalnya,  jika Anda pemilik warna kulit putih, beberapa warna lipstik mungkin akan dengan mudah terhapus. Karena itu, untuk hasil yang lebih natural Anda bisa memilih lipstik dengan warna rose pink atau ligh mauve.

Sedangkan jika kulitt Anda cerah dengan warna dasar hangat, And bisa memmilih lipstik dengan warna yang lebih hangat seperti peachy-pink, atau salmon bue.

Tapi juga cocok jika Anda memilih lipstik berwarna orange-red tabal untuk menghidyan kulit dan membuat mata semakin hidup.

Tetapi jika warna kulitmu memiliki warna dasar digin, maka warna nude akan tampak berkilau di bibir Anda.

Pilihan lainnya untuk jenis kulit ini yakni dusry rose yang akan membuatmulebih warm. Warna merah menyala juga bisa digunakan untuk acara-acara di malam hari.

Tipe kulit ainnyaseperti kulitt medium hangat, akan tampil cantik dengan menggunakan warna nude dan tembaga. Sedangkan untuk kulit warna olive dingin, Anda bisa mencoba dengan deep rose sedikit keunguan untuk memberikan kesan hangat dan segar pada kulit. Setelah Anda mengetahui jenis kulit Anda,dan warna lipstik apa saja yang sekiranya cocok

untuk dioleskan di bibir Anda, Anda akan dengan mudah menentukan mana warna lipstik terbaik untuk Anda.

Cara-cara Memilih Lipstik

Setelah mengetahui warna lipstik terbaik untuk kulit Anda, hal selanjutnya yang harus diperhatikan yakni cara-cara memilih lipstik. Misalnya menentukan apakah lebih cocok lipstik glossy ataukah matte dan lain-lain.

Jika Anda menghendekai membeli lipstik Glossy, sebaiknya pastikan jika lipstik yang Anda beli memberikan kemampuan dalam memberikan efek glossy pada bibir. Karena lipstik glossy akan memiliki pengaruh terhadap image hasil riasan.

Lipstik dengan efek glossy akan memberikan efek mengkilat dan licin, sehingga warna apapun akan menghasilkan efek bibir Anda menjadi lebih hidup.

Namun, sebaiknya hindari menggunakan lipstik terlalu tebal akan membuat Anda pucat dan bahkan merusak keseluruhan tatanan makeup. Sementara jika Anda menyukai matte, pilihlah warna yang membuat Anda lebih bersinar.

Selain jenis dan warna, ketika Anda membeli lipstik, sebaiknya Anda membeli lipstik bagus seperti lipstik cair, namun sayangnya lipstik model cair lebih cepat luntur.

Karena itu mungkin sebaiknya Anda mencoba membeli lipstik model stik. Lipstik model stik ini cocok untuk Anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk memperbaiki tatanan makeup.

Merk Lipstik Terbaik

Sebelum Anda membeli lipstik,pastikan jika Anda tahu mana lipstik-lipstik terbaik apakah lipstik buatan luar negeri maupun lipstik lokal. Berikut merk lipstik terbaik yang wajib Anda miliki.

1. HUDA Beauty Matte Liquid Lipstick

Sebuah Brand milik seorang artis bernama Huda Kattan mengeluarkan produk lipstik.Lipstik tersebut diberi nama HUDA Beauty Matte Liquid Lipstick yang terkanal dengan kandungannya Bees Waz dan minyak zaitun. Kandungan tersebut menjadikan lipstik ini bebas minyak dan tidak lengket.

huda lipstik
gambar huda lipstik (by : Cult Beauty)

Selain itu, lipstik ini sangat pigmentek sehingga cocok untuk bibir hitam sekaligus mampu merawatnya menjadi lebih cerah. Sayangnya lipstik ini tidak mudah mengering dan membutuhkan waktu sedikit lebih lama. Harganya sekitaran Rp 300-500 ribu.

2. Rimmel London Provocalips 16HR Kissproof Lip Colour

Merk lipstik ini bagus karena tidka mudah luntur dan tertinggal misalnya di gelas ketika Anda minum. Selain itu, lipstik dari merk ini mengandung pelembab sehingga mencegahkekeringan yang pada kulit.Jika Anda ingin membelinya, harganya sekitar Rp160 ribu.

3. MAC Lipstik

Merk lipstik ini mnghadirkan lipstik dengan kualitas premium dengan harga yang tidak terlalu mahal. Selain itu, merk ini menghadirkan lipstik dengan berbagai warna dari yang mulai soft hingga terang dengan kemasan yang simple. Lipstik MAC ini memiliki daya tahan lama.

4. Clinique High Impact Lip Colour

Clinique High Impact Lip Colour
Gambar Clinique High Impact Lip Colour (Amazon)

Merk lipstk ini mneghadirkan produk lipstik yang memiliki tekstur creamy dan baik untuk kulit kering. Selain mewarnai, pproduk ini juga melembabkan bibir Anda serta tahan lama.

5. L’Oreal Color Riche Moist Matte Lipstick

Merk lipstik ini sangat rekomended karena selain menawarkan dengan berbagai varianwarna, juga diperkaya dengan Omega 3, Vitamin E, serta minyak Argan. Formula yang terkandung dalamproduk lipstik ini tidak mudah luntur.

6. Purbasari Colour Matte

Lipstik Purbasari Color Matte
Gambar Purbasari Color Matte

Merk ini merupakan merk lokal yang tidak kalah bagus dengan merk luar. Purbasari Colour Matte menawarkan lipstik terbaik dengan harga terjangkau yakni cukup Rp 35 ribu saja. Selain itu lipstik ini mngeandung pelembab dengan tekstur yang ringan sehingga ringan di bibir.

7. Sariayu

Kali ini merk lokal Sariayu menawarkan desain yang unik yakni Duo lip color. Desain ini dikhususkan bagi Anda yang sering berganti-ganti warna dan seringkali harus kerepotan karena harus membawa dua lipstik sekaligus. Salah satu ujungnya matte danujung lainnya glossy.

8. Milani Color Statement Lipstick

Merk lipstik ini menghadirkan produk lipstik dengan varian warna yang berbeda dari biasanya yakni orange. Lipstik ini merupakan jenis lipstik glossy sehingga bibir Anda nampak basah dan untuk daya tahannya sekitar 4 jam.

9. Urban Decay’s F-Bomb

Lipstik Urban Decay’s F-Bomb
Gambar Lipstik Urban Decay’s F-Bomb (Amazon)

Perempuan yang menggunakan lipstik merah akan nampak seksi dan berani. Salah satu merk lipstik yakni Urban Decay’s F-Bomb menawarkan warna merah dengan warna yangberbeda dengan yang lainnya yakni tidak terlalu tua namun juga tidak terlalu terang. Selain itu, teksturnya sangat lembut dan mullus di bibir Anda.

10. Maybelline Color Sensational (Rosy Matte)

Merk Maybeline kali ini menghadirkan warna yang soft yakni Rossy mate yang akan membuat bbir Anda lebih lembab. Daya tahan lipstik ini sekitar6 jam.

Cara Menggunakan Lipstik

Selain penyesuaian warna dan kualitas dari lipstk itu sendiri, hasil yang bagus juga dipengaruhi oleh cara memakai lipstik. Berikut beberapa cara yang sebaiknya kalian ikuti jika Anda menginginkan hasil yang maksimal.

1. Bersihkan Bibir

Lipstik akan melekat di bibir dengan baik jika bibir Anda bersih dan sehat. Jika bibir Anda kering dan mengelupas, sebainya jangan langsung dioleskan lipsti, tapi sebaiknya di dibersihkan terlebih dahulu. Atau Anda juga bisa menambahkannya dengan madu atau minyak zaitun secara rutin.

