Harga Menu Dunkin Donuts

Siapa yang tidak kenal dengan Dunkin Donuts? Sebagian dari Anda pasti sudah mengenal makanan dari restoran terkenal yang satu ini. Bagi yang belum tahu, Dunkin Donuts merupakan sebuah restoran atau waralaba makanan internasional yang khusus menyediakan makanan donat.

Perusahaan ini dulunya didirikan pada tahun 1950an oleh Willian Rosenberg dan masih terus mengalami perkembangan sampai sekarang. Perlu Anda ketahui bahwa saat ini Dunkin Donuts menjadi sebuah restoran donat terbesar di dunia.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, restoran ini sudah ada sebanyak 7.000 restoran yang tersebar lebih dari 35 negara di dunia. Bagaimana sangat populer sekali, bukan?

Baca juga: Harga Menu MCD

Sedangkan di Indonesia sendiri, Dunkin Donuts mulai hadir pertama kali pada tahun 1990. Sama halnya di negara lain, Dunkin Donuts di Indonesia juga sangat terkenal dan populer. Saking terkenalnya restoran ini, tidak heran jika Anda bisa menjumpainya hampir di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Nah bagi Anda yang ingin tahu fakta seputar Dunkin Donuts dan apa saja menu yang ditawarkan di sana. Simak ulasan tentang Dunkin Donuts berikut ini :

Sejarah Dunkin Donuts

Logo Dunkin Donuts stratfordcrossing.com
Logo Dunkin Donuts stratfordcrossing.com

Sejarah Dunkin Donuts yaitu pada tahun 1940, ada seorang pengusaha yang bernama Bill Rosenberg. Pengusaha tersebut mendirikan sebuah gerai Donuts yang diberi nama Open Kettle di kota Quincy, Amerika Serikat.

Seiring bertambahnya tahun, tanpa disadari gerai Donuts nya terus mengalami perkembangan yang begitu pesat.Hal tersebut dibuktikan dari semakin bertambahnya jumlah pelanggan yang berkunjung ke gerai setiap harinya.

Melihat perkembangan gerai nya yang semakin meningkat tajam, Rosenberg memutuskan untuk mengubah nama Open Kettle menjadi nama yang lebih menjual.

Setelah melalui berbagai proses dan pertimbangan, maka terpilihlah nama Dunkin Donuts untuk menggantikan nama yang lama. Selaras dengan pergantian nama tersebut, Rosenberg juga mulai merintis gerai dengan sistem franchise atau waralaba.

Baca juga: Harga Menu Pizza Hut

Lalu bagaimana perkembangan Dunkin Donuts di Indonesia? Seperti yang sudah sedikit dijelaskan diatas, bahwa Dunkin Donuts mulai merambah pasar Indonesia sejak tahun 1990.

Gerai pertama Dunkin Donuts dulunya didirikan di jalan Hayam Wuruk Jakarta. Untuk Master Franchise khusus wilayah Jakarta di pegang oleh Dunkin Donuts Indonesia.

Mulai dari pertama kali didirikan, Dunkin Donuts terus mengalami perkembangan. Saat ini Dunkin Donuts di Indonesia telah berhasil membuka kurang lebih 200 gerai yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Anda bisa bisa menemukan di beberapa kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok, Bali, dan masih banyak lagi.

Daftar Harga Dunkin Donuts Terbaru 2019

Kategori Donuts Favorit

Harga Rp
Donut ClassicsRp 9.000
Donut Classics (Beli 5 Gratis 1)Rp 45.000
Donut Classics (Beli 9 Gratis 3)Rp 81.000
Donut Francy (keju)Rp 13.500
Croissant BananaRp25.000

Kategori Sandwich Favorit

Harga
Boston Beef P&CRp32.000
Boston Smoked BeefRp34.000
Boston Smoked ChickenRp32.000
Boston TunaRp32.000
Croissant Beef P&CRp32.000
Croissant Smoked BeefRp34.000
Croissant Smoked ChickenRp32.000
Croissant TunaRp32.000

Kategori Iced Beverages Favorit

Harga
Iced Blueberry Punch (S, M, L)Rp23.000 – Rp29.000
Iced Cappuccino (S, M, L)Rp25.000 – Rp31.000
Iced Chocolate (S, M, L)Rp25.000 – Rp31.000
Iced Coffe (S, M, L)Rp25.000 – Rp31.000
Iced Green Tea (S, M, L)Rp23.000 – Rp29.000
Iced Lemon Tea (S, M, L)Rp16.000 – Rp22.000
Iced Orange Juice (S, M, L)Rp16.000 – Rp22.000
Iced Tea (S, M, L)Rp15.000 – Rp10.000
Iced Thai Tea (S, M, L)Rp23.000 – Rp29.000

Kategori Frozen Beverages Favorit

Harga
Cafe Latte Caramel (S, M, L)Rp30.000 – Rp36.000
Cafe Latte HazeInut (S, M, L)Rp30.000 – Rp36.000
Cafe Latte Vanila (S, M, L)Rp30.000 – Rp36.000
Collata Blueberry (S, M, L)Rp33.000 – Rp39.000
Collata Cappuccino (S, M, L)Rp33.000 – Rp39.000
Collata Dark Choco (S, M, L)Rp33.000 – Rp39.000
Collata Mocca (S, M, L)Rp33.000 – Rp39.000
Collata Strowberry (S, M, L)Rp33.000 – Rp39.000
Collata Thai Tea (S, M, L)Rp33.000 – Rp39.000
Collata Tiramisu (S, M, L)Rp33.000 – Rp39.000
Dunkaccino Avocado (S, M, L)Rp33.000 – Rp39.000

Kategori Hot Beverages Favorit

Harga
Hot Cafe Late CaramelRp28.000
Hot Cafe Late HzeinutRp28.000
Hot Cafe Late VanillaRp28.000
Hot CappuccinoRp28.000
Hot Chocolate With MilkRp28.000
Hot Chocolate Without MilkRp28.000
Hot Coffe With MilkRp23.000
Hot Coffe Without MilkRp23.000
Hot Dark ChocolateRp31.000
Hot TeaRp21.000

Menu Favorit Di Dunkin Donuts

Nah bagi Anda yang sering berkunjung ke restoran donat terkenal ini, tentunya Anda sudah tidak asing dengan menu favorit yang ditawarkan. Tidak hanya donat yang biasa saja, Anda juga bisa menemukan varian donat yang begitu unik dengan rasa yang lezat. Apa saja menu andalan yang sering dipesan banyak orang? Berikut ini ulasannya

1. Wassabi Cheese, Singapura

Dunkin Donuts Rasa Wasabi Cheese spoonuniversity.com
Dunkin Donuts Rasa Wasabi Cheese spoonuniversity.com

Mungkin bagi orang luar negeri, wassabi menjadi makanan yang enak dan juga lezat Namun hal tersebut berbeda dengan lidah orang Indonesia.

Baca juga: Harga Menu Solaria

Tahukah Anda bahwa wassabi Cheese menjadi salah satu menu favorit di Dunkin Donuts yang sering dipesan oleh pengunjung. Memiliki rasa yang pedas dan aroma yang begitu kuat menjadi alasan mengapa banyak orang tertarik untuk mencoba menu yang satu ini.

2. Donat Durian, Indonesia

Dunkin Donuts Rasa Durian pandamakan.blogspot.com
Dunkin Donuts Rasa Durian pandamakan.blogspot.com

Untuk menu favorit Dunkin Donuts yang ada di Indonesia sendiri berbeda dengan menu yang ada di Singapura. Salah satu mu yang paling banyak dicari yaitu Donat durian.

Karena memiliki rasa yang manis dan aroma yang begitu khas, membuat menu yang satu ini selalu dicari oleh para penggemar donat. Meski di Indonesia banyak dicari, beberapa situs luar negeri menganggap bahwa varian donat durian ini sangatlah aneh dan unik.

3. Kai Young, Thailand

Dunkin Donuts kai young Thailand spoonuniversity.com
Dunkin Donuts kai young Thailand spoonuniversity.com

Jika dilihat dari penampilannya, memang menu donuts dari Thailand ini berbeda dari menu-menu yang tersedia di Dunkin Donuts pada umumnya. Jika ditanya rasanya, Donut yang di jual di Thailand ini terbuat dari donuts tradisional Dunkin Donuts yang dipadukan dengan glazed. Tidak hanya itu, pada bagian atasnya terdapat ayam kering dan juga saus chile Thailand.

4. Donat Kimchi, Korea Selatan

Dunkin Donuts Kimchi Korea Thedailymeal.com
Dunkin Donuts Kimchi Korea Thedailymeal.com

Menu favorit selanjutnya yaitu Donut Kimchi yang dijual hanya di negara Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, donat yang satu ini terbuat dari donat Dunkin Donuts yang dipadukan dengan Kimchi khas Korea.

Baca juga: Harga Menu Richeese Factory

Meski terdengar aneh, ternyata menu yang satu ini selalu dicari oleh para penggemar donat yang ada di Korea Selatan lho! Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Korea, pastikan untuk menyempatkan berkunjung ke Dunkin Donuts dan pesan menu donat ini. Rasanya yang gurih dan pedas tentu akan memanjakan lidah Anda.

5. Donat Kurma, Arab

Donat Kurma Dunkin Donuts Arab
Donat Kurma Dunkin Donuts Arab

Jika mendengar kata Kurma, apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Pasti negara Timur Tengah atau Arab, bukan? Nah salah satu menu donat yang juga terkenal unik dan lezat adalah menu donat kurma yang tersedia di Arab.

Mengapa kurma? Seperti yang di ketahui salah satu makan khas yang banyak dijumpai di Arab adalah kurma. Sehingga tidak heran jika Dunkin Donuts menyediakan menu donat dengan topping kurma.

Kelebihan Dunkin Donuts

Kelebihan Dunkin Donut yang Terjangkau tribunnews.com
Kelebihan Dunkin Donut yang Terjangkau tribunnews.com

Berbicara tentang kelebihan Dunkin Donuts dan kekurangannya. Pasti tidak hanya Dunkin Donuts saja yang memiliki kelebihan atau kekurangan. Setiap produk yang dijual di pasaran tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda.

Sebenarnya jika ditelusuri lebih jauh, ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh brand yang sudah sangat terkenal ini. Salah satu kelebihannya yaitu jika dilihat dari harga.

Nah tahukah Anda bahwa harga menu donat dari Dunkin Donuts cenderung lebih murah dibandingkan dengan produk pesaingnya yaitu J.Co. Tidak hanya dari segi harga, Dunkin Donuts juga selalu mengeluarkan variasi donat khusus setiap bulannya. Sehingga tidak heran jika rasa yang ditawarkan begitu bervariasi dan berbeda.

Kekurangan Dunkin Donuts

Menu Donat Sederhana Dunkin Donuts Junkbanter.com
Menu Donat Sederhana Dunkin Donuts Junkbanter.com

Sedangkan untuk kekurangan Dunkin Donuts terletak pada penyajiannya. Seperti yang diketahui bahwa penampilan donat dari Dunkin Donuts cenderung kurang menarik dan menggugah selera.

Baca juga: Harga Menu Hoka-Hoka Bento

Jika dilihat dari segi topping akan terlihat sangat sederhana sehingga tidak memberikan kesan yang unik dan juga menarik. Dibandingkan dengan varian dari pesaingnya, toping yang ditawarkan Dunkin Donuts cenderung lebih banyak tersedia topping taburan gula dan kacang saja.

Mungkin hal tersebutlah yang membuat banyak orang mulai tidak begitu tertarik dengan menu yang tersedia di Dunkin Donuts ini. Oleh karena itu penting sekali untuk melakukan inovasi terhadap produk untuk menyesuaikan dengan menu favorit yang disukai saat ini.

Cara Delivery Dunkin Donuts

Order Online Dunkin Donuts dunkindonuts.com
Order Online Dunkin Donuts dunkindonuts.com

Nah bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Dunkin Donuts, tentu Anda sudah tahu dengan fasilitas delivery yang disediakan oleh Dunkin Donuts. Fasilitas ini memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin menikmati Dunkin Donuts namun tidak punya banyak waktu untuk ke outlet nya.

Lalu bagaimana cara memesan donat di Dunkin Donuts delivery ini? Sebenarnya untuk melakukan pesanan semacam ini sangatlah mudah yaitu Anda hanya perlu mencari nomor telepon Dunkin Donuts yang terdapat di kota Anda.

Jika Anda tidak tahu, Anda bisa menemukannya melalui website resmi Dunkin Donuts yang ada di kota Anda. Namun sebelum itu, Anda perlu memastikan menu donuts apa saja yang ingin Anda pesan. Jika Anda tidak tahu, Anda bisa mengecek berbagai pilihan menunya di website resmi Dunkin Donuts.

Baca juga: Harga Menu KFC

Setelah itu Anda bisa melakukan pemesanan dan menyebutkan menu apa saja yang ingin Anda pesan. Jika sudah, pastikan untuk memberikan alamat yang sesuai dengan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Nah setelah itu, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi pemesanan dan menunggu pesanan Anda diantar sampai rumah atau kantor. Bagaimana sangat mudah sekali, bukan?

Nah demikian tadi sedikit informasi singkat tentang fakta seputar harga menu dunkin donuts yang mungkin tidak banyak orang tahu. Bagi Anda yang suka menghabiskan waktu liburan ke Dunkin Donuts, pastikan untuk mencoba berbagai pilihan menu yang terbaru. Semoga informasi diatas bermanfaat dan membantu!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar