Harga Pintu Rumah

Pintu rumah menjadi salah satu bagian properti yang sangat penting diperhatikan. Desain dan jenis bahan yang dipilih akan menjadi penentu konsep dan keindahan rumah yang sudah direncanakan di awal.

Harga pintu rumah pun beragam tergantung dengan model yang diinginkan dan sesuai dengan model rumah. Dengan pintu yang pas rumah akan terlihat semakin menarik dan cantik.

Macam-Macam Model Pintu Rumah

Pintu Rumah
Gambar Pintu Rumah

Untuk memperindah rumah tentu pintu perlu disesuaikan dengan model rumah tersebut. Terdapat macam-macam model pintu rumah yang bisa dipilih, adapun diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Pintu Rumah Dua Pintu

Pintu Rumah 2 Pintu
Gambar Pintu Rumah 2 Pintu

Pertama ada pintu rumah dua pintu. Saat ini pintu rumah dua pintu memang banyak dipilih karena memang menjadikan bentuk rumah terkesan lebih elegan dan konsepnya begitu cantik.

2. Pintu Rumah Cafe

Pintu Rumah Cafe
Gambar Pintu Rumah Cafe

Selanjutnya yang kedua, pintu rumah cafe. Model ini juga bisa dipilih bagi anda  yang menyukai nuansa modern dan kekinian, akan sangat cocok memilih model ini. Biasanya bentuknya memiliki desain retro yang menarik

Baca Juga : Harga Kursi Chitose

3. Pintu Rumah Aluminium

Pintu Rumah Aluminium
Gambar Pintu Rumah Aluminium

Jenis ketiga ada pintu rumah aluminium. Model ini biasanya digunakan untuk pintu kamar mandi atau bagian tertentu di dalam rumah. Kemampuannya terhindar dari rayap membuat pintu ini banyak dipilih.

4. Pintu Rumah Modern

Pintu Rumah Modern
Gambar Pintu Rumah Modern

Model keempat, pintu rumah modern. Jenis pintu yang satu ini memang semakin banyak digemari terlebih dengan konsep modern pada sebuah rumah dapat dijadikan pertimbangan.

Selain itu kesan unik juga begitu melekat dengan pintu yang satu ini. Biasanya akan ada warna dan model yang dikembangkan  dan dikreasikan sehingga bisa dikatakan modern.

5.Pintu Rumah Unik

Pintu Rumah Unik
Gambar Pintu Rumah Unik

Bagi Anda yang menyukai hal-hal berbeda dan ingin menampilkan kesan berbeda pada rumahnya dapat memilih pintu jenis ini. Bentuk pintu ini perlu sangat memperhatikan jenis rumah anda.

6. Pintu Rumah Mewah

Pintu Rumah Mewah
Gambar Pintu Rumah Mewah

Model yang terakhir adalah pintu rumah mewah. Biasanya akan terlihat dari kualitas dan harga. Tidak jarang pintu ini didesain modern atau klasik. Misalnya saja ukirannya yang begitu rumit dan bahan yang digunakan berkualitas tinggi.

Selain keenam model diatas masih banyak model lain yang bisa dikembangkan berdasarkan bahan, cara membuka, atau yang lainnya. Paling penting adalah keserasian pintu dengan rumah baik harga dari pintu maupun harga perabot rumah lainnya

Baca Juga : Harga Lemari Olympic

Berbicara mengenai harga pintu untuk rumah tentu saja akan sangat bervariasi dan bergantung kepada jenis bahan yang digunakan. Misalnya saja jenis kayu. Ada beragam jenis kayu yang bisa dijadikan bahan pembuatan pintu.

Jenis kayu tertentu seperti jati tentu akan memiliki harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan material bahan pembuatan lainnya. Supaya lebih jelas berikut telah kami rangkum harga dari berbagai jenis pintu rumah untuk anda

Daftar Harga Pintu Rumah Berbagai Jenis dan Bahan Kayu

Nama BarangHarga Dalam Rp
Pintu Rumah Kusen Pintu Kayu MerantiRp275.000
Pintu Rumah Kusen 2 Pintu Kayu MerantiRp350.000
Pintu Rumah Aluminium GRCRp366.000
Pintu Rumah Kusen Pintu Melengkung Kayu MerantiRp395.000
Pintu Rumah Kusen Pintu Kayu Kamper SamarindaRp400.000
Pintu Rumah Kusen Melengkung 2 Pintu Kayu MerantiRp.480.000
Pintu Rumah Aluminium KacaRp500.000
Pintu Rumah Kusen 2 Pintu Kayu Kamper SamarindaRp500.000
Pintu Rumah Kusen Pintu Lengkung Kayu Kamper SamarindaRp560.000
Pintu Rumah Kusen 2 Pintu Lengkung Kayu Kamper SamarindaRp700.000
Pintu Rumah Daun Pintu Kayu MerantiRp700.000
Pintu Rumah Daun Pintu Melengkung Kayu MerantiRp850.000
Pintu Rumah Daun Pintu Kayu Kamper SamarindaRp1.100.000
Pintu Rumah Kusen Pintu Kayu JatiRp1.200.000
Pintu Rumah Daun Pintu Lengkung Kayu Kamper SamarindaRp1.250.000
Pintu Rumah Kusen Pintu Lengkung Kayu JatiRp1.500.000
Pintu Rumah Kusen 2 Pintu Kayu JatiRp1.500.000
Pintu Rumah Kusen 2 Pintu Lengkung Kayu JatiRp1.900.000
Pintu Rumah Daun Pintu Kayu JatiRp2.500.000
Pintu Rumah Daun Pintu Lengkung Kayu JatiRp2.800.000

Harga diatas sangat mungkin terjadi perbedaan tergantung dengan produsen dan tempat anda membeli. Namun list harga ini bisa anda jadikan referensi sebelum memilih sebuah pintu yang anda inginkan.

Cara Memperbaiki Pintu Rumah

Selanjutnya yang perlu diketahui ialah cara memperbaiki pintu rumah. Memang tidak bisa dipungkiri, cuaca akan sangat berpengaruh terhadap kondisi pintu yang sudah dipasang. Salah satu masalah yang biasanya dialami adalah pintu yang mengalami perenggangan dan penyusutan akibat cuaca panas.

Tidak jarang akhirnya sulit untuk dikunci.Cara memperbaikinya bisa dilakukan dengan menjemur pintu rumah. Cobalah untuk mencopot pintu dari kusennya dan pastikan semua terpapar matahari. Selanjutnya ialah menggunakan cat kayu. Ini dilakukan supaya pori kayu bisa tertutup dan terhindar dari penyusustan.

Cara Membuka Pintu Rumah yang Terkunci Tanpa Kunci

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat pintu rumah terkunci dan kesulitan untuk membukanya. Hal yang dibahas dalam hal ini cara membukanya tanpa kunci sehingga bisa dikatakan sebagai alternatif mudah.

Cara pertama bisa dilakukan dengan menggunakan alat pembobol kunci. Biasanya, hal ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang punya keterampilan khusus karena penggunaan alatnya cukup rumit.

Jika kunci pintu masih tergolong tidak kokoh, mungkin saja masih bisa menggunakan alat seperti penjepit kertas, namun tentu berbeda halnya saat membuka kunci yang lebih kokoh. Akan dibutuhkan peralatan seperti tang dan juga gunting kawat.

Baca Juga : Harga Kompor Gas Tanam

Oleh sebab itu mengetahui cara membuka pintu rumah yang terkunci tanpa kunci bisa dilakukan dengan membobolnya dengan alat khusus. Bisa dibuat sendiri dan ditempah pada ahli kunci. Salah satu cara lain yang bisa digunakan adalah menggunakan kartu. Bisa diselipkan antara pintu dan kusennya. Cobalah untuk mengarahkan kartu ke bawah dan memposisikannya di bagian belakang slot kunci.

Itulah informasi seputar pintu rumah. Jadi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya saja jenis pintu rumah dan juga harganya. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan jenis bahan dan kualitasnya.

Originally posted 2019-01-12 10:08:48.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar