1 Katalog Harga Teh Terbaru dan Lengkap!

Teh atau tea merupakan sebuah minuman alami yang sangat digemari di berbagai belahan dunia. Bahkan hampir setiap negara mempunyai ciri khas atau jenis tea masing-masing.

Bahkan mempunyai cara menyeduhnya berbeda-beda sesuai dengan tradisi turun-temurun. Tea ini juga mempunyai manfaat yang sangat berguna bagi tubuh dan selalu disarankan ketika tubuh sedang tidak fit.

Berikut adalah daftar isi tentang semua hal tentang teh yang mungkin belum anda ketahui

Jenis-Jenis Teh Dan Manfaatnya

Secara keseluruhan ada 20 jenis tea yang ada di dunia. Jenis tersebut antara lain sebagai berikut ini:

1. Teh Hijau

Teh Hijau
Gambar Teh Hijau (Tokopedia)

Teh hijau atau sering disebut dengan grean tea atau macha tidak hanya dijadikan sebagai olahan minuman. Namun juga untuk kecantikan hingga makanan memanfaatkan green tea.

Ciri – ciri dari green tea ini adalah hasil dari seduhan daun berwarna agak hijau. Dari manfaat green tae yang ada, hanya ada satu manfaat dari green tea yang membuat tea jenis ini menjadi populer terutama bagi wanita.

Manfaat tersebut adalah dapat menurunkan berat badan. Minum green tea secara rutin juga dapat mengurangi kolestrol jahat dan radikal bebas. Greean tea juga bisa dijadikan sebagai relaxaksi.

2. Black tea atau teh hitam

Teh Hitam
Gambar Teh Hitam (Tokopedia)

Black tea yang mempunyai warna pekat harus memerlukan proses oksodasi atau fermentasi. Manfaat dari teh hitam antara lain untuk mengurangi resiko diabetes atau penyakit jantung.

Kandungan dari black tea mempunyai sifat anti inflamentori yang dapat mengurangi peradangan, khususnya pada tenggorokkan. Sehingga tidak heran teh ini sering digunakan sebagai obat tradisional.

3. Oolong tea

Teh Oolong
Gambar Teh Oolong (Tokopedia)

Oolong tea ini merupakan jenis tea yang berasal dari China. Ciri khas dari oolong tea adalah mempunyai rasa yang agak pahit, namun juga mempunyai cita rasa manis ketika di minum. Jadi jika ingin menyeruput oolong tea, tidak perlu menggunakan gula yang cukup banyak.

Oolong tea juga tergolong dari teh untuk diet atau menurunkan berat badan. Hal ini juga merupakan salah satu rahasia diet wanita tiongkok. Dengan meminum oolong tea secara rutin juga dapat membantu dalam meringankan penyakit ataupun berbagai macam permasalahan untuk kulit dan akan membuat kulit lebih mulus.

4. White tea

White Tea
Gambar White Tea (Tokopedia)

White tea merupakan jenis tea yang mempunyai warna sangat bening seperti air putih. Bahkan hampir mirip dengan air mineral, hanya saja untuk white tea tetdapat aroma dari daun white tea.

Warna putih dari white tea membuat tea ini mempunyai kadar kafein yang cukup rendah. Namun mempunyai antioksidan yang cukup tinggi dan mencapai 3 kali lipat dari kandungan antioksidan dari green tea.

Manfaat dari white ini adalah menurunkan kadar kolestrol dan menurunkan tekanan darah. Lalu white tea juga mempunyai sifat karsiogenik yang dapat melumpuhkan hingga mencegah tumbuhnya  sel – sel kanker dalam tubuh.

5. Red tea

Red Tea
Gambar Red Tea (Tokopedia)

Ted tea merupakan salah satu dari jenis tea yang berasal dari benua afrika. Red tea diambil dari daun tanaman aspharatus linearis yang banyak dijumpai di afrika selatan.

Red tea mempunyai ciri khas yaitu sama sekali tidak mengandung kafein. Sedangkan manfaat dari red tea adalah untuk mengatasi iritasi pada kulit yang disebabkan alergi atau hewan tertentu. Lalu red tea juga bersifat karsiogenik yang dapat melawan sel kanker.

6. Peppermint tea

Peppermint Tea
Gambar Peppermint Tea (Tokopedia)

Daun mint yang sering digunakan untuk berbagai macam olahan makanan, minuman hingga obat – obatan ternyata bisa juga dijadikan sebagai peppermint tea.

Rasa dari peppermint tea sangat berbeda dengan tea lain. Selain warna bening, ketika diminum, pappermint tea mempunyai rasa mint atau freeze yang sangat tajam.

Manfaat dari daun mint telah banyak diketahui oleh berbagai macam kalangan. Teh ini juga sangat bagus dikonsumsi terutama bagi yang berprofesi sebagai host, aktir, aktris, komedian hingga penyanyi.

Dengan mengkonsumsi pappermint tea secara rutin dapat membantu dalam penjernihan suara serta mengurangi resiko penyakit tenggorokan seperti batuk. Manfaat lain adalah mengurangi nafsu makan dan dapat mengontrol rasa lapar.

7. Ginger tea

Ginger Tea
Gambar Ginger Tea (Tokopedia)

Ginger tea adalah tea yang diseduh dengan jahe atau ginger. Rasa dari ginger tea ini hampir sama dengan pappermint tea. Hanya saja ginger tea mempunyai rasa pedas dan hangat ketika diminum.

Ginger tea juga sangat baik untuk tenggorokkan dan dikonsumsi ketika berada di pegunungan atau musim penguhujan untuk menghangatkan tubuh. Teh ini sangat diminati terutama pada daerah dingin atau pegunungan.

Manfaat teh lainnya dari jenis ini adalah mengatasi alergi. Sebab ginger tea mempunyai sifat antihistamine yang akan menangkal zat histamine yang merupakan zat yang menimbulkan alergi.

8. Jelantang tea

Jelantang Tea
Gambar Jelantang Tea (Tokopedia)

Jelantang tea diambil dari sebuah tanaman jelantang yang mempunyai duri dan akan membuat gatal bila disentuh. Tanaman ini jika dijadikan sebagai jelantang tea mempunyai manfaat bagi tubuh. Jelantang tea dapat mengatasi radang sendi dan alergi cuaca eksteam atau pergantian musim.

9. Yerba mate tea

Yerba Matte Tea
Gambar Yerba Matte Tea (Amazon)

Yerba mate tea yaitu sebuah minuman yang berasal dari amerika selatan. Tanaman yerba mate mempunyai manfaat dapat mengatasi permasalahan terhadap saluran pernapasan yang tersumbat, mengrangi kolestrol dan menurunkan tekanan darah.

10.Lemon Balm Tea

Lemon Balm Tea
Gambar Lemon Balm Tea (Amazon)

Lemon balm merupakan sebuah tanaman yang mirip dengan tanaman mint. Warna dari lemon balm tea juga hampir sama dengan pappermint tea, hanya saja rasa dari lemon balm tidak setajam dengan rasa freeze seperti tanaman mint. Manfaat dari minuman ini adalah mengurangi rasa sakit kepala, mengatasi percernaan dan sakit gigi.

11. Hibiscus tea

Hibiscus Tea
Gambar Hibiscus Tea (Amazon)

Tanaman hibiscus atau kembanag sepatu juga bisa dijadikan sebagai minuman. Hibiscus tea mempunyai ciri yang paling mencolok, yaitu berwarna merah atau pink sesuai dengan warna dari bunga sepatu. Bunga dari kembang sepatu mempunyai kandungan vitamin yang cukup tinggi. Sehingga jika meminum hibiscus tea akan mengurangi tekanan darah tinggi, dan mengatasi permasalahan pencernaan.

12. Red clover tea

Red Clover Tea
Gambar Red Clover Tea (Amazon)

Daun dari semanggi dapat dijadikan sebagai olahan makanan. Sebagian besar memanfaatkan daun semanggi sebagai pecel atau olahan makanan salad.

Namun bunga dari daun semanggi juga dapat dijadikan sebagai minuman. Red clover tea mempunyai beberapa manfaat yang baik untuk tubuh seperti meningkatkan kesuburan, mengurangi resiko penyakit jantung serta pembuluh darah.

13. Dandelion tea

Dandelion Tea
Gambar Dandelion Tea (Amazon)

Dandelion atau randa tapak ialah salah salu dari jenis tanaman gulma. Apabila dijadikan sebagai minuman, mempunyai khasiat yang baik bagi tubuh. Dandelion tea dapat membantu mengatasi permasalahan pencernaan, hepatitis, penyakit kuning dan mencegah batu ginjal.

14. Cinamon tea

Cinnamon Tea
Gambar Cinnamon Tea (Amazon)

Kayu manis merupakan rempah – rempah favorit di Indonesia dan sering digunakan dalam berbagai olahan makanan dan minuman hingga sebagai pengganti gula. Rasa manis dari cinamon atau kayu manis mempunyai kadar glulosa lebih rendah dari guna, oleh sebab itu bagi sangat baik bagi penderita diabetes. Selain itu kayu manis mempunyai zat antioksidan tinggi.

Ciri – ciri dari cinamon tea adalah coklat pekat. Manfaat mengkonsumsi minuman ini dapat mengatasi kolestrol rendah, radang sendi serta memperkuat sistem imun dalam tubuh.

15. Chamomile tea

Chamomile Tea
Gambar Chamomile Tea (Amazon)

Bunga chamomile yang sangat cantik dan sering dijadikan sebagai tanaman hias dapat dijadikan sebagai olahan minuman. Kandungan dari bunga ini cukup bermanfaat bagi tubuh. Chamomile tea dapat mengatasi insomnia dan meningkatkan sistem imun.

16. Milk tea

Milk Tea
Gambar Milk Tea (Amazon)

Milk tea merupakan campuran dari tea dan susu. Biasanya susu yang digunakan adalah susu kental manis, bukan susu murni. Rasa dari milk tea adalah perpadun antara susu dan tea.

17. Thai tea

Thai Tea
Gambar Thai Tea (Tokopedia)

Thai tea ini sedang hits di media sosial. Sekilas thai mirip dengan teh tarik, padahal thai tea dan teh tarik sangat berbeda jauh. Akhir ini makanan dan minuman thailan lambat laun menjadi daya tarik dan minat tersendiri. Teh thailand merupakan olahan minuman khas dari thailand. Bahan yang digunakan dalam thai tea antara lain teh hitam, susu kental manis, vanilla dan krimmer.

18. Jasmine tea

Jasmine Tea
Gambar Jasmine Tea (Tokopedia)

Jasmine tea merupakan jenis minuman yang sangat khas dari Indonesia. Biasanya disebut dengan teh wangi karena aroma dari bunga melati. Sebagian besar jasmine tea dijadikan sebagai es teh karena iklim tropis di Indonesia membuat penggunaan es batu cukup besar. Manfaat dari teh Indonesia ini dapat mengurangi stress dan menenangkan pikiran.

19. Black tea

Black Tea
Gambar Black Tea (Amazon)

Warna khas dari black tea adalah merah gelap. Proses olahan dari black tea adalah dengan proses oksidasi hingga daun teh berwarna kecoklatan. Black tea mempunyai kandungan kafein cukup tinggi. Manfaat dari black tea dapat menenangkan pikiran.

20. Aro wood tea

 Aro Wood Tea
Gambar Aro Wood Tea (Bukalapak)

Aro wood tea adamah minuman yang berasal dari Indonesia. Kayu aro banyak ditemukan di Jambi, Sumatera barat dan selatan, kalimantan, NTB hingga papua. Manfaat dari aro wood tea adalah membantu proses kalancaran dalam persalinan dan memulihkan daya tahan tubuh.

List Harga Teh Terbaru 2019

Terdapat banyak sekali macam-macam teh yang bisa anda dapatkan dipasaran dengan harga yang bervariasi, berikut ini telah kami rangkum beberapa diantaranya. Harga teh ini diambil dari beberapa toko online dan juga gerai resmi teh dan terus diupdate setiap bulannya

Daftar Harga Teh Terbaru Tahun 2019

Jenis TehHarga Dalam Rp

Daftar Harga Teh Saring Terbaru 2019

Teh Saring 2Tang Green Tea Leaf [50 g/2 pcs]Rp 25.000
Teh Saring Aik Cheong Teh Tarik 5’S [2X20 g]Rp 13.100
Teh Saring Baba Green Tea Bubuk Ice Cream [1 kg]Rp 72.500
Teh Saring BONICO Cheese Foam Toping Tea [250 g]Rp 114.000
Teh Saring BONICO Cheese Tea [1 kg]Rp 97.000
Teh Saring BONICO Cheese Tea [250 g]Rp 28.500
Teh Saring BONICO Cheese Tea [500 g]Rp 52.000
Teh Saring BONICO Lychee Tea [250 g]Rp 23.000
Teh Saring BONICO Lychee Tea [500 g]Rp 38.000
Teh Saring BONICO Thai Tea [250 g]Rp 23.000
Teh Saring Cap Botol Teh Bubuk Biru [80 g]Rp 4.800
Teh Saring Cap Botol Teh Celup Hijau [25X2 g]Rp 5.200
Teh Saring Denny’s Coffee Green Tea [250 g]Rp 100.000
Teh Saring Dilmah Green Tea Jasmine Petals 20’s [30g]Rp 35.500
Teh Saring Esprecielo Ceylon Red Tea Latte Romance [2X24 g]Rp 9.300
Teh Saring Esprecielo Japanese Green Tea Latte Allure [2X24 g]Rp 9.800
Teh Saring Green Tea Powder Teh 63 [500 g]Rp 110.000
Teh Saring Herbilogy Green Tea Extract Powder [250 g]Rp 93.000
Teh Saring Kayu Aro Black Tea Bubuk [250 g]Rp 11.500
Teh Saring Kayu Aro Black Tea Bubuk [50 g]Rp 3.500
Teh Saring Kayu Aro Resto Black Tea [500 g]Rp 20.900
Teh Saring Kiyora Matcha Latte Instant [3X21 g]Rp 8.400
Teh Saring KK Vitayang Matcha Teh Hijau [500 g]Rp 70.000
Teh Saring Lipton Ice Tea Lemon [625 g]Rp 26.900
Teh Saring Max Tea Instant Drink Tarik [5X25 g]Rp 10.000
Teh Saring Nokchawon Korean Green Tea [500 g]Rp 155.000
Teh Saring OVALE Black Tea [15 g]Rp 7.600
Teh Saring OWL Teh Tarik [340 g]Rp 36.500
Teh Saring OWL Teh Tarik [500 g]Rp 39.500
Teh Saring Rendys Chem Green Tea [100 g]Rp 85.800
Teh Saring Royal Milk Tea Royal Thai Tea [100 g]Rp 20.000

Daftar Harga Celup Terbaru 2019

Teh Celup Cap Botol Vintage [40 g]Rp 50.900
Teh Celup Gavin’s Figs [Kemasan Pouch]Rp 12.500
Teh Celup Indomaret Teh Hijau Celup Melati [25×2 g]Rp 7.400
Teh Celup Indomaret Teh Hitam Celup [25×2 g]Rp 4.500
Teh Celup Kaligua Black Tea [50×2 g]Rp 9.000
Teh Celup Kepala Djenggot Green Tea 25’S [60 g]Rp 11.700
Teh Celup Lipton Yellow Label 25’S Envelope [50 g]Rp 15.700
Teh Celup Metto Plus Jati CinaRp 30.000
Teh Celup Poci Prendjak [25 Pcs]Rp 8.500
Teh Celup Poci Vanilla 25x2gRp 5.200
Teh Celup Tjap Prendjak [25 Sheets/ 2 Pcs]Rp 11.800
Teh Celup Pria Berpeci Rosellla Plus RosemaryRp 35.000
Teh Celup Sariwangi [50 Sheets/ 2 Pcs]Rp 19.800
Teh Celup Sariwangi Asli [25×1.85 g]Rp 5.300
Teh Celup Sariwangi Asli [50×1.9 g]Rp 9.700
Teh Celup Sariwangi Melati [25×1.9 g]Rp 7.300
Teh Celup Sosro Black Tea 30’sRp 8.800
Teh Celup Sosro [2 G/10 Box]Rp 62.000
Teh Celup Sosro [30 x 2 G]Rp 12.800
Teh Celup Sosro Black Tea [30×2 g]Rp 5.800
Teh Celup Tasseo English Breakfast [20x 2 g]Rp 49.900
Teh Celup Tasseo Java Jasmine [25×2 g]Rp 49.900
Teh Celup Tasseo Calming Lemongrass 20x2gRp 50.900
Teh Celup Tasseo English Breakfast 20x2gRp 50.900
Teh Celup Tasseo Irresistible Peach 20x2gRp 50.900
Teh Celup Tasseo Java Jasmine 20x2gRp 50.900
Teh Celup Teh Cap Naga Premium Wangi [20×2 g]Rp 7.500
Teh Celup Teh Celup Rosella Minuman Herbal [50 g]Rp 32.000
Teh Celup Teh Dandang Black Tea [10 Sachet]Rp 10.000
Teh Celup Teh Upet [25 Sachet]Rp 22.000
Teh Celup Tong Tji Jasmine [50 G]Rp 14.250

Daftar Harga Teh Siap Minum Terbaru 2019

Yuzu Isotonic [350 ml]Rp 3.500
Frestea Green Honey [500 ml]Rp 5.500
Frestea Green Tea [500 ml]Rp 5.500
Frestea Jasmine [350 ml]Rp 3.900
Javana Teh Melati Minuman Instan [350 ml/pet]Rp 3.000
Max Tea Tarikk Teh Sachet [30 X 25 G]Rp 45.800
Sariwangi Teh Asli [1.85 G X 50 Pcs]Rp 9.400
Sosro Rasa Original Teh Botol [330 ml]Rp 3.150
Sosro Teh Botol Jasmine Minuman Teh [200 ml]Rp 3.000
Sosro Teh Botol Kotak Minuman Teh [250 ml]Rp 2.810
Teh Pucuk Harum Jasmine [350 ml/ 24 Botol]Rp 65.000
Teh Pucuk Harum Jasmine Minuman Teh [350 ml]Rp 2.600
Teh Pucuk Harum Less Sugar Minuman Teh Instant [350 ml]Rp 3.000
Thai Sing Number One Chatramue Thai Tea [400 Gr]Rp 58.000
Thai Tea Number One Chatramue Brand [400 Gr]Rp 58.900
Thai Tea Number One Green Chatramue [200 G]Rp 62.000
Timurasa Indonesia Moringa Powder Bubuk Daun KelorRp 110.000
Ultra Lemon Teh Kotak [300 ml]Rp 3.350
Ultra Teh Kotak [200 ml]Rp 3.350
Yuzu Black Tea [350 ml/4 Pcs]Rp 11.900

*Update Bulan Februari 2019

Cara Menyeduh Teh Yang Baik Dan Benar


Cara penyajian teh secara tradisional adalah dengan merendam teh ke dalam air panas. Namun ternyata hal ini bukanlah merupakan cara penyajian teh terbaik, khususnya bagi kesehatan.

Tea yang lama direndam sangat berbahaya bagi tubuh, sebab kadar antioksidan dalam akan berubah. Kadaluarsa teh adalah selama 5 hingga 7 menit setelah diremdam di dalam air. Jika semakin lama tea direndam rasa pahit akan keluar.

Cara membuat teh terbaik adalah dengan menggunakan alat pembuat teh, direbus atau dengan tea bag satu kali pakai. Dapat juga ditambah dengan es batu dan penggunan gula sesuai dengan kebutuhan.

Untuk membuat teh manis tidak hanya menggunakan gula yang banyak, dapat memanfaatkan madu atau air rebusan kayu manis. Dengan takaran yang pas teh akan terasa lebih nikmat.

Manfaat Dari Tea Pulp

Tea yang terlalu lama direndam sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi kembali. Sebab akan berdampak buruk bagi kesehatan. Namun ampas dari tea pulp sebaiknya tidak dibuang. Karena tanin yang berisi ampas dapat dimanfaatkan.

Tea pulp bekas dapat berfungsi sebagai penghilang bau busuk pada sepatu. Selain itu dapat dijadikan sebagai masker mata dan rambut. Jika tea pulp diletakkan di bawah mata akan mengurangi mata panda dan kantung mata.

Letakkan dan ratakan pada rambut, lalu tunggu beberapa menit. Kemudian keramas menggunakan shampo dan bilas hingga bersih. Penggunakan tea pulp pada rambut akan membantu kerusakan pada rambut, seperti bercabang dan kering.

Itulah berbagai jenis teh dan manfaatnya. Penggunaan teh sebaiknya sesuai dengan anjuran kesehatan untuk merasakan manfaat dari minuman ini.

Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews Harga: from Rp3500 to Rp165000


Teh Kotak 1 Dus

Teh kotak 1 dus merupakan salah satu kemasan  minuman teh berkualitas yang diproduksi oleh PT Ultrajaya Milk Industry. Teh kotak ini dijual dalam bentuk eceran dalam kemasan gelas atau botol maupun dus-dusan. Harga teh kotak 1 dus kemasan ini pun lebih murah dan hemat