Harga Tiket Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium merupakan salah satu tempat wisata favorit para keluarga di Jakarta yang Mengusung konsep aquarium raksasa yang berisi lebih dari 600 jenis satwa baik laut maupun darat.

Tempat wisata ini hadir menjadi salah satu tujuan wisata bagi Anda yang ingin melepaskan penat dari padatnya aktivitas yang dilakukan setiap harinya. Berlokasi di daerah Neo Soho Mall, Jakarta Barat, tempat wisata ini telah menjadi area konservasi satwa yang bekerja sama dengan Taman Safari Indonesia.

Perlu diketahui bahwa setiap harinya objek wisata ini selalu di padati oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Hampir lebih dari 1.000 masyarakat dari berbagai macam daerah serta negara datang mengunjungi tempat wisata ini.

Tidak hanya sekadar melihat hewan saja, para pengunjung juga bisa sekaligus belajar dengan metode interactive learning yang disediakan oleh pihak pengelola. Melalui metode interactive learning para pengunjung dapat mengetahui berbagai macam informasi terkait dengan hewan yang dilihatnya dengan cara yang begitu menyenangkan.

gambar-logo-jakarta-aquarium
Gambar Logo Jakarta Aquarium (Oing.io)

Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya? Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Jakarta Aquarium, simak terlebih dahulu beberapa informasi berikut.

Tentang Jakarta Aquarium

Sebenarnya sejarah jakarta aquarium atau yang sering disebut juga Sea Live Aquarium Indoor memiliki luas sekitar 7.000 meter persegi dan sudah beroperasi sejak Desember 2016. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata ini, pastikan untuk mengunjunginya saat liburan tiba nanti.

Ada banyak sekali keunikan yang bisa Anda dapatkan di tempat wisata ini. Tidak hanya orang dewasa saja, namun tempat ini menarik perhatian bagi anak kecil. Perlu diketahui tempat wisata ini terbagi menjadi 12 bagian yang masing-masing bagian menampilkan hewan yang berbeda.

Tentu Anda tidak akan merasa bosan karena ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai melihat bagaimana keadaan di bawah laut hingga menikmati keindahan hutan mangrove yang tersedia di tempat wisata ini.

Salah satu fakta unik tentang tempat wisata ini yaitu lokasinya yang berada di dalam sebuah Mall yang berada di bilangan Jakarta Barat, yaitu Mall Neo Soho.

Selain melihat berbagai macam satwa, di sana para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang begitu eksotis dan mempesona. Jadi pastikan untuk berfoto bersama teman dan keluarga saat berkunjung ke objek wisata yang satu ini.

Baca juga: Harga Tiket Water Kingdom

Jam buka Jakarta Aquarium yaitu dari hari senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan jam operasional pada hari sabtu dan minggu yaitu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk Jakarta Aquarium para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 220.000 per orang untuk hari Senin – Jumat dan Rp.290.000 per orang untuk Weekend atau hari sabtu dan minggu.

Tidak hanya menghadirkan sebuah Taman Satwa yang memberikan hiburan dan keceriaan saja tetapi juga menjadi sarana edukasi bagi putra-putri agar lebih mengenal alam bawah laut dan kekayaan alam Indonesia.

Biaya Tiket Masuk Jakarta Aquarium

Jenis TiketWeekdaysWeekdend
AnakRp125.000Rp150.000
DewasaRp150.000Rp200.000

Akses Menuju Jakarta Aquarium

Seperti yang diketahui alamat Jakarta aquarium ini bisa dikatakan cukup strategis. Anda bisa menggunakan berbagai macam alat transportasi untuk mencapai lokasi wisata. Bagi Anda yang berangkat dari luar kota transportasi yang paling mudah digunakan adalah kendaraan pribadi dan kereta.

Jika menggunakan Keretapi Api, Anda hanya perlu membeli tiket tujuan ke Stasiun Grogol Jakarta. Pastikan untuk naik Kereta KRL Commuter Line yang mengarah ke arah Manggarai atau arah Jakarta Kota yang melewati Manggarai.

Selanjutnya turun di Stasiun Manggarai untuk transit atau pindah jalur. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik Kereta KRL Commuter Line yang mengarah ke Duri atau Angke atau Tanah Abang atau Kampung Bandan.

Setelah sampai di Stasiun Duri, pindah jalur lagi untuk naik Kereta KRL Commuter Line yang ke arah Tangerang hingga tiba di Stasiun Grogol. Kemudian Anda hanya perlu Menyeberang ke halte busway Grogol dan naik bis Trans Jakarta Busway koridor 9 yang mengarah ke Pinang Ranti atau PGC Cililitan.

Terakhir turun lagi di halte busway Central Park / Podomoro City / Mal Taman Anggrek dan Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menyeberang ke Jakarta Aquarium, Neo Soho, TanjungDuren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Itu tadi rute menuju Jakarta aquarium yang paling banyak dipakai oleh para pengunjung yang berangkat menggunakan kereta api.

Baca juga: Harga Tiket Taman Mini

Wahana di Jakarta Aquarium

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, tempat wisata ini memiliki beberapa bagian atau wahana yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang. Berikut ini beberapa wahana jakarta aquarium yang tersedia, antara lain

1.Pinguin Restaurant

penguin-restaurant-jakarta-aquarium
Gambar Penguin Restaurant Jakarta Aquarium (Shopback.co.id)

Makan di sebuah restoran ditemani dengan hewan pinguin?? Tentu sangat keren sekali, bukan? Keunikan lain dari tempat wisata ini yaitu adanya sebuah restoran yang mengizinkan pengunjungnya berinteraksi secara langsung dengan Pinguin Humbolt yang sudah semakin langka.

Bagi pengunjung yang ingin berinteraksi secara langsung harus memesan makanan dengan jumlah yang telah ditentukan oleh pihak restoran.

2. Theater Bawah Laut

theater-bawah-laut
Gambar Theater Bawah Laut (Instagram/jakartaaquarium)

Selain menyaksikan tingkah lucu dan menggemaskan dari hewan yang ada di tempat wisata ini, Anda juga akan disuguhkan dengan penampilan dari putri duyung yang cantik dan mempesona.

Theater bawah laut ini hanya diperankan oleh para professional dan di produser i oleh Peter Wilson, sutradara teater ternama yang berasal dari Australia.

3. Aqua trekking

aqua-trakking
Gambar Wahana Aqua Trekking (Jakarta-Aquarium.com)

Keunikan lain yang terdapat di wisata ini adalah wahana Aqua trekking atau Menyelam Dengan Ikan. Anda bisa merasakan sensasi menyelam dengan panorama bawah laut yang begitu luar biasa selama 15 menit dengan pakaian lengkap menyelam yang didampingi oleh dive master yang sudah berpengalaman.

4. Aqua camp

Aqua camp
Wahana Aqua camp (Jakarta-Aquarium.com)

Siapa bilang tempat wisata ini biasa saja? Satu lagi wahana unik yang tersedia disana adalah Aqua camp. Anda bisa bermalam Bersama keluarga di aquarium ini dan tidur ditemani dengan ikan-ikan yang begitu unik dan menggemaskan? Yakin, nggak penasaran untuk mencobanya?

Baca juga: Harga Tiket Jogja Bay

Jika melihat dari lokasinya yang begitu strategis dan dekat dengan pusat perbelanjaan, fasilitas di Jakarta Aquarium bisa dikatakan cukup lengkap. Untuk fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan tempat parkir sudah tersedia sangat lengkap.

Bagi Anda yang punya hobi berbelanja, di sekitar tempat wisata juga banyak sekali tempat-tempat perbelanjaan mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal.

Sedangkan untuk promo Jakarta aquarium terbaru saat ini, Anda bisa mendapatkan diskon hingga 30 persen dengan syarat-syarat dan ketentuan tertentu.

Jadi pastikan jangan sampai ketinggalan promo nya  ya!

Bagi Anda yang berasal dari luar kota Jakarta dan tertarik mengunjungi objek wisata ini, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali hotel dekat Jakarta Aquarium  yang bisa Anda manfaat seperti Turin Palace Hotel, Hotel The Serras, Boho Prague Hotel,Aria Hotel Budapest dan masih banyak lagi.

Itu tadi sedikit informasi tentang harga tiket Jakarta Aquarium atau Aquarium raksasa yang ada di Jakarta Barat. Jika Anda sedang berkunjung ke Jakarta pastikan untuk mengunjungi objek wisata ini. Semoga Bermanfaat!

Brand: Jakarta Aquarium, Nama Produk: Wisata Air, Rating: Average rating: 4.4, based on 1 reviews , Harga: from Rp220000 to Rp290000

Berikan Komentar