1 Katalog Harga Powerbank Terbaru dan Lengkap!

Powerbank kini menjadi kebutuhan pokok bagi Anda yang tidak bisa lepas dari smartphone. Manfaat yang bisa dirasakan secara langsung membuat powebank menjadi produk teknologi terlaris.

Powerbank menjadi teman ketika situasi dan kondisi tidak memungkin untuk mencharger daya handphone pada aliran listrik secara langsung. Powerbank menjadi teman yang tepat ketika anda sedang traveling, bekerja maupun bermain game dan sosial media. Info lebih jelas tentang powerbank silahkan simak daftar isi berikut ini

Tips Memilih Powerbank Kualitas Bagus dan Berkapasitas Besar

Powerbank merupakan alat yang digunakan sebagai penyimpanan daya cadangan tanpa bantuan kabel yang terhubung langsung dengan aliran arus listrik. Powerbank mampu mengisi daya hanphone secara maksimal.

Karena handphone pada zaman sekarang ini cepat sekali menguras baterai. Pilihlah powerbank original yang mampu menghasilkan daya listrik secara maksimal.

Agar anda tidak tertipu dengan teknologi saat ini, perhatikanlah beberapa tips memilih powerbank original dengan powerbank palsu. Berikut ini beberapa tips memilih powerbank asli.

1. Pilih Merk Terkenal

Merk-merk powerbank original tentu sudah terkenal di luar negeri. Misalnya saja powerbank merk Romoss yang merupakan salah satu powerbank yang menjadi best seller di Eropa.

Kini powerbank tersebut telah merambah di Indonesia. Selain romoss, ada juga merek powerbank yang original yaitu samsung. Masih banyak lagi merk terkenal lainnya yang bisa anda pilih.

2. Cek Kabel USB

Selanjutnya yaitu kabel yang digunakan pada powerbank kabel USB. Jangan membeli powerbank yang menggunakan kabel sambungan dengan konektor banyak. Karena kabel dan konektor tersebut mudah rusak.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

Selanjutnya yaitu jangan tergiur dengan harga yang murah. Pastikanlah harga dan kapasitas powerbank masuk akal. Misalnya saja powerbank dengan kapasitar 20.000 dijual dengan harga Rp. 90.000.

Harga tersebut tidak masuk akal bukan? Cara mengatasinya dapat dilakukan dengan membandingkan dengan powerbank original lainnya. Salah satunya powerbank samsung yang mempunyai kapasitas 10.000 mAh dijual dengan harga berkisar empat ratus ribuan.

4. Perhatikan Bobot

Selain itu, pastikan powerbank berat alias tidak ringan. Karena berat powerbank dengan kapasitas berbanding lurus. Jika powerbank mempunyai kapasitas besar tentu powerbank menjadi semakin berat.

Nah, jika anda membeli powerbank dengan kapasitas besar namun sangat ringan dapat dipastikan jika powerbank yang anda beli adalah palsu.

5. Sertifikat Kualitas Powerbank

Hal yang perlu anda perhatikan ketika membeli yaitu sertifikasi dari powerbank tersebut. Seperti halnya smartphone yang harus mempunyai sertifikat, powerbank juga harus mempunyai sertifikasinya.

Beberapa negara manju telah mengharuskan barang-barang tertentu harus bersetifikasi untuk bisa dijual di negara mereka. Dengan begitu kualitas dari pewerbank tetap terjamin.

6. Kenali Arus

Tips selanjutnya yaitu mengenal arus powerbank yang akan anda beli. Setiap port USB mempunyai besaran arus listrik yang berbeda. Jika anda menemukan tulisan 1A berarti port USB tersebut mampu meneruskan arus listrik dengan kekuatan 1 ampere menuju smartphone dan seterusnya.

Jika tulisan arus listrik semakin besar, berari smartphone anda akan semakin cepat terisinya.  Tulisan keterangan mengenai ampere tersebut bisa anda cek di buku panduan pendukung powerbanknya.

Selain enam hal yang telah disebutkan diatas hal terpenting yang juga harus dipertimbangkan adalah harga. Berikut ini daftar harga powerbank terbaru yang ada dipasaran.

Daftar Harga Powerbank Robot Terbaru

Nama BarangKapasitasHarga Dalam Rp
Robot RT71006.600 mAhRp105.000
Robot RT56005.200 mAhRp89.000
Robot RT68006.600 mAhRp120.000
Robot RT72006.600 mAhRp105.000
Robot RT5606.600 mAhRp165.000
Robot RT90008.800 mAhRp160.000
Robot RT100s10.000 mAhRp214.000
Robot RT91009.000 mAhRp170.000
Robot RT62016.000 mAhRp265.000
Robot RT91010.000 mAhRp248.000
Robot RT31013.000 mAhRp282.000
Robot RT88008.800 mAhRp280.000
Robot RT30010.000 mAhRp300.000
Robot RT-G311.000 mAhRp290.000
Robot RT40013.200 mAhRp320.000
Robot RT90020.000 mAhRp304.000
Robot RT80020.000 mAhRp410.000

Cara Charge Powerbank Agar Tidak Mudah Rusak


Ada beberap cara charge powerbank dengan benar agar powerbank tidak mudah rusak, awet dan tahan lama. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mengecek lampu indikator.

a. Perhatikan Lampu Indikator

Biasanya lampu pada powerbank teridir dari 4 lampu led yang berguna untuk menunjukkan indikator baterai sudah berapa banyak terisi daya listriknya. Jika lampu led menyala satu atau bahkan mati, hal itu menunjukkan bahwa isi beterai sudah melemah atau bahkan sudah habis.

Nah, untuk menjaga agar powerbank tidak cepat rusak, lakukan pengisian ketika masih ada lampu led yang hidup. Jangan sampai seluruh lampu led mati dan baru mengisinya.

b. Gunakan Stop Kontak

Cara yang kedua agar powerbank awet yaitu mencharger dengan menggunakan stop kontak. Colokan kepala charger stop kontak dimana port USB pada colokan kabel dan micro USB di colokan kedalam port micro USB powerbank.

Anda boleh mengisi daya baterai menggunakan laptop atau komputer. Namun ketika ada hal yang mendesak saja. Sebenarnya powerbank agar tetap awet yaitu tetap mengisi daya dengan menggunakan stop kontak.

c. Isi Pada Tempat Aman

Tips memilih powerbank selanjutnya yaitu mengisi daya baterai pada tempat yang aman. Jangan mengisi daya baterai powerbank pada tempat yang terlampau panas atau terlampau dingin.

Mencharger pada tempat yang ekstrem mampu membuat komponen pada baterai akan rusak. Agar lebih aman, anda bisa menggunkan case khusus pelindung powerbank. Penggunaan case  tentu akan membuat powerbank Anda semakin aman.

d. Isi Secukupnya

Selain itu, anda juga tidak dianjurkan mengisi daya baterai secara berlebihan. Sebelum powerbank di charger, anda bisa membaca buku petunjung mnaual mengenai produk yang anda beli.

Lihatlah durasi yang dibutuhkan powerbank untuk mengisi daya sampai terisi penuh. Hal ini sangat penting karena jika dilakukan pengisian daya secara berlebihan akan membuat powerbank menjadi cepat drop.

Powerbank yang Bagus dan Murah Recomended untuk Anda

Teknologi yang semakin maju tentu semakin memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan maupun aktifitas sehari-harinya. Seperti halnya dengan powerbank yang kini merambah ramai di pasaran.

Agar powerbank yang anda beli bisa bertahan lama, awet, dan aman anda harus memperhitungan beberapa hal agar tidak salah pilih. Berikut ini beberapa powerbank yang bagus dan murah bisa menjadi pilihan alternatif anda.

1. Powerbank Vivan

Powerbank Vivan
Gambar Powerbank Vivan (Blibli)

powerbank terbaik yang pertama yaitu powerbank Vivan yang dijual dengan harga Rp. 300.000 hingga Rp. 650.000. Produk ini menjadi salah satu powerbank yang diburu karena harga yang ditawarkan cukup murah.

Misalnya seperti powerbank yang berkapasitar 6000 mAh dijual dipasaran dengan harga sekitar tiga ratus ribu saja. Kapasitas lain yang juga bisa dipilih dari powerbank Vivan dapat mencapai 10200 mAh.

2. Powerbank Sony

Powerbank Sony
Gambar Powerbank Sony (Tokopedia)

Powerbank yang menjadi unggulan selanjutnya yaitu powerbank keluaran Sony yang sudah terbukti kualitasnya. Powerbank menggunakan lithium mencapai 7000 mAh dan bisa mengisi daya ponsel atau tablet hingga lima jam lamanya.

Powerbank ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya pada kamera kesayangan anda hanya dengan waktu 10 jam saja. Desain powerbank Sony yang sangat stylish membuat powerbank ini berani  bersaing dengan merk-merk powerbank lainnya.

3. Powerbank Wellcomm Powersafe

Powerbank Wellcomm Powersafe
Gambar Powerbank Wellcomm Powersafe (Wellcomm Shop)

Powerbank recomended lainnya yaitu leuaran dari Wellcomm Powersafe yang merupakan salah satu merk aksesoris terkenal. Wellcomm memberikan inovasi terbaru dengan mengeluarkan powerbank yang kini menjadi salah satu produk unggulan.

Kualitas dari powerbank Wellomm tidak diragukan lagi. Powerbank ini memiliki kapasitas sebesar 6000 mAh. Harga yang ditawarkan untuk satu powerbank pun cukup murah.

Selain itu powerbank ini terdiri dari beberapa warna yang menarik. Sehingga anda bisa memilih warna powebank sesuai dengan yang anda inginkan.

4. Powerbank Xiaomi

Powerbank Xiaomi
Gambar Powerbank Xiaomi (Lazada)

Tidak kalah menariknya, xiaomi yang terkenal dengan smartphone yang cantik ini kini mengeluarkan priduk terbarunya yaitu powerbank. Powerbank mempunyai kapasitas sebesar 10400 mAh.

Desain simpel namun elegan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pembelinya. Harga yang ditawakran pun cukup murah. Tentu kantong anda tidak akan kering kerontang.

5. Powerbank Cooler Master

Powerbank Cooler Master
Gambar Powerbank Cooler Master (Tokopedia)

Selanjutnya yaitu powerbank cooler master yang mempunyai kualias yang baik. Powerbank ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang mengagumkan.

Pelengkap powerbank yaitu adanya pengingat over charge yang bisa menghindari terjadinya kelebihan baterai. Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda lupa mencabut smartphone kesayangan dengan powerbanknya.

Tidak heran jika powerbank ini diburu oleh para pecinta smartphone. Powerbank cooler master memiliki kapasitas sebesar 6000 mAh dengan harga jual sekitar tiga ratus ribuan saja.

6. Powerbank Robot RT900

Powerbank Robot RT900
Gambar Powerbank Robot RT900 (Tokopedia)

Powerbank Robot RT900 mempunyai kapasitas 20.000 mAh yang menggunakan baterai jenis Lithium Ion. Selain itu, batu baterai telah menggunakan Lithium Polymer yang kualitasnya jelas bagus.

Powerbank ini telah dilengkapi dengan indikator lempu led ketika dinyalakan akan memberikan notifikasi baterai sudah penuh ataupun sudah habis. Harga untuk satu powerbank ini cukup murah yaitu hanya sekitar tiga ratus lima puluh ribuan saja.

7. Powerbank Hippo Gems

Powerbank Hippo Gems
Gambar Powerbank Hippo Gems (Tokopedia)

Powerbank yang tidak kalah terkenalnya yaitu Hippo Gems yang mempunyai kapasitar mencapai 24000 mAh. Powerbank ini sangat cocok digunakan bagi anda yang mempunyai smartphone yang baterainya sangat boros.

Baterai powerbank bagus yang lainnya menggunakan Lithium Iondan Lithium Polymer. Sedangkan powerbang Hippo menggunakan baterai jenis Lite Cell yang awet dan aman digunakan.

Powerbank merupakan salah satu teknologi yang sedang diburu oleh masyarakat. Penggunaan yang praktis membuat produsen terus menerus memberikan inovas-inovasi terbaru agar para pelanggan semakin puas dengan bantuan teknologi tersebut.

Namun tidak memungkiri banyaknya powerbank palsu yang bisa merusak nama powerbank yang sudah ternama, Untuk itu, perhatikanlah powerbanks secara menyeluruh agar dalam membeli anda tidak salah pilih.

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp82000 to Rp410000


Powerbank Robot

Powerbank Robot merupakan salah satu powerbank yang paling awet dan juga memiliki kapasitas yang besar. Harga powerbank Robot yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan powerbank ini diminati. Harga termurah dari powerbank ini hanya 82.000 rupiah saja, sedangkan harga termahalnya kurang dari 500.000 rupiah.