2. Gunakan Bedak ata Foundation

Wardah Exclusive Lightening Two Way Cake
Gambar Bedak Wardah Exclusive Lightening Two Way Cake

Salah satu trik yangs ering digunakan yakni menggunakan bedak tabur atau foundation agar lipstik tahan lama di bibir.Dengan mengoleskan bedak taburaau foundation, warna lipstik asli akan lebih terlihat apalagi jika bibir Anda berwarna gelap.

3. Menggunakan Lip Balm

Sebelum mengoleskan lipstik, sebaiknya oleskan terlebih dahulu lip Balm untuk melelbabkan bibir Anda apalagi jika bibir Anda termasuk jenis kulit kering.

Fernando Cosmetics Lip Butter
Gambar Lip Balm – Fernando Cosmetics Lip Butter

Setelah itu, biarkan sedikit kering 2-3 menit baru kemudian dioleskan llipstik. Tapi sebelum itu, sebainya hapus terlebih dahulu lip balm dari bibir Anda bisa menggunakan tissu atau cotton bud.

4. Gunakan Lip Liner

Lip liner ini gunannya agarlipstik yang Anda kenakan tidak mbleber kemana-mana.

Holika Holika Pro Beauty Pencil Tint
Gambar Lip Liner Holika-Holika Pro Beauty Pencil Tint

Anda bisa mulai dengan eukis bibir ke semua bibir Anda. Lip liner ini juga memiliki fungsi agar warna lipstik bisa tahan lama sekaligusmembuta lipstik lebih merata.

5. Hindari Lipstik Glossy

Jika Anda ingin lipst tahan lama, sebaiknya hindari lispstik glossy karena jenis lipstik ini mengandung minyak lebh banyak dan warnanya cepat hilang. Untuk itu, jika Anda menggunakan lipstik glossy, Anda bisa mengantisipasinya denan mengelap dengan tissu untuk mengurangi mminyaknya.

6. Pilih Jenis Lipstik dengan Warna Sesuai lalu oleskan

Ini adalah hal yang paling penting yakni memilih warna yang sesuai dengan bibir Anda. Jika pemilihan warna salah, mungkin lipstk Anda alih-alih mepercantik malah seballiknya. Setelah cocok dengan jenis dan warna Anda bisa langsung poleskan lipstik ke bibir Anda.

7. Masukkan Jari ke Mulut

Terkadang kita tidak menyadari jika masih ada yang tertinggal setelah kita mengulas lipstik ke bibir kita. Untukmenghindari hal itu, sebaiknya masukkan jari Anda ke mulut sehingga noda lipstik yang semula nempel di bibir Anda pindah ke jari telunjuk Anda.

8. Tambahkan bedak tabur di bibir

Usai memoles bibir dengan lipstik, akan lebih baik jika setelahnya diimbuhkan dengan bedak bibir untuk hasil yang lebih tahan lama.

Anda bisa menggunakan tisu yang diletakkan di bibir Anda dan kemudian taburkan bedak di ertas tisu yang menempel di bibir Anda. Bedak tersebut akan meresap ke bibir. Setelah itu, Anda bisa melapisi bibir dengan lipstik untuk kedua kalinya.

Demikianlah ulasan singkat mengenaik Lipstik dari mulai jenis lipstik, merk lipstik, hingga cara terbaik mengenakan lipstik di bibir Anda. Semoga bermanfaat.

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp11500 to Rp56500


Lipstik Purbasari

Lipstik adalah salah satu alat kosmetik yang banyak digunakan oleh para wanita untuk mempercantik bibir mereka, salah satu merk terkenal adalah purbasari. Kualitas serta harga lipstik purbasari yang terjangkau membuatnya menjadi favorit banyak kalangan

Lipstik Matte Purbasari

Lipstik matte dari Purbasari memiliki pilihan shade yang beragam. Warna yang beragam dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Dengan pilihan warna yang banyak harga Lipstik matte purbasari tetap terjangkau yaitu hanya Rp. 38.000