Harga Mesin Cuci Samsung 2 Tabung

Mesin cuci samsung 2 tabung merupakan mesin cuci semi otomatis. Apa itu mesin cuci samsung 2 tabung? Mesin cuci jenis ini harus dioperasikan secara manual antara perpindahan mencuci dan mengeringkan pakaian.

Berbeda dengan mesin cuci satu tabung yang proses mencuci dan mengeringkannya menjadi satu tempat dan bisa diatur secara otomatis.

Mesin-Cuci-Samsung-2-Tabung
Mesin Cuci Samsung 2 Tabung (Samsung.com)

Mesin cuci sendiri adalah alat yang dapat membantu pekerjaan manusia yakni mencuci. Seiring berjalannya waktu, semakin ada-ada saja alat yang dapat memudahkan pekerjaan manusia.

Namun tentu saja alat-alat tersebut tetap ada kekurangan dan juga kelebihan masing-masing.

Baca juga: Harga Mesin Cuci 1 Tabung

Kelebihan Mesin Cuci Samsung 2 Tabung

1. Harga Terjangkau

Tentu saja harga dari mesin cuci 2 tabung akan lebih murah ketimbang mesin cuci 1 tabung. Hal ini yang menyebabkan orang-orang kalangan menengah kebawah memilih mesin cuci jenis ini.

Masyarakat yang berada di perkampungan sangat sering sekali menggunakan mesin cuci jenis ini, meskipun tak menutup kemungkinan bahwa masyarakat kelas menengah ke atas juga memakai mesin cuci ini.

Banyak sekali brand mesin cuci yang selalu berinovasi dalam meningkatkan ketertarikan konsumen. Apalagi harga yang juga makin kompetitif dengan spesifikasi yang mumpuni dari mesin cuci 2 tabung membuat para konsumen bingung ingin memilih merek dan seri yang mana.

2. Tidak Butuh Tandon Air

Pengisian air ke dalam tabung bisa dengan cara manual, jadi tidak perlu ada yang namanya tandon air maupun pompa otomatis.

Hal ini menjadi nilai lebih sebab selain bisa menghemat pengeluaran juga sekaligus bisa menghemat pemakaian listrik meskipun harus agak repot memasukkan dan mengeluarkan air secara manual.

Pengisian air bisa menggunakan ember untuk kemudian dimasukkan ke dalam mesin cuci. Bisa juga menggunakan selang yang dihubungkan dengan keran air menuju mesin cuci.

3. Hemat Listrik

Untuk konsumsi listrik mesin cuci 2 tabung ternyata lebih irit bila dibandingkan dengan mesin cuci 1 tabung. Tentunya semakin besar kapasitas pencucian maka akan semakin besar pula konsumsi listriknya.

Seperti misalnya, antara mesin cuci kapasitas 7 kilogram dengan 9 kilogram, maka konsumsi daya listrik akan lebih besar yang 9 kilogram tersebut.

Oleh karenanya, Anda harus selektif dalam memilih mesin cuci, sesuaikan dengan kebutuhan harian Anda. Bila kebutuhan mencuci Anda tidak terlalu besar, maka pilihlah mesin cuci dengan kapasitas kecil.

Namun bila ternyata kebutuhan mencuci Anda sangat banyak, maka mesin cuci dengan kapasitas besar harus menjadi pilihan wajib.

4. Biaya Suku Cadang Murah

Apabila mesin cuci mengalami kerusakan maka proses servisnya akan lebih mudah, selain itu suku cadangnya mudah didapatkan pula ketimbang mesin cuci 1 tabung.

Lagi pula kemungkinan untuk membeli mesin cuci baru akan lebih terbuka lebar, sebab harga mesin cuci 2 tabung sendiri sudah terjangkau. Jadi tidak akan sayang apabila membeli yang baru apabila ternyata mesin cuci sudah sangat rusak sekali.

Perawatan mesin cuci 2 tabung juga lebih mudah sebab body terbuat dari plastik maupun fiber, kemungkinan untuk berkarat maupun keropos sudah pasti tidak ada.

5. Mesin Lebih Optimal

Mengapa dikatakan lebih optimal? Sebab ada 2 tabung dengan 2 proses pencucian yang berbeda. Setelah digilas di dalam tabung pencucian yang pertama, kemudian pakaian diangkat dan dikeringkan dengan tabung yang kedua.

Hal ini membuat pakaian lebih bersih. Bila dibandingkan dengan mesin cuci satu tabung, antara proses pencucian dan pengeringan dilakukan dalam satu tabung yang sama.

Jadi, apabila tabung rusak maka sama sekali tidak bisa digunakan untuk mencuci maupun mengeringkan pakaian.

Berikut adalah harga mesin cuci samsung 2 tabung terbaik. Harga mesin cuci 2 tabung dibawwah mungkin berbeda dengan harga yang anda temui di pasaran bergantung model dan tipe serta toko dimana Anda membelinya.

Daftar Harga Mesin Cuci Samsung 2 Tabung Tahun 2019

Jenis Mesin Cuci Samsung 2 TabungHarga Dalam Rp
Mesin Cuci Samsung 2 Tabung 7.5 Kg – WT-75J8Rp2.000.000
Samsung Mesin Cuci 2 Tabung 8.5 Kg – WT85H3210MGRp2.000.000
Samsung Mesin Cuci 2 Tabung, 8.5 Kg – WT85H3210MGRp2.000.000
Mesin Cuci Samsung 2 Tabung WT-85J8Rp2.050.000
Mesin Cuci Samsung 2 Tabung WA-80H4000SWRp2.750.000
Mesin Cuci Samsung 2 Tabung WA-85W9IECRp3.050.000
Mesin Cuci Samsung 2 Tabung WA-85H4400SSRp3.400.000

Baca juga: Mesin Cuci Aqua 2 Tabung

Kekurangan Mesin Cuci 2 Tabung

1. Pengoperasian Manual

Hal ini adalah hal yang tidak bisa dipungkiri, mengoperasikan mesin cuci 2 tabung harus diperhatikan betul. Apabila Anda lupa dengan kegiatan mencuci Anda, maka pakaian Anda tidak akan pernah kering sebab tidak dimasukkan ke dalam pengering.

Pengoperasian secara manual ini memang memakan waktu lebih, selain itu juga lebih sedikit repot ketimbang menggunakan mesin cuci otomatis.

Untuk proses pengisian air, daripada Anda harus mengangkat air dari ember ke dalam tabung, Anda bisa menyambungkan selang ke lubang yang sudah disediakan di mesin cuci tersebut

2. Pakaian Mudah Molor

Pakaian mudah molor adalah resiko lainnya yang harus Anda hadapi ketika mencuci menggunakan mesin cuci samsung 2 tabung.

Sekedar informasi saja bahwa proses pencucian di dalam mesin cuci hanya dibantu dengan perputaran pulsator ke kanan dan ke kiri saja.

Hasilnya, pakaian akan mudah molor dan tak jarang rusak akibat tertarik ke kanan dan ke kiri. Resiko lainnya adalah kancing baju yang lepas hingga hasilnya pakaian menjadi rusak.

3. Boros Air

Desain tabung mesin cuci yang sangat besar dan longgar membuat mesin cuci membutuhkan banyak air, hal ini memang benar adanya dan tidak bisa dipungkiri.

4. Tidak Ada Sensor Beban

Tidak adanya sensor beban membuat mesin cuci bisa saja kelebihan beban, sehingga tidak sadar hal itu akan membuat mesin cuci menjadi rusak secara perlahan.

Baca juga: Mesin Cuci Sanken 2 Tabung

Rekomendasi Mesin Cuci Samsung 2 Tabung

1. Samsung WT3200HM Twin Tub

Samsung-WT3200HM-Twin-Tub
Samsung WT3200HM Twin Tub (Samsung.com)

Spesifikasi mesin cuci samsung 2 tabung ini memiliki kapasitas pencucian sebesar 8 kilogram. Kapasitas yang cukup besar dan lumayan untuk digunakan dalam kegiatan mencuci harian.

Harga mesin cuci samsung 2 tabung ini pun cukup terjangkau, sekitar 1,7 sampai 1,8 juta saja, intinya tidak sampai 2 juta rupiah. Mesin cuci ini memiliki kelebihan lain yakni tidak mudah berkarat pada bagian body.

2. Samsung WA80H4200SW Top Loading

Samsung-WA80H4200SW-Top-Loading
Samsung WA80H4200SW Top Loading (samsung.com)

Mesin cuci ini memiliki kapasitas yang sangat besar, yakni 10 kilogram. Tentu saja dengan kapasitas yang sebesar itu, konsumsi listrik juga lebih besar pula.

Namun dalam hal mencuci pakaian, tidak diragukan lagi mesin cuci samsung yang satu ini. Harga masih di bawah 2 juta rupiah, cukup terjangkau dengan spesifikasi dan kemampuan yang ditawarkan.

3. Samsung WT12J4200

Samsung-WT12J4200
Samsung WT12J4200 (zoobashop.com)

Mesin cuci yang satu ini kapasitas tabungnya sangat besar sekali, yakni 12 kilogram. Mesin cuci dengan kapasitas besar tersebut cocok digunakan untuk kegiatan mencuci pakaian yang banyak.

Misalnya saja untuk rumah yang memiliki banyak sekali anggota keluarga, maka mesin cuci ini bisa dipertimbangkan. Harga dari mesin cuci yang memiliki kapasitas besar ini adalah sekitar 2 juta rupiah saja, harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang sangat menakjubkan.

Itu tadi adalah sedikit review mengenai mesin cuci samsung 2 tabung baik kekurangan maupun kelebihannya serta harga elektronik (mesin cuci).

Semoga artikel ini dapat menjadi rujukan bagi Anda dalam memilih mesin cuci yang cocok untuk aktivitas sehari-hari. Masih ada lebih banyak sekali mesin cuci samsung jenis 2 tabung lainnya yang belum dibahas pada artikel kali ini.

Originally posted 2019-01-20 17:21:22.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar