4 Katalog Harga Sepeda Terbaru dan Lengkap!

6 sepeda dengan model yang berbeda dapat menjadi referensi baru bagi Anda para pecinta cycling. Seperti yang kita ketahui bahwa bersepeda merupakan olahraga yang memberikan banyak manfaat bagi badan khususnya untuk melatih otot kaki yang digunakan sebagai pijakan untuk berbagai aktivitas.

Tentu saja, agar olahraga tersebut menjadi lebih efektif, Anda perlu menggunakan sepeda yang cocok dan sesuai selera Anda. Pastinya, setiap orang memiliki kriteria model sepeda sendiri mulai dari kanak-kanak hingga dewasa.

Ada banyak model sepeda yang dijual di pasaran yang dapat Anda temukan. Merek dan harganya pun berbeda-beda. Ada sepeda yang dapat dilipat, ada sepeda yang digunakan khusus untuk akses pegunungan, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui lebih jelasnya, Anda dapat membaca ulasan tentang informasi Jenis sepeda beserta hal-hal yang berkaitan dengan sepeda sebagai berikut!

Macam-Macam Sepeda Terpopuler Di Toko

Sepeda merupakan salah satu kendaraan pribadi yang memiliki dua roda. Namun, seiring bertambahnya waktu, ia berevolusi dengan berbagai model seperti pada sepeda roda tiga untuk anak kecil serta model yang lebih kekinian seperti sepeda yang dapat dilipat. Lalu apa saja macam-macam sepeda yang dijual di Toko? Simak 6 sepeda terpopuler di bawah ini!

1. Sepeda Listrik

Sepeda Listrik
Gambar Sepeda Listrik (Tokopedia)

Umumnya sepeda selalu menggunakan tenaga manusia untuk menjalankannya, yaitu dengan cara mengayun nya menggunakan kedua kaki. Namun, di era yang serba cepat dan efisien ini, manusia tidak perlu lagi menghabiskan banyak tenaga untuk cycling karena sekarang ini sudah muncul sepeda listrik yang hanya menggunakan energi listrik saja.

Komponen sepeda pada sepeda ini hampir sama dengan motor, misalnya adanya lampu jarak dekat dan jauh, rem, klakson, dan lampu sen. Perbedaannya adalah pada kecepatannya, sepeda ini hanya bisa digunakan dengan kecepatan maksimal 60 km/ jam.

Walaupun begitu, tentu saja dengan menggunakan sepeda ini, Anda akan lebih cepat sampai tujuan dibandingkan dengan mengayun yang membutuhkan waktu lama. Untuk harganya sendiri, dengan uang minimal 1 juta saja, Anda sudah bisa membelinya.

2. Sepeda Anak

Sepeda Anak
Gambar Sepeda Anak (Tokopedia)

Jika Anda ingin ingin membelikan sepeda untuk buah hati Anda, jenis sepeda anak bisa jadi pilihan terbaik. Sepeda ini didesain dengan tiga roda agar anak mudah dalam mengendarai nya.

Sepeda jenis ini juga akan melatih anak untuk menggerakkan badannya supaya alat gerak lebih terkoordinasi. Perlu Anda ketahui, sepeda ini memiliki jenis ban yang berbeda-beda yang memiliki fungsi berbeda pula.

Salah satunya pada roda yang terbuat dari plastik yang hanya cocok digunakan di permukaan yang rata. Jika Anda lebih sering menggunakan akses yang banyak guncangan, Anda bisa memilih roda dengan bahan karet dan busa.

Selain roda, Anda perlu memilih pelindung matahari, aksesoris sepeda ini akan melindungi buah hati dari teriknya sinar matahari. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau yaitu mulai dari 1 juta lebih.

3. Sepeda Lipat

Sepeda Lipat
Gambar Sepeda Lipat (Tokopedia)

Sepeda lipat merupakan sepeda yang cukup keren dan mudah dibawa kemana-mana khususnya bagi Anda para pecinta travelling. Anda dapat membawa sepeda dengan meletakkannya di bagasi maupun di atas mobil untuk digunakan di tempat tujuan Anda nantinya. Cara membawanya sangatlah mudah, Anda hanya perlu melipatnya ketika tidak digunakan dan menegakkannya kembali ketika akan digunakan.

4. Sepeda Fixie

Sepeda Fixie
Gambar Sepeda Fixie (Tokopedia)

Salah satu sepeda yang unik yang cukup digandrungi para pecinta gowes adalah sepeda fixie. Sepeda ini memiliki desain yang sangat sederhana dengan rodanya yang ramping.

Ketika menggunakan sepeda ini, ada baiknya Anda menggunakan Helm sepeda agar tetap aman dalam perjalanan. Selain itu, hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa sepeda dengan henis ini tidak memiliki rem sehingga untuk menghentikannya Anda perlu menahan pedal dengan mengarahkannya ke belakang.

5. Sepeda Balap

Sepeda Balap
Gambar Sepeda Balap (Tokopedia)

Bagi Anda yang sering mengikuti kompetisi balapan, tentu saja tidak asing dengan jenis sepeda balap ini. Sepeda ini memang ditujukan bagi para cycle racer yang sedang mempersiapkan latihan untuk kompetisi balap sepeda.

Ada berbagai pilihan merek yang dijual di toko, di antaranya yaitu polygon, element, united, dan masih banyak Merk Sepeda lainnya. Untuk membelinya, Anda perlu mengeluarkan bajet yang cukup besar yaitu sekitar 3 Juta lebih.

6. Sepeda Ontel

Sepeda Unta
Gambar Sepeda Unta (Tokopedia)

Sepeda ontel atau sepeda unta merupakan salah satu sepeda yang masih eksis di zaman sekarang ini. Bukan tanpa alasan, karena sepeda ini memiliki desain yang sangat klasik dan unik sehingga ia memiliki cukup banyak penggemar.

Bahkan, di beberapa daerah di Indonesia, khususnya di desa Mandapa, Dawuan, Kabupaten Majalengka, sepeda ini masuk dalam event komunitas tertentu. Biasanya, Mereka mengadakan sepeda santai untuk menyatukan komunitas-komunitas ontel untuk melestarikan alat transportasi jaman dulu tersebut dengan berbagai merk yang ada.

Itulah berbagai model sepeda terpopuler di pasaran. Memiliki sepeda yang baru dan populer merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Namun, tidak masalah jika Anda tidak memiliki bajet yang cukup, Anda dapat memilih Sepeda bekas sebagai gantinya. Selain itu Anda juga dapat menciptakan Sepeda hias sendiri dengan cara memodifikasinya.

List Harga Sepeda Terbaru

Daftar Harga Sepeda Terbaru

Nama BarangHarga Dalam Rp
United Folding Stylo Sepeda Lipat – BlackRp1.366.000
Sepeda Lipat United Folding Stylo – BlackRp1.375.000
United Stylo Sepeda Lipat [16 Inch]Rp1.425.000
United Trifold 3S Sepeda Lipat [16 Inch]Rp5.750.000
United Trifold 11 Sepeda LipatRp12.814.000
United Trifold 11 Sepeda LipatRp16.500.000

Tips Memilih Sepeda Yang Berkualitas

Setiap orang pasti ingin memiliki sepeda yang cocok dan nyaman digunakan. Memilih sepeda yang berkualitas dan nyaman sendiri akan sangat mudah jika Anda mengetahui rahasianya.

Tips memilih sepeda yaitu, pertama, jika Anda lebih sering beraktivitas di jalan raya, ada baiknya untuk membeli sepeda khusus jalan raya yang ringan serta cepat digunakan. Kedua, Ketahuilah berapa tinggi badan dan panjang inseam Anda, supaya Anda dapat mengira-ngira ukuran sepeda yang akan Anda beli.

Ketiga, perhatikan bike fitting pada sadel yang mencakup tinggi dan ukurannya agar nyaman saat digunakan. Terakhir, perhatikan fasilitas dan komponen sepeda atau aksesoris yang ditawarkan sesuai dengan keinginan Anda seperti lampu, tampilan, dan lainnya.

Cara Merawat Sepeda dengan Tepat


Ketika Anda memutuskan untuk membeli sepeda dan menjadikannya sebagai olahraga rutin. Ada baiknya jika Anda merawat sepeda kesayangan supaya awet dan tetap terlihat bagus.

Cara merawat sepeda yang tepat antara lain, pertama, cuci sepeda Anda secara teratur. Kedua, gunakan lap basah yang sudah dicampur dengan sabun ketika membersihkan permukaan rantai dan gir atau kaca (dengan kain lap lembut).

Ketiga, bersihkan roda dengan melepaskannya. Terakhir, cek rem dan tekanan ban sepeda, jika ada masalah Anda dapat membawanya ke bengkel terdekat.

Tips Bersepeda Aman Bagi Riders di Jalan Raya

Olahraga cycling atau gowes akan sangat menyenangkan dan aman jika Anda mengikuti Tips bersepeda aman. Tips-tipsnya yaitu pertama, cek sepeda Anda sebelum menggunakannya, pastikan tidak ada yang bermasalah.

Kedua, gunakan aksesoris cycling untuk menjaga keamanan diri seperti Jersey sepeda, helm, tas sepeda, hingga air mineral. Ketiga, taati rambu-rambu lalu lintas yang ada. Terakhir, gunakan isyarat dengan tangan kepada pengendara lain, khususnya ketika Anda akan menyeberang jalan.

Ada banyak Manfaat bersepeda bagi kesehatan di antaranya seperti pengatur berat badan, mencegah risiko kanker, penyakit jantung, diabetes, hingga dapat meningkatkan keseimbangan serta kekuatan tubuh.

Demikian informasi mengenai 6 sepeda terpopuler. Semoga informasi diatas membantu!

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp1366000 to Rp16500000


Sepeda Lipat United

Sepeda Lipat United merupakan salah satu sepeda lipat yang sangat direkomendasikan dan diminati orang. Ukuran nya yang kecil ramping dan praktis sangat nyaman digunakan. Harga sepeda lipat United sendiri terbilang cukup mahal untuk ukuran sepeda kecil. Harga nya mulai dati satu jutaan hingga belasan juta rupiah.

Sepeda Gunung

Sepeda gunung sudah menjadi tren sekaligus jalan menyalurkan hobi untuk anda yang suka berpetualang. Sepeda ini dirancang khusus untuk medan berat gunung sehingga tetap aman dan nyaman. harga sepeda gunung rata-rata pada kisaran 1 juta lebih namun ada juga yang dibawah satu juta dan memiliki kualitas yang bagus

Sepeda Lipat

Sepeda lipat adalah salah satu jenis sepeda yang memiliki engsel pada rangka agar dapat dilipat. Keuntungannya yaitu sepeda menjadi lebih ringkas dan dapat dibawa kemana-kemana, bahkan dibawa didalam angkutan umum. Untuk penyimpanan juga tidak membutuhkan ruang yang luas sehingga bisa disimpan didalam apartemen dan didalam ruang kerja. Harga sepeda lipat juga tidak terlalu mahal terutama dengan modelnya yang menarik

Sepeda Polygon

Sepeda Polygon adalah salah satu brand sepeda yang sudah terkenal sampai ke seluruh dunia. Brand ini berasal dari Indonesia yang sudah diekspor sampai 17 negara. Sehingga tidak heran bila Harga Sepeda Polygon dapat mencapai puluhan juta rupiah