Harga Tiket Atlantis

Atlantis Ancol adalah sebutan familiar dari Atlantis Water Adventure (AWA). Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu  taman rekreasi air yang lokasinya ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Sebenarnya, objek wisata ini sebenarnya hasil revitalisasi dari Gelanggang Renang Ancol dan menjadi theme park kedua yang berhasil dikembangkan oleh pengelola kawasan wisata terpadu Ancol.

Para pengunjung bisa menikmati ragam keceriaan saat bermain air dan begitu serunya petualangan air yang sangat luar biasa di Atlantis Ancol.

Disana, terdapat beberapa wahana permainan dan juga petualangan air yang sudah sangat  populer di kalangan wisatawan, diantaranya sseperti Water Outbound, Kolam Bola, Rainbow Splash,  CRAZY ‘The Higest & Longest Slide’, dan Kolam Kiddy I, Kolam Tanding, Kolam Kiddy II.

Di lokasi wisata ini juga sering digelar beragam  even menarik dan sangat kreatif dan sudah tentu bisa menghibur para pengunjung dengan adanya ragam  macam permainan.

Atlantis-ancol
Gambar Atlantis Ancol (Bukalapak)

Sejarah Atlantis Ancol

Tidak lengkap rasanya membicarakan satu tempat wisata populer tanpa mengetahui secara jelas sejarah pembangunan destinasi wisata yang bersangkutan. Adapun sejarah berdirinya Taman Impian Jaya Ancol ini ialah dimulai pada tahun 1966.

Sejak tahun itu pulalah, Taman Impian Jaya Ancol sudah dijadikan sebuah kawasan wisata terpadu oleh pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Guna terwujudnya hal tersebut, maka pihak pemerintah daerah DKI kemudian menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai pihak yang melaksanakan pembangunan.

Merekalah yang kemudian memegang proyek Ancol dan kemudian dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemajuan perekonomian yang serta daya beli masyarakat yanga ada disana. Sejalan dengan hal yang demikian, perkembangan perusahaan mengalami  peningkatan.

Tepatnya pada tahun 1992, status Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol kemudian berubah  menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta perubahan. Adapun nomor akta tersebut adalah  33 dann tertanggal 10 Juli 1992.

Dengan demikian, maka terjadilah perubahan kepemilikan dan serta prosentase kepemilikan saham,  20% dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya dan selebihnya dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.

Baca juga: Harga Tiket Kidzania

Adapun harga tiket masuk ke Atlantis ini memang cukup bervariasi dan disesuaikan dengan wahana yang akan dimasuki. Namun sebelum memasuki wahana pun akan dilakakukan pembedaan tarif untuk jenis kendaraan yang akan memasuki area wisata.

Untuk yang datang secara individu, biaya masuk pintu gerbang Ancol akan dikenakan harga senilai Rp. 25.000 untuk hari Senin sampai Jumat dan untuk hari selebihnya juga masih dengan tarif yang sama.

Untuk yang membawa mobil juga masih pada tarif yang sama yaitu Rp. 25.000. untuk motor dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 sedangkan untuk Bus dikenakan tarif sebesar Rp. 45.000.

Sedangkan untuk bisa mengetahui wahana dan tarif masing-masingnya, silakan saja mengunjungi website yang bersangkutan. Semua informasi terkait tarif ada disana.

Biaya Tiket Masuk Atlantis Ancol 2019

Jenis TiketHarga Dalam Rp
Masuk Ancol (Motor)Rp15.000
Masuk Ancol (Mobil)Rp25.000
Masuk Ancol (Bus)Rp45.000
Reguler (Weekdays)Rp120.000
Reguler (Weekends)Rp175.000
Annual Pass AlldayRp295.000
Annual Pass WeekdayRp180.000

Alamat Atlantis Ancol

Adapun alamat Atlantis Ancol ini ialah di  Jalan Lodan Timur Nomor.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta kode pos 14430.

Rute Menuju Atlantis Ancol

Berbicara mengenai rute yang bisa mengantarkan para pengunjung hingga bisa mencapai lokasi wisata tentu sangat banyak dan beragam. Tentu saja bisa menaiki kendaraan pribadi ataupun  transportasi umum.

Jika membawa mobil, maka biaya masuknya dua puluh lima ribu rupiah, sedangkan untuk sepeda motor lima belas ribu rupiah. Namun selain daripada itu, bisa juga menaiki bus TransJakarta, salah satunya jurusan Kampung Melayu menuju Ancol.

Tarif yang dikenakan tiga ribu lima ratus rupiah per orangnya. Bus TransJakarta ini  memang  kerap kali menjadi favorit pengunjung karena biayanya terkatakan murah dan dapat keliling Jakarta (dengan catatan asalkan tidak keluar dari halte). Letaknya ada di dalam Taman Impian Jaya Ancol.

Jam Buka Atlantis Ancol

Sama halnya dengan destinasi wisata lain yang mempunyai jam buka dan tutup, maka demikian juga dengan Atantis Ancol ini, para pengunjung bisa mengakses dan masuk untuk hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 18.00 sore sedangkan untuk hari libur dimulai pada pukul 07.00 pagi hingga 20.00 malam.

Wahana Atlantis Ancol

Wahana bermain yang ada di Atlantis Ancol memang terbilang lengkap dan bisa memanjakan para pengunjung yang datang. Beberapa wahana seperti water outbound yang merupakan wahana outbound ukuran mini, di dalamnya berupa kolam yang dilengkapi dengan beragam tantangan misalnya saja seperti jembatan tali, rumah pohon, flying fox, terowongan tali, sampai wall climbing.

Water-Outbond-Ancol
Gambar Water Outbond Ancol (Ancol.com)

Wahana ini bisa digunakan oleh semua usia, baik mulai dari anak-anak, remaja, bahkan dewasa. Bagi yang menyukai tantangan yang bisa menguji adrenaline, tentu saja  akan merasa puas setelah bermain di water outbound ini.

Selain itu masih ada wahana lain berupa Kolam Arus, Kolam Ombak, Kolam Bola, Kolam Tanding, dan masih ada lagi yang lainnya. Silakan saja cek di website resminya disini

Baca juga: Harga Tiket Jakarta Aquarium

Fasilitas Atlantis Ancol

Beragam fasilitas menarik juga sudah tersedia dengan lengkapnya di Atlantis Ancol ini. Dari mulai tempat parkir, tempat penjualan makanan hingga penyewaan gazebo, dan masih banyak lagi yang lainnya tentu saja ini semakin melengkapi kebutuhan para pengunjung yang datang.

kolam-Kiddy-II
Gambar Kolam Kiddy II (Ancol.com)

Bahkan jika dilihat, tempat pembilasan yang biasa digunakan setelah bermain-main di berbagai wahananya pun cukup banyak, sehingga antrian tidak terlalu banyak. Hal ini semakin membuat pengunjung nyaman saat berkunjung.

Selain itu, masih ada lagi berbagai failitas lainnya yang memang menunjung wahana yang ada disini. Beberapa diantaranya ialah kolam Kiddy 1 dan Kiddy 2, Crazy “The Highest and Longest Slide”, Kolam Arus, Kolam Ombak, Kolam Bola, Kolam Tanding Serta Water Outbound.\

Baca juga: Harga Tiket Water Kingdom

Promo Atlantis Ancol

Beragam promo sudah menanti para pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini. Untuk bisa memastikan promonya secara langsung, maka bisa mengunjungi alamat web nya langsung. Disana akan terlihat ada 4 promo yang ditawarkan.

Adapun keempat promo yang dimaksud ialah promo Annual Pass Weekday Atlantis Water Adventures, promo Atlantis Water Adventures Spesial KTP Jabodetabek, promo Atlantis Water Adventures Spesial Ulang Tahun, Promo Spesial Pass 50k followers.

Tentu saja promo ini sangat menarik karena bukan hanya satu promo saja yang bisa dipilih melainkan juga ada promo-promo lainnya.

Hotel Dekat Atlantis Ancol

Lokasinya yang strategis membuat Atlantis Ancol ini mudah dijangkau dan tidak sulit untuk menemukan penginapan dan juga hotel di sekitaran sana.

Beberapa hotel seperti Mercure Convention Centre Ancol menyediakan Wi-Fi Gratis, kemudian ada hotel Discovery Hotel & Convention Ancol yang mempunyai harga lebih murah dari biasanya.

Setelah itu ada Airy Ancol UBM Lodan Raya 2 Jakarta mempunyai lokasi yang cukup startegis dan didukung dengan adanya ATM dan minimarket, ada hotel Aston Marina Ancol yang menyediakan Wi-Fi Gratis.

Itulah informasi mengenai harga tiket Atlantis Ancol sehingga bisa menjadi rekomendasi dan gambaran jika memang ingin melakukan kunjungan kesana.

Atau bagi yang belum mengetahui tempat ini, jelas saja bisa menambah dan informasi serta tidak menutup kemungkinan untuk mengunjunginya apalagi tempat ini berada di ibukota dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Brand: Atlantis Water Adventures Ancol, Nama Produk: Wisata Air, Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews , Harga: from Rp120000 to Rp260000

Berikan Komentar