Harga Tiket Jatim Park 2

Jatim Park 2 adalah tempat rekreasi dan taman belajar yang dikemas dengan sangat modern sehingga sering disebut juga sebagai tempat wisata yang sangat edukatif. Kawasan wisata ini berada 20 km di barat Kota Malang yang dan  dulu menjadi ikon dari kota Malang.

Sedikit berbeda dari jatin Park 1, tempat wisata ini lebih terlihat lebih menunjukkan tempat belajar dan tempat bermain. Objek wisata ini mengusung tema belajar ilmu biologi, alam, dan pembelajaran satwa dengan disajikan menggunakan latar belakang sesuai habitat aslinya.

Jawa Timur Park 2 ini juga  terdiri dari Batu Secret Zoo, Pohon In Hotel, dan Museum Satwa.

Jam Operasional Jatim Park 2 Malang

Bagi anda yang ingin berkunjung, jam buka Jatim Park 2 Malang ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.  Anda bisa mengunjugi obyek wisata ini kapan saja karea jatim park 2 beroperasi setiap hari di hari libur nasional maupun akhir pekan.

Adapun harga tiket Jatim Park 2 yang perlu anda keluarkan akan dibedakan berdasarkan hari yang anda pilih.  Jika anda berkunjung pada hari biasa, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 84.000 dan Rp 120.000 di akhir pekan.

Biaya Tiket Masuk Jatim Park 2

Jenis TiketHarga Dalam Rp
Senin-Jumat (Weekdays)Rp84.000
Sabtu-Minggu (Weekends)Rp120.000
Tiket Super Sakti (Berlaku 3 Hari)Rp450.000
Tiket Sakti (Berlaku 2 Hari)Rp375.000
Tiket Paket 2 ( Jatim Park 2 – Eco Green Park )Rp150.000

Selain banyaknya promo taman Jatim Park 2,  bagi pengunjung yang memiliki tinggi badan kurang dari 85 cm, akan terbebas dari biaya tiket masuk alias gratis.

Wahana Jatim Park 2

Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa anda harus mengunjungi taman wisata jatim park 2 ini. Selain karena banyak wahana yang unik pilihan jenisnya juga banyak sehingga anda bisa memilih berbagai wahana yang menjadi favorti anda.

Secara pasti, jatim park 2 adalah destinasi wisata terpadu yang menyediakan beberapa destinasi wisata dalam satu komplek yang sama. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa wahana jatim park 2 yang banyak digemari.

1.  Museum Satwa

museum-satwa-jatim-park-2
Gambar Museum Satwa – Jatim Park 2 (Trivindo.com)

Di zaman yang modern ini, belrajar mengenal berbagai satwa bukan hanya di kebun binatang saja. Objek wisata Jatim Park 2 ini akan menfasilitasi anda untuk mendapatkan berbagai informasi menarik tentang berbagai satwa dan sejarahnya. Ketika anda memasuki kawasan ini, anda akan langsung disambut oleh bangunan yang menjulang tinggi seperti kuil di Yunani.

Setelah anda masuk lebih dalam, anda bisa menikmati wahana sangkar raksasa.  Sebenarnya tempat ini merupakan lobi dari museum satwa di Jatim Park 2. Ditempat ini setiap pengunjung dapat melihat puluhan jenis hewan yang sudah diawetkan.

Dengan begitu anda bisa menikmati secara lebih dekat dengan cara melihat maupun dipegang.  Yang pasti anda juga bisa berfoto bersama beberapa koleksi didalamnya

Baca juga: Harga Tiket Taman Safari

2. Area Fosil dan Replika Hewan

area-fosil-jatim-park-2
Gambar Area Fosil – Jatim Park 2 (Baca.co.id)

Jika berkunjung ke tempat ini, anda akan menemukan berbagai diorama satwa yang sangat keren. Dalam diorama ini, anda bisa melihat fosil satwa yang diawetkan dan didatangkan dari berbagai benua yaitu Antartika dan Artik.

Bahkan saking banyaknya koleksi satwa yang dimiiki, anda akan menemukan berbagai jenis hewan langka yang belum pernah anda ketahui.

Di museum ini juga terdapat fosil hewan purba seperti Mammoth, Tyranosaurus, Dinosaurus dan beberapa jenis lainya. selain itu, museum ini juga memiliki lebih dari 14 jenis replika binatang yang bisa anda ajak berfoto bersama. Beberapa replika tersebut menyediakan latar belakang yang keren dan berbeda dari tempat yang lainya.

4. Insectarium

inspectarium-jatim-park-2
Gambar Inspectarium – Jatim Park 2 (diarysivika.com)

Jika diihat ari segi namanya, sudah terlihat bahwa ruangan ini menyajikan berbagai jensi serangga yang didatangkan dari beberapa negara. Serangga yang ditampilkan ditempat ini mash asli dan diawetkan sesuai dengan prosedur sehingga terlihatmasih seperti serangga bernyawa.

Karena banyak jenis yang ditangkan dari luar negeri, anda akan menemukan berbagai jenis Serangga yang belum pernah anda temukan sebelumnya.

Beberapa wahana yang dijelaskan diatas baru sebagian dari museum yang berada di Jatim Park 2 ini dan masih banyak lagi wahana yang bisa anda nikmati.

4. Roller Coaster Mini

roler-coaster-mini-jatim-park-2
Gambar Roler Coaster Mini – Jatim Park 2 (Ngalam.co)

Dalam sejarah Jatim Park 2 merupakan tempat wisata terpadu yang menggabungkan antara petualangan dan edukatif sehingga selain terdapat museum,  tempat ini juga menyediakan beberapa wahana bermain.

Salah satu wahana yang paling banyak diminati oleh pengunjung adalag Roller Coaster Mini ini. wahana ini memungkinkan bagi anda untuk menikmari satu arena seluncur sendiri dengan kereta yang memang diatur untuk satu orang. Dengan begitu anda akan mendapatkan keseruan tersendiri karena biasanya wahana ini dinikmati bersama-sama.

Baca juga: Harga Tiket Snowbay

5. Bola Air

Wahana ini sangat cocok bagi anda, dimana anda bisa masuk ke dalam bola raksasa yang diletakkan ke dalam air. Didalam wahana tersebut,  anda bisa berpose seperti apapun tanpa takut basah.

Tahukah anda? Wahana ini sangat sesuai untuk dinikmati setelah berkeliling di museum yang membutuhkan  tenaga pikiran anda.

6. River Adventure

Sekilas, wahana ini seperti arum jeram yang banyak terdapat di beberapa area bermain. Namun sebenarnya wahana ini sedikit berbeda karena wisatawan tidak hanya bisa menaiki perahu saja, tetapip juga bisa mengunjungi orang utan ditengah perjalanan.

Perjalanan ini akan melewati sbuah pulau Orang Utan yang bisa anda sapa dari jarak dekat. Selain itu perjalananini juga bisa membawa anda ke Bahtera Nabi Nuh yang dijamin dapat memberikan keseruan tersenriri.

7. Baby Zoo

Wahana ini termasuk dalam salah satu wahana yang paling unik karena anda akan jarang menemukan di tempat lain. Anda bisa melihat kelucuan bayi-bayi satwa yang sangat beragam dan dapat dipegang langsung oleh setiap pengunjung. Dan soal keamanan, anda tidak peru khawatir karena setiap satu hewan akan ada satu petugas yang mendampingi.

Fasilitas Jatim Park 2 Malang

Selain karena menyediakan wahana yang sangat lengkap, objek wisata ini juga sangat direkomendasikan karena didukung  dengan berbagai fasilitas Jatim Park 2 yang memadai. Ditempat ini terdapat Dotto Train Station, E-Bike Station dan ATM center bagi anda yang tidak menyiapkan uangn cash.

Selain itu anda juga bisa menikmati berbagai sajian makanan di food Court serta oleh-oleh Camilan Nusantara untuk keluarga tercinta anda. beberapa fasilitas lian yang akan anda daoatkan disini adalah fashion outlet, baby Care, mushila, loker, pusat informasi, fun House dan masih banyak fasilitas pendukung lainya.

Rute Menuju  Jatim Park 2 Malang

Karena letaknya yang sangat strategis, tidak sulit bagi anda untuk dapat menemukan tempat wisata ini. alamat Jatim Park 2 ini berada di jalan Oro-oro Ombo kota Batu Kabupaten Malang dan dapat diakses dengan mengguankan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Nah jika anda memulai perjalanan dari Jakarta dan  ingin mengguankan kendaraan pribadi, rute menuju Jatim Park 2 yang harus anda lalui adalah melewati Tol Cikampek dan keluar di tol Soker. Setelah itu anda bisa mengambil jalur yang melewati kota Solo hingga Batu.

Setelah itu silahkan pilih jalur Jalan Diponegoro hingga menemukan jalan Oro-oro Ombo. Dari tempat tersbeut anda akan menemukan papan petunjuk Jatim Park 2 Malang. Nah bagi anda yang ingin bermalam, anda bisa memanfaatkan beberapa hotel dekat Jatim Park 2 yang berada tidak jauh dari kawasan tersebut.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Ragunan

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan paket wisata lengkap, maka Jatim Park 2 di Malang ini adalah pilihan yang tepat karena selain menikmati wahana bermain dengan harga tiket yang terjangkau, anda pun juga akan  menikmati wisata eduktif.

Objek wisata ini juga sangat cocok bagi anda untuk mengenalkan berbagai jenis satwa kepada anak atau keluarga anda. selamat menikmati liburan, semoga bermanfaat.

Originally posted 2019-01-23 08:43:21.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Berikan Komentar