Harga Bingkisan Lebaran

Bingkisan lebaran biasanya sangat banyak dicari ketika mendekati hari raya. Tak jarang semua jenis dan bentuk bingkisan tersedia, mulai dari bentuk biasa hingga yang unik dan mahal, semua habis terjual. Bahkan, banyak juga bermunculan penjual musiman, yaitu penjual bingkisan yang hanya berjualan di bulan Ramadhan saja.

Sangking banyaknya penjual, banyak pilihan juga untuk pembeli. Nah, biasanya bingkisan yang unik dan menarik serta berisi barang-barang yang bertahan lama, akan habis terjual lebih dulu. Kamu tertarik untuk menjadi salah satu penjual itu? Atau hanya berencana untuk membuat sendiri untuk berbagi dengan keluarga dan kerabat dekat? Jangan bingung, Berikut ini solusi membuat bingkisan yang menarik dan tidak mengecewakan.

Inspirasi Bingkisan Lebaran

Bingkisan memang terkadang sulit dihindari ketika mendekati lebaran. Salah satu cara berbagi kebahagiaan adalah saling memberi, salah satunya memberi bingkisan. Seseorang yang menerima bingkisan akan sangat bahagia apapun bentuk bingkisan yang diterima. Nah, berikut beberapa jenis bingkisan dan isi bingkisan lebaran yang mungkin cocok untuk kamu yang sedang bingung akan membuat bingkisan seperti apa.

1. Bingkisan Kue Lebaran

Bingkisan lebaran berisi kue kering khas saat lebaran bisnisukm.com
Bingkisan lebaran berisi kue kering khas saat lebaran (bisnisukm.com)

Parsel ini memang sudah sering diberikan saat lebaran. Bingkisan berisi beberapa macam kue kering yang ditumpuk menjadi satu. Namun, sudah biasa bukan berarti tidak unik, nyatanya setiap rumah membutuhkan kue untuk hidangan di meja yang disajikan untuk para tamu yang datang bersilaturahmi.

Baca Juga: harga baju koko

Untuk nampak unik dan berkesan, buatlah parcel kue lebaran yang menarik. Pilih jenis makanan ringan yang tepat. Yaitu makanan yang awet dan tidak terlalu manis serta mencolok warnanya. Pilih kue yang bervariasi dan kekinian. Atau kamu juga bisa mencampur jenis kue. Seperti kue modern dan tradisional.

Opsi lain yaitu kamu bisa mencampur jenis kue kering rasa coklat, keju, dan gurih. Rasa tersebut banyak disukai semua kalangan. Setiap orang memiliki selera masing-masing, jadi mereka bisa memilih berdasarkan selera. Nah, jika tetangga memiliki anak kecil, selipkan makanan ringan untuk anak, agar si kecil juga bisa menikmati bingkisan. Pastikan makanan untuk si kecil adalah makanan sehat tanpa penyedap.

2. Bingkisan Peralatan makan dan Tempat Kue

Bingkisan lebaran juga dapat berisi peralatan makan tokopedia.com
Bingkisan lebaran juga dapat berisi peralatan makan (tokopedia.com)

Untuk bingkisan awet dan aman, peralatan makan dan toples kue lebaran adalah salah satu pilihan tepat. Mendekati lebaran, kamu punya banyak pilihan perlengkapan makan, karena penjual produk tersebut meningkatkan stok lebih banyak.

Untuk toples kue lebaran, pilihlah bentuk yang unik dan fleksibel untuk semua jenis makanan. Karena bentuk yang fleksibel akan lebih berguna dan dapat menyesuaikan jenis kue atau makanan. Kamu juga bisa memilih jenis toples yang transparan, akar cantiknya kue dapat terlihat. Hindari bahan toples yang berbahaya, seperti jenis melamin. Atau kamu bisa memilih bahan toples yang sudah diakui keamanannya, seperti tupperware.

3. Parcel Keramik

Sederhana namun elegan, begitulah kesan dari parcel keramik. Untuk yang satu ini, tidak perlu membeli dalam jumlah banyak. Cukup satu buah mangkuk atau gelas keramik untuk wadah permen. Atau kamu juga bisa memilih bentuk lain dengan fungsi lain. Nah, fungsi dari benda yang akan diberikan juga tidak bisa dikesampingkan lho. Pilih bentuk atau benda yang banyak fungsinya.

Baca Juga: harga baju gamis

Cara meletakkan atau mengemas parcel keramik harus ekstra hati-hati. Tempatkan keramik ditempat yang aman dan empuk, seperti keranjang atau kayu yang diatasnya ada bantal lucu atau kain cukup tebal untuk menghindari keramik pecah. Dan jangan lupa diberi hiasan lucu lain, seperti pita atau kertas cantik agar parcel terlihat lebih indah.

4. Bingkisan Kosmetik

Bingkisan lebaran yang berisi paket0 kosmetik
Bingkisan lebaran yang berisi paket kosmetik

Untuk para ibu-ibu dan tante-tante, bingkisan ini sangat dibutuhkan. Jika kamu ingin memberi sesuatu kepada orang tersayang, tidak ada salahnya jika memberi bingkisan berupa alat kosmetik. Namun, pastikan dulu jenis kosmetik apa yang ia pakai. Jangan sampai kamu memberi kosmetik yang tidak bisa dipakai.

Untuk amannya, kamu bisa memilih jenis kosmetik yang general siapa saja bisa memakainya. Seperti pensil alis, hand and body lotion, serum, bedak bayi, lipstik, parfum, dan masker. Jangan lupa dikemas secara cantik dan tertutup, agar yang menerima parcel lebih penasaran akan isinya.

5. Bingkisan aneka masakan

Paket harntaran bingkisan
Paket harntaran bingkisan

Wah, biasanya bingkisan ini paling diragukan, karena riskan akan tidak termakan atau basi. Namun, apa salahnya dicoba. Memberikan sesuatu yang tidak biasa akan lebih berkesan. Tentunya tidak meninggalkan nilai mubazir.

Masakan apa yang cocok untuk dijadikan bingkisan? Cobalah memilih makanan kering. Seperti masakan ayam goreng, ikan goreng, rendang, gudeg kering, atau sejenis dendeng yang bisa dimakan beberapa hari kedepan. Kamu juga bisa memilih makanan khas dari kota mu lho.

6. Voucher belanja atau voucher laundry

bingkisan lebaran berupa voucher belanja kampoengsemarang.com
bingkisan lebaran berupa voucher belanja (kampoengsemarang.com)

Wah, yang ini baru parcel tidak akan pernah ditolak dan pastinya berkesan. Meskipun bukan berbentuk benda secara nyata, parcel ini sangat bermanfaat sekali. Kebutuhan utama manusia adalah belanja, terutama menjelang lebaran, banyak barang yang harus dibeli.

Baca Juga: harga baju lebaran

Setiap menjelang lebaran, budaya bersih-bersih di Indonesia masih tetap terjaga hingga saat ini. Hari raya adalah hari berkumpulnya keluarga. Hari silaturahmi seluruh umat muslim. Rumah akan banyak dikunjungi oleh kerabat dekat, jadi kebersihan rumah adalah hal yang wajib. Nah, dengan voucher laundry, dapat meringankan beban mereka untuk bersih-bersih. Bingkisan berupa voucher adalah hal baru yang bisa dijadikan inspirasi bingkisan lebarany ang unik.

Daftar Harga Paket / Bingkisan Lebaran Terbaru 2019 (1440 H)

Jenis Paket Parcel

Harga Rp
Tempat Parcel KueRp 80.000
Parcel Pecah Belah (Piring, Gelas) a White SetRp 1.500.000
Parcel Lebaran Hampers KueRp 250.000
Parcel Lebaran (Snack, Sirup, Permen)Rp 210.000
Parcel Kue LebaranRp 50.000
Parcel Kue KeringRp 75.000
Parcel Keramik (Piring, Gelas) SarapanRp 1.400.000
Parcel Buah RamadhanRp 400.000
Bundel Spesial SembakoRp 130.000
Bundel SembakoRp 68.000

Tips Bingkisan Lebaran

Kerabat pasti akan senang sekali jika mendapat bingkisan, namun akan lebih senang jika bingkisan itu berkesan untuk mereka. Terkadang, sering kali seseorang merasa kecewa karena bingkisan yang didapat tidak sesuai dengan selera, hati atau kebutuhan. Berikut beberapa tips bingkisan lebaran yang unik dan berkesan untuk kerabat tersayang:

  1. Buatlah bingkisan sesuai dengan keuangan yang ada, tidak berlebihan dan tidak terkesan sangat mahal. Beberapa orang senang menerimanya, namun akan meninggalkan kesan yang boros.
  2. Buatlah bingkisan yang sederhana, simpel, dan tidak berlebihan, terutama hiasan pada bingkisan. Sesuaikan hiasan dengan isi bingkisan. Jika isi bingkisan memungkinkan untuk tertutup, kamu bisa memilih kemasan yang dapat menutup rapat isi tersebut, untuk menimbulkan rasa penasaran pada penerima.
  3. Sesuaikan jenis parcel dengan penerima. Utamakan isi bingkisan sesuai dengan yang mereka butuhkan. Contohnya, kamu bisa memberikan bingkisan peralatan berkebun pada kerabat yang berprofesi sebagai petani.
  4. Untuk menjauhi rasa kecewa dan mubazir, pilih isi bingkisan yang general semua orang membutuhkan. Contohnya adalah voucher kebersihan atau voucher belanja.

Bingkisan lebaran adalah budaya umat muslim di Indonesia yang masih dilestarikan hingga saat ini. Memberikan bingkisan yang berkesan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penerima. Untuk isi bingkisan sendiri, saat ini mulai banyak variasinya. Tak jarang juga orang-orang memilih benda yang jarang sekali orang pilih.

Isi bingkisan yang itu-itu saja memberikan kesan bosan pada pemberi dan penerima. Nilai bingkisan pun jadi berkurang. Ide-ide yang out of the box terkadang dibutuhkan untuk masalah ini. Jadi, jangan sungkan dan ragu untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. Selama masih sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku, apa salahnya dicoba? Selamat berkreasi semuanya.

Brand: Bingkisan Lebaran, Nama Produk: Bingkisan, Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews , Harga: from Rp50000 to Rp1500000

Berikan Komentar