3 Katalog Harga Maskara Terbaru dan Lengkap!

Manfaat maskara sangat banyak sekali salah satunya dalah dapat mempertebal bulu mata, selain itu maskara juga dapat dimanfaatkan untuk mempergelap, mempertebal dan memperpanjang bulu mata.

Bentuk maskara juga ada beberapa jenis, yang biasanya normal di gunakan adalah maskara berbentuk cair, namun ada juga maskara yang berbentuk padat ataupun krim. Maskara mempunyai banyak sekali manfaat, manfaat yang lain yaitu

List Harga Maskara Terbaru

Daftar Harga Maskara Pixy

Nama BarangHarga Dalam RpToko
PIXY Waterproof Mascara 7ml (Black and Blue)Rp34.000Bukalapak
PIXY Waterproof Mascara 7ml (Black and Blue)Rp34.500Lazada
PIXY Waterproof Mascara 7ml (Black and Blue)Rp36.000Tokopedia
PIXY Volumizing Waterproof Mascara 9mlRp36.500Lazada
QL Cosmetic Eye Catching 2 Step Double Extention Mascara – Black White [12 mL]Rp 58,000Blibli
QL Waterproof And Curling Mascara [8 mL]Rp 58.000Blibli
PIXY Lash Fantasy MascaraRp62.000Lensza

Manfaat Maskara

Ada loh manfaat maskara yang jarang sekali orang tau, diantaranya adalah

1. Eyeliner

Ternyata eyeliner bisa digantikan dengan maskara loh. Ketika kamu sedang memoles wajah dan kehabisan eyeliner, kamu bisa menggunakan maskara sebagai gantinya.

Wardah Eyeliner Gel
Gambar Wardah EyeXpert Gel Eyeliner

Caranya sangat mudah sekali, siapkan kuas dan kemudian olehkan masker ke wajah seperti kamu mengoleskan eyeliner.

2. Perata Warna Rambut

Biasanya sebagian orang di usia 20-an ke atas sudah memiliki uban, sehingga menghilangkan kepercayaan dirimu.

Untuk mengatasi hal tersebut, caranya sangat mudah, cukup oleskan maskara di rambutmu yang beruban kemudian ratakan dan hasilnya, rambut putihmu akan berubah warna sama dengan warna yang lainnya.

3. Pensil Alis

Selain bisa menjadi pengganti ayeliner, maskara juga bisa digunakan sebagai pengganti alis, caranya sangat mudah, yaitu gunakan kuas kecil untuk maskara kemudian gosokkan pada bagian alis seperti kamu menggunakan pensil alis, karena warna maskara juga sama seperti warna alis.

Pensil Alis
Gambar Pensil Alis

Kita tau manfaat dan fungsi maskara sangat banyak sekali. Namun, tahukan kamu apa sebenarnya maskara itu?

Maskara adalah alat kosmetik atau bahan kecantikan yang digunakan untuk memperindah mata. Makara ini telah digunakan dizaman mesir kuno.

Penggunaan maskara mulaim populer diabad ke-19 dan kemudian meluas dikalangan wanita Eropa. Maskara yang saat ini tengah populer dan banyak digunakan oleh para wanita untuk mempercantik diri, awalnya dikembangkan di abad ke-19 oleh seorang kimiawan inggris bernama Eugene Rimmel.

Namun, di Amerika Serikat, maskara mulai berkembang dan populer pada aband ke-20 karena banyak digunakan oleh artis-artis film bisu.

Maskara kini menjadi salah satu produk kecantikan yang tidak boleh ketinggalan, terutama bagi kaum wanita. Karena ketika menggunakan maskara mata menjadi lebih indah.

Sebenarnya kata maskaradi ambil dari kata italia yaitu maschera yang berarti topeng. Namun dinegara lain arti kata “rimmer” juga yang berarti maskara masih digunakan dinegara lain sperti portugis, turki, ataupun romania.

Kemudian pada saat ini Seorang kebangsaan Eropa yaitu William, menciptakan maskara modern untuk adiknya mebel.

William membuat maskara dengan arang yang dicampur dengan petroleum jelly vaseline, yang kemudian produknya ini diberi nama maybelline-gabungan dengan nama adiknya dan vaseline yang kemudian berkembang menjadi perusahaan kosmetik yang sangat besar.

Maskara yang muncul dengan kemasan tube baru sekitar tahun 1957 yang dipopulerkan oleh helena rubenstein.

Seiring berkembangan zaman, kandungan yang ada pada maskara semakin bergama diantaranya adalah air, wax, pengental, film-formers, dan bahan pengawet. Beberapa maskara juga mengandung serat nilon dan juga rayon untuk menjangkau bulu mata.

Macam-macam dan Tips Menggunakan Maskara

Lalu bagaimana penggunaan maskara yang benar dan tepat? Berikut adalah macam-macam mascara dan cara penggunaan maskara.

1. Ketahui Bentuk Kuas

Tidak semua apliktor pada maskara cocok untuk di semua mata. Jika kamu memiliki bentuk mata yang kecil, maka sesuaikan menggunakan bulu maskara yang kecil pada matamu, agar dapat menjangkau seluruh bulu mata.

2. Jangan memulas maskara bolak-balik

Jika kamu memulas bulu mata dengan bentuk zig-zag maka kemungkinan bulu matamu juga akan berbentuk zig zag.

Sebaiknya, goyangkan sedikit kuas maskara pada akar bulu mata, kemudian tarik langsung melalui bulu mata, dengan cara ini akan membuat bulu mata seolah bervolume dan lentik.

3. Jepit Bulu Mata

Sebelum kamu menggunakan maskara, jepitlah bulu matamu sekitar 10-15 detik menggunakan penjepit atau bisa juga tekan bulu mata menggunakan sendok.

Jepit Bulu Mata
Gambar Jepit Bulu Mata (Tokopedia)

Karena bulu mata adalah rambut yang mudah rapuh. Sehingga tekan dan lepaskan segera agar lentik dan tahan lama.

4. Maskara Dua Lapis

Gunakan kembali maskara agar dapat menghasilkan bulu mata yang lebih lentik.

Caranya cukup mudah, sapukan kembali maskara pada bulu mata yang ingin dibuat lentik, jika memang satu maskara tidak cukup, tak apa menggunakan maskara untuk kedua kalinya.

5. Sapukan Maskara Bertahap

Memulaskan kembali maskara pada bulu mata akan membuat bulu mata menjadi lentik. Namun beri jeda untuk menggunakannya.

Penggunaan maskara yang tepat akan memberikan hasil yang juga sangat baik, sehingga perlu dan harus diperhatikan untuk hal ini, karena jika salah menggunakan maskara maka akan memberikan dampak dan hasil yang salah.

Apa saja rekomendasi maskara yang baik di gunakan, agar tidak salah pakai dan justru merusak bulu mata.

Rekomendasi Maskara untuk Anda

1. Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara

Kandungan di maskara ini adalah Argan Oil dipercaya dapat menutrisi bulu mata, sehingga pada saat kita menggunakan, bulu mata tiak muah rontok. Untuk harga yaitu Rp. 76.500.

2. Wet’N Wild Lash Renegade

Bentuk kuasa pada maskaranya yang unik dari Wet’N Wild ini dapat menjangkau dari sehelai bulu mata sehingga dapat merata ke seluruh bulu mata tanpa ada smudge.

Wet’N Wlid Lash Renegade
Gambar Wet’N Wlid Lash Renegade

Selain itu, bulu mata ibi dibuat untuk menaikkan volume agar bulu mata mejadi lentik dan tegas. Harga dari maskara ini cukup dapat dijangkau yaitu sebesar Rp. 99.000.

3. Catrice Glam Doll Volume Maskara (Waterproof)

Jika kamu suka meniru gaya boneka, kamu bisa menggunakan maskara ini, karena maskara ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Seperti namanya Glam Doll Volume Maskara, sengaja dibuat memang untuk diformulasikan agar tampilan bulu mata seperti boneka yaitu lentik, dan lebih bervolume.

Maskara ini waterproof alias tahan air. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika bulu matamu akan luntur setelah seharian beraktivitas. Jangan khawatir soal harga, karena harganya cukup murah yaitu Rp. 63.000 saja, cukup murah bukan?

4. Silky Girl Big Eye Collagen Waterproof Mascara

Maskara ini dibandrol dnegan harga yang sangat murah yaitu hanya Rp. 50.000. Maskara dari Silky Girls ini dapat memperpanjang bulu matamu dan meskipun waterproof bukan berarti sulit untuk dibersihkan.

Silky Girl ini dapat dibersihkan dengan sangat mudah yaitu cukup menggunakan air hangat saja.

5. Maybelline Volum’ Express Magnum Waterproof Mascaea

Maybeliine memang dikenal dengan produk maskaranya yang oke banget. Dengan bentuk kuas yang melengkung, memudahkan kita pada saat melentikkan bulu mata dan sekaligus dapat memberikan lebih banyak volume.

Kandungan dari maskara maybelline ini adalah kolagen yang ada juga dapat menjaga kelentikan disepanjang aktivitas sehari-harimu. Riasan matamu akan terlihat sangat indah. Untuk maskara ini cukup dibandrol dengan harga Rp. 99.000.

6. NYX The Skinny Mascara

Kuas yang besar akan menghasilkan hasil yang lebih baik? Tidak selalu kok. Kuas besar yang terlhat micro seperti NYX The Skinny ini dapat memberikan tampilan bulu mata yang panjang dan juga tegas.

Harga Lip Cream NYX Glossy

Ukuran maskara ini memudahkan untuk mengaplikasikan maskara agar sampai ke bagian akar tanpa khawatir adanya gumpalan. Selain itu juga cocok untuk melentikkan bulu mata pada gumpalan bawah loh.

Untuk harga pada mskara ini sebesar Rp. 96.000,00. Memang cukup mahal tetapi hasilnya pun tak akan mengecewakan.

7. Mizzu Power Volume Mascara

Dengan kuas yang bear ini dapat membantu memperpanjang bulu matamu. Selainn itu juga dapat membuat bulu matamu menjadi tebal dan lentik. Formula yang ada pada bulu matamu dapat membuat bulu matamu menjadi lentik lebih lama.

Manfaat maskara memang sagat banyak sekali. Terlebih pada wanita, maskara menjadi salah satu alat kosmetik yang wajib dan harus digunakan dan dimiliki ketika bepergian, tak hanya bepergiaan, ketika sedang ada acara-acara yang sangat penting seperti pernikahan ataupun wisuda, maskara ini sangat penting dan wajib menjadi salah satu kosmetik yang digunakan untuk mempercantik tampilan.

Namun, yang perlu di perhatikan adalah cara penggunaan maskara yang baik dan benar juga harus dilihat agar tampilannya menjadi lebih menarik dan cantik. Berikut adalah cara yang tepat dalam penggunaan maskara.

Cara Yang Tepat Menggunakan Maskara

  1. Kamu cukup tarik pada bagian maskara yang memiliki bagian sikat dengan gerakan yang halus. Jangan sampai mengocok maskara karena akan membuat jalannya bakteri yang masuk. Selain itu akan membuat maskara menjadi menggumpal.
  2. Gunakan secara hati-hati dari mulai dalam kemudian ke atas, dari akar ke ujung luar bulu mata. Tunggu hingga 30 detik agar maskara yang dihasilkan menjadi sangat menarik dan menempel pada bulu mata.

    Dan kamu bisa menggunakannya dua kali, agar yang dihasilkan lebih indah dan menarik
  3. Jika ada bulu mata yang saling menempel dan juga menggumpal. Gunakan sikap bulu mata yang bersih untuk menyisir mata, kemudian gunakan tissu untuk menghapus bagian yang kelebihan agar tidak mengotori di area sekeliling mata.
  4. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa bulu mata dibagian atas dan bawah berbeda. Bulu mata dibagian bawah tidak sebanyak bulu mata dibagian bawah.Sehingga sikat maskara dengan cara menegakkan ujung sikat pada bagian bawah lalu aplikasikan dengan cara gerakan menurun. Caranya dengan sedikit memberikan sapuan maskara pada bulu mata, agar tampilan wajahmu menjadi lebih berbeda dan menghasilkan hasil yang sangat baik.

Seperti yang kita ketahui jika tampil cantik bagi wanita sangat penting karena dapat meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu dapat menumbuhkan kepuasaan tersendiri dan menjadi salah satu keharusan bagi wanita adalah tampil sempurna dan cantik.

Wanita akan lebih percaya diri jika tampilan terlebih penggunaan kosmetik pada riasan wajahnya sangat menawan. Dengan begitu wanita akan leluasa dan menjadi percaya diri tampil di depan umum.

Sehingga, salah satu hal yang harus digunakan untuk mempercantik tampilan adlaah masakara.

Masakara menjadi salah satu kosmetik yang wajib menempel pada bagian muka, karena akan menambah nilai plus pada kecantikan wajahnya. Manfaat masakarasangat banyak, selain membuat alis menjadi panjang, alis juga menjadi tebal dan lentik, sehingga wajah mmunculkan aura yang sangat indah dalam diri.

Semakin berkembang, bentuk kuas serta merk maskara sangat beragam dengan harga yang sangat bervariasi.

Jadi bagi kamu yang ingin tampil cantik tetapi tidak mau mengeluarkan banyak uang atau sedang tidak memiliki banyak uang, kamu bisa menggunakan maskara sesuai dengan budget yang kamu miliki, karena kini harag maskara sangat beragam, dari yang paling murah sampai yang paling mahal.

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp44000 to Rp68000


Maskara Wardah

Maskara Wardah merupakan salah satu maskara rekomendasi terutama bagi wanita muslimah. Bahannya memungkinkan air untuk meresap ke kulit namun tidak menyebabkan luntur menjadi kelebihan maskara Wardah. Dengan kelebihannya tersebut,harga maskara Wardah tetap terjangkau hanya dalam kisaran 40 ribu hingga 70 ribu.

Maskara Pixy

Maskara Pixy merupakan salah satu maskara yang selalu menjadi pilihan wanita. Harga maskara Pixy yang murah namun dengan kualitas yang terjamin menjadi alasannya. Kisaran harga maskara Pixy sangatlah murah hanya sekitar 50.000.

Maskara QL

Maskara QL adalah produk lokal dengan kualitas setara produk impor. Selain itu bahan yang digunakan sudah pasti aman karena mendapat izin BPOM. Harga maskara QL sendiri tetap harga lokal yaitu kisaran 35 ribu hingga 50 ribu.