4 Katalog Harga Speaker Terbaru dan Lengkap!

Speaker merupakaan salah satu alat pengeras suara yag umumnya sudah dikenal dimana-mana. Biasanya speaker berhubungan dengan sound system bukan? dalam dunia speaker terdapat speaker aktif dan speaker pasif.

Dalam box speaker aktif dan sound system, speaker pasif ini terintregasi dengan power amplifier dan rangkaian yang lainnya. Dengan adanya sound system dan speaker, suara ynag dihasilkan akan lebih keras dan juga enak di dengar baik di dalam ruangan atupun di luar ruangan.

Seiring dengan perkembangan zaman teknologi semakin canggih. Begitu juga dengan speaker pada zaman sekarang, banyak macam-macamnya. Ada yang speaker mini sampai yang maksimlis.

Speaker pasif biasanya memiliki bentuk seperti corong. Tapi, tidak semua speaker seperti itu. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca daftar isi berikut ini

Perbedaan Speaker Dan Loundspeaker, Headset, Earphone Dan Headphone

Speaker yaitu perangat keras yan berfungsi untuk mengeluarkan suara. Nah, suara yang dihasilkan ini merupakan hasil dari pemrosesan dari sinyal elektronik menjadi frekuensi audio (suara).

Mungkin anda bingung tentang Perbedaan Speaker Dan Loundspeaker, Heaadset, Earphone Dan Headphone. Jika dilihat skeilas dari kelima istilah tersebut sama yaitu sama-sama menghasilkan suara keras.

a. Headset

Benda ini biasanya dicolokkan di smartphone ataupun benda lain yang dapat terkoneksi. Dilengkapi dnegan mikrofon yang terkoneksi pada speaker.

Sebenarnya headset ini adalah gabungan dari micropon dengan headphone. Biasanya berbentuk melingkar di kepala yang menutupi area telinga. Selain itu headset juga dapat digunakan untuk berkomunikasi.

b. Headphone

Berbeda dengan headset, headphone tidak memiliki microfon hanya terdapat dua sepekar saja. Antara Headset dan Headphone ini memiliki bentuk yang sama hanya saja lebih simple.

Headphone memiliki dua spear yang menutup telinga. Jika bertnaya kualitasnya antara headphone dan headset bagusan headphone kerana suara yang dihasilkan lebih jernih. Headphone lebih dikhsuskan untuk yang suka mendengarkan musik

c. Earphone

Memiliki bentuk yang lebih kecil jika dibandingkan dengan speaker yang di gantungkan ditelinga. Fungsi dari earphone sama sepertihanya headphone.

Hanya saja yang membedakanya yiatu ukurannya lebih kecil dan pas dengan lubang di telinga. Earphone ini lebih efisien untuk dibawa kemana-mana dibandingkan dengan headphone. Tampilan nya minimalis.

d. Loundspeaker

Pernagkat ini dapat mengubah getaran listrin menjadi suara. Biasanya alat ini digunakna pada bagian akhir dari rangakian elektronika seperti halnya radio, televisi dan hifi.

Banyak sekali model speaker yang beredar dipasaran. Berikut ini daftar harga dari berbagai speaker yang ada di pasaran

Daftar Harga Speaker Terbaru

Nama BarangHarga Dalam Rp
G-System Multimedia Portable SpeakerRp26.000
COBRA CB102B Tweeter SpeakerRp11.000
Fleco F-003 Dinamic Modern SoundRp39.000
78Bintang Portable SpeakerRp36.000

Macam-Macam Speaker

Berikut ini Macam-Macam Speaker yang bisa menjadi refensi anda jika ingin membeli speaker.

a. Speaker Woofer

Speaker yang dapat menghasilkan suara mulai dari 40 sapai 1000 Hz. Cukup keras juga bukan? suara yang dihasilkan speaker ini cukup ngebas. Anda bisa menjumpai speaker seperti ini pada speaker aktif atau sound system di dalam ruangan.

Ada berbagai pilihan ukuran yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Ada ukuran 4 inci, 6 inci, 8 inci, 10 inci, 12 inci dan masih banyak lagi.

b. Speaker Sub Woofer

Speaker yang dapat menghasilkan frekuesi mulai dari 20 sampai 200 Hz. Dengan demkian anda akan mendengar suara dari speaker ini bernada sangat rendah atau ngebass. Speakar jenis ini biasanya dipasang di komputer sebagai speaker aktif, sound system mobil dan yang lainnya. Hanya saja speaker jenis ini memiliki getaran yang sangat tinggi.

c. Speaker Tweeter

Speaker yang dapat menghasilkan suara dengan frekuensi yang tinggi mulai dri 5000 smpai 20000 Hz. Speaker jenis ini memiliki karakteristik suara yang melengking.

Jadi jika Anda menggunakan speaker jenis ini jangan heran. Speaker jenis ini sangat cocok digunakan untuk memutar musik dengan nada yang tinggi seperti nadanya angklung, melodi gitar, dan kaca pecah. Suaranya akan terlihat jelas dan nyaring

d. Speaker Midrange

Speaker yang memiliki suara sangat jelas. Frekuensi dari speaker ini yaitu mulai dari 500 sampai 5000 Hz. Speaker jenis ini sering diguanakn untuk mengeluarkan suara vocal. Jenis speaker ini juga bisa dijumpai pada speaker aktif 3 way.

e. Speaker full Range

Speaker jenis ini merupakan salah satu  speaker yang istimewa karena memiliki suara yang rendah, tinggi dan juga sedang. Lengkap bukan? untuk itu speaker ini istimewa. Adapaun pemasangannya berada di luar ruangan karena dapat meghasilkan suara jelas sampai jarak jauh.

Merk Speaker Terbaik

Berikut ini beberapa Merk Speaker Terbaik yang direkomendasikan untuk anda.

a. Bower and Wilkins (B&W)

Speaker yang dibuat dari pabrik Inggris. Pabrik ini didirikan oleh John Bowers dan Peter Heyward pad atahun 1966. Terdapat dua macam B&W, salah satu produknya inimendjai andalan produk ipad.

1. B&W ASW610 Black Ash

Bower&Wilkins ASW610 Black Ash
Gambar Bower&Wilkins ASW610 Black Ash (Amazon)

B&W ASW610 ini merupakan penghasil suara rendah yang berkualitas. speaker ini dirancang dari gabungan serat kevlar dan pulp kertas yang dapat memunculkan suara yang rendah. Suara tersebut dihasilkan oleh koil suara.

2. Bower and Wilkins (B&W) 684 S2

Bower&Wilkins 684 S2
Gambar Speaker Bower&Wilkins 684 S2 (Amazon)

speaker yang mampu menghasilkan suara yang menakjubkan. Speaker ini memiliki ukuran 5 inci yang dilengkapi dengan Anti-Resonance Plug. Dengan demikian dapat menghasilkan suara midrange bebar distorsi. Selain itu speaker ini juga dilengkapi dengan tweeter Decouple Double Dome yang dapat meghasilkan suara tinggi dan juga jernih serta alami.

b. Bose

Speaker yang diproduksi oleh Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1964. Speaker jenis ini dikenal dengan produksi audionya yang memiliki kualitas tinggi. Terdapat dua jenis speaker merek Bose.

1. Bose F1-812 Flexible Array loundspeaker

Bose F1 Model 812 Flexible
Gambar Speaker Bose F1 Model 812 Flexible (Tokopedia)

Speaker ini tersedia dua pilihan yaitu 12 ini yang dapat menghasilkan suara frekuensi rendah dan 8 inci dengan frekuensi suara tinggi. Masing-masing dilengkapi dengan 2 input channel yang dapat mengontrol volume speaker.

2. Bose 301 series V-Black

Bose 301 Series V-Black
Gambar Speaker Bose 301 Series V-Black (Tokopedia)

speaker yang dilengkapi dengan 2 buah stereo Targeting tweeter 2 inci. Selain itu ada juga 8 inci long-excursion woofer yang dapat menghasilkan suara lengkap dari tinggi ke rendah dan sebaliknya.

c. Harman Kardon

Kualitas suara dari speaker ini tidak diragukan lagi karena sudah terkenal untuk penggemar audio di Indonesia. Speaker ini diproduksi oleh Sidney Harman dan Bernad Kardon yang cukup bervariasi. Terdapat dua macam speaker Harman Kardon.

1. Harman Kardon Onyx Studio 3

Gambar Speaker Harman Kardon Onyx Studio 3 (Tokopedia)

Speaker merk ini dapat menjadi teman dimanapun anda berada. Sudah dilengkapi dengan koneksi wirelles via bluetooth. Selain itu speaker ini juga dapat terhubung dengan 3 gadged sekaligus.

Beterainya dapat bertahan selama 5 jam. Speaker ini dilengkapi juga dengan port USB yang dapat mengisi smartphone apabila anda butuhkan.

2. Harman Kardon 2 Original Speaker

Harman Kardon 2 Original
Gambar Speaker Harman Kardon 2 Original (Tokopedia)

Speaker jenis ini seperti halnya merek sebelumnya dapat terkoneksi secara wirelles dengan via bluetooth. Speaker ini juga memiliki range frekuensi yang sangat lebar yaitu mulai dari 60 Hz sampai 20 Hz. Selain itu speaker ini juga dilengapi dengan baterai isi ulang.

d. Pioner

Pioneer
Gambar Speaker Pioneer (Tokopedia)

Speaker ini diproduksi oleh jepang dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Speaker karaoke Pioneer CS-X080 memiliki suara yang jernih dan bulat. Kenapa? Karena speaker ini menag sudah dilengkapi dengan teknologi kondensor yang tinggi.

Speaker juga dilengkapi dengan pengaturan titik crossover yang dapat menghasilkan suara yang bening dan tepat. Selian itu dilengkapi juga dengan tata letak digonal yang cocok.

Speaker dapat menghasilkan suara yang maksimal di dalam ruangan. Ketahan Baterai Speaker Portable ini juga tidak diragukan lagi.

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp45000 to Rp5000000


Speaker Bluetooth

Speaker Bluetooth saat ini sangat marak dipilih karena kepraktisan penggunaan ditambah lagi kualitas suara yang bagus meskipun kebanyakan berukuran kecil. Selain itu Harga Speaker Bluetooth juga masih terjangkau, harga termurahnya sekitar 50.000 rupiah sedangkan harga termahal nya dapat mencapai jutaan rupiah.

Speaker JBL

Speaker JBL merupakan salah satu speaker yang saat ini sangat diminati. Desain dan kualitas suara yang dimiliki nya menjadi keunggulan dari speaket JBL. Harga speaker JBL juga bervariasi muali dari harga termurah ratusan ribu hingga harga termahal puluhan juta yang semua nya memiliki kualitas dan kelebihan diatas rata-rata.

Speaker Aktif

Speaker aktif merupakan salah satu jenis speaker yang memiliki kualitas suara yang bagus. Suara yang jelas dan dengan performa konsisten dari speaker aktif sangat cocok digunakan pada home theater dirumah. Harga speaker aktif yang terjangkau mulai dari 29.000 rupiah menjadi alasan lain speaker ini begitu diminati

Speaker Aktif Polytron

Speaker aktif Polytron termasuk speaker yang sangat dikenal di Indonesia. Suara Bass nya yang jelas dan cocok digunakan untuk karaoke manjadi salah satu alasan speaker ini dipilih. Harga speaker aktif Polytron yang terjangkau juga menjadi alasan lain mengapa speaker ini dipilih. Harga termurah dari speaker aktif polytron mulai dari 650.000 hingga 1.750.000 saja.