2 Katalog Harga Masker Terbaru dan Lengkap!

Masker merupakan salah satu cara dalam proses perawatan wajah. Pemakaian masker dulunya identik dengan wanita. Namun saat ini tidak jarang ada kaum adam yang melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker.

Penggunaan masker yang tepat akan membuat wajah penggunanya terlihat lebih bersih, segar dan sehat. Tepat disini tidak hanya mengenai berapa kali dalam seminggu masker tersebut dipakai tetapi juga mengenai jenis masker yang di pakai.

Menurut Boldsky, masker didefinisikan sebagai campuran atau adonan cair dan kental yang diterapkan pada wajah.

Masker sendiri dibedakan menjadi dua macam yaitu masker alami dan masker buatan yang biasa di jual di toko-toko. Masker alami banyak disukai karena tidak adanya efek samping selama menggunakan masker tersebut.

Pada zaman dulu kala puteri-puteri raja selalu menggunakan masker di wajah mereka.

Masker yang digunakan merupakan masker alami yang dibuat dari bahan-bahan yang ada disekitar mereka seperti bengkuang, kunyit maupun tumbukan beras. Tradisi penggunaan masker ini biasa ditemui pada kerajaan-kerajaan di pulau Jawa.

Masker Wajah

Masker wajah biasanya berfungsi untuk membersihkan dan melembabkan kulit. Selain itu dapat pula menyingkirkan lemak dan minyak yang menumpuk di kulit wajah.

Masker Wajah
Gambar Masker Wajah (Hallo Sehat)

Cara kerja masker ini yaitu masker yang diaplikasikan di wajah akan mengangkat sisa-sisa kotoran yang menempel serta mengangkat lapisan atas sel-sel kulit mati pada wajah.

Dalam perkembangannya masker wajah dibedakan menjadi beberapa bentuk. Mulai dari bentuk serbuk yang sebelum digunakan harus di campur air mawar terlebih dahulu, lalu ada bentuk pasta selain itu ada pula yang langsung berbentuk lembaran yang penggunaannya tinggal ditempelkan pada wajah.

Beragam bentuk masker ini memudahkan penggunanya dalam proses menuju cantik.

Saat ini masker wajah digunakan oleh hampir seluruh perempuan yang ada di dunia. Bahkan di beberapa negara pun mempunyai resep maskernya sendiri. Kandungan masker yang berbeda di setiap negara ini membuat masker dapat menjadi bahan eksport import bagi negara.

Di Indonesia sendiri selain masker buatan dalam negeri ada beberapa produk masker luar negeri yang dipasarkan di sini. Misalnya saja maskerdari Korea, Swedia, Jerman, China, Prancis dan lain sebagainya.

Masker Wajah Alami

Masker wajah alami menjadi daya tarik utama saat ini. Hal ini dikarenakan masker alami tidak memiliki efek samping dalam penggunaannya.

Dengan menggunakan bahan dasar dari alam membuat masker ini bisa digunakan oleh segala usia. Anak kecil pun boleh menggunakan masker wajah alami ini.

Meningkatnya kepedulian masyarakat akan produk-produk alami turut meningkatkan pula penggunaan masker wajah alami.

Masker alami ini pun bisa dibuat di rumah. Hal ini karena bahan dasar masker merupakan bahan-bahan yang biasanya ada di rumah. Untuk membuatnya pun sangat mudah cukup menghaluskan bahan-bahan tersebut kemudian aplikasikan pada wajah.

Tunggu hingga 10 – 15 menit kemudian cuci bersih wajah. Dapatkan hasil yang maksimal dengan menggunakan masker secara rutin.

Pemutih Wajah Alami

Pemutih wajah alami kini menjadi pusat perhatian kaum hawa. Hal ini dikarenakan penggunaan pemutih wajah alami tidak ada efek samping.

Seringkali kaum hawa terganggu dengan wajah yang kusam dan gelap. Sehingga menggunapkan produk pemutih wajah menjadi pilihan.

Penyebab wajah kusam dan gelap antara lain adalah faktor genetika. Selain itu gaya hidup tidak sehat seperti sering begadang atau malas cuci muka. Serta faktor usia semakin tua usia seseorang maka produksi kolagen pada wajah seseorang semakin menurun.

Sebelum menggunakan pemutih wajah ada baiknya kita pun menerapkan kebiasaan hidup untuk memutihkan wajah.

Antara lain menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat,perbanyak minum air putih, menjaga kebersihan kulit, jauhi asap rokok dan menghindari stress.

Perawatan Wajah Alami

Perawatan wajah alami mulai banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini terbukti dengan beragamnya cara perawatan wajah alami yang bisa ditemui di internet baik itu di instagram hingga google.

Namun semua cara tersebut belum tentu cocok dengan wajah kita. Oleh karena ini kita harus lebih berhati-hati dalam menerapkan cara merawat wajah. Pertama yang paling penting adalah kenali jenis kulit wajah kita.

Apakah kering, berminyak atau berjerawat. Setiap jenis kulit yang berbeda membutuhkan perawatan yang berbeda pula.

Merawat wajah alami bisa dilakukan sehari-hari di rumah. Beberapa tahapannya antara lain mencuci muka sehari dua kali pada pagi dan malam hari.

Selain itu lakukan proses pengelupasan kulit dengan menggunakan scrubmaksimal dua kali seminggu. Tak lupa gunakan toner setelah wajah dibersihkan.

Sunscreen
Gambar Sunscreen (Dari : Everyday Health)

Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit. Penggunaan serum di pagi dan malam hari juga diperlukan.

Pelembab juga wajib digunakan apapun jenis kulit wajah kita. Terakhir adalah penggunaan sunscreen di pagi dan sepanjang hari. Gunakan sunscreen yang mengandung SPF30+.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Cara memutihkan wajah dengan bahan alami sangat mungkin bisa dilakukan. Beragam bahan-bahan yang biasa kita lihat di rumah ternyata juga bisa memutihkan wajah. Misalnya saja jeruk nipis, lemon, tomat, pisang, papaya, cuka apel, mentimun, alpukat, kentang dan masih banyak yang lain.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yaitu belah jeruk nipis jadi dua. Kemudian oleskan pada wajah secara merata.

Diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan proses ini secara rutin agar hasil lebih maksimal. Untuk cara memutihkan wajah dengan lemon, prosesnya sama seperti menggunkan jeruk nipis.

Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. Selain itu terdapat pula vitamin A, C dan E yang menutrisi dan melembapkan kulit.

Cara membuat masker papaya yaitu dengan menghaluskan papaya. Kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

Masker Untuk Kulit Berminyak

Masker untuk kulit berminyak tidak bisa disamakan dengan masker untuk jenis kulit lainnya. Minyak yang terdapat pada wajah di produksi oleh kelenjar yang bernama sebasea.

Pada setiap orang produksi kelenjar ini berbeda-beda. Ada yang kurang aktif hingga ada yang terlalu aktif. Untuk kelenjar yang terlalu aktif ini membuat wajah terlihat berminyak.

Tampilan wajah yang mengkilat dan berminyak tentu mengganggu. Oleh sebab ittu penggunaan masker wajah sangat diperlukan.

Beberapa masker yang berguna untuk membersihkan wajah dan menyerap minyak antara lain:

1. Masker lumpur

Cara membuat masker lumpur yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan lumpur ( bisa dicari di toko makanan alami ) dengan satu sendok makan witch hazel dan beberapa tetesan lemon, aduk hingga rata.

Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Dimkan selama sepuluh menit atau hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Masker tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang kaya kandungan zat alami untuk perawatan kulit. Kandungan antioksidan likopenmampu melindungi sel dari kerusakan. Untuk membuat masker tomat sangat mudah.

Masker Tomat
Gambar Masker Tomat (Dari : thediysecrets.com)

Cukup potong tomat menjadi dua bagian. Lalu oleskan tomat bagian dalam ke wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 15 menit. Terakhir cuci bersih dengan menggunakan air dingin.

3. Masker pisang dan madu

Masker pisang dan madu berfungsi untuk membuka pori-pori, membersihkan noda dan meredakan kulit yang iritasi akibat sinar matahari.

Cara membuatnya cukup mudah yaitu campur setengah buah pisang yang telah di tumbuk halus dengan dua sendok makan madu dan setengah sendok teh kayu manis.

Setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 30 menit. Terakhir cuci dengan air hangat hingga bersih.

4. Masker lidah buaya

Lidah buaya terkenal dengan bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Selain dikenal mampu mengobati infeksi, luka bakar dan luka sayat, lidah buaya juga terkenal mampu menagtasi kulit berminyak dan berjerawat.

Caranya yaitu dengan memotong daging lidah buaya menjadi beberapa bagian. Kemudian tekan hingga mengeluarkan cairan kental. Lalu oleskan cairan kental itu ke seluruh permukaan wajah.

Diamkan hingga kering. Setelah itu cuci dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara rutin minimal seminggu dua kali.

Cara Mencerahkan Wajah

Cara mencerahkan wajah dengan mudah dan murah masih menjadi minat para kaum hawa. Hal ini dikarenakan wajah yang bersih dan cerah menandakan bahwa kulit wajah itu sehat.

Kulit wajah yang sehat akan membuat hasil make upmenjadi lebih bagus dan maksimal. Beberapa masker untuk mencerahkan wajah bisa dibuat sendiri di rumah.

Diantaranya adalah masker yougurt, masker tomat, masker papaya dan masker santan kelapa.

Untuk membuat masker yougurt caranya cukup mudah. Cukup mencampurkan 2 sdt yougurt dengan 1 sdt minyak zaitun, 1 sdt madu dan ½ sdt bubuk kunyit. Aduk rata kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan hingga kering. Kemudian cuci hingga bersih dengan air.

Santan kelapa juga ternyata bisa juga untuk dibuat masker. Cara membuatnya sangat mudah. Cukup aduk rata 2 sdt santan ditambah dengan 1 sdt madu dan 1 sdt perasan air jeruk lemon. Kemudian oleskan pada wajah. Biarkan mengering setelah itu bilas dengan air bersih.

Masker Terbaik di Dunia

Masker terbaik di dunia masih terus diujicobakan. Karena pada dasarnya setiap masker memiliki khasiatnya masing-masing. Selama kita rutin menjaga kebersihan dan kelembapan wajah kita, tentu permasalahan di wajah tidak akan timbul.

Sebab penyebab wajah kusam dan tidak sehat adalah tumpukan sel-sel kulit mati pada wajah yang menyebabkan kulit wajah sulit untuk bernafas. Penyebab-penyebab tersebut pelru dibersihkan secara rutin agar kulit wajah bisa bernafas dengan baik.

Masker saat ini menjadi kebutuhan wajib bagi orang-orang sangat memperdulikan kesehatan kulit khususnya kaum hawa. Dengan menggunakan masker secara rutin dapat membuat kulit wajah menjadi segar, cerah dan sehat.

Wajah yang segar dan sehat dapat meningkatkan kepercayaan diri orang tersebut. Rasa percaya diri yang tinggi mampu menunjang segala aktivitas yang dilakukan.

Masker berbahan dasar alami semakin diminati masyarakat karena pembuatannya yang cukup mudah dan murah dengan hasil yang maksimal.

Namun kecantikan fisik juga perlu diimbangi dengan kecantikan hati berupa hati yang bersih, pikiran yang positif dan wajah yang selalu tersenyum. Agar dunia menjadi lebih indah lagi.

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp54900 to Rp349900


Masker Spirulina

Spirulina adalah salah sastu masker populer yang digunakan saat ini, manfaatnya banyak seperti membersihkan kotoran dan mendetox kulit wajah menjadi lebih baru, harga masker spiruline juga beragam tergantung jumlah kapsul tabletnya.

Cream Dr Pure

Cream dr Pure adalah produk asal Malaysia yang dapat memberikan kulit yang tampak lebih putih dan cerah. Terdapat dua krim berbeda yang dapat digunakan yaitu krim siang dan malam. Harga cream dr Pure terbilang cukup murah apalagi dengan paket satu set perawatan kecantikan kulit yang hanya Rp. 110.000 per set nya. Dalam tiap set terdapat 1 krim siang dan malam dan juga sabun kecantikan.