2 Katalog Harga Printer Terbaru dan Lengkap!

Printer kini menjadi salah satu alat elektonik yang telah membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Tidak heran jika printer kini terus dikembangkan agar pemakai semakin puas dalam menggunakannya.

Agar anda tidak salah memilih ketika membeli, berikut ini beberapa ulasan yang mampu membantu beberapa pertanyaan di kepala anda. Simak daftar isi berikut ini

Tipe-tipe Printer Sesuai dengan Kebutuhan Anda

tipe-tipe printer sangat beraneka ragam. Jika anda ingin membeli printer, tentu sesuaikan dengan tipe printer yang anda butuhkan. Jika anda suka mencetak foto atau gambar, printer inkjet bisa menjadi pilihan anda.

a. Printer Inkjet

Printer ini bisa mencetak gambar atau foto dengan hasil yang halus dan warnanya begitu tajam. Harga yang ditawarkan untuk satu printer ini cukup murah.

Tidak heran jika banyak rumah yang membeli printer inkjet. Sesuai dengan fungsi printer yang mampu mencetak gambar dengan hasil yang bagus, printer  ini membutuhkan titnta yang lumayan banyak.

b. Printer Laser

Jika anda ingin membangun usaha fotokopi dan mencetak dokumen, printer laser bisa menjadi pilian yang bagus. Printer denan fitur lengkap mampu mencetak dokumen dalam jumlah banyak tentu lebih memudahkan para pengusaha dalam menjalankan bisnis cetak dokumen.

Namun pada umumnya printer ini digunakan sebagai fasilitas di kantor-kantor saja. Selain itu, biaya perawatan dan pengoperasiannya murah dan mudah. Menggunakan laser ini bisa mencetak dalam mode warna maupun monochrome. Meskipun hasil dari cetakan warnanya kurang begitu baik.

c. Printer Fungsi Tunggal

Jika anda membutuhkan printer hanya untuk mencetak saja, anda bisa menggunakan printer yang sederhana saja atau sering disebut dengan printer fungsi tunggal. Harga yang ditawarkan untuk satu printer sangat terjangkau. Selain itu, pengoperasian printer juga mudah. Jadi, berapapun usian anda tentu akan bisa menggunakan printer ini.

d. Printer Foto

Selanjutnya yaitu jika anda mempunyai hobi foto, anda bisa memilih printer foto agar mampu menghasilkan cetakan foto atau gambar yang bagus. Printer ini tidak harus selalu tersambung dengan komputer.

Printer bisa langsung mencetak foto dengan menggunakan smartphone canggih anda. Tentu anda tidak ingin foto-foto perjalnana liburan hanya ada di memori smatphone saja bukan?

e. Printer Multifungsi

Printer yang selanjutnya yaitu printer multifungsi yang bisa digunakan untuk mencetak dokumen, copy, scan maupun fax. Semua pekerjaan anda bisa terselesaikan dengan bantuan satu printer scanner saja.

Meskipun mempunyai fungsi yang beraneka ragam, printer ini berukuran cukup kecil. Jadi tidak akan membutuhkan ruang yang cukup besar.

Selain itu, keunggulan lain dari printer ini yaitu mampu mengubah dokumen ataupun foto menjadi format pdf. Kerenkan? Semula yang berbentuk hard copybisa diubah menjadi soft copy

Selain  Cartridge, printer yang baik juga sangat berpengaruh pada hasil maksimal cetakan. Untuk itu berikut ini list harga dari printer yang memiliki kualitas terjamin.

Daftar Harga Printer Terbaru

Nama BarangHarga Dalam Rp
Canon PIXMA MG2570SRp669.000
Canon PIXMA iP2870SRp535.000
Canon PIXMA MP287Rp720.000
Printer Epson T13XRp700.000
Canon PIXMA iP2770/iP2772Rp670.000
Printer Epson ME32Rp700.000
Printer Epson TX121Rp850.000
Canon PIXMA MG3670SRp1.140.000
Printer Epson ME340Rp900.000
Canon PIXMA E410Rp740.000
Canon PIXMA E470Rp1.268.000
Canon imageCLASS LBP6030Rp1.230.000
Canon PIXMA MX497Rp1.330.000
Printer Epson L220Rp1.500.000
Canon PIXMA iP7270Rp1.420.000
Printer Epson L120Rp1.450.000
Printer Epson L360Rp2.199.000
Printer Epson L330Rp1.745.000
Printer Epson TM-T82Rp2.350.000
Printer Epson L380Rp2.350.000

Tentukan Pilihan Anda Berdasarkan Catridge Printer

Ada hal lain yang perlu diperhatikan sebelum membeli printer. Selain melihat dari harga yang terjangkau, anda harus memprediksi atau menaksir kira-kira perawatan kedepan membutuhkan biaya yang banyak atau tidak.

Salah satunya yaitu dengan melihat catridge printer. Memperhatikan catridge menjadi bahan pertimbangan penting karena harga catridge yang tergolong lumayan tinggi.

a. Cartridge Integrated Type

Jenis catridge yang pertama yaitu integrated typeyang mampu menggabungkan dua catridge dengan datu hingga empat warna sekaligus.  integrated type biasanya digunakan pada printer yang berfungsi untuk mencetak foto berukuran kecil. Jika salah satu tintanya habis, maka tinta yang lain pun tidak bisa digunakan.

b. Cartridge Split Type

Selanjutnya yaitu catridge split type  ayng mempunyai wadah tinta terpisah-pisah. Nah, jika salah satu catridge habis, anda idak perlu menukannya dengan tinta baru.

Printer tetap bisa digunakan untuk mencetak dokumen. Penggunaan printer yang menggunakan catridge jenis ini tentu lebih menghemat biaya  operasional.

Anda tidak perlu membeli warna tinta ketika salah satunya habis.  Catridge split type biasanya digunakan pada printer yang mampu mencetak dalam jumlah banyak maupun gambar dengan warna yang sama.

c. Cartridge Toner Type

Selanjutnya yaitu catridge dengan tipe toner yang biasanya digunakan pada printer laser. Memang harga untuk satu catridge ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya.

Jenis ini digunakan untuk mencetak dokumen atau gambar dalam jumlah banyak. Selain biaya tinta, memilih catridge ini juga harus menganggarkan biaya untuk mengganti drum.

Merk Printer Terbaik Jadi Pilihan Tepat

Ada beberapa merk printer terbaik yang bisa menjadi rekomendasi ketika anda ingin membeli printer. Merk printer yang cukup terkenal yaitu Canon.

a. Printer Canon

Gambar Printer Canon (Amazon)

Printer Canon tidak hanya dikenal di indonesia saja. Tetapi printer terkenal ini sudah merambah di dunia. Canon merupakan produk impor dari jepang yang terkenal dengan kualitas cetakan tajam dan mempunyai kecepatan cetak yang melebihi rata-rata.

Tidak heran jika merk ini sering digunakan pada kantor-kantor agar pekerjaan bisa selesai dengan cepat dan mudah. Selain memiliki kemampuan kerja yang cepat, printer canon dijual dengan harga terjangkau.

Jenis-jenis dari printer canon sangat beraneka ragam. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya printer canon inkjet, dot matrix, 3 Dimensi, plotter, laserjet, Slod ink dan masih banyak lagi.

b. Printer Epson

Printer Epson
Gambar Printer Epson (Amazon)

Merk printer yang tentu sering anda dengar yaitu Epson yang sama-sama diproduksi oleh negara sakura. Printer epson dikenal dengan hasil cetakan gambar yang berkualitas dan lebih tajam.

Banyak orang yang terjun ke dunia bisnis cetak foto memanfaatkan printer epson ini. Tidak hanya itu, mereka yang terjun ke digital printing juga memanfaatkan epson sebagai pilihan printernya.

Selain gambar lebih tajam, gambar juga akan terlihat lebih cerah, warna natural dan lebih detail. Printer epson juga menjadi printer yang paling support dengan printer yang menggunakan sistem infud atau CISS.

Printer merk Epson ini juga dikenal sebagai printer yang awet dan tahan lama. Printer epson mempunyai sedikit kekurangan yaitu harganya cukup mahal dan dalam mencetak tidak terlalu cepat.

c. Printer Samsung

Printer Samsung
Gambar Printer Samsung (Amazon)

Printer recomended lainnya yaitu merk Samsung. Selain Samsung terkenal dengan smartphone yang bagus, samsung juga berhasil dalam memproduksi printer.

Samsung dengan teknologi yang canggih tentu mampu menghasilkan cetakan yang bagus, tajam dan kualitas tinggi. Teks dan gambar terlihat lebih berwarna dan lebih tajam dan jernih.

Meskipun harga printer cukup tingi, tetapi merk Samsung ini dicari oleh banyak orang. Anda bisa memilih sesuai dengan yang anda butuhkan karean samsung memproduksi printer untuk rumahan, kantoran, percetakan dan sebagainya.

Perhatikan Tips Membeli Printer

Ketika anda akan membeli sebuah printer, anda perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satu hal yang perlu anda perhatikan yaitu tentukan printer sesuai dengan kebutuhan anda.

a. Sesuaikan Kebutuhan Mencetak

Jika anda hanya akan mencetak dokumen berupa word dan excell dalam jumlah sedikit, anda bisa memilih printer deskjet dengan cardrige. Printer  tersebut tahan lama dan perawatannya mudah.

b. Beli Kondisi Baru

Tips membeli printer selanjutnya yaitu mengusahakan membeli printer  dalam kondisi baru. Karena printer merupakan saah satu alat yang rawan mengalami kerusakan, alangkah baiknya jika anda membeli printer kondisi baru.

Jika kita membeli dalam keadaan bekas, kita tidak tahu bagaimana perawatan yang dilakukan oleh pengguna sebelumnya. Bisa jadi ketika anda membeli dalam kondisi bekas, seminggu kemudian printer mengalami kerusakan. Perbedaan dari harga printer baru dan bekas pun hanya berbeda sedikit saja.

c. Perhatikan Garansi Printer

Pilihlah toko printer yang memberikan garansi pada alat elektronik yang nantinya akan anda beli. Pilihlah garansi printer yang lumayan lama. Hal tersebut untuk berjaga-jaga ketika printer anda mengalami kerusakan yang tidak diinginkan.

Biasanya pihak toko menawarkan beberapa printer terkenal seperti epson, Hp, Canon dan beberapa merek lainnya. Pilihlah printer yang bergaransi lebih lama.

d. Cek Kondisi Printer

Selain harga yang terjangkau, pastikan kondisi dari fisik printer tidak mengalami kecacatan. Jika terjadi kecacatan produk, dapat dipastikan bahwa operasional printer akan mengalami gangguan.

e. Perhatikan After Sales

Tidak hanya itu, anda juga perhatikan layanan after sales dari distributor printer. Pilihlah distributor yang mempunyai sales baik. Sehingga nanti akan dipermudah ketika anda akan klaim garansi dan sesudah proses service printer mengalami kerusakan. Jika anda mendapatkan sales yang buruk, dapat dipastikan bahwa service printer anda tidak akan nyaman.

Cara Menggunakan Printer Share

Teknologi terbaru dari printer yaitu printer yang lengkap dengan fitur Wifi. Penggunaan wifi ini tentu lebih memudahkan para penggunanya dalam mengakses printer untuk bekerja.

Anda tidak lagi membutuhkan banyak kabel untuk menyambungkan printer dengan laptop atau komputer. Cara menggunakan printer dengan fitur wifi ini yaitu dengan menggunakan aplikasi printer share yang bisa diinstal di laptop atau komputer.

Cara printer share bekerja yaitu anda harus menginstalnya terlebih dahulu. Anda bisa mendownload printer share di beberapa halaman yang menyediakan aplikasi.

Selain bisa digunakan pada laptop dan komputer, aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone anda. Selanjutnya yaitu buka printer share dan buatlah akun baru dengan mengklik Create New Account.

Sebelum membuat user name dan password, anda harus mempunyai email yang aktif terlebih dahulu. Setelah membuat username, silahkan cek email untuk mengetahui user ID dan password yang nantinya akan digunakan.

Ketika anda sudah masuk pada bagian printer share, pilihlah share dan printer yang sudah terhubung bisa digunakan. Anda bisa membuka dokumen kemudian tinggal mencetaknya karena laptop anda sudah terhubung.

USB Printer Menjadi Pilihan Alternatif

Cara paling umum untuk menggunakan printer dengan mudah yaitu dengan menghubungkan printer dengan menggunakan kabel usb. Tidak heran jika banyak orang yang menyebut printer tersebut sebagai USB printer.

Cara mengggunakan printer ini sangat mudah yaitu dengan, menghubungkan dengan printer ke PC yang sudah tertulis sesuai dengan intruksi dari pabrik. Kemudian klik Strat, Control Panel, Hardware and Sound dan yang terakhir yaitu printers.

Klik pilihan tersebut dan pilihlah Add a Printer. Pastikan bahwa printer sudah terhubung dengan laptop atau komputer ya. Kemudian anda tinggal mengklik install the printer driber sebagai pilihan model printer sesuai dengan jenis printer yang akan dipakai. Kemudian klik Finish tanda printer sudah selesai dalam penginstalan.

Selanjutnya yaitu bluetooth printer yang jelas berbeda dengan printer yang menggunakan USB. Printer ini memanfaatkan bluetooth sebagai penyambung antara laptop atau komputer dengan bluetooth.

Hal yang harus ada pada kedua alat ini yaitu printer yang dipakai yaitu printer dengan jenis penghubung berupa bluetooth. Kemudian pada laptop atau komputer disambungkan dengan bantuan bluetooth eksternal.

Namun jika laptop dengan model terbaru tentu sudah dilengkapi dengan tambahan fitur bluetooth yang ada didalamnya. Sehingga penggunaan printer akan semakin mudah.

Printer menjadi salah satu alat elektronik yang mampu membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Dengan perkembangan teknoloogi yang semakin maju membuat tekonologi dari printer pun meroket begitu cepat.

Untuk itu, anda harus memperhatikan beberapa hal seperti tipe-tipe printer, kebutuhan apa yang anda perlukan, cara membeli maupun cara menggunakannya. Hal-hal tersebut sangat penting agar printer yang anda beli sesuai dengan apa yang anda butuhkan.

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp535000 to Rp25975000


Printer Canon

Printer Canon terkenal karena memilki kualitas hasil cetakan yang jelas dan bagus. Selain itu printer Canon juga mempu melakukan berbagai fungsi lain selain mencetak. Karena banyak nya pilihan dan variasi tersebut harga printer ini beragam. Harga printer Canon dibanderol mulai dari 500.000an hingga mencapai puluhan juta.

Printer Epson

Printer Epson merupakan salah satu printer terpopuler di Indonesia. Harga printer Epson yang tidak terlalu mahal dan dengan kualitas hasil cetakan yang baik menjadi salah satu alasan utama printer ini menjadi pilihan. Harga paling murah dari printer ini hanya 700.000 saja.