Harga Tiket Bali Zoo

Bali Zoo merupakan salah satu lokasi favorit untuk berwisata keluarga di Bali. Kebun Binatang atau zoo, adalah tempat yang nyaman untuk berwisata keluarga di Indonesia secara umum, karena Indonesia memiliki kekayaan binatang jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Sembari berwisata, anak-anak bisa sekaligus belajar mengenal binatang. Terlebih, Bali merupakan kota tujuan wisata internasional. Selain wisata pantai, Bali juga memiliki beberapa wisata keluarga yang rekomended untuk Anda sekeluarga kunjungi.

Salah satunya yakni Bali Zoo Park. Dan meskipun tempat ini dikhususkan untuk anak-anak, tempat ini asyik juga louh dikunjungi oleh orang dewasa, apalagi bagi para pecinta binatang.

Jam Buka dan Biaya Masuk Bali Zoo Park

Sebelum Anda berkunjung ke sini, sebaiknya Anda mengetahui Jam buka Bali Zoo Park dan biaya masuk Bali Zoo Park. Pertama, Anda bisa berkunjung di jam 09.00-17.00 WIB.

Sedangkan untuk tiketnya yakni Rp 125,000 untuk satu orang dewasa dan untuk anak-anak tiket di tarif dengan harga Rp 95,000 (2-12 tahun).

Sebagai catatan, harga tiket bali zoo tersebut hanya beraku untuk WNI. Untuk WNA, dewasa dikenai tarif USD 28,000 untuk dewasa dan USD 18.000 untuk anak-anak.

Harga lainnya yang ditawarkan untuk paket Elephant Expedition dan Zoo admission yakni Rp 475,000 untuk dewasa dan Rp 325,000 untuk anak-anak. Sementara paket Dinner with the Great Elephant untuk dewasa ditarif Rp 550,000 dan anak-anak Rp 350,000.

Harga tiket masuk sudah termasuk bermain di Miniapolis Jungle Waterplay, keliling kebun binatang, animal encounter dan pertunjukan burung.

Untuk harga terbaru silahkan cek di website resmi bali zoo.

Daftar Harga Tiket Bali Zoo

Jenis TiketHarga Dalam Rp
Wisatawan Internasional (Anak Umur 2-12 Tahun)Rp210.000
Wisatawan Internasional (Dewasa Diatas 13 Tahun)Rp395.000
Wisatawan Lokal (Anak Umur 2-12 Tahun)Rp92.000
Wisatawan Lokal (Dewasa Diatas 13 Tahun)Rp140.000
Bali Zoo General Admission TicketRp355.500 (USD 25)
Breakfast With Orangutan + Elephant Mud Fun Morning ExperienceRp1.732.500 (USD124)
Breakfast With Orangutan + Elephant Mud Fun Morning Experience (Without Transfer)Rp1.552.500 (USD111)
Breakfast with Orangutan and Elephant Expedition With TransfersRp1.350.000 (USD96)
Breakfast with Orangutan Without TransfersRp472.500 (USD34)
Dinner With The Great Elephant Without TransfersRp499.500 (USD36)
Elephant Expedition (20 Minutes)Rp999.000 (USD71)
Elephant Mud Fun – Afternoon ExperienceRp1.395.000 ($100)
Elephant Mud Fun – Afternoon Experience (Without Transfers)Rp1.215.000 ($87)
Elephant Mud Fun – Morning ExperienceRp1.395.000 ($100)
Elephant Mud Fun – Morning Experience (Without Transfers)Rp1.215.000 ($87)
Exclusive Elephant Expedition (20 minutes)Rp1.399.500 (USD100)
Half-Day Bali Zoo Explorer with Lunch and TransfersRp715.500 (USD 51)
Morning Breakfast with OrangutanRp652.500 (USD47)
Unique Night Zoo Experience – Dinner With The Great ElephantRp679.500 (USD49)

Update bulan Februari 2019, harga diatas di dapat dari situs resmi bali zoo yaitu: https://www.bali-zoo.com

Sejarah Bali Zoo Park

Di Pulau Dewata Bali, Bali zoo park merupakan kebun binatang pertama yang berdiri sejak tahun 2002. Koleksi pertama Bali Zoo Park sekitar 350 spesies reptil, mamalia serta unggas dan beberapa binatang langka yang dlindungi.

Binatang-binatang yang berada di Bali Zoo Park ini tidak saja berasal dari dalam negeri namun juga dari luar negeri. Begitulah awal sejarah Bali Zoo Park. Kini jumlah binatang yang berada di Bali Zoo Park ini terus bertambah dan lebih dari 450 spesies binatang.

Lambang-Bali-ZOO
Kebun Binatang Bali Zoo (voucherbali.id)

Selain binatang, pengunjung juga bisa menikmati pohon tropis dan kelompok tumbuh-tumbuhan yang fungsinya sebagai obat-obatan seperti cengkeh, kayu putih, mengkudu, ada juga tumbuhan matoa.

Beberapa pohon yang yang difungsikan untuk upacara agama Hindu juga bisa ditemui di kebun binatang ini seperti lontar, kelapa, majegau, nagasari, bambu kuning, palem unduh, dan lain-lain.

Baca juga : Harga Tiket Waterboom PIK

Alamat Bali Zoo Park

Jika Anda hendak berkunjung ke sini, Alamat Bali Zoo Park ini berada di Desa Singapadu Gianyar atau kurang lebih 6 kilometer dari pusat kota Denpasar. Jika Anda datang dari Kuta dan Bandara Ngurah Rai, bisa ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit berkendara mobil.

Sedangkan dari Sanur atau Denpasar bisa ditempuh dengnan waktu 20 menit. Selain itu, rute Bali Zoo juga mudah untuk dilalui karena tidak jauh dari kota Denpasar.

Tempat ini memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan berbagai lokasi wisata lainnya. Beberapa destinasi wisata dekat dengan Bali Zoo Park diantaranya objek wisata sawah terasering Tegalalang, Puri Saren Ubud, Monkey Forest Ubud, Pasar Seni Sukawati dan juga dekat dengan Pasar Seni traditional di Ubud.

Kebun binatang ini memiliki luas urang lebih 14 hektar dengan koleksi binatang yang lengkap. Dengan membawa anak-anak datang kesini, Anda bisa sekaligus mengajari anak-anak untuk mengenal berbagai macam binatang secara langsung.

Berbagai binatang langka bisa dijumpai di sini misalnya harimau sumatra,singa, harimau putih, babi, rusa, menjangan, komodo, buaya, menjangan, iguana, kura-kura, jalak putih, dan berbagai koleksi binatang lainnya. Para pengunjung juga diperbolehkan mengambil foto bersama binatang langka untuk kenang-kenangan.

Baca juga : Harga Tiket Universal Studio Singapore

Wahana Bali Zoo

Yang menarik dari Bali Zo yakni karena selain menyediakan berbagai koleksi binatang langka, anak-anak juga bisa mencoba berbagai wahana Bali Zoo. Beberapa diantaranya yaitu Miniapolis Jungle Waterplay, Animal Encounters, Animal Show, Petting Zoo dan juga Elephant safari.

1 . Miniapolis Jungle Waterplay

Miniapolis-Jungle-Waterplay
Wahana Bali Zoo (Pinterest.com)

Wahana Bali Zoo Park ini sengaja didesain untuk bermain air khusus anak-anak. Anak-anak di Bali Zoo memang sangat diistimewakan sehingga banyak wahana yang disediakan untuk anak-anak.

Untuk Gazebo dan loker, bisa menggunakannya dengan menyewa 25 ribu per jam dan loker 10 ribu per jam.

2. Animal Encounter

wahana-bali-zoo
Wahana Animal Encounter (Bali-zoo.com)

Di sini, pihak BaliZoo Park menyediakan kesempatan untuk pengunjung mengambil foto bersama para satwa kesayangan. Jika Anda berkunjung  kesini, sediakan camera terbaik untuk hasil maksimal dan mengesankan.

3. Animal Show dan Petting Zoo

Ketiga yakni Animal Show, dimana pengunjung bis amenimkati atraksi atau pertunjukan binatang di Bali Zoo. Untuk ini, akan ada pemandu dan satwa yang menunjukan kebolehanya. Sedangkan Petting zoo yakni memberikan makanan binatang.

Moment ini tentu moment menarik untuk anak-anak. Ada juga pertunjukan lainnya yakni Exotic Bird Show yang biasnaya digelar setiap pukul 11 AM dan 3 PM.

Ada pula feed animal, yakni memberi makan karnivoraseperti maan, buaya,danherbivora seperti gajah. Fed animal ini dilakukan setiap pukul 9 AM hingga 4 PM.

Untuk Pony Ride atau menaiki kuda poni, bisa dilakukan setiap pukul 10 Am hingga 4 PM. Kuda ony ini dikhususkan untuk anak-anak yang memiliki beratbadan 30 kilogram dengan membayar Rp 35,000. Sedangkan Elephant Ride, pukul 9 AM hingga 5.30 PM.

Aktivitas lainnya yang bisa dinikmati disini yakni tree walk adventure dengan ditambah permainan flying fox yang akan memcu adrenalin Anda.

Baca juga: Harga Tiket Seaworld

Fasilitas Bali Zoo Park

Selain wahana, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas Bali Zoo yang tersedia dengan harga tiket yang cukup kompetitif. Di sini tersedia Wana Restaurant, tempat dimana kitabisa makan sembari melihat singa dari kaca. Kedua, terdapat Elephant View Restaurant yakni menikmati makan dengan melihat aktivitas gajah.

Sayangnya harga makanan dan minuman di sini cukup mahal yakni Rp 80,000 untuk satu porsi makan dan Rp 25,000 untuk setiap minumnya.

Meskipun nampak mahal karena makanan, minuman, berbagai fasilitas, tiet dan berbagai atraksi lainnya berbayar, namun tenang, Anda bisa mencari promo Bali Zoo yang sering tersedia di waktu-waktu tertentu.

Anda cukup pantangi informasi yang ada di internetatau langsung kunjungi wbsite resminya untuk mengetahui kapan ada potongan diskon atau promo.

Hotel Terdekat Bali Zoo Park Gianyar

Jika Anda datang ke Bali untuk waktu lama, dan berencana mengunjungi beragam tempat sekaligus, atau mencari penginapan atau hotel terdekat Bali Zoo Park Anda tidak perlu khawatir.

Anda akan mudah sekali menemukan hotel atau penginapan di sini dengan beragam harga. Dari mulai Rp 130,000 per malam, hingga harga di atas satu jutaan.

Misalnya, untuk menginap di Villa Kayu Lama, hotel berbintang 4 ini memiliki tarif Rp 694,598 sudah termasuk sarapan pagi. Sedangkan hotel lainnya, seperti Santi Mandala Villa & Spa, ditarif Rp 1,003,910 permalam. Dan untuk hotel seperti Asri Sari Villa Ubud & AS Resorts, cukup ditarif Rp 398,398 permalam.

Originally posted 2018-11-04 14:33:18.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